Menghabiskan Minggu di Sienta Dogs Pop Up Playground


Hari minggu 13 November 2016, saya sekeluarga datang ke acara Dog's Playground di Teras Kota BSD City. Karena kebetulan jadwal periksa seminggu sekali kehamilan, jadi kami memutuskan untuk kesana dulu sebelum kerumah sakit. Yang galau itu malah si papih, takut saya kecapekan katanya *cooo cuittt.


Acara yang dibuat oleh Toyota ini dikemas untuk para pecinta hewan khususnya anjing. Saya sendiri sih memang bukan pecinta anjing tapi pecinta kucing terutama cucuth hehehehe. Tapi berhubung teman-teman animal lover banyak yang datang, makanya saya sudah ngerayu papih agar mau nganterin keacara ini hehehehe. 

Welcome di dogs pop up playground

Seperti acara lain yang memperbolehkan  membawa hewan, semua anjing yang sudah registrasi dimeja pendaftaran harus dicheck up dulu sebelum masuk area playground. Oh ya, registrasi ini khusus yang membawa anjing jadi juga bisa ikutan lomba foto diinstagram gitu. Sayangnya, yang tidak bawa anjing tidak bisa ikutan huhuhu *garuk-garuk tembok.


Nanti semua anjing dan empunya foto di photowall yang sudah disediakan, lalu upload ke sosial media. Semua yang ikutan juga bakal dapat souvenir dan hadiah kok. Dan lagi-lagi yang bawa anjing aja, yang nggak bawa ya gak dapet :p*garuk-garuk tembok lagi.






Acara ini diikuti oleh beberapa komunitas pecinta hewan, ada Jakarta Dog Lovers, Animal Defender, Alaskan Malamute dan Serpong Dog Lovers. Disana juga banyak stand bazaar makanan dan aksesoris untuk hewan kesayangan.



Untuk menyenangkan anjing-anjing lucu kita, ada namanya dog's playground yang masuknya harus lewat mobil Toyota Sienta dulu. Banyak bola dan macam-macam mainan anjing didalamnya. Dan Raffi kepengen banget masuk kedalam sana. Karena mungkin dia melihat kayak tempat playground yang biasa dia ikutan main kali ya xD. Makanya, saat dia mau masuk rumah-rumahan anjing saya diemin. Bebas naaakk bebas, yang penting kamu bahagia xD.




Setelah capek bermain, anjing kita bisa santai sejenak di Dogs Cafe by Barkies. Jadi disana disediakan makanan untuk anjingnya. Ada menu snack, bakso dan cake yang bisa dipilih untuk anjing kita.


Kalau saya lihat, banyak sekali artis, influencer dan para pecinta hewan yang hadir diacara ini. Salah satunya yang ingin saya jumpai yaitu si qori pendiri Peduli Kucing dan Doni pendiri Animal Defender. Dua orang itu adalah animal lover kesayangan saya. Dua-duanya juga pernah saya tulis diblog ini. Iya, karena mungkin pikiran kami sejalan kali ya. Kalau bukan kita yang peduli sama hewan siapa lagi? :"). Dan saya menyukai orang yang konsisten terutama dalam hal kecintaannya pada hewan. Samalah kayak saya, walau cuma cinta ama Cucuth yang 12 tahun ini setia menemani :").

 

Tentang qori, pendiri Peduli Kucing pernah saya tulis di :

Tentang om Doni Iblis bisa dibaca di : 

Ada yang tahu ini siapa? :D

Yang tidak kalah senang itu pasti si Raffi :D. Disana banyak banget anjing-anjing lucu mulai dari yang mini sampai yang guedenya ampun-ampun juga ada. Oh iya, buat anjingnya juga ada lombanya kok. Seperti lomba makan, lomba lari hala rintang dan lomba kostum. Terus ada open adoption juga dari Animal Defender buat yang mau adopsi anjing ^^. 



Distroller booookkk, pakai baju unyuuuu

Sekitar jam 11 siang, talkshow tentang cara membawa anjing didalam mobil dimulai. Dengan dimoderatori oleh Cici Panda, talkshow ini nara sumbernya adalah Om Doni Herdaru. Lah iya sih, secara kalau mau rescue atau nyelametin anjing (dan kucing) kan kudu ada transportasi. Karena tidak semua bisa pakai motor loh bawa anjing itu. Apalagi kalau anjingnya jenis gede, kan susah megangnya yang ada malah bahayain nyawa.



