Samsung Galaxy Note 5, Ketika Segala Kemudahan Ada Dalam Genggaman


Samsung Galaxy Note 5, #StartwithNote5 anytime and anywhere


Sebagai wanita pecinta gadget sejati yang beberapa kali menulis tentang artikel tekhnologi dan gadget diblog, memilih smartphone ini memang sangat penting untuk saya yang kebetulan memang banyak maunya. Karena buat saya pribadi, faktor kemudahan dan kenyamanan penggunaan sebuah smartphone adalah hal utama yang harus diperhatikan. Nggak papa dong, ibu rumah tangga tapi suka smartphone keceh :D.

Makanya saat event Samsung Unpacked 2015 di Lincoln Center, New York tanggal 13 Agustus 2015 kemarin, saya sangat antusias untuk nonton di YouTube. Bagaimana tidak pengen? Selama beberapa bulan mengikuti rumor tentang 2 jenis smartphone ini, saya penasaran fitur-fitur terbarunya. Apa sih yang membuat smartphone ini istimewa?.

Sebelumnya, nonton dulu yuk event Samsung Unpacked 2015 ini!


Menurut saya, event Samsung Unpacked 2015 sangat megah. Apalagi ditambah dengan para penggiat sosmed yang heboh ditwitter sebelum, selama dan sesudah event. Membuat acara ini benar-benar dinanti dan dilihat banyak orang.
Acara Global Samsung Unpacked 2015

Acara ini diawali oleh Mr JK Shin sebagai Presiden Director dan CEO Samsung Electronics. Beliau menegaskan bahwa produk samsung terbarunya sangat cocok untuk para multimedia consumer dan multitasker. Karena sekarang, semua orang menggunakan smartphone untuk kemudahan aktifitasnya. Saya sendiri juga begitu kok... Dikit-dikit pasti pegang handphone duluan sebelum pegang lainnya.

Diacara Samsung Unpacked 2015 ini launching 2 produk baru, yaitu Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung Galaxy S6 Edge Plus.


Lalu kemudian acara dilanjutkan oleh Mr Justin Denison, Vice Presiden Product Strategy and Marketing Samsung Electronics America, yang menceritakan bahwa setiap orang hampir seharian menggunakan smartphone. Makanya tidak heran apabila bangun dan mau tidur yang dipegang adalah smartphone. Dan dengan desain layar lebar yang menawan, Samsung Galaxy Note 5 ini jelas membuat penggunanya lebih leluasa dalam ber-smartphone... Mereka juga bisa menggunakan berbagai fitur tanpa harus khawatir performanya lambat.

Kemudian hadir juga Mrs Alanna Cotton, Vice Presiden Product Marketing Samsung Electronics America, yang mengatakan bahwa desain pada Samsung Galaxy S6 Edge plus ini sangat indah. Kita bisa lihat dari lengkungan dan layar besar di smartphone ini yang akan terasa nyaman saat digenggam. Apalagi buat para pecinta multimedia, mereka akan dimanjakan dengan audio berkelas menggunakan Level on Wireless Pro. Dan diakhir acara, Mrs Alanna Cotton juga memperkenalkan produk baru Samsung Galaxy Gear S2 yang akan launcing bulan september mendatang.


Kelebihan 2 produk terbaru dari Samsung Electronics adanya fitur Samsung Pay dapat digunakan diseluruh dunia. Hal ini disampaikan oleh Mr Injong Rhee, Executive Vice President Head of Samsung Pay, yang melihat banyak sekali kemudahan bila kita menggunakan Samsung Pay. Dilengkapi dengan fitur keamanan Samsung Knox, fingerprint dan tokenization, transaksi menggunakan Samsung Pay akan aman dimana saja dan kapan saja.

Pada dua produk terbaru ini, salah satunya yaitu Samsung Galaxy S6 Edge Plus sudah pernah saya review diblog. Dan setelah menonton launching ini, ternyata saya lebih tertarik pada Samsung Galaxy Note 5. Karena sebagai pecinta Samsung, saya naksir berat sama S Pen-nya. Sepertinya kalau saya pakai S Pen, bisa membuat banyak ide kreasi dilayar lebarnya. Saya jadi tidak perlu menginstall banyak aplikasi gambar yang ternyata mengambil banyak ruang di memori smartphone.

