Infused Water, Minuman Segar yang Kaya Manfaat


Mengkonsumsi air putih sebanyak 2 liter perhari tentu sangat disarankan karena baik untuk kesehatan tubuh. Tapi sayangnya untuk mengkonsumsi air sebanyak itu tentu saja sangat tidak mudah. Terutama bagi orang yang tidak suka minum air putih dalam jumlah yang banyak.



Nah, sekarang ini ada inovasi terbaru dari air putih yakni infused water. Infused water sendiri merupakan air putih yang ditambahkan dengan berbagai olahan buah segar. Lantas bagaimanakah manfaat dari minuman segar yang satu ini?

Karena rasa dan sensasinya yang unik tak heran jika sekarang ini sudah banyak orang mengkonsumsi infused water. Tapi selain itu mereka mengkonsumsi infused water karena berbagai manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan.

Apa saja manfaat mengkonsumsi infused water? Berikut ini beberapa diantaranya:

1. Mengandung antioksidan yang berasal dari buah-buahan segar. Antioksidan ini tentu bermanfaat untuk mencegah penyakit berbahaya seperti kanker. 
2. Membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat. Karena larutan infused water ini mampu memecah lemak dengan cara alami. 
3. Memperbaiki kondisi mood Anda yang sedang buruk. 
4. Melancarkan pencernaan yang terjadi di dalam tubuh. 
5. Membuat Anda merasa lebih segar dan lebih fit di sepanjang hari. 
6. Membantu Meremajakan kulit dan mengencangkan kulit yang sudah kendur. 
7. Bisa dijadikan sebagai salah satu cara detoksifikasi tubuh yang paling tepat. 

Itulah berbagai manfaat apabila Anda mengkonsumsi infused water secara teratur. Untuk Anda yang kurang suka dengan air putih, tak ada salahnya untuk mengkonsumsi infused water untuk mendapatkan berbagai manfaat kesehatannya.

Aneka manfaat yang tertulis diatas ternyata bukan hanya sekedar opini saja. Melainkan sudah diuji secara klinis. Bahkan juga sudah ada banyak orang yang membuktikan manfaat tersebut. Nah, karena sudah menjadi fakta disarankan bagi Anda untuk mengkonsumsinya sehari-hari. Atau paling tidak konsumsilah setiap bangun tidur dan menjelang tidur. Ini dimaksudkan agar proses detoksifikasi bisa berjalan dengan lebih lancar dan maksimal.

AdobeStock_86523682
credit foto : www.simplemost.com

Untuk membuat minuman segar infused water ini ternyata juga tak sulit. Berikut ini adalah cara pembuatan infused water yang bisa Anda lakukan di rumah:


1. Pertama siapkan isian yang akan dimasukkan ke dalam infused water. 
Isian untuk infused water bisa berupa buah-buahan segar ataupun rempah. Misalnya saja lemon, strawberry, jahe, kayu manis dan sebagainya. 
2. Masukkan isian infused water ke dalam air putih yang akan diminum. Untuk takarannya bisa disesuaikan dengan selera saja. 
3. Diamkan beberapa saat agar tercipta rasa yang alami dan segar. Bahkan jika perlu masukkan ke dalam lemari es sebentar. 

Nah, jika sudah sedikit dingin maka infused water sudah siap untuk dinikmati. Tak sulit bukan untuk membuat minuman infused water ini?

Karena infused water adalah minuman dari bahan alami, secara otomatis cocok untuk dikonsumsi untuk segala kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Baik pria ataupun untuk wanita. Bahkan ibu hamil dan menyusui juga bisa mengkonsumsinya. Wajar saja karena infused water alami, jadi aman untuk janin ataupun bayi yang sedang disusuinya.

Jika belum terbiasa mengkonsumsi minuman segar ini, mungkin Anda bisa memulainya dari ukuran yang paling kecil. Paling tidak satu gelas per hari dan kemudian jika sudah terbiasa Anda bisa menambah ukurannya. Apabila sudah terbiasa mungkin Anda bisa mengkonsumsinya lebih banyak daripada itu. Meskipun mengkonsumsi infused water, sebaiknya Anda tetap mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi seimbang.

[Sponsored Post] 

17 comments:

  1. aku sukaaaaaak yang lemon water infusednya, suegerrr pol

    ReplyDelete
  2. Mood lagi buruk, minum yang seger-seger kek infused water pasti balik lagiiii. Aku suka, mendadak pengen bikin :)))) *latah*

    ReplyDelete
  3. kira-kira, berapa lamanya hingga air tersebut bisa diminum ya Mbak? Untuk irisannya buah/rempahnya, bisa di combine atau cukup 1 jenis saja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku biasanya beberapa jam aja mba ada yang semaleman malah

      Delete
  4. Aku suka bikin ini mba Echa, eh tapi sejak lahir si adik, belum pernah lagi deh hahaha.. Ntar kucoba ah, mumpung ada semangkaaa kakaaa ^^

    ReplyDelete
  5. aku kalo bikin infuse water paling isiannya cuma jeruk lemon. hahahahahaha... kurang kreatif

    ReplyDelete
  6. Aku juga pengen infused water rutin gitu. Terutama yg bisa jaga kolesterol tubuh. Mungkin nanti kalo ngAsi-nya udah beres.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas ngasi juga bagus sih mbak. cuma aku g demen kadang2 aja xD

      Delete
  7. Suka lihat gelas bening isinya irisan buah itu, seger. Sayang sekarang aku ngurangin air dingin mbak, jadi sebelum diminum infused water tak keluarin dari kulkas, didiemin, kalau udah ngga dingin lagi baru diminum. Tetep seger.

    ReplyDelete
  8. Dari dulu suka bikin yg beginian. Tapi belum paham kalau itu namanya infused water, haha

    ReplyDelete
  9. Saya belum pernah coba minum infused water. Kira-kira rasanya seperti apa ya? Setau saya ada botol minuman khusus untuk membuat infused water ini

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^