Menjadi Blogger Profesional bersama Andromax 4G LTE #Go4GReady


Handphone 4G LTE pertama di Indonesia? Wow!



13 Juni 2015, saya diundang diacara Andromax Smarftren Blogger Gathering 4G LTE. Sampai dilokasi, kami langsung disuguhi makan siang yang enak banget *lost focus. Iya, masakan Tartine FX emang enak... Beberapa kali kesini pasti enakkk...

Blogger yang hadir

Acara yang dimoderatorin sama Mas Tommy Prabowo ini pun berlangsung hangat. Dimulai dengan dengan sambutan oleh mas Yudith selaku senior digital dari Smartfren. Beliau bilang bahwa kemarin pada tanggal 9 Juni 2015, Smartfren meluncurkan 5 perangkat Andromax 4G LTE pertama di Indonesia yang menghadirkan kecepatan dan performa handal dalam kenyamanan penggunanya dalam menikmati layanan 4G. Yaitu Andromax R, Andromax Q, Andromax Qi, Andromax Ec dan Andromax Es. 

Selain itu, kali ini Smartfren bekerja sama dengan Cyanogen dalam meluncurkan Andromax Q dan  Asashi Glass Co.Ltd untuk kaca Dragontrail di Andromax R.
 
Mas Yudit dari Smartfren

Terus, tujuannya mengundang blogger diacara ini apa? Ternyata talkshownya itu seputaran blogger loh!

Materi pertama disampaikan oleh mas Kukuh sebagai founder Idblognetwork, tentang potensi blogger diera broadband agar bisa menjadi seorang blogger yang profesional. Apalagi saat ini, banyak brand perusahaan yang melirik blogger. Betul tidak?

Mari kita kilas balik sejenak tentang blog di Indonesia. Tahun 2000 tren blog dimulai dan blogger generasi pertama ini rata-rata untuk sekedar fun saja. Blogger belum menggunakan sosmed sebagai influencer terbaik. Sekitar tahun 2004-2005, blogger mulai dilirik oleh brand dan agency. Semenjak 2014, vlogging mulai dilirik oleh agency. Makanya sekarang banyak blogger yang masukkan konten video didalam blognya. Jadi dalam kurun 15 tahun, blogger berkembang menjadi sesuatu yang serius dan profesional.


Pertanyaannya adalah... apakah profesi blogger bisa menjadi andalan? Pemasukannya berapa? Jawabannya, bisa banget! Memonetize blog dengan baik bisa menjadikan kita seorang blogger profesional! Apalagi diera broadband ini, blogger bisa melakukan personal branding, digital influencer dan content creator. Penghasilan seorang blogger tidak kalah dengan yang kerja kantoran lohh :D. Blogger terkaya itu Ewdison Then dengan pendapatan $50k. Waowww...

Benar juga sih, contohnya saya sendiri. Saat ini, saya juga mengandalkan blog untuk mencari uang buat keluarga, selain ikutan kuis lomba juga seh *eaa. Sebulan lumayanlah untuk ikut membantu suami agar dapur selalu ngebul ^^, apalagi kalau misalnya menang lomba. Hehehe.. *angguk2 setuju.

Indonesia sendiri memiliki peluang yang sangat besar untuk para blogger. Karena dinegara berkembang seperti ini, banyak sekali brand yang melirik blogger untuk memasarkan produknya. Blog juga harus memiliki karakter dan unik karena bisa menarik perhatian. Setiap blogger pasti punya ciri khas sendiri sesuai passionnya. Nah, blog seperti inilah yang nanti akan dilirik oleh brand.