Dan inilah dia... Samsung Galaxy Note 5, smartphone berlayar besar yang mengutamakan segala kemudahan untuk para penggunanya...

Tampilan Samsung Galaxy Note 5

Samsung Galaxy Note 5 mengklaim kalau kita dapat melakukan banyak hal dengan baik dan mudah saat menggunakannya. Karena smartphone ini adalah salah satu perwujudan ide dan mimpi indah bagi Samsung Electronics sendiri... Tidak heran kan? Kalau ternyata Samsung Galaxy Note 5 ini memang bagus dalam banyak hal. Mimpi yang terealisasi gitu loh!.

Untuk Indonesia sendiri, Samsung Galaxy Note 5 launching tanggal 23 agustus 2015. Dan sudah mulai bisa dipreorder juga mulai 27 Agustus 2015... Perbedaannya Samsung Galaxy Note 5 versi luar dan yang beredar di Indonesia hanya terletak pada fitur konektivitas radio dan kapasitas internal 32GB (versi global ada yang 64GB). Tapi buat saya, 32 GB itu besar dan sangat cukup untuk menampung banyak foto video audio dan aplikasi favorit ^^. Wong selama ini Smartphone Samsung punya saya  yang hanya 16GB saja kapasitasnya tidak habis-habis kok. Apalagi yang 32 GB kan ? :D.

Sekarang, mari kita eksplore bagian-bagian dari Samsung Galaxy Note 5 ini lebih dalam. Kenapa sih Samsung Galaxy Note 5 ini diklaim yang terbaik dikelasnya? Yuk disimak yaaa!


Desain Elegan dan Menawan

 

 


"WOW" adalah kata pertama saya saat melihat penampakan Samsung Galaxy Note 5 ini. Bayangkan saja, Samsung Galaxy Note 5 memiliki desain premium terbaru yang cantik dan elegan. Dengan dilapisi material kaca Gorilla Glass dan metal aluminium seri 7000, membuat Samsung Galaxy Note 5 ini tampil lebih kuat namun lebih ringan. Jadi, saat kita pegang smartphone ini walau bentuknya lebar tapi tidak berat.

Samsung Galaxy Note 5 ini memang lebih besar dari seri Galaxy Note sebelumnya. Ukuran dimensinya 153,2 mm x 76,1mm x 7,6mm tapi beratnya hanya 171 gram. Sangat ringan bukan?


Dibagian belakang kanan kiri ada lengkungan yang membuat nyaman kalau kita genggam dalam kegiatan apapun. Desain belakang ini memang disesuaikan dengan telapak tangan kita, kokoh tapi tetap enak dipegang.

Ada 4 varian warna Samsung Galaxy Note 5, yaitu gold platinum, black saphire, white pearl dan silver titanium. Kalau saya kayaknya yang black saphire deh, secara saya penggemar warna hitam hehehe *nggak ada yang nanya. Kita juga bisa mempercantik Samsung Galaxy Note 5 dengan berbagai pilihan aksesoris cover case sesuai selera.

Pilihan Warna Samsung Galaxy Note 5


Macam-macam cover case yang bisa dipilih

Untuk bagian depannya,  Samsung Galaxy Note 5 dilengkapi clear view cover yang membuat terlihat elegan. Dan sebagai terobosan baru, layarnya bisa digunakan untuk menulis note atau menggambar apa saja dalam keadaan layar mati. Keren kan?



Bisa digunakan dalam keadaan layar mati



Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5


Performa Samsung Galaxy Note 5 ini tidak perlu diragukan lagi kehebatannya. Soalnya spek yang ada dalam Samsung Galaxy Note 5 ini adalah yang terbaik dikelasnya.
Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5


Samsung Galaxy Note 5 memiliki layar sebesar 5.7" Quad HD Super AMOLED dengan pixel 2560x1440 yang membuat gambar lebih detail, bagus, jernih dan tajam. Display 518 ppi membuat tampilan gambar sangat bening. Grafik yang bagus ini sangat menunjang apabila kita bermain games dan menggunakan video multimedia berkapasitas besar.
Prosesor Exynos 7420 dilengkapi dengan ARM Cortex A57 di 2.1 GHz membuat performa lebih cepat dan ARM Cortex A53 yang berjalan di 1.5 GHz membuat baterai lebih irit. Memori internal yang disediakan sebesar 32GB sangat cukup untuk menyimpan berbagai macam aplikasi, foto dan video. RAM sebesar 4GB LPDDR4 LTE 9 multi window 64 bit Octa Core membuat kita dapat menggunakan banyak sekali aplikasi tanpa smartphone mengalami nge-lag, nge-hang dan crash tiba-tiba. 4GB booo!!!

