AADC (Ada Apa Dengan Cucuth)


AADC? Ada apa dengan Cinta? Bukan :D. Kalau buat saya, ada apa dengan Cucuth? Hehehehe. Krik krik krik. Rasanya lama banget saya gak cerita tentang Cucuth ya*padahl baru cerita pas dia ultah ke-12 bulan November 2016 lalu xD. Ya gimana karena banyak yang tanya bagaimana kabar Cucuth, ya sudah postingan kali ini mau cerita tentang Cucuth ahhh...

Postingan kali ini saya mau bikin tanya jawab aja postingannya ya biar gampang. Namanya juga postingan hore-hore \m/.


Kok jarang posting foto Cucuth? Kok seringnya posting foto anak?

Atuhlah lebih lucu lagi kalau saya posting foto anak orang lain :"v. Gantianlah , bagaimanapun baik Cucuth dan duo R punya tempat dihati saya. Tenang, saya mencintai semua anak-anak saya :*.




Kok Cucuth gak gemuk kayak dulu sih?

Cucuth sekarang saya dietin gak boleh gemuk-gemuk. Karena pengalaman Cucuth, buat saya kucing sehat tidak harus gemuk. Tahu sendiri kan, pas dulu Cucuth gemuk sering sakit. Makanya mending rada langsingan tapi sehat. Cuma karena sekarang gak segemuk dulu, Cucuth jadi punya gelambir perut wkwkwkkw. Dan alhamdulillah, si mbah Cucuth sehat.


Cucuth itu sabar gak sih ?

Banget. Pada dasarnya Cucuth itu emang sabar :"). Tapi semakin menua Cucuth mulai ngambekan euy. Jadi kalau misalnya tidak buru-buru diberi makan atau minum, atau pernah gak boleh naik kasur karena kakinya masih kotor belum cuci kaki, Cucuth bakal ngambek. Dipanggil-panggil sok gak noleh gitu :v.


Kalau bobok Cucuth dimana?

Ama kita sekasur sama anak-anak juga. Sebelum naik ke tempat tidur dia kudu cuci mulut, tangan dan kaki biar bersih :D. Sudah cuci seprai pakai softener pelembut pakaian biar enak boboknya, lahdalah kena kaki tangan Cucuth kotor kan sayang-sayang :"). Apalagi sekarang cuciannya jarang kering :v. Makanya harus bersih dulu sebelum masuk rumah dan bobok di kasur.

Bangunnya juga pagi subuh sama kayak kita kok. Tapi kalau cuaca mager, hujan gitu bisa bobok seharian leyeh-leyeh. Apalagi dipelukin makin bobok nyenyak dia mah. Samalah kayak kita juga kan?

Cucuth giginya masih lengkap nggak?

Nggak, dia pas umur 7-8 tahun giginya ada yang copot. Cuma taringnya aja sih, tapi jadi bikin Cucuth gak bisa mingkem dengan baik. Dan karena itu pula, makanan Cucuth minta yang wet food atau daging saja. Dry food cuma buat cemilan jadinya kalau disini.




Cucuth suka mandi nggak? Berapa kali sekali dalam sebulan?

Jarang kok Cucuth mandi, paling sebulan sekali (itu kalau inget). Cucuth hampir sama dengan mayoritas kucing lain yang ga mau mandi karena kena air. Padahal Cucuth senang banget nunggui yang punya mandi xD. 

Makanya, kalau mau naik kasur atau dimalam hari kami pasti ngelap atau tisu basahin tangan, kaki,badan dan mulut Cucuth. Biar saat bobok lebih nyaman.


Kalau dah tua gini suka sakit gak cucuthnya?

Untuk FUS sudah jarang 4 tahun terakhir hampir tidak pernah. Tapi sekarang Cucuth kadang (beberapa kali) pernah kayak boneless gitu. Kayak gak bisa jalan tiba-tiba atau gak punya kekuatan mau berdiri susah. Dan kalau kayak gitu biasanya dia tiduran seharian, makan minum disuapin dan saya kasih vitamin biar enakan badannya. Besoknya pasti sudah segeran :"). 

Biasanya kejadian kalau sehari sebelumnya dia jalan-jalan gitu sampai lari-lari kecapekan dan jadi sakit dah :v. Kayak penyakit umur gitu :"). Tapi Cucuth sehat seger buger kok, tidak beda jauh dengan kucing muda lainnya. Mbah sehat kok!

Pipis pup nya Cucuth dimana? Bau nggak?

Pipis pupnya ditanah :D. Kadang kalau udah kebelet karena gak dibukain pintu keluar, ya mau gak mau dia dikamar mandi :v di lubang air gitu pup pipisnya. Makanya kamar mandi selalu kami buka buat Cucuth pipis :p. 

Kalau bau ya pastilah, namanya juga pipis dan pup*LOL. Tapi, walaupun rumah saya ada kucing gak bau kucing loh ^^. Kan kalau rumahnya enak, baik penghuni dan kucingnya bakal sama-sama sehat.

Rahasianya apa sih bisa awet sama Cucuth?

Bahagia. Bahagia dalam arti saya ngebebasin Cucuth bermain sepuas hatinya :"). Dulu, saya selalu bikin Cucuth indoor. Dan ternyata itu menjadi stresing buat dia karena gak bisa kemana-mana kudu dirumah terus. Sampai Cucuth sering sakit :"(.

