Ketika Alay Mengenal Allah


Judulnya mani kitu pisaeun nyak... hahaha nggak...ini cuma curcolan garing saya saja... Dan lama kan nggak curcol :D.. Nanti kalau isi blognya cuma postingan lomba ama review mulu ada yang nyinyir *ups ...yang dibilang blogger (sok) profesionallah, blognya iklan semualah, yang nggak followlah, yang nggak pernah bales komenlah, yang inilah itulah... ada-ada ae :v.. padahal saya mah siapa atuh? cuma blogger remahan nastar hari raya dibanding kalian yang baca :*.


Kenapa saya nulis postingan ini? Seperti tulisan saya dulu di sini, pengennya sih 2015 ini kami sekeluarga bisa lebih mendekatkan diri padaNya... Soalnya, kadang dipikir-pikir apa sih yang dicari lagi? Harta? Kedudukan? Kesenengan? Hmmm... nggak akan ada habisnya... Selama hidup, rute itu sudah terlewati (menurut saya) dengan lika likunya. Saya puas? Nggak sih..malah kurang dan kurang yang tak berujung... Sebenarnya, memang nggak boleh harus puas dengan hidup biar kita bisa lebih baik kedepannya... Tapi pertanyaannya? Sampai kapan? Sampai kapan mau ngejar materi? Apalagi materi nggak akan dibawa mati... Betul kan?

Berbagai pertanyaan itu mengusik saya setengah tahun terakhir ini... Sampai mimpi melihat suami shalat, didatangi nabi dll... Pernah juga, cuma ngedenger hafidz yang ditipi itu ngelantunin ayat2 saya sampai menangis... apa coba? Lebay banget kan? Tapi saya sih emang lebay dan alay wkkwkwk..

Saya merasa kosong dan merasa bukan siapapun... Terus saya itu siapa??

Saya tahu, saya bukan orang yang sempurna dimata siapapun... Yang punya banyak kesalahan dimasa lalu... Iya saya tahu... Tapi, saya mau bertobat... dengan berubah dan berusaha lebih baik lagi dari hari kehari. Setiap hari saya selalu mencoba merenung, apa yang harus saya lakukan lagi setelah ini... Besok kira-kira saya masih hidup nggak ya buat ngejalani hari-hari "flat" seperti biasanya...

Menjelang Raffi 2 tahun... banyak pikiran menghantui saya... Iya, sebentar lagi saya kemo lagi demi kelenjar non hodgkin saya yang belum beres-beres dari dulu... Sekarang hampir setiap minggu saya bengkak, tapi memang sih... saya kurang istirahat karena ngoyo ngejar lomba, ngejar tulisan, ngejar kuis beberapa bulan terakhir...Walau akhirnya nggak menang juga seh... Saya jujur kalau kalah lomba pasti nangis.. ya wajar, saya kalo ikut lomba nggak pernah setengah-setengah.. Tapi balik lagi keselera dan rejeki Tuhan... kalau waktunya saya menang ya menang kalau kalah ya kalah, walau kadang saya takabur merasa paling bagus jadi bakal menang.. Tapi ternyata tidak... yang punya kuasa si penyelenggara yang punya hak memenangkan lomba, ya semoga yang jadi pemenang itu emang bagus.. hehehe... Makanya saya selalu sedih kalau kalah lomba xD...  Argghhh sensitif sekali saya ini :")... Tapi, saya selalu percaya selalu ada harapan untuk yang mau berusaha, mencari rejeki halal dan percaya Allah nggak akan pernah salah memberi suka duka.

Iya, beberapa minggu ini saya mantepin hati pakai jilbab (lagi). Secara kerdus (kerudung dusta) dari dulu buka pasang buka pasang. Saya mulai mengurangi banyak kegiatan yang merusak hati, walau kadang masih sulit ini mulut dijaga kayak nyinyir atau gosip... Tapi, saya mau berubah... Iya, berubah...sedikit demi sedikit...

Entah apa yang akan orang pikir tentang saya, tapi saya tahu saya berusaha hidup lebih baik lagi... Selain menebus banyak dosa saya dulu, saya juga ingin agar bener-bener bisa dekat dengan Dia. Jadi, sebodo teuing dah omongan orang..yang penting orang-orang yang mencintai setulus hati tahu niatan saya baik.

Apalagi mengingat mati, yang pastinya saya bakal mati entah kapan.. Saya harus punya tabungan kan agar bisa punya bekal saat menghadapNya. Tidak, saya tidak takut mati... tapi saya takut kalau saya nggak punya bekal pas mati nanti...