TouchWiz UI pada Samsung Galaxy note 5 juga membuat icon lebih mudah digunakan, lebih ramping dan membuat manajemen RAM yang sangat baik. Tidak heran kalau performa Samsung Galaxy Note 5 ini ringan dan cepat banget.

S Pen yang Serba Bisa


Ini dia yang mencuri perhatian saya...  Pada Samsung Galaxy Note 5 dilengkapi dengan terobosan terbaru yaitu S Pen. Dengan kecepatan dan tingkat akurasi yang tinggi, S Pen memudahkan kita untuk mengakses aplikasi favorit dihandphone.
Untuk menggunakan S Pen, kita tinggal menekan sedikit dibagian atasnya dan S Pen akan keluar dengan sendirinya (auto eject). Dan saat S Pen dikeluarkan, maka otomatis air command pada menu Samsung Galaxy Note 5 akan aktif seketika.

 
 Menu air command yang akan muncul saat S Pen dikeluarkan

Biasanya pada pen smartphone memiliki ujung yang bulat dan tumpul. Namun pada tekhnologi S Pen Samsung Galaxy Note 5 ini ujungnya berbentuk seperti pena (ujung lancip). Jadi kita akan lebih mudah untuk menulis, menggambar, scroll menu dan capture layar pakai S Pen. Tidak perlu khawatir jari yang besar dan susah menulis dilayar ^^.

Hasil tulisan atau gambar pada S Pen ini tergantung dari penekanan pada layar. Semakin ditekan maka akan semakin tebal garis yang dihasilkan. Dengan S Pen, kita juga lebih mudah memblok tulisan pada layar dan membuat gambar scrap sesuka hati. Dan uniknya juga, tulisan tangan di layar akan otomatis terbaca menjadi tulisan digital. S pen juga dapat digunakan pada layar dalam keadaan mati. Kecehhh! Makin ngiler sama S Pen-nya!


Fungsi S Pen di Samsung Galaxy Note 5


Multimedia Bertekhnologi Tinggi


Pada Samsung Galaxy Note 5 ini juga dilengkapi fitur multimedia kamera, video dan audio paling mutakhir. Untuk kamera dan video, ada fitur OIS (Optical Image Stabilization) yang dapat menghasilkan hasil foto dan video lebih fokus, bagus, tajam dan tanpa blur atau goyang walau diambil dilokasi yang kurang cahaya. Fitur OIS ini hanya terdapat pada kamera depan saja dan bisa digunakan oleh pemula sekalipun. Hasil foto dan video akan tampak seperti profesional ^^.
Hasil video tanpa OIS dan tidak

Menghasilkan foto atau video dengan cahaya sebenarnya walau cahaya kurang


Untuk spesifikasi, kamera depan memiliki 16 MP F/I.9 auto real time HDR dengan smart OIS dan kamera belakang 5 MP F/1.9 auto real time HDR. Dengan kamera pada Samsung Galaxy Note 5 ini dijamin kita tidak akan pernah lagi ketinggalan momen sedetikpun. Soalnya, tombol shutter-nya bisa mengambil gambar kurang dari 1 detik.

 
 Kamera keren yang sangat cepat mengambil gambar tanpa blur

Oh ya, Samsung Galaxy Note 5 ini juga dilengkapi dengan finger print pada Quick Launch. Sehingga kita akan mudah membuka aplikasi kamera ditombol home.

Smartphone ini sangat memanjakan para pecinta selfie (seperti saya contohnya :P). Karena dengan fitur advanced selfie technology-nya, Samsung Galaxy Note 5 tahu kalau selfie yang lagi tren sekarang itu bukanlah sekedar selfie biasa. Selfie saat ini dapat membuat hidup jadi hidup dan lebih berwarna *halah. Agar tidak ada yang terlewatkan disetiap detik hidup kita.

