Selamat Jalan Cemong Kecilku...


Percakapan pagi ini....

"Ada apa, Cil? Ada sesuatu yang mencurigakan?"
"Situasi aman, Boss!"
"Tpi jangan injak kaki donk "
"Eyaaamaaap"

  ---sebait cerita pagi tanggal 13 April 2014, saat Raffi belajar berdiri ditemeni kecil... Foto ini dishare banyak orang mungkin karena lucunya *kepedean-----


Iyah itu kejadian hampir setahun lalu...  saat pagi hari Raffi mulai bisa berdiri sendiri pegangan sama kawat tebal jendela... Iyah itu setahun lalu, saat kecil masih ada... 

Si cemong kecil yang kami temuin di bulan Juli 2013 seperti yang aku ceritain disini http://www.echaimutenan.com/2013/07/cemong-si-cewek-minta-diemong.html. Kecil yang waktu itu kebingungan karena kelaparan ditemuin ditengah jalan raya, kecil yang waktu itu pengobat hati kami saat chilmil hilang entah kemana, kecil yang susah makan kalau pake dry food, kecil yang hobinya kabur-kaburan trus ujug-ujug nongkrong di tempat sampah, kecil yang udah ngasih anak yang lucu-lucu yang bikin rumah kami jadi rame, kecil yang tidak mau dipegang sama sekali kecuali sama papih, kecil yang... :(((( nggak sanggup nulisnya :"(

Iya, sekarang kecil udah nggak ada.... 12 Maret 2015 kemarin, pagi hari aku masih ngeliat dia...trus kabur dan seharian ga ketemu...Saat malem papih pulang, aku minta dia nyariin si kecil karena nggak pulang-pulang...Sedangkan anak-anaknya belum disusuin (kecil abis lahiran sebulan kemaren)...

Trus tiba-tiba papih bilang kalau kecil dah mati... Loh kok bisa...Jadi pas dia berangkat kantor ngeliat ada kecil dah tergeletak gak bernyawa digerbang kompleks... :"( huhuhu....Pantes papih pas berangkat balik lagi kerumah, ternyata dia pinjem pacul buat nguburin kecil dulu :"(.. Tapi sengaja nggak bilang ke aku kalau kecil dah nggak ada... Dan aku baru dikasih tau malam hari sesaat sebelum tidur :((((((...

Shock banget.... tapi mungkin juga omongan itu emang kudu ati2 :(. Sehari sebelumnya, si kecil lagi nyusuin anaknya itu kayak dah nggak semangat...Mukanya udah males saat anak-anaknya nyusu...sampe aku nyeletuk  "Napa sih cil..Mukanya gitu amat? Ga semangat amat ngasih ASInya".. Huhuhu jadi nyesel bilang gitu... :( Malemnya dikasih makan papih  juga cuma diliatin aja... :((( Tumben kata papih...nggak biasanya...

Sedihnya.....kecil nggak mati ditempat hangat...padahal aku pengen banget kalau misal kucing-kucingku itu kalau misalnya tutup usia, mereka dipelukanku...seperti cacang dulu...aku peluk sampai dia kecabut nyawanya :(((..Tapi kecil nggak...dia dijalan...yang dingin dan hujan deras....

Makasih ya kecil dan nemeni kami sekeluarga, insyaallah anak-anakmu bisa kami rawat dengan baik...doain kami disana agar selalu bisa beri makanan rejeki halal buat kucing-kucing kami, anak-anakmu... Maafkan kami ya Cil, kalau selama kamu bersama kami ada saja kekurangan kami...

Benar kata orang...tidak boleh terlalu bahagia agar nanti tidak terkena sedih dan derita... Lindungi kami, Tuhan... 

Selamat jalan Cil...kami mencintaimu...rest in peace my dear kecil... :"(

19 comments:

  1. i knew that feel...
    sedih banget rasanya dia yang selama ini bersama-sama kemudian pergii, walau cuma kucing rasanya udah kaya bagian keluarga sendiri.

    ReplyDelete
  2. Hiks...nangis aku ngebacanya mbak...sumpah..aku nggak tega kalo kucing tuh napa2..kucing diseluruh dunia..aku sayang banget ama kucing...dia hewan yg bisa ngilangin bete ku selama nih :"((((

    ReplyDelete
  3. wah,seriusan mak nggak ada dipelkanmu??huhuhu nggak kebayang,nggak tega gitu....

    ReplyDelete
  4. Aku tahu gimana rasanya mbak. 9 Maret kemarin aku juga baru kehilangan kucingku. Meninggal ditabrak orang :( Sudah aku rawat sejak kecil. Dulu nemu di got, jatuh, basah, dan pincang. Sudah aku rawat seperti anak sendiri. Sampai besar dan lucu. Ga nyangka meninggalnya seperti itu.

    Semoga kita sama-sama tabah ya mbak :)

    ReplyDelete
  5. Ahhh mbak echa... slalu bkin ak nangis baca storynya... semoga doa nya didengar Tuhan dan dikabulkan... amin! yg sbr y mbak... :'(

    ReplyDelete
  6. Huhuhu, sabar ya mbak ^^
    Ikhlasin..

    ReplyDelete
  7. Kalau melihat kucing mati....disitulah kadang saya merasa sedih....semoga damai di alam sana ya cil... :(

    ReplyDelete
  8. Gmn gk sedih y mak, si kecil lucu bgd kyk gt, nemenin raffi berdiri...
    Turut berduka y mak

    ReplyDelete
  9. kucingnya lagi pusing iya mba :) hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. issh.....kamu baca ga seh sebenare ISI postinganku

      Delete
    2. hehe iya baca dong mba :) sabar iya mba ikhlasin :) ..
      abisih itu lucu foto kucingnya yang bawah :)

      Delete
    3. Hiks...ya wes...maaf ya... Iya foto yang bawah lucu :") huhuhu
      Maaf ya masih emosi karena kecil g ada :(

      Delete
  10. sedih ya di tinggal si cemong. Selamat jalan ya bahagia disana

    ReplyDelete
  11. turut sedihhhhh :( walau aku ga terlalu suka kucing tapi sama kayak Terren nih yg suka banget sm kucing..

    ReplyDelete
  12. Jad keingetan tujuh kucing di rumah :D

    ReplyDelete
  13. Inget dulu waktu belum menikah...ibuku memelihara tiga ekor kucing... otomatis anak2nya juga ikut suka sama kucing2 itu... Namanya juga kucing peliharaan kan tubuhnya bersih sehingga tak heran kami seuka memeluknya...bahkan tidur pun satu ranjang...

    ReplyDelete
  14. Turut berduka citaa. . .
    Kasihan. Anak2nya juga ya, Kaak. Kasihan. Hiks

    ReplyDelete
  15. ah, lgs peluk kucingku.. :'( Kucing itu buatku jg hewan yg paliiiiing bisa menghibur.. Tingkahnya yg cendrung sombong, tp malh gemesin sebenrnya, bikin ga bosen... Dulu aku prnh diksih tau, kalo kucing mw meninggal, bnyk yg ga mw di rumah majikannya mba.. Nthlah bnr ato ga... Tapi bbrp kucingku yg meninggal gitu... -__-

    Semoga2 anak2 si Kecil ntr sama lucu dan menghiburny yaaa :)

    ReplyDelete
  16. aku juga pernah mbak ngerasain ditinggal kucing kesayangan, apalagi dia masih kecil...hiks...mati ketabrak mobil. sedih bngt.

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^