Jalan-jalan Ke Ah Poong Bersama Toyota



Saat tahu, saya mendapat kesempatan diajak jalan-jalan seharian bersama Toyota... Cuma satu dipikiran saya... IYESSSS, AKHIRNYA PIKNIK JUGA!!!!!


Iya piknik.. Hal yang sangat jarang sekali kami lakukan, mengingat kesibukan dan keuangan keluarga *eh... Tapi alhamdulillah berkat kesempatan ini, paling tidak kami sekeluarga bisa refreshing sebentar... Dan pastinya Raffi senang bisa jalan-jalan keluar kota ^^.

Walau saya lagi kurang enak badan karena masuk awal trisemester pertama, kami tetap berangkat demi jalan-jalan. Kapan lagi bisa jalan-jalan gratis kan :D. Makanya persiapan sudah heboh mulai dari  subuh, takut telat kumpulnya...Apalagi hari minggu tanggal 15 November 2015, Jakarta kan ada acara car free day..

Jam 10 kurang, kami sudah sampai di Starbucks Plaza Semanggi. Disana teman-teman blogger ada yang sudah datang. Syukurlah kami tidak telat.. :"). Kamipun mencari sarapan disekitar sana... Setelah makan sembari menunggu pihak Toyota Indonesia datang, Raffi tidur siang dulu...Maklum, sudah masuk waktu jam tidur siangnya ^^. Sekitar jam 1 siang, tim dari Toyota akhirnya datang ^^. Dan kamipun berangkat.




Tadinya kalau boleh milih mobilnya, inginnya sih naik  Grand New Veloz seperti pilihan saya dipostingan lalu. Tapi apa daya, kami sekeluarga kebagian mencoba mobil Grand New Avanza ternyata. Tapi tidak apa-apa sih, yang penting tetap bisa jalan-jalan ^^. Hurrayyy piknikk....

Selama perjalanan, Raffi senang bukan main. Sepanjang perjalanan, dia menyanyi, berhitung, ngoceh dan selalu memperhatikan jalan didepan. Maklumlah, jarang-jarang bisa naik mobil selega ini ^^. Tapi memang bener loh, ruang kabin mobil Grand New Avanza ini lebih besar dan terasa lebih lega buat Raffi bereksplorasi. Kaki saya saja bisa selonjoran...




Yang saya suka dari sebuah mobil keluarga keluaran toyota itu "nyaman dan safetynya". Apalagi, ada pijakan kaki diseat kursi tengah yang sangat memudahkan ibu menyusui atau menggendong anak. Itu sangat-sangat membantu saya kemarin, karena dipakai untuk pijakan kaki saat menidurkan Raffi dimobil. 

Cuma sayang, saya tidak membawa carseat agar bisa mencoba langsung dimobil. Padahal nih ya, Grand New Veloz dan Avanza adalah mobil MPV yang sangat aman dan punya fitur isofix untuk pemasangan carseat demi kenyamanan anak.. Anak jadi lebih aman dan nyaman duduknya dalam perjalanan. 

Dalam perjalanan, Raffi mengantuk dan tertidur karena nyamannya mobil Grand New Avanza. Apalagi kabinnya tenang dan kedap suara, Raffi tidurnya nyenyak banget sampai tiba ditujuan Pasar Apung Sentul City Ah Poong tanpa terganggu suara dari luar... 




Suasana di Ah Poong ternyata ramai sekali. Banyak orang yang menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman disini. Cuaca hari itu juga sangat mendukung piknik, cerah sekali.... Ada taman ecopark yang sangat hijau dan banyak sekali permainan edukasi sains anak. Karena Raffi masih kecil, jadi cuma foto-foto saja ditaman saja ^^. Selain itu, ada robot atau mesin waktu yang bisa dicoba disana. Dan satu lagi yang saya suka, tempat sampahnya banyak ^^ dan lingkungannya bersih banget...



Peta menuju Ah Poong







Sekilas tentang Ah Poong sendiri, ini ide dari Pak Bondan Mak Nyus itu loh... Kenapa dibilang pasar apung? Karena kalau cuacanya lagi bersahabat, disungai atau danaunya kita bisa beli makanan diperahu.. Seperti konsep pasar apung lainnya bertransaksi diperahu..




Sayangnya, saat saya kesana tidak ada aktifitas perahu apung yang jualan makanan. Cuma dibelakang memang kita bisa menyewa perahu untuk memutar mengintari sungai. Didalam airnya, dibudidayakan ikan yang sangat banyak. Kita bisa mengajarkan anak untuk memberi makan ikan. Ada yang jual makanan ikan disana, nanti anak akan bantu melempar keair dan ikan-ikan pada berebutan makan. Raffi tertawa-tawa pas ngelakuin itu hihihi...