Iya, saya berusaha untuk mengenalNya lagi... Apalagi suami sangat mendukung bahkan waktu itu meminta tapi nggak pernah saya gubris.. Saya tetap pakai rok mini kemana-mana hahaha... Tapi itu dulu...dulu saat saya masih belajar, dan insyaallah bakal terus belajar kearah yang lebih baik. Saya tahu semua butuh proses...

Walau kadang, saya masih belum lega karena sering disakiti sama wanita yang menggunakan khimar ini... Tapi, kata orang jangan salahkan jilbabnya salahkan orangnya... Yah...itu yang jadi pegangan saya.. Jilbabnya sudah bener tapi personnya yang nggak...

Semoga saya  Istiqamah... doakan ya... Semoga saya juga bukan menjadi orang yang hanya dijilbabi tubuh saja...tapi indera dan hati juga...Semoga...

Udah itu saja curcol geje hari ini...Semoga membawa berkah dan diijinkanNya agar selalu bisa dekat denganNya.. aamiin. Happy fasting semuahhh..

Katakanlah kepada wanita yang beriman, “Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kehormatannya; janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang (biasa) tampak padanya. Wajib atas mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya. (QS an-Nur [24]: 31)

48 comments:

  1. Sedikit gak paham karena bahasa daerah mbak, tapi menarik untuk disimak, salam kenal.

    ReplyDelete
  2. Sopo tooh sing nyakiti sampean kii... Hm hmm... Yawes, mugi istiqamah yoo.. Hugs

    ReplyDelete
  3. Moga istiqomah ya mbakcuth dan moga lancar buat terapi2nya. Sehat terus aamiin

    ReplyDelete
  4. Jangan karena satu orang merusak n menghambat kita menuju kebaikan mak. Semangat ya ... semoga istiqamah :)

    ReplyDelete
  5. Udaaah.,, jgn dengerin kata org.. ntar malah sakit ati.. nikmati aja prosesnya..

    Smoga istiqomah echa sayaaaang.. mudah2an dilancarkan dan dimudahkan oleh Allah.. sehat selalu yaaaa.,

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah....semoga istiqomah ya mbak....

    ReplyDelete
  7. Kyaaa mba echa teteup cantik biar alay :v *ups*
    Heu aku gatau mba echa lagi sakit, poko e semangat pake khimarnya semangat juga ikut lomba2 tapi jangan lupa istirahat atuhh :*

    ReplyDelete
  8. Subhanallah.. pernah mimpi ketemu Nabi, Mba?
    Aamiin.. semoga doa2nya di atas itu dikabulkan Allah Swt ya. Dan semoga istiqomah pakai jilbabnya.

    ReplyDelete
  9. Lah udah ke klik .. semoga dimudahkan jalannya ya Cha..

    eniwei baswei, ganbatteeee!

    ReplyDelete
  10. Mba echa...uda lama kenal mba (eh mayan sih ya 2-3 taon) meski ga tau dalem ttg mba.. aku aamiin kan semua doa mu mba.. aku aamiin kan semua harapan2mu.. semoga yg sekedar aamiin ini menjadi tambahan penguat spy di ijabah Allah.. aku doakan mba cpt sembuh.. yak yak.. oke yak.. senyum trs yak.. kdg ada yg pke khimar tp tutur katanya lbh nyakitin drpd yg gaknpke khimar dan betul kata mba..jgn salahkan khimarnya tp mmg attitude person nya itu yg beda2... bigwarmhugs...

    ReplyDelete
  11. You are m inspiration Cha... *komentar alay dan lebay*

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah... seneng bacanya Mak Echa :)

    ReplyDelete
  13. Horeee echaaa welcome to the club hahahha :D. Semoga kita semua bisa selalu istiqamah dan selalu brusaha menjadi lbh baik. Aamiin

    ReplyDelete
  14. Cantiiiik. Semoga istiqomah, Cha. Muaaaaah :)

    ReplyDelete
  15. semoga istiqomah ya mbak echa..dimana2 pasti ada orang yang benci dan sayang ama kita mbak..yg penting kita bisa baik ke sapa aja..masalah dia mah ngomongin kita..masa bodo..nggak usah dipikir..biar dosa dia tambah banyak...hahaha..semangat mbak echa...

    ReplyDelete
  16. Semangat Mak Echa, smg terus pakai jilbab ya.

    ReplyDelete
  17. Aamiin....
    Baarokallohulana,semoga Allah memberkahi kita, aamiin...

