5 Aplikasi yang Membuat Traveling Menjadi Lebih Efektif


[Sponsored post] 5 Aplikasi yang Membuat Traveling Menjadi Lebih Efektif. Sekarang ini ada jutaan aplikasi di smartphone yang terus dipublikasikan. Coba cek deh punya berapa aplikasi yang diinstal. Pasti puluhan kali sudah berulang kali diunduh dalam smartphone kita hehehe. Tapi apakah semua aplikasinya berguna? Yuk, kita lihat aplikasi lagi mana yang dibutuhkan dan tidak.

Apalagi menurut saya, tidak semua aplikasi harus diinstal kan? Harus disesuaikan dengan kebutuhan kita sehari-hari. Kalau saya yang suka edit foto untuk kerjaan blog, pastinya unduh aplikasi yang berhubungan dengan blog dan edit foto.


Terus kalau buat yang suka traveling dan jalan-jalan kudu punya aplikasi yang efektif dong buat hobinya ini. Tahu sendiri kalau traveling itu harus direncanakan seksama. Kalau sendirian sih bisa santai saja, lah kalau sama keluarga kan berabe kalau tidak terorganisir dengan baik. Kan ini salah satu antisipasi agar saya senang, anak senang, suami senang dan perjalanan lancar.


Untuk kegiatan traveling, aplikasi di smartphone akan membuat perjalanan lebih efisien dan terstruktur agar jangan ada yang sampai terlewat. Dan menurut saya, ini beberapa aplikasi yang bisa jadi pertimbangkan untuk diinstal agar traveling lebih berkualitas.


1 . Pocket
aplikasi pocket
Inspirasi perjalanan bisa kita dapatkan dari mana saja. Termasuk salah satunya dari sebuah Travel Blog. Jika kita tidak memiliki banyak waktu untuk membaca saat online tapi membutuhkan artikel tersebut suatu saat, simpan saja dengan menggunakan aplikasi Pocket agar bisa dibaca kembali secara offline.

Pocket akan membantu menyimpan artikel-artikel favorit sehingga bisa dibaca saat kita memiliki waktu luang secara offline. Bahkan, artikel yang kita sukai bisa Anda baca melalui berbagai platform entah itu smartphone, tablet ataupun desktop. Namun perlu diingat, jangan terlalu banyak menyimpan artikel agar daftar tidak terlalu penuh. Aplikasi ini bisa diunduh gratis baik untuk iOS ataupun platform Android.

Btw, ini sebenarnya bisa dipakai untuk menyimpan blog apa saja loh. Saya sendiri suka pakai ini dari dulu, soalnya sambil baca-baca blog teman yang sudah dibookmark tanpa kuota hehehe.

2 . Google Keep
Aplikasi dari Google ini akan membantu kita mencatat semua data penting secara daring. Mulai dari nomor rekening, nomor paspor, nomor KTP hingga reminder. Tak berbeda jauh dengan Evernote, Google Keep lebih sederhana dan bisa disimpan secara online dan offline.

Tak perlu takut kehilangan data penting saat smartphone kita hilang atau rusak. Semua catatan yang sudah tersimpan dalam Google Keep akan bisa dipanggil ulang. Yang penting, jangan lupa kita harus melakukan sinkronisasi dahulu agar bisa dibuka si device yang berbeda.

Sudah ada yang pakai ini? Menurut saya ini penting loh diinstall, kerasa banget pas kemarin handphone dan dompet hilang. Semua catatan penting tersimpan rapi di sini.


3 . Wunderlist

Inilah salah satu aplikasi wajib para traveler dan backpacker. Dengan menggunakan Wunderlist, kita bisa merencanakan perjalanan dengan sangat mudah. Bahkan kita bisa bekolaborasi dengan teman dalam merencanakan perjalanan  secara online.

Bukan hanya itu saja, Wunderlist akan mencatat semua film-film favorit yang hendak kita tonton di kemudian hari. Masih kurang?  Kita juga bisa membuat daftar belanja bulanan hingga menentukan kapan kita harus berbelanja setiap bulannya.

4 . Workflow
Meskipun aplikasi ini berbayar, namun aplikasi Workflow layaknya sebuah asisten digital untuk kita. Dengan menggunakan Workflow, kita bisa merencanakan pemesanan taksi online secara otomatis 2 jam sebelum keberangkatan jadwal pesawat, atau waktu tertentu yang kita atur sendiri.

Saat kita berada di pesawat terbang, jangan khawatir update sosial media berhenti. Kita bisa mengatur jadwal posting twitter dengan menggunakan aplikasi ini disaat kita harus mematikan smartphone sekalipun. 

5 . Reservasi App
Mau cari tiket pesawat murah secara online? Kita bisa menggunakan aplikasi Reservasi yang bisa diunduh secara gratis baik di Android maupun iOS. Kita bisa mengetahui promo tiket pesawat murah terbaik bahkan harga tiket pesawat terbang terbaru ke tempat traveling yang akan dituju. 

Itu dia 5 aplikasi yang akan membuat traveling kita menjadi lebih efektif versi saya. Tapi kalau dilihat-lihat memang butuh kan ^^, apalagi aplikasi terakhir agar dapat tiket pesawat murah pas banget kan buat yang suka traveling. Ada tambahan aplikasi lain yang biasa kalian gunakan untuk traveling? Boleh loh dishare dikolom komentar. Happy traveling^^. Semoga bermanfaat ya!

9 comments:

  1. Wahh aplikasi2 itu wajib diinstall buat para traveller ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. google keep penting buat aku, kemaren kepake bangeeet

      Delete
  2. mau ah google keep, suka lupa trus sama data penting

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak pas kemaren ilang aku kebantu banget :")

      Delete
  3. baru tau yg beginian loh aku mbk echa, gaptek yak, hehehe
    tengkiu bgd infonya, nambah ilmu lagi nih diriku

    ReplyDelete
  4. Jangan Lupa ada satu lagi aplikasi wajib.
    yaitu google maps, biar gak nyasar gitu :D

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^