Berhubung hari sudah hampir sore dan belum makan siang, kami langsung ketempat makan Ah Poong-nya. Ternyata tempatnya bersih banget...Ada tiga bangunan heritage dengan konsep outdoor yang menyediakan banyak kedai kuliner makanan tradisional dan mancanegara. Makanannya mulai dari pecel ayam, galais, tahu gejrot, sate maranggi, sop iga sampai egg waffel juga ada disini.

Sambil makan kita dimanjakan dengan pemandangan danau dan taman yang asri. Saat saya kesana memang ramai sekali orang yang datang, tapi tenang kapasitas tempat duduknya memadai untuk mengantisipasi banyaknya pengunjung kok.





Oh iya, untuk menikmati makanan dan minuman disini kita wajib menggunakan kartu deposit sebagai alat pembayaran. Karena berdua dengan suami, kami mendapat deposit 300ribu untuk kulineran di Ah Poong ini. Untuk makan ditempat, saya pesan ayam goreng madu, soto tangkar, bakso, jus alpukat, teh tarik, galais dan tahu gejrot. Karena deposit masih sisa banyak, akhirnya saya bungkus untuk dibawa pulang yaitu crepes, roti cane, sate maranggi, sop iga, egg wafel, pisang kipas dan air minum kemasan. Kenyang banget pokoknya dan lumayan banget bisa bungkus untuk dibawa pulang makan dirumah ^^. Alhamdulillah.






Di Ah Poong selain edukasinya, juga keren interior heritagenya. Jadi banyak spot lucu untuk dijadikan foto. Ada gambar mural disetiap kedai yang bisa dijadikan latar belakang foto, ada spot foto nuansa 'jadul' seperti becak, tampah beras dll dan jangan lupa untuk mengabadikan pemandangan yang bagus untuk foto.. Lumayan banget buat koleksi hehehe...



Buat yang bingung karena uang kurang untuk deposit pembayaran makanan, disana sudah disediakan mesin ATM ^^... Kamar mandi dan mushollanya juga bersih. Cuma saat saya mencoba kamar mandinya, exhaustnya mati jadi lumayan kepanasan dalam kamar mandi :v... Tapi diluar itu, bersih dan enak kok digunakan ^^ (psssttt..yang pasti gratis :D).



Karena makan sudah selesai bawa oleh-oleh juga beres, akhirnya kami ngider melihat lokasi sekeliling Ah Poong...Disana ada playground untuk anak.. Lumayan Raffi jadi bisa main biar tidak bosan ^^. Kita cukup membayar 35 ribu per-anak dan orang tua boleh masuk gratis ^^.




Waktupun menunjukkan jam 17.30 WIB. Hari sudah mulai malam dan mau hujan. Soalnya langitnya gelap banget. Kami pun menuju ke mobil masing-masing *ehem berasa yang punya mobil :D... Saya tetap di mobil Grand New Avanza yang tadi kami pakai untuk berangkat.




Sepanjang perjalanan pulang, hujannya deras banget. Tapi saya tidak khawatir karena ternyata Grand New Avanza ini nyaman banget... Walau lagi masanya mual-mual, tapi dijalan saya tenang saja tidak merasa mual. Apalagi mobil Grand New Avanza ini aman untuk semua penumpang. Saat mas-mas yang menyetir mengerem mendadak juga, saya tidak merasa takut. Karena mobil ini sudah dilengkapi dengan proteksi ABS saat mengerem mendadak, penumpang tetap merasa aman dan nyaman. Penting loh itu.. Kan kita kalau mau beli mobil harus yang aman dan nyaman ^^. Dan Grand New Avanza ini juga punya fitur anti maling immobilizer key yang belum semua mobil punya loh ^^.



Oh iya, untungnya tadi bungkus makanan banyak buat dimakan dirumah. Kami jadi bisa makan malam diperjalanan pulang. Setelah  itu, Raffi langsung tidur karena kenyang dan memang sudah waktunya bobok sih.. Kami sampai Jakarta jam 9 malam alhamdulillah, kemudian meneruskan perjalanan pulang kerumah masing-masing...