    ReplyDelete
  18. Allah Maha Tau kedalaman hati hamba nya mba echa,, yakin aja,, n teruslah istiqomah,,selagi kita berada di rel NYA,, masa bodoh org blg apa,,ingat pepatah mba 'anjing menggonggong kafilah goyang dumang' eh?

    ReplyDelete
  19. "Saya tidak takut mati, saya takut tidak punya bekal saat mati nanti...." Ya Allah, ini kenaa banget ke hati. Semoga Allah lancarkan semua niat mbak echa. Insya Allah, istiqomah ya mbak ^___^

    ReplyDelete
  20. amiiiin mudah-mudahan menjadi istiqomah mba :)

    ReplyDelete
  21. Alhamdulillah kalau memang udah mantap ya Mbak Echa.. Semoga istiqomah selalu dan kehidupannya makin diberkahi amin :))

    ReplyDelete
  22. Amiiiinnnnn....Barokallah mak echa...Semoga menjadi pribadi yang lebih disayang Allah lagi ya... *hughug :)

    ReplyDelete
  23. Alhamdulillah. Semoga istiqomah ya mak echa. Mari saling mengingatkan dan menyemangati. #peluuuk


    Btw itu siapa blogger yg nyinyir soal postingan lomba,riviw,folbek dan bw :)

    ReplyDelete
  24. Semoga istiqomah dan selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan ya Cha.. Aamiin YRA

    ReplyDelete
  25. Tetap isiqomah ya mbak echa barakallah semangat :)

    ReplyDelete
  26. Alhamdulillah.. Semoga terus jadi baik ya, Mak.. Mari berusaha bersama :)

    ReplyDelete
  27. alhamdulillah.. Resmi ya mamak Raffi... yuks bareng2 belajar jd lebih baik yaaaa...

    ReplyDelete
  28. Semoga selalu istiqomah ya Echaa.. Aku kok ikut syedih ya elo bilang kalo ga menang nangis huhu begitulah kompetisi, makanya sejujurnya gw ga suka yg namanya kompetisi dalam bentuk apapun, aseli :) tapi selalu percaya, apa yg akan menjadi milik kita pasti akan menjadi milik kita. Syemanggaaaattt

    ReplyDelete
  29. Saling do'akan ya Cha *hug*

    ReplyDelete
  30. Semoga tambah berkah dan istiqomah selalu ya Mak, aamiin.

    ReplyDelete
  31. Semoga istiqomah ya mak cha..
    Tenang aja rejeki ga akan ketuker,,,

    ReplyDelete
  32. Subhanallah Cha, semoga istiqomah. Godaan kesabaran akan makin banyak stlh berhijab. Kalau saklek dibilang jahat, diam dibilang tak peduli. Jadi memang benar, tak usah pedulikan omongan orang yang tidak kita ketahui. Kalau tau, labrak dong wkwkwkk.....Just kidding. Ikhlaskan saja semua demi kenyamanan kita & orang2 yg kita cintai.

    ReplyDelete
  33. tetap istiqomah ya cha,...dan selalu semangat berjuang untuk kesembuhannya, jgn menyerah ya... *peluk

    ReplyDelete
  34. cantik sekali... semoga istiqomah ya... *nambahin jajaran isti di KEB :)))

    ReplyDelete
  35. Semangat mami raffiiiii...tetp istiqomah yak...kita smua padamuuuuu :)

    ReplyDelete
  36. Semoga istiqomah dan lekas sembuh ya, mba. *hugs*

    ReplyDelete
  37. Peluuuuuk... Kita memang ngg pernah tau ya cha, swmua sudah diatur oleh-Nya.. Semoga dimudahkan segalanya Chaaa...

    ReplyDelete
  38. semangat Mbak Ku, semoga istiqomah ya, saya gak nyinyirin lho hehe, tapi memuji malah hehe, kan ibu peri biar dikasih kado lagi :p

    ReplyDelete
  39. jadi speechless tapi aku support dirimu makcuth,,,istiqamah n jadi inspirasi deh :)

    ReplyDelete
  40. Mimpi bertemu Nabi itu luar biasa loh Echa... aku pingin banget...Masya Allah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener itu mimpi yg luar biasa dek echa...
      Jujur, aku suka liat foto2 dek echa yg baru... keren, keliatan cantik.
      Moga istiqomah ya dek... dan semogaa semua doa dan harapan akan terwujud. Aamiin.

      Delete
  41. semoga istiqamah ya mama echa :)
    Salam kenal sebelumnya..

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^