Lovama, Krim Anti Selulit dan Anti Strechmark


[Sponsored Post] Lovama, Krim Anti Selulit dan Anti Strechmark. Saat hamil sebelumnya, saya dapat oleh-oleh tanda cinta berupa garis-garis putih diperut. Itu dinamakan strechmark yang memang biasa dialami ibu hamil kok. Wajar. Eh tapi jangan sampai salah ya, strechmark itu beda loh sama selulit. 


Apa beda selulit dan strechmark? 

Selulit terjadi karena lemak yang menumpuk dan terjebak dirongga kulit lalu membentuk suatu gelombang seperti kulit jeruk. Biasanya ada dipaha, bokong, pinggang dan payudara. Ini bisa terjadi pada siapa saja tanpa melihat gender, apalagi mengalami kegemukan. Biasanya otomatis selulit muncul. Bisa terjadi karena hormon, metabolisme dan gaya hidup. Cara gampangnya coba paha dipegang dan ditekan kanan kiri, kalau pahanya tiba-tiba muncul guratan kulit jeruk berarti selamaaaaat kamu kena selulit *eh

Nah kalau strechmark itu adalah rusaknya lapisan kedua epidermis karena menipisnya permukaan kulit, trauma pada kulit atau mengalami peregangan kulit secara cepat. Biasa diarea perut dan banyak terjadi pada ibu hamil dan ibu yang melahirkan. Tidak ada hubungannya dengan lemak ^^.


Selulit bisa dicegah dengan cara hidup sehat atau pemijatan agar aliran darah lancar. Tapi kalau strechmark tidak dapat dihilangkan, namun bisa disamarkan dan dicegah ditahap awal saat masih merah. 

Saya sendiri juga ngalami kok kena strechmark pas hamil. Tapi karena sudah baca-baca dulu biar tidak terlalu membekas jadi saat hamil,mulai muncul guratan merah saya sudah oles-oles pakai vco, viva skin food dan Lovama. Hasilnya strechmark setelah lahiran tidak terlalu kelihatan. Dan itu saya lanjutkan setelah lahiran loh ya, jadi tidak berhenti pas hamil saja ^^. Hal itu juga saya lakukan sekarang saat hamil ini, apalagi mumpung masih awal ya kan bisa dicegah. Setiap habis mandi dan sebelum tidur sambil ngebelai perut saya oleskan sedikit-sedikit. Sumpah ampuhhhh.


Karena saya pakai 3 produk untuk strechmark dan selulit, pada postingan kali ini saya bahas yang LOVAMA ya ^^. Karena saya yakin banyak yang tidak familiar dengan Lovama dibanding dua merek awal tadi kan^^.

Ini loh Lovama ^^

Kalau dibilang produk baru tidak juga sih ya, Lovama ini hadir pas lahiran Raffi. Makanya sekalian nyoba waktu itu. Dan semua produk Lovama ini memang dibuat untuk fokus pada perawatan selama dan sesudah kehamilan. So, produk ini aman untuk ibu hamil, menyusui dan bayi ^^.

Kebetulan saya punya 2 produknya yaitu PostNatal Cream dan Rosehip Cream. Saya review satu-satu ya ^^

1. Lovama PostNatal Cream 


Nah ini yang saya pakai setelah lahiran Raffi biar kulit jadi kencang lagi. Tahu sendiri kan kalau perut kita kendor ampun-ampun setelah lahiran xD. Ini bisa mengurangi strechmark, linea nigra (garis item lurus saat hamil diudel itu loh), gatal setelah melahirkan dan selulit. 

Karena ini Lovama memang produk untuk ibu hamil dan menyusui, jadi aman ya dipakainya ^^. Dont worry be happy *hloh. Yang saya suka warna putih gading dan wanginya soft banget tidak bikin eneg.

Cara pakainya juga gampang, tinggal dioleskan kedaerah strechmark atau selulit dengan dipijat kecil pelan-pelan. Silahkan dicoba di daerah perut, payudara, paha, kaki dan lengan atas. Saya pakai setelah mandi dan sebelum tidur pas malam hari.