Selain itu, fiturnya juga dilengkapi dengan video clip mode (4 kolom bisa untuk foto dan video), slow motion setiap bagian dan filter sesuai selera. Dan enaknya juga, dengan S Pen kita mudah untuk mengedit, menambah gambar atau tulisan, dan bisa langsung dishare ke keluarga, kerabat atau teman kita^^.

 
Fitur kamera selfie dan mode video clip


Ini adalah hasil foto menggunakan Samsung Galaxy Note 5








Dengan spek 4K UHd Video recording dan VDIS (Video Digital Imaging Stabilization) akan menghasilkan video tanpa goncangan dan tanpa blur. Hebatnya, video Samsung Galaxy Note 5 ini memiliki fitur live broadcast yang terintegrasi dengan layanan berbagi video YouTube. Jadi kalau kita lagi merekam video disuatu tempat, maka teman kita bisa langsung live streaming videonya. Waahh harus dicoba ini, lumayan banget tidak dua kali kerja harus upload manual ke YouTube. Para penonton bisa langsung menikmati real time video kita ^^. Nanti kalau sudah punya mau coba ah, lagi jalan-jalan dimana gitu trus live broadcast pamer keteman-teman #bhihihik.



Video real time yang langsung terintegrasi dengan YouTube

Untuk audio sendiri, Samsung Galaxy Note 5 ini memiliki kualitas suara yang sangat jernih. Kita bisa kustomisasi equalizernya sesuai keinginan. Dalam albumnya, seperti fitur audio Samsung sebelumnya, kita bisa membaginya dalam beberapa playlist.



Audio Samsung Galaxy Note ini memiliki kecanggihan Level on Pro. Yang artinya setiap suara yang dihasilkan terdengar jelas tapi tetap nyaman didengar oleh telinga kita. Cara mendengarkan musik atau rekaman bisa bermacam-macam. Bisa langsung dengan speaker atau menggunakan aksesoris perangkat nirkabel yang disediakan Samsung Technology.

Audio Level on Pro

Aksesoris audio Samsung Galaxy Note 5


Baterai dengan Pengisian Cepat


Performa bagus sebuah smartphone harus ditunjang juga dengan keawetan baterai. Apalagi kalau banyak aplikasi yang berjalan maka baterai akan cepat habis. Tapi hal ini tidak berlaku untuk Samsung Galaxy Note 5. Dengan kapasitas baterai Li-ion Polymer sebesar 3000mAh, baterai jenis non removable battery ini sangat irit.

Tapi tenang, walau baterainya tidak bisa dilepas, baterai Samsung Galaxy Note 5 ini lebih hemat daya. Kita cukup mengecharge smartphone ini sekali dalam sehari. Ini berkat performa inti ARM Cortex A53 yang berjalan di 1.5 GHz-nya sehingga smartphone ini sangat irit baterai walau aplikasi yang berjalan banyak. Dan kalau smartphone sudah mau habis baterai, kita bisa mengaktifkan fitur Ultra Power Saving mode yang membantu nyala smartphone lebih lama.

 
Macam-macam power daya pada Samsung Galaxy Note 5

Dan yang membuat Samsung Galaxy Note 5 lebih bagus adalah kemampuan untuk pengisian baterai cepat. Sangat lebih cepat daripada generasi sebelumnya. Samsung Galaxy Note 5 ini membutuhkan waktu charging hanya dalam waktu 90 menit dan bila menggunakan wireless charge akan full baterai dalam 120 menit. 

Pengisian baterai fast charging



SideSync Disemua Perangkat


Dengan fitur ini, kita bisa menghubungkan (mirroring) antara Samsung Galaxy Note 5 keperangkat PC apa saja dan dimana saja dengan menggunakan kabel data atau wireless. Bahkan saat kita sinkronisasi, smartphone bisa sambil dicharging... Saat dicharger, Samsung Galaxy Note 5 tetap dapat melakukan aktifitas seperti biasa^^. Selain itu, kita bisa sharing dokumen, foto, video atau file lainnya dengan mudah dan lebih cepat dengan kerabat dan keluarga. Atau mau nonton video pakai televisi juga bisa, tinggal dikoneksikan saja ^^.

