Kelas Berenang Pertama Raffi


[Sponsored Post] Kelas Berenang Pertama Raffi. 2 bulan ini banyak sekali postingan kegiatan pertama Raffi. Mulai dari masuk sekolah, kelas masak dan kali ini saya mau cerita tentang kelas berenangnya.

Pasti sudah paham anak dan air tidak dapat dipisahkan wkwkwk. Makanya semenjak 3 bulan saya sering mengajak Raffi berenang. Apalagi kebetulan saya oenderita syaraf kejepit yang harus sering berenang paling tidak 2 minggu sekali. Alhasil itu makin membuat Raffi senang berada dikolam renang.


Raffi saat masuk air kolam renang pertama kali
(Oh my, dia sungguh cute :*)

Usia hampir 3 tahun ini, Raffi saya pakein bantalan pelampung yang dilengan saja. Dia juga hampir tidak pernah pakai pelampung yang bulat. Kayak di babyspa gitu, waktu itu 3 bulan sudah kekecilan wkwkwk. Terus pakai pelampung yang bawahnya ad penyangganya juga dia tidak suka. Jadi lebih suka bergerak bebas diair seh.

Berenangnya juga bisa hampir 2 jam walau banyaknya main air hehehe. Biar dia makin lancar berenangnya, saya memang pengen les-in dia berenang. Dan untunglah disekolah Raffi ada jadwal berenang sebulan sekali. Saya pikir itu cukup, soalnya kan tiap minggu juga ikut saya berenang demi syaraf sehat selama hamil :"). Dikelas berenang ada guru renangnya juga yang ngajarin satu-satu sambil diawasi sama miss-nya (sebutan buat ibu guru disekolah).

Raffi senang banget sama air

Jauh-jauh hari saya sudah bilang sama Raffi kalau kita mau berenang sama teman-teman sekolah. Antara iya dan tidak ngerti, dia mah hore-hore saja :v.  Saya juga sudah nyiapin makanan yang akan dibawa Raffi biar tidak kelaparan setelah berenang hihihi.

Hari H pun tiba... kami berangkat jam 7 pagi karena jadwalnya jam 7.30 sampai jam 9 pagi. Sebelumnya Raffi sempat sarapan dikit seh, soalnya jam 7 dia biasa sarapan seh ya. Saat tiba dikolam ternyata sudah banyak yang datang. Raffi yang ngelihat banyak temannya langsung semangat masuk kolam. Karena ada miss, saya langsung bolehin Raffi nyebur untuk ikutan pemanasan bersama-sama.

Yang lucu, saya pakai baju buat ikutan nyebur. Habisnya pas nanya boleh ikutan nyebur tidak ibunya, katanya tidak apa-apa. Tapi pas lihat ibu-ibu lain tidak ada yang ikutan nyebur cuma lihat dari samping #eaaaa. Ya sudah saya juga cuma ngeliatin Raffi yang tertawa-tawa dari pinggir kolam.


Sebelum kelas berenang dimulai, yang pertama itu pemanasan. Mulai dari gerakan sederhana seperti menggoyangkan badan sejenak hingga menggoyangkan kaki di air. Semua dengan pengawasan miss dan guru berenangnya. Raffi gimana? Well, yang pada seumuran sih lari kesana kemari hehehe. 

Setelah itu, setiap anak belajar menggerakkan kaki diair dan satu-satu dibawa muter sama guru berenangnya. Jadi adil tiap anak ngerasakan privat sama guru berenang. Saat tiba giliran Raffi, dia awalnya tidak mau karena mungkin orang yang dia tidak kenal megang badannya. Tapi lama-lama dia mau juga seh sambil ketawa-tawa dibawa ngambang gitu sambil gerakin kaki.

Setelah itu acara bebas, anak-anak boleh bermain sepuasnya. Untuk anak TK-nya masih diajari renang, tapi untuk anak playgrup sudah diperbolehkan mainan air semaunya. 

Karena ini diair, anak PG-nya juga lumayan banyak yang jaga hanya beberapa orang miss saja. Sebagai orang tua tetap dong merasa was-was. Secara ya, banyak berita karena lalai anaknya malah tenggelam kenapa-napa. Makanya saya ngeliatin Raffi terus dari pinggir kolam karena dia kesana kesini dan khawatir juga miss-nya tidak ngeliatin. Kan bahaya.

Dan benar saja, tiba-tiba Raffi mau ambil pelampung seluncuran dikolam yang agak dalam. Dan byurrrrrr!!!!! Saya refleks langsung loncat keair nyelametin secara ngeliat Raffi dalam air gitu gelagapan. Saya sampai lupa kalau lagi hamil :v :v. Namanya ibu pasti langsung spontan nyelametin kan gak peduli. Saat saya angkat Raffi, diatas saya ada yang bantuin petugas kolamnya gitu terus baru deh pada ngerubungi lihat ada apa.

Raffi tidak apa-apa, cuma saya nangis. Iya sayanya yang lemah, kalau ada apa-apa gimana :"). Setelah itu saya nenangin diri dikursi sambil dikasih makanan dan minuman sama ibu-ibu disana. Raffinya gimana? Raffinya sama miss dan teman-temannya main air lagi :v :v. Duh Gusti, anak-anak itu polose ya...--"

Sebenarnya Raffi juga sudah beberapa kali kelelep gitu cuma memang ada saya atau bapaknya disampingnya. Namanya juga lagi berenang kan hehehe. Dan untungnya dia tidak traumaan gitu, sampai sekarang masih betah dikolam renang. Jadi saran saya ya bu-ibu tetap jaga anak-anaknya dikolam renang. Karena lawannya kita kan air, yang susah dilawan :"). 

Raffi sekitar jam setengah 10 saya paksa dikit untuk selesai main airnya, soalnya kan sudah kelamaan seh sepertinya. Sambil nangis akhirnya dia ngikutin sih, soalnya lihat teman-teman lainnya masih pada main air. Cuma karena saya rasanya kecapekan gara-gara insiden tadi jadi lebih baik pulang saja. Santai Nak, ini kan rutin next kamu kudu lebih kece ya berenangnya ^^.

Saat masuk sekolah, ternyata banyak teman-teman Raffi yang ijin sakit karena berenang xD. Tapi emang jamannya anak-anak flu pilek batuk sih dimusim pancaroba ini kan. Mana sering ujan juga dah sekarang, kalau panas ampun-ampun. Penting loh baca-baca tips menjaga kesehatan biar anak tetap sehat dimusim seperti ini. Alhamdulillah sih, Raffi walau kecebur gitu masih segar bugar. 

Ini cerita Raffi di kelas berenang pertamanya ^^. Tetap diawasi dan selalu jaga kesehatan anak kita ya! Apalagi saat berenang itu memang rentan banget sama yang namanya pilek dan kedinginan plus kelaperan hihihihi. Hayoo, semangat mengajarkan anak kita biar makin mahir berenang yuk!.

Berenang yook

7 comments:

  1. Wuih jadi lemess bacanya, untung raffi nggak apa2m mbak echa jg moga sht terus

    ReplyDelete
  2. Wuih jadi lemess bacanya, untung raffi nggak apa2m mbak echa jg moga sht terus

    ReplyDelete
  3. Raffi... degdegan pas baca bagian Raffi nyebur..
    jadi keingat Hasna pernah kecebur di kolam pemancingan..

    semoga cepet jago ya Raffi.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya apalagi itu depan mataku :(
      sedih banget liatnya.
      makasihh semangatnyaaa

      Delete
  4. Duhhh hati2 dede raffi, emaknya jg ati2 ahhh... lg hamil jg *_*

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^