Jadi, apa saja yang harus kita tingkatkan untuk menjadi blogger profesional?
1. kemampuan bercerita
Semakin sering menulis, semakin bagus kemampuan kita bercerita secara natural.
2. Produksi konten berkualitas
Karena blogger mengisi konten tentang brand, jadi wawasan harus selalu ditambah. Dan sesuaikan job yang memang disukai. Karena apabila kita tidak menyukainya, maka dari tulisan akan terlihat kalau tidak menjiwai.
3. Mengetahui tren yang ada
Konten berbahasa Inggris lebih disukai saat ini, karena merupakan bahasa universal yang bisa dimengerti. Waaah..kudu belajar bikin postingan inggris nih...
4. Memahami komunikasi interaktif di dunia digital
5. Memahami tekhnologi dan metode mengukur blog
Jadi tahu data-data blog dan memiliki rate card sendiri.
6. Relasi yang baik dengan klien.


Materi kedua disampaikan oleh Seno Pramuadji sebagai sosmed dan digital activation supervisor Smartfren. Menurutnya, dengan internet yang saat ini sangat bagus, sayang sekali kalau blogger tidak memanfaatkan hal itu.

Kecepatan internet Indonesia berada diperingkat 101 dengan 2,5Mbps dengan 40 juta pengguna internet dan Korea menduduki urutan pertama dengan 24,6Mbps (pantes kalau di KPOP disana brandingnya bagus, internetannya juga bagus ternyata *eh).


Memasuki layanan 4G LTE ini, speed internet bisa sampai 100Mbps. Makanya para blogger harus bisa memanfaatkan dengan baik layanan internetnya untuk menunjang kerja menjadi blogger profesional.Lumayan kan, kalau menggunakan tehnologi 4G ini. Download, streaming dan video kencang banget bisa sampai 100Mbps. Oh ya, tidak ada bedanya antara GSM dan CDMA. Gsm besar divoice dan CDMA besar didata disisi speednya.

Brand akan menggunakan orang yang memiliki passion sesuai produknya. Contohnya untuk Andromax 4G LTE ini menggandeng band NIDJI. Begitupula blogger akan dipilih yang sesuai dengan Smartfren atau brand yang akan menggunakannya. Makanya, memiliki blog konsisten yang punya personal branding bagus yang akan digunakan sebagai rekanan brand. Karena blogger  membantu promosi brand dan menulisnya lebih menggunakan 'hati',  jadi menjadi blogger harus menjadi gudangnya konten.

Karena saat ini, user biasanya gugling dulu tentang suatu produk... Dan disinilah peran penting blogger dalam mereview produk brand. Influence di sosial media juga sangat diperhatikan. User mau komplain juga cukup ngetwit permasalahannya apa... simpel. Mau kan kalau blog kita diengaged suatu brand? ^^

 Mas Kukuh dan Mas Seno Pramuadji

Spesifikasi 5 Andromax Smartfren 4G LTE Terbaru

Sebagai pemegang pangsa pasar no-3 di Indonesia, Andromax meningkatkan produk tapi tetap dengan harga yang terjangkau dengan tekhnologi andromax 4G LTE yang berkisar 1 juta rupiah. Mayoritas pemakai Smartfren itu cowok dan banyak digunakan didaerah, terutama Jawa Timur.  

Semua smartphone Andromax ini menggunakan prosesor Snapdragon 410 Quadcore 1.2 GHz Cortex A53. Semua Andromax ini memiliki OS Android 5 Lollipop, kecuali andromax Q yang menggunakan Cyanogen OS 12. Dan semua kamera depan belakang dilengkapi dengan flash, agar mendapatkan hasil yang baik saat ditempat yang cahayanya kurang.

Dan inilah, 5 Andromax Smartfrem 4G LTE yang merupakan smartphone 4G LTE pertama di Indonesia....