Smartphonne terkoneksi dengan mudah pada perangkat apapun.
Sharing dengan kerabat dan keluarga juga lebih cepat

Transaksi Mudah Dimana Saja


Saat ini, jarang sekali orang yang membawa uang cash rata-rata sudah beralih ke non-tunai. Dan Samsung Pay di Samsung Galaxy Note 5 adalah salah satu solusi non tunai ini. Kita bisa menyimpan berbagai macam data kartu yang kita miliki dalam satu smartphone. Samsung Pay ini dilengkapi dengan tekhnologi NFC (Near Field Communication) dan MST (Magnetic Secure Transmission) akan membuat kita berbelanja lebih mudah. Tinggal dekatkan kemesin pembayaran, authorize dan transaksi selesai dengan mudah juga cepat ^^.

Samsung Pay dilengkapi 3 sistem keamanan mutakhir yaitu finger print, tokenization dan samsung Knox. Ketiganya sangat penting dalam Samsung Pay ini. Karena jika kita bertransaksi, harus ada finger print yang sudah terdaftar sebelumnya untuk otentikasi pembayaran menggunakan Samsung Pay ini. Selain itu bisa juga menggunakan tokenization,  yaitu kombinasi angka sebagai otentikasi pembayaran. Sedangkan Samsung Knox digunakan untuk tingkat keamanan pada smartphone mulai dari aplikasi hingga hardware. Dijamin aman..

Jadi jangan takut untuk bertransaksi menggunakan Samsung Pay ini. Masalah cuma satu, di Indonesia fasilitas Samsung Pay ini belum dapat dipakai sampai saat ini. Tapi kalau menurut Mr Injong Rhee, Executive Vice President Head of Samsung Pay, fitur ini akan segera dapat digunakan secara global diseluruh dunia.. Mari kita sama-sama menunggu, semoga disegerakan ya ^^.

Kemudahan Samsung Pay

Samsung Galaxy Note 5 Memudahkan Hidup Saya


Setelah melihat rinci spesifikasi dan fitur yang ada pada Samsung Galaxy Note 5 diatas, sepertinya memang inilah yang saya cari. Smartphone yang membuat nyaman dan mudah para penggunanya.


Dan ini dia, 5 diantara 1000 alasan kenapa saya harus pakai Samsung Galaxy Note 5 :

1. Bisa membuka banyak panel sekaligus

Sebagai ibu rumah tangga dan freelancer yang bukan seorang superwoman tapi smartmom *uhuk, saya harus bisa membagi waktu antara mengurus rumah dan stimulasi anak tapi pekerjaan tetap berjalan baik. Kalau saya pakai Samsung Galaxy Note 5 ini, saya akan tetap bisa mengetik dan update sosial media diiringi lagu kesayangan anak yang sedang bermain games dismartphone ini. Bayangin, cukup 1 Samsung Galaxy Note 5 agar saya tidak berebut handphone lagi. Bisa sama-sama pakai ^^. Semua senang semua senang.

Fitur multi windownya tidak membuat saya khawatir takut smartphone nge-hang, karena membuka banyak aplikasi secara bersamaan. Semua aplikasi tetap berjalan dengan lancar tanpa ada crash sedikitpun. Nikmat mana yang kamu dustakan? :D


2. Performa terbaik dengan harga jual tetap tinggi

Nah ini nih! Kecintaan saya mencoba berbagai macam tekhnologi, membuat saya sering ganti-ganti smartphone. Saya menganggapnya sebagai salah satu bentuk investasi hobi. Cuma sayangnya pas dijual biasanya harganya turun drastis. Kalau melihat spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 sih, sepertinya harga jual akan tetap tinggi. Jadi, saya tidak khawatir bila suatu saat membutuhkan biaya mendadak hehehe. Tapi, melihat performanya yang bagus, kayaknya sayang banget buat dijual :"). Gimana tidak sayang, coba sebutin smartphone yang sebaik Samsung Galaxy Note 5 saat ini? Jawabnya tidak ada!.