Tapi jadi bingung nentuin mobil mana yang mau dipilih... Grand New Avanza atau Grand New Veloz ya? Kalau pengennya sih, punya mobil Grand New Veloz... Tapi ternyata saat mencoba Grand New Avanza kok enak juga ya? Sama-sama mobil MPV untuk keluarga Indonesia yang aman, nyaman dan yang pasti terjangkau untuk para keluarga muda seperti saya contohnya ^^. Apalagi tadi saya sempat tanya mas-mas yang nyetirnya, bensinnya boros tidak? Ternyata irit banget loh pulang pergi jakarta-Sentul tidak perlu isi bensin lagi ^^... Hmmm... Grand New Veloz deh.. Dari pertama sudah jatuh cinta hihihi....



Yang pasti, terima kasih Toyota Indonesia sudah memberi kesempatan One Day Challenge jalan-jalan ke pasar apung sentul City Ah Poong naik mobil Grand New Veloz dan Grand New Avanza.. Akhirnya kami sekeluarga bisa menikmati piknik lagi.. Perjalanan yang nyaman pakai mobil Toyota,  perut kenyang kulineran di Ah Poong, dan sekeluarga senang bisa refreshing piknik gratis seharian.. Horeee... Terima kasih \m/.

 Horee... kami piknik juga akhirnya \m/




tulisan ini menjadi pemenang juara 2 lomba Toyota Indonesia

46 comments:

  1. Jd pilih mana nih makca ?, eloz atau new avanza ?, gmn kalok bungkus kedua nya aja *emangnye gorengan*.
    toyota emang kece

    ReplyDelete
  2. Waah senangnyaaaa

    Selamat ya, Mak...

    Hayuk ah bungkus juga dua-duanya. Eh,

    ReplyDelete
  3. trisemester pertama? mak hamil? waah selamaat semoga kesampean dpt mobil baru dan dede baru hehe

    ReplyDelete
  4. Jalan-jalannya bikin iri eeuuyy...
    Apalagi ditemani sama si Veloz dan mengunjungi tempat-tempat yang keren.

    ReplyDelete
  5. Wah kayagnya seru tempatnya..enak bangett dapat piknik..aku belummm

    ReplyDelete
  6. Seneng ya bisa piknik seru gratis pula. Mauuu dong

    ReplyDelete
  7. Mau ke pasar apung ga usah jauh2 ke banjarmasin donk yak.. di jkt juga ada hihihi

    ReplyDelete
  8. Eh, mak cucut hamil nih ceritanya? :D
    selamat yah, aku jg lagi hamil *gak ada yg nanya* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah, selamat hamil eh... selamat punya dedek lagi buat mamih rafii n juvmom :)

      Delete
    2. asik, halan2...ah poong deket rumahku, tp aku baru kesitu tahun ini. sayang boyz ga enjoy suasana rame bin padetnya. kalo dateng pas lagi sepi pasti lebih nyaman :)

      Delete
    3. waah selamat juga ya mbaa Enny gak boleh kecapekan dong :)

      Delete
  9. Mbak Echa to the max banget tiap bikin postingan. Ngefans ah! :D
    Semoga menang ya mbak.

    Oh iya, itu si Raffi kok kece banget sih? :D

    ReplyDelete
  10. Wah, pengalaman yang menarik ya Mbak dan seruuuu

    ReplyDelete
  11. Sayang ya mbak ngga bisa liat pedagang yang pake perahu. Mungkin karena cuacanya yang lagi ngga bersahabat jadi takut perhunya pada hanyut hehehe.. Semoga kesampaian raffi punya grand new veloz ^___^

    ReplyDelete
  12. Sayang ya mbak ngga bisa liat pedagang yang pake perahu. Mungkin karena cuacanya yang lagi ngga bersahabat jadi takut perhunya pada hanyut hehehe.. Semoga kesampaian raffi punya grand new veloz ^___^

    ReplyDelete
  13. Asik asik halan halan... Aku baper nih kurang piknik. Wkwkwk

    ReplyDelete
  14. Restonya keren ya mbak, tamannya bagus dan ada tempat main buat anak-anak...ada robot besarnya juga... (terpesone dengan foto-fotnya...)