Andromax R

Andromax R ini tidak perlu diragukan lagi kinerjanya. Layar 5 inci dengan resolusi HD IPS OGS yang dilindungi oleh Dragon Trail Glass. Kamera depannya 5MP, sangat jernih, punya efek gesture dan dilengkapi LED Flash. Mau selfie malam juga tidak masalah lagi kan? Sedangkan kamera belakang 8MP dilengkapi dual flash. Dengan RAM 1 GB, Andromax memiliki kualitas Dolby Digital Plus. Makanya, kalau kita mau nonton video, mendengarkan musik atau main PS 4 jangan heran dengan kualitas suaranya. Ada 3 warna untuk menjadi pilihan kita. Oh ya, ini ringan banget loh beratnya saat saya pegang.

Andromax Q
Andromax Q dengan dukungan grafis Adreno 360 ini memiliki OS Android yang berbeda dengan tipe andromax lainnya. OS Androidnya adalah Cyanogen OS12 yang memiliki performa lebih handal, hemat baterai, lebih punya fitur baru dan ada fitur emojinya. 

Khusus untuk Andromax Q ini memang bekerja sama dengan Cyanogen. Jadi selain OSnya yang unik, ada juga fitur Cyanogen personalize everything with themes, Cyanogen audiofix  dengan kualitas hingga 24 bit High, dan Cyanogen improve security dengan pin scramble.  Kelebihannya, tidak perlu diroot karena pakai Cyanogen.


Andromax Qi
Andromax Q menggunakan os android 5 lollipop. Layarnya 4.5'' TFT LCD memberi kualitas warna dan gambar yang lebih baik. Bisa merekam video hingga resolusi HD 720p dengan kamera utama. Kamera belakang 5MP dan kamera belakang 2 MP, semua dilengkapi flash dan face detection.


Andromax Ec dan Es
Performa multitasking di Andromax Es dan Ec sangat dapat diandalkan. Dengan kamera depan belakang 5MP, membuat hasil foto bagus. Layarnya 4 inci WVGA with multi touch screen, memungkinkan untuk merespon 5 titik sentuh secara bersamaan dan tanpa hambatan. Bedanya ada pada kualitas audionya. Kalau Andromax Es menggunakan dolby digital plus, sedangkan pada Andromas Ec menggunakan audio DTS sound.


Untuk paket internet Andromax 4G LTE ini menggunakan Paket My Smartplan. Jadi kita lebih leluasa untuk mengatur jumlah kuota, telpon dan sms yang dibutuhkan. Untuk pembelian awal Andromax 4G LTE ini, kita dapat bonus My Smartplan sebesar 8GB, 1000 menit kesesama, 100 sms ke semua operator dan 10 menit telepon kesemua operator. Dan untuk dibulan ramadhan ini, kuota bonusnya 2 kali lipat loh ^^.

 Paket my smartplan

Mencoba Langsung Andromax 4G LTE di ICS
Foto bareng Kwik di ICS

Setelah acara selesai, kami kepameran ICS (Indonesian Cellular Shop) di JCC untuk mencoba langsung Andromax terbaru ini. Disana stand Smartfren penuh banget, banyak yang antri beli Andromax terbaru ini. Apalagi ternyata ada diskon dan hadiah pada saat pembelian.

 
 Stand Smartfren yang megah

Saya mencoba Andromax R yang ternyata layarnya cling dan beratnya ringan banget. Disana juga banyak anak yang mencoba main PS 4 pakai Andromax R loh... Foto pakai Andromax R juga hasilnya jerniiihh... 

Nah, waktunya mencoba tekhnologi 4G LTE yang bakal launching Agustus nanti. Ternyata, nonton you tube nggak pakai buffering sama sekali loh... Lancar banget. Raffi disetelin pocoyo dari youtube betah tanpa harus ada buffer. ^^

 
Perjalanan ke ICS, selfie dulu dimobil

 
 Nonton Youtube tanpa buffer

Ikutan lomba selfie, kalah euy wkwkwk

Disana juga ada banyak games, salah satunya games selfie terbanyak... Sayang saya kalah..Nggak hoki nih :"( ihik...