3. Momen indah akan terekam dengan sempurna

Dengan kualitas kamera dan video yang mutakhir, semua momen indah akan mudah diabadikan. Saya bisa mengambil foto atau video kegiatan anak dengan cepat, lalu langsung bisa share kesosial media atau keluarga. Tahu sendiri geraknya anak itu cepat banget, baru mau difoto sudah pindah posisi :v.. Tapi karena tombol shutternya kurang dari sedetik kalau pakai Samsung Galaxy Note 5 ini,  dijamin tidak ada satu detikpun terlewat mengambil momen tumbuh kembang anak ^^.


4. S Pen yang memudahkan segalanya


Sebagai tukang edit dan suka bikin kreasi scrap dismartphone, saya kadang suka sebel punya jari yang besar. Jadinya kalau pas mau bikin garis jadi terlalu tebal... Dan itu harus diulang-ulang biar jadi garis setipis yang saya mau.

Tapi dengan menggunakan Samsung Galaxy Note 5 ini, saya bisa menggambar mencurahkan ide lebih mudah. Dengan S Pen-nya, saya bakal membuat gambar dan tulisan yang lebih rapi. Bisa say goodbye deh ke garis tebal karena jari...:P.

5. Menjadi Multitasking Mommy

Dengan berbagai fitur di Samsung Galaxy Note 5, saya bisa melakukan banyak hal dan berkreasi dalam satu waktu. Yang biasanya saya selalu mencorat-coret ide dikertas dan buku, tapi kalau pakai Samsung Galaxy Note 5 ini semuanya bisa langsung dicurahkan tanpa memakan waktu mencari kertas dan pulpen.


Jadi misalnya ada berkas diemail yang harus segera ditandatangani, saya cukup membuka PDF lalu scan atau capture dan tinggal menandatanganinya. Habis itu kirim email balasan. Selesai. Simpel kan ya!

Selain itu, fitur heart rate sensor untuk denyut nadi pada Samsung Galaxy Note 5 akan membuat saya lebih awas dengan kesehatan. Tidak perlu lagi buru-buru mengambil pengukur nadi yang saya punya selama ini ^^. Jadi, kalau saya tiba-tiba bengkak atau badan drop bisa langsung ketahuan dan langsung minum obat biar tidak sakit ^^.

Nah loh! Ngiler nggak dengan fitur dan kemudahannya Samsung Galaxy Note 5 ini? Sekarang, biar makin tambah pengen lihat dulu YouTube ini. Biar makin mantap gitu buat belinya :D.

Kece parah kan? :D

Cara belinya bagaimana? 



Trus-trus kalau udah pengen banget, dimana ya belinya?? Secara saya sendiri datang ke Samsung Center dimall terdekat masih belum ada... Nah, kita bisa membeli Samsung Galaxy Note 5 yang harganya dibanderol 9 jutaan secara preorder di www.GalaxyLaunchPack.com mulai dari tanggal 27 Agustus 2015 sampai 6 September 2015. Karena preorder ini banyak banget bonusnya loh... Misalnya kita akan dapat gratis cicilan sebulan, cicilan 0% dalam 18 bulan, mendapat point rewards atau potongan harga sesuai ketentuan kartu kredit masing-masing. Lumayannnnn...


Itu saja? Ooo tentu tidak... Kalau kita ikutan preoder ini, kita akan mendapat hadiah langsung fast charging battery pack, fast charging wireless pad, gratis one drive selama 2 tahun secara gratis dan aplikasi eksklusif di Galaxy Gift. Oh ya, hanya dengan subscribe email, kita bisa mendapatkan hadiah menginap dihotel Ritz Carlton Jakarta. Lumayan kan? Cuma beli smartphone, dapat info terbaru dan banyak pula hadiahnya. Komplit!
Unboxing Samsung Galaxy Note 5

Jadi tunggu apalagi? Preorder sekarang juga, jangan sampai kehabisan! Dan wujudkan segala kemudahan ada dalam genggaman. Hanya satu langkah untuk memulainya.... #StartwithNote5 dengan Samsung Galaxy Note 5... Yuk!