Nah, karena perlunya pakai kendaraan mobil inilah si bang Doni rekomendasikan Toyota Sienta yang ternyata cocok banget untuk anak kaki 4 (dan kaki 2 pastinya). Kabin yang luas mau bawa hewan gede juga bisa muat, mesin yang bagus juga membuat lebih nyaman berkendara tanpa takut mogok dll.

Untuk tips membawa anjing dalam mobil untuk jalan-jalan diusahakan jaraknya dekat dulu. Nanti lama-lama baru belajar jarak jauh. Yang pasti, membawa anjing hampir sama dengan membawa kucing. Cuma kalau anjing bisa tanpa pet carrier (kandang), sedangkan kucing lebih baik membawa kandang. Untuk tingkat stressingnya sama sih kalau menurut saya yang biasa bawa kucing pulang kampung dulu. Jadi yang penting, tetap usahakan agar kucing dan anjing nyaman (seperti ada makanan minuman dan nyalain AC biar gak kegerahan).


Oh iya, sudah tahu Toyota Sienta kan?  Ini memang didesain seperti rumah kemanapun kita mengendarainya. Jadi selain dibikin nyaman, pengendara dan penumpang akan merasakan sensasi fun to drive dengan Toyota All New Sienta. Dan kenapa acara ini dinamakan Sienta Dogs Pop Up Playground, karena ternyata Sienta ini punya motto "Unlock your playground". Hihihi pas banget ya ternyata ^^. Bisa jadi salah satu pilihan kita untuk keluarga dan buat kita para pecinta hewan loh ini.

Nah kan, seru menghabiskan minggu di acara Sienta  Dogs Pop Up Playground ini! Tambah teman, tambah ilmu dan yang pasti happy ketemu banyak pecinta hewan plus anjing-anjingnya yang lucu-lucu minta ampun. Walau saya tidak sampai selesai karena mau nengokin dede bayi dalam perut dulu, tapi seneng banget bisa join diacara ini. 


Saya dan Toyota Sienta

Terima kasih Sociolla dan Toyota dah ngajakin keacara ini, sumpah makmil seneng banget ini :"). Tensi cuma 90/60 tidak bikin puyeng loh malah gak kerasa saking senengnya bisa keacara ini ^^. Semoga kita semua bisa mencintai hewan selalu berusaha seimbang dengan alam. Sampai jumpa diacara seru pecinta hewan lainnya \m/.

[Sponsored Post]

24 comments:

  1. Lucu-lucu ya anjingnya. Di IG aku follow akun @marutaro. Tiap hari lihat gak pernah bosen. XD

    ReplyDelete
  2. awww gemezz liat anjing yg lucu2. jadi inget dulu aku punya anjing yang nurut banget, bisa diajarin utk nggak jilat2 orang rumah ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga dulu punya anjing mba. cuma pas pindahan diminta temenku :")

      Delete
  3. Waaaa,lucunyaaaa.........
    Asik banget tuh yang anteng so stroller^^

    ReplyDelete
  4. Lucu ya ada acara brand mobil disatuin sama acara untuk pecinta binatang & keluarga. Gemesh banget sama anjing2 lucu yg ada difoto, pengen punya tapi sayang ngga bisa hihihihi XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa makanya dah maksa pengen datang kesana

      Delete
  5. Gemes kalo liat anjing yang imut2 terus dipakein baju... lucuuuu...

    ReplyDelete
  6. Gemes kalo liat anjing yang imut2 terus dipakein baju... lucuuuu...

    ReplyDelete
  7. aaaaarrkkkk anjing siberian hushky-nya ganteng bangetttt love love deh jadinya...

    ReplyDelete
  8. iiih lucuuuuuuu! Mobilnya luas banget ya itu anjing-anjingnya leluasa tegak gitu. Mau mobilnya, mba eca. Pesen satu! :D

    ReplyDelete
  9. anjingnya gede gede banget yah mbak, kalau saya ketemu pasti udah ngacir duluan karena ketakutan

    ReplyDelete
  10. Iih lucu-lucu itu, kalau di sekitarku ada anjing-anjing yang lucu begitu, sumpah deh, saya gak bakalan takut sama anjing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya event ini cuma kemaren keknya yang ada anjingnya..selanjutnya keknya beda tema

      Delete
  11. ihh ajingnya lucu amat, gemes liatnya..

    ReplyDelete
  12. Aku senang melihat anjing-anjing lucu itu. tapi takut digigit hahaahaha *trauma :D

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^