    * dan vouchernya tigaratusribu? enyak benerrr... :)

    ReplyDelete
  15. Sempat nyobain naik perahu ya? Aku kemaren cuma duduk2 aja keasyikan ngobrol. Mau ah kesana lagi

    ReplyDelete
  16. Selamaaaat... Raffi mau punya adik... :) Sehat-sehat terus ya Mami Raffi dan adik bayi :)

    ReplyDelete
  17. beliiii dua duanya mbak cha. nanti kalo butuh garasi dirumah lega. hihihi

    ReplyDelete
  18. Rafiiii ini makin lucu gemesin sih mbak >.<
    btw smua kursi sudah dilengkapin dgn seatbelt, tp kalo di indo yg make kenapa cuman yang duduk di depan aja ya?
    yuk, kita biasakan mskpn duduk di belakang juga dipake seatbeltnya :)

    ReplyDelete
  19. Walau saya lagi kurang enak badan karena masuk awal trisemester pertama -> Maksudnya hamilkah? Aaahhh selamat, ya. Barengan sama Novia, dong. Dua sahabat ini memang kompak, ya ^_^

    Sama mauuu naik Veloz. Pengen cobain :)

    ReplyDelete
  20. Ngirrriiii. Pingin deh jalan-jalan juga. Naik Toyota, gratis pula

    ReplyDelete
  21. aih,senangnya jalan2 gratisss....pake avanza pula hehehe.
    Eh,trimester pertama??mak Echa lagi hamil??

    ReplyDelete
  22. mbak echaaa....selamat ya..trisemester pertama...akhirnya raffi mau punya adek juga...cium2....mmuach..sehat terus mbak....

    ReplyDelete
  23. Wah bru tau Mbak Echa lagi hamil. Abis kemarin masih tetap lincah hehehehe.

    Sayang ya kemarin terik banget. Jadi gak bisa liat perahu apungnya.

    ReplyDelete
  24. keren yaa, eh hamil yah? selamat yaaa mak, sehat selalu

    ReplyDelete
  25. Senengnya bisa wiken bareng keluarga tercinta :)

    ReplyDelete
  26. Waa..raffi mo punya adik. Btw, kompak bgt kacamata raffi sm bpknya. Kece bgt oi!

    ReplyDelete
  27. eh, ada foto saya juga mbak :)
    untung udah tahan nafas, jadi tetap rata dari atas ke bawah ga buncit
    hi hi hi

    gimana raffi pas pulangnya mbak, pasti ketiduran gara2 capek jalan2 terus di ah poong

    ReplyDelete
  28. Taman di Ah Poong itu asri banget ya, pasti seru jalan-jalan ke sana.
    Btw kalimat ini --> Walau saya lagi kurang enak badan karena masuk awal trisemester pertama ... <-- maksudnya Echa hamil ya? wah selamat ya Raffi mau punya adek nih.

    ReplyDelete
  29. seruuu yaahh Mbak, bisa piknik skalian bisa kopdar ma tman2 blogger juga :)

    btw, selamat yaahh Mbak atas kehamilannya semoga sehat terus yaaahh.. Aamiin.. Raffi pasti senang banget niihh mau punya adik bayi ;)

    ReplyDelete
  30. seruuu ya Raffi naik mobil jalan-jalan

    ReplyDelete
  31. Wuiiihhh.. halan-halan seruuuu, perut kenyang... Alhamdulillah. Raffi mau turun dari mobil gak nih??? hihihi

    Btw, semoga lancar dan sehat terus yaaa...

    ReplyDelete
  32. Waah serunya Mba Echa jalan-jalan... seru bangat bacanya :)

    Selamaat ya Mba Echa untuk dede barunya, smg semuanya diberi kelancaran dan kesehatan ya Mba Echa dan Dede bayi. Aamiin ya Allah :)

    ReplyDelete
  33. Aih seru sekali nih jalan2nya. Selamat juga ya Echa utk kehamilannya, take care... jaga kesehatan :*

    ReplyDelete
  34. asiknya Rafi jalan2, ga ajak2 nih :D

    ReplyDelete
  35. Asyiknya rafi bisa liburan bareng keluarga. bisa main sama ikan pula :D
    Mba echa, semoga kehamilannya lancar ya. Kiss kiss buat debay :*

    ReplyDelete
  36. Rezeki dedek dalam perut tuh mbak, bs jalan2 gratis, asik bgt... :D

    ReplyDelete
  37. Mamil jalan-jalan ma mobil baru,,, semoga jadi rezeki calon baby,,,dan dapet mobil baruuu

    ReplyDelete
  38. Waah serunya jalan-jalan Ke Ah Pong...Saya malah belum pernah lho.Padahal dekat...hihi ngaku

    ReplyDelete
  39. wah senangnya bisa ikutan, semoga menang lagi ya :D

    ReplyDelete
  40. Ngga mampiiiiirrr....
    Aku ngga suka ke ahpoong...ga suka penuhnya...hihi

    ReplyDelete
  41. ngeliatnya lucuuuuu ya tempatnya ...banyak pilihaaan euuuy :)

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^