Harga : Rp 300.000


2. Lovama Rosehip Cream


Lovama Rosehip Cream ini dibuat untuk bekas luka seusai persalinan. Jadi kadang kan bekas jahitan suka gatal, perih bahkan sampai keloid, nah pakai ini bisa membantu menyamarkan hingga menghilangkan. Eh tapi rosehip ini bisa untuk apa saja kok, bisa luka bakar, luka terpotong, luka goresan benda tajam bahkan gigitan nyamuk.

Saya punya lovama rosehip ini buat ngebantu mulihin kulit karena bekas alergi Raffi. Kan pas Raffi alergi banyak meninggalkan bekas dan menghitam, jadi saya oles-olesin ini biar hilang. Dan bekas alergi Raffi jadi lumayan menghilang :").

Warna krimnya putih tapi tetap wanginya soft makanya bisa Raffi gunakan^^. Cara pakainya sama kaya biasanya yaitu sehabis mandi dan pada malam hari sebelum tidur.

Harga : Rp 130.000



Kehamilan dan persalinan adalah salah satu perjuangan kan menjadi seorang ibu yang harus dijalani. Jadi anggap rileks ya kalau misalnya perut tiba-tiba muncul strechmark atau selulit. Kalau kata orang mah tanda cinta. Saya waktu itu belum paham kenapa perut Mama kok ada strechmark, pas ngerasain sendiri langsung mbatin. Duh, orang tua saya sangat cinta sama sampai saya bikin bekas :"). 

Kan sekarang ilmu kesehatan juga makin canggih. Dengan mengurangi strechmark ditahap awal pakai krim khusus dan aman seperti ini, bisa kita gunakan. Kitanya senang, anak juga senang. Jadi tidak ada rasa bersalah atau tidak pede berkepanjangan hanya gara-gara strechmark dan selulit kan ^^. Jangan lupa untuk menjalani pola hidup sehat ya, biar badan juga sehat. 

Yuk, rawat diri selama dan setelah kehamilan biar tubuh tetap kencang dan bebas strechmark selulit. Cobain Lovama deh !


Info lebih lanjut langsung ke 

16 comments:

  1. Mba echaa..

    Mudah2an lancar nanti persalinan nya ya..

    Pas hamil pertama aku ga tau Ada Ini Mba, Baru tau skrg pas Mba echaa post..haha

    Jadinya pake minyak zaitun sama baby oil Aja wkt aku hamil waktu itu.. Tp Alhamdulillah banget ga Ada stretchmark Mba..pake itu..

    Msal hamil lagi mungkin aku Coba Ini.. Hihii

    Xoxo

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin makasih banyaaak aamiin. iya aku vco sama itu viva skin food xiixi juaaraa itu. pas abis lahiran baru ini

      Delete
  2. Waktu saya hamil dulu belum kenal produk ini. Kalau sudah kenal mungkin perut saya tidak penuh oleh cakaran macan seperti sekarang :)

    ReplyDelete
  3. aku juga banyak stretchmarknya. hiks :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku aman pakai ini :") alhamdulillah

      Delete
  4. Aku malah baru tau si Lovama ini sekarang. Alhamdulillah pas hamil Rafasya nggak ada stretch mark samsek padahal perutku gede bener. Ini hamil si adek dgn perut yg lbh kecil udh mulai nongol ni. Tak ape lah ya, tanda Dpt hadiah. Tp mau ahh. Intip Lovama..

    ReplyDelete
  5. Aku baru tau lho bedanya. Kirain stretchmark itu basa inggrisnya selulit wkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha aku dulu juga gitu kirain sama semua

      Delete
  6. Wah jaman abis lahiran tu aku keliatan bgt belang2 putih2 gtu. Tp skrng sdh berkurang dgn sendirinya. Penasaran ma prduknya tapi biar ilang tuntas.

    TFS ya mbak Echa yg imut tenan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kudu dirawat emang kalau emang mau tuntas :")
      hahaha maacii makk

      Delete
  7. luka abis persalinanku blm ilang2 jg nih, mungkin bs pakek yg lovama rosehip cream kali yak mbk ca

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^