 
Samsung Galaxy Note 5, more bigger more faster more multitasking

69 comments:

  1. Wiidihh...keren banget mbak ilustrasinya. Semoga aku juga kesampaian nih punya Samsung Note 5.

    ReplyDelete
  2. Kompliiiit bangeeet yaaa chaaa.. Kereeen kereeeen. Termasuk acara di Lincoln Center segala, tempat aku nonton Balet hehehehe. All the beat et semoga menang yaaa.. Kameranya oke bangeeet tuh ;)

    ReplyDelete
  3. Wah. Mantep bgt reviewnya. Full gambar yang memanjakan mata.

    Diganggu bocil aja hasilnya cetar gini, aoalagi kalo nggak mak...

    ReplyDelete
  4. ampunnnnn dahhhhh gilaaaa kereeeen, ya Allah you always total mbak ku, ini yg katanya hampir give up? JANGAN PERNAH NYERAH MBAK, lanjut terus yaaaaa

    itu Samsung Galaxy note 5 memang keren, sukses ya mbak ku

    ReplyDelete
  5. yaa ampuunnn, akuu mupeng bangeettt ama iniii. hiksss mihill yaa tapinya

    ReplyDelete
  6. Subhanallah lengkap sekali.. Gambar2nya kagak nahan euy... Sukses deh Mbak Echaaaa

    ReplyDelete
  7. Waaahh.. Tulisannya luar biasa mbak... Runtut, infirmatif, dan menjual banget...
    Salam kenal www.duniazie.com

    ReplyDelete
  8. Naksir samsungnya. :3 Moga menang ya, mba Echa.

    ReplyDelete
  9. Kereeen Echa. Lengkap banget. Semoga aku jg bisa dapet Samsung Galaxy Note 5 ini ah aamiinn

    ReplyDelete
  10. Total deh Mbak...
    You are the one...

    ReplyDelete
  11. Woo lengkap banget Cha. Jadi mupeng. Moga aku jg bisa dapet Samsung Galaxy Note 5 ini ah aamin

    ReplyDelete
  12. Total, Mbak...
    You are the winner

    ReplyDelete
  13. keren reviewnya komplit dan gampang diikuti karena ada ilustrasi2nya, tapi saya lbh tertarik sama modelnya hahahahaa

    ReplyDelete
  14. wuidiiihhhh ilustrasinyaaaa.
    always total mbaaaakk.
    Aku juga mau aaahh dapetin Samsung Galaxy Note 5 ini. Hihihii, aamiin :)

    ReplyDelete
  15. Aku mw ikutab preorder ah. Tapi bayarnya pake duit siapa yah :D

    ReplyDelete
  16. Wah kumplitnyaaa... Goodluck ya mbak Cha...

    ReplyDelete
  17. Kereen, Semua diulas lengkap,kap,kap. Jempol deh buat Echa...
    Sukses ya..

    ReplyDelete
  18. Langsungbpengen bli ni liat ulaasan ka echa

    ReplyDelete
  19. yay yayy yay alweys keren! semoga menang yaaa...menang menang..aamiin :)

    ReplyDelete
  20. keren ya, ya tulisannya ya Samsungnya. mak cuth aku kan jadi kepincut pengen beli kalo liat tulisanmu.

    ReplyDelete
  21. mak Echa tetep kreatif bikin postingannya

    ReplyDelete
  22. KOmplit banget mak Echa, ilustrasinya juga lengkap dan menarik banget. Bakalan menang nihhhh

    ReplyDelete
  23. Lengkappppp dan super komplittt... echa selalu luar biasa total deh kalo ngereview

    ReplyDelete
  24. pinter banget bu bikin review. keren.

    ReplyDelete
  25. Komplit nih Cha, good luck ya.
    Dari dulu pingin hp samsung *nunggu suami beliin :D

    ReplyDelete
  26. hebat sekali ulasan dan foto2 ilustrasinya. wah, menang nih. amin ^^

    ReplyDelete
  27. Kompliiiiiiiiiiit....... calon juaraaaaaaa :D

    ReplyDelete
  28. waaawwww, keren samsungnya keren reviewnyy :D

    ReplyDelete
  29. Nah naaahhh...jadi galau kan iniyyy...pengin juga hape ini Cha :)

    ReplyDelete
  30. mbakkk cha..keren bget deh repiewmu..menang mah ini menang....