Nah, tunggu apalagi. Yuk jadi blogger profesional dengan memanfaatkan tekhnologi Andromax ini ^^. Andromax 4G LTE siap menemani berselancar didunia maya dengan kecepatan maksimal #go4Gready.

29 comments:

  1. Makasih mak Echa...saya masih nubie blogger nih lewat dirimu saya belajar gimana jadi blogger ketje *eaaa ,,,ngeblog pun make hp yg ga bisa edit2 foto di blog hehe.

    ReplyDelete
  2. Makasih mak Echa...saya masih nubie blogger nih lewat dirimu saya belajar gimana jadi blogger ketje *eaaa ,,,ngeblog pun make hp yg ga bisa edit2 foto di blog hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. eaaaa..saya mah blogger apalah apalah :V
      Yuk mak sama2 belajar :*

      Delete
  3. Penasaran sama Andromax R. Kayaknya bentar lagi THR an tergoda beli :y

    ReplyDelete
  4. aku naksir sama Andromax R nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mauuu kaaakkk lempar sini dongggg hapenyaaa :D

      Delete
  5. Asik nih Andromax, udah jamannya LTE sih ya. Kudu masuk bucket list *hunting lomba juga ahh

    ReplyDelete
  6. Keren mbaknya, dapat banyak job dari kerjaan sebagai blogger. Saya masih awal ngeblog dg domain com. :(
    Salam kenal mbak
    blogger Malang

    ReplyDelete
  7. Ah iya, makanannya enak... *elus perut *salah fokus

    ReplyDelete
  8. aseek2 ya mak, ntar dapat bayaran ripiu langsung capcus beli Andromax R yang luaaaarbiasa ntu *Ting ;)

    ReplyDelete
  9. itu iconnya namanya Kwik? :-D

    ReplyDelete
  10. Echa nih bikin tergoda pengin punya Andromax R ;)

    ReplyDelete
  11. Widiihh sekerenn itu mak????

    ReplyDelete
  12. Bikin giveaway hadiahnya henpon ini dong mak! Aku pasti ikutan wkwkwk *dipeluk raffi*

    ReplyDelete
  13. seru dan rame banget. Wah, aku sudah cocok jadi blogger profesional belom yah *sambil ngaca heheheh

    ReplyDelete
  14. Smartphone sungguh manttaaaaap !! Pingin juga jadi blogger profesinal.

    ReplyDelete
  15. dirimu udah masuk dong blogger profesional cha.. udah menuhin semua kriterianya ituuh.. aku masih acakadut :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku blogger apalah-apalah mba .___.

      Delete
  16. tapi saya suka rada males bikin blogpost berbahasa inggris, Mak. Belum termausk profesional berarti, ya? :D

    ReplyDelete
  17. Postingan blogger kudu tambah bagus ilustrasinya dong, kan mau apa aja bisa ya sekarang. Gadgetnye keren2.

    ReplyDelete
  18. Halo Mba Echa, ini Salman hehehe, wah tulisanya lengkap banget :), silahkan mampir2 ke blogku ya Mba :)

    ReplyDelete
  19. Gile bener, lengkap panjang dan mendalam banget inih tulisannya,
    Mantap mbak, harus niat memang kita kalo mau menulis ulasan, biar terpercaya, penting itu.
    Thanks for posting mbak Echa. Ikut senang bisa nampang di foto :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya yang penting yang nggak datang biar dapet ilmunya juga ^^

      Delete
  20. gadget makinlama makin kereen ya...dan makin terjangkau..jdai tambah semangaat deeeh ngeblognya :)

    ReplyDelete
  21. Blogger profesional itu ya contohnya Echa ^_^ Selalu total!

    ReplyDelete
  22. sbnrnya aku msh bingung apa beda 4G, dgn 4G LTE... ada bbrp hp dipisah gitu soalnya... nyari2 dr net blm nemu penjelasan yg jelas -_-... tp intinya nyari hp skr hrs yg 4G ya mba ;D

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^