    ReplyDelete
  31. Ga nahan liat Samsung plus modelnya... Do'a nya langsung menang bkn calon lagi...!

    ReplyDelete
  32. Salam kenal mbak Echa..semoga saya bisa belajar dari mbak Echa yang blognya sangat luar biasa...sampai ternganga dibuatnya...

    ReplyDelete
  33. Yakiin deh pasti juara neh mbak echa

    ReplyDelete
  34. Amat sangat lengkap infonya Cha.. Mantap..

    Jd ngiler pengen beli nih hihihii

    ReplyDelete
  35. kereeeeen reviewnyam semoga menang yaa, mba echa :D

    www.heydeerahma.com

    ReplyDelete
  36. S-Pennya ini enak banget kalo mau ngecrop yg njelimet2 hihihi, sukses mbak ngontesnya ;)

    ReplyDelete
  37. siap-siap nerima Note 5 baru ya mak

    ReplyDelete
  38. Wah... keren bgt reviewnya mbak !! kasih 10 jempol buat mbak Echa. slalu kreatif n inovatif nih... smoga menang ya mbak !! ^^

    ReplyDelete
  39. selalu bedaaaa postingannya mba echa
    apalagi editanya
    khas mba echa bangett

    ReplyDelete
  40. ga ragu lagi deh kalo mba echa yang repiu,, absolutely complete,, semoga menang ya mbaa.. liat postingan mba sekeren ini aku ga rela deh yang lain jawaranya..

    ReplyDelete
  41. kreatif banget dirimu Mak.... totalitas ..keren deh :D

    ReplyDelete
  42. Creative banget penulisannya..

    ReplyDelete
  43. Keren banget mak echaa...calon jawara ini mah...:D

    ReplyDelete
  44. Wow.... ini sih keren bangetttt.....

    ReplyDelete
  45. Maaakkk TOP BGT! Salut lahh.. aku aja ngurungin niat bwt lomba yg ini.
    Kyny semangatnya patut di contek ni ^^

    ReplyDelete
  46. Total banget nulisnya Echa..salut euy.... Goodluck yaa

    ReplyDelete
  47. Nek misal tuker tambah Galaxy Note 3 kiro kiro isok gak yoo? Aku tertarik sing iso dipake dalam keadaan gejet mati dan fast charging iku lho.
    Galnotku yang sekarang ngecase lambatskiii

    ReplyDelete
  48. Cakep banget gadget ini. Siapalah yang mau beliin buat aku. Pleeease. -___-

    ReplyDelete
  49. Owalah mbaknyaa, liat iklan Samsung note 5 yg pendek do tv aja udh mupeng, apalagi dijelasin rinci gini...

    ReplyDelete
  50. Aku juga pengeen punya galaxy note 5. Dari kemrin udah mupeng tambah mupeng setelah baca postingan iniiih :)

    ReplyDelete
  51. Aamiin doanya semua aamiin.. :*
    Jangan lupa preorder dan subscribe imel yaaak

    ReplyDelete
  52. Maaaaaak! Lengkap bingiiiiiit! Ilustrasinya keceeee! Semoga menaaang! ^___^

    ReplyDelete
  53. JEMPOL!!! Keren bangeeeeet, semuanya keren XD

    ReplyDelete
  54. galaxy note 5 salah satu gadget yang paling powerfull saat ini :)
    sayanngya, harganya juga masih full...

    alhasil, saya hanya bisa pake j1 aja

    ReplyDelete
  55. JLEB...komplit banget ulasannya...

    ReplyDelete
  56. komplit ulasannya.. *saya mauuu hapenya :D

    ReplyDelete
  57. Hape ini memang bikin mupeng. Tulisannya bagus. Semoga menang, Cha... :*

    ReplyDelete
  58. Aku suka sama warnanya. Yg Silver manis bgttt. . . -_-
    Fitunya oke banget, ya. Termasuk ngecharge yg ngga pakai lama!

    ReplyDelete
  59. Wow.. keren banget, lengkap fiturnya. Tapi harganya itu bikin gigit jari dulu untuk saat ini, uang nya baru cukup buat beli es krim.. hehe

    ReplyDelete
  60. lengkap banget mba ulasannya. bener-bener mendalam. lanjutkan terus :)

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^