Dan itu jadi pelajaran buat saya, kalau kucing sehat itu tidak harus selalu dirumah. Kucing sehat itu juga tidak harus gemuk. Hilangkan persepsi itu. Kucing sehat itu kucing yang bahagia. Beri dia kebebasan terkena matahari, lari-lari bebas dan makan daging seperti kodratnya. 

Kita tinggal jaga kebersihan, makan dan kasih sayang yang pas untuk kucing kesayangan. Makan Cucuth kan sekarang kebanyakan daging daripada dry food yang malah cuma jadi camilan. Kita tinggal jaga pasokan minuman dan kasih vitamin. 

Kalau masalah umur itu kumaha Allah, yang penting Cucuth tahu dimana rumah dan orang-orang yang menyayanginya :"). 


Cucuth kan kucing. Biar ga kena toxo gimana caranya? Kan kucing juga bahaya bisa bikin mandul?

Gini-gini... Haduh sudah 2017 gitu pasti udah lebih pinter masalah ini. Kalau mandul itu bukan karena kucing. Kita harus cek ke dokter untuk periksa rahim, atau kalau cowok bisa tes sperma. Nanti dilihat tuh pegimana-pegimananya, ada kelainan tidak pada organ intim kita sehingga tidak punya anak. Lagian ah, nyawa rejeki itu punyaNya kita kan cuma berusaha dan aware termasuk periksa ada kelainan atau tidak ke dokter. Jadi bukan karena kucing ya. 

Terus masalah toxo. Kucing bisa menghasilkan ookista dikotorannya yang dapat menginfeksi toxoplasma. Kita bakal bisa kena kalau dengan sadar, iseng dan kurang kerjaan memegang kotoran kucing sampai termakan :v. Tapi hal itu gak mungkin kita lakukan toh :v. Dan ingat, bukan hanya kucing semua hewan yang berbulu bisa jadi host definitif toxoplasma dan lingkungan malah jadi faktor utama loh (bukan cuma kucing).

Tapi kenyataannya, penyebab terbesar toxoplasma pada manusia itu bukan karena kotoran hewan. Tapi karena kebiasaan manusia yang kurang sehat seperti makan daging kambing, sapi dll yang kebetulan terinfeksi karena dimasak tidak matang sempurna 

Perlu diketahui kalau orang yang sudah terkena toxoplasma (termasuk saya sudah igG+) rata-rata tidak memelihara bahkan membenci kucing. Makanya jahat banget kan kalau selalu bilang, "Ih jangan dekat kucing nanti kena toxoplasma". 

Saya sangat menyayangkan suatu grup yang membuat pamflet dan salah satunya untuk hati-hati sama kucing :"(. Tapi ya sudahlah, mungkin  next akan direvisi :)). No comment saja mah saya :D.

Btw, toxoplasma tidak menyebabkan kemandulan. Tapi toxoplasma bisa menyebabkan keguguran, hanya saat hamil muda atau 1-3 bln sebelum hamil. Makanya saat hamil kita diwajibkan untuk tes TORCH. 

Anyway, thanks buat vet Nalia jawaban tentang toxo ini jadi lebih kelihatan pinteran saya nulisnya :v.

Sudah paham ya tentang toxo ini? Semoga kita lebih waspada dengan asupan makan yang dikonsumsi sehari-hari dan lebih menjaga kebersihan, dibandingkan menyalahkan kucing karena toxoplasma.

Yuk, sayangin hewan. Kayak Cucuth dan keluarga saya :"). Saya juga berharap anak-anak pada ngejaga Cucuth seperti saya ngejaga Cucuth dari lahir saat kuliah dulu. Seneng rasanya lihat Cucuth betah menemani saya mulai dari single sampai punya anak. Ahhhh kakek Cucuth, betapa saya sayang banget sama kamu :*.

AADC. Ada apa dengan Cucuth? Alhamdulillah baik-baik saja, dan doakan selalu sehat agar bisa selalu  jadi babysister  menemani kami sekeluarga. Aamiin.

Video Cucuth dan Raffi
Video ini menang dalam campaign 1 menit 
#akusayangkucing #tidaktakuttoxo

10 comments:

  1. Mbak....aku baru tahu klo cucuth itu nama kucing... Oalah...☺☺
    Btw..aku juga sukaa bnget kucing. Tp klo mliara, ilang mlulu. Oh, iya..bener nggak sih..klo orang yang dah biasa nguyel-nguyel kucing, nanti tubuh ada semacam antibodi/kebal trhdp tokso?


    ReplyDelete
  2. I love you cucuth...
    Iya 'kucing penyebab gabisa hamil' tuh sampe capek ngejelasinnya.
    Apalagi yang udah dari kecil kenal kucing tuh antibodi nya uda bekerja sejak kecil. Ckck...

    ReplyDelete
  3. Minta tipsnya dong biar ga ilang..

    Di rumah, mamah demen banget pelihara kucing tapi ilang terus jadinya agak kapok. Trus minta Tips supaya pipis dan pup ga sembarang karena oknum kucing kampung itu demen banget sembarangan :(

    ReplyDelete
  4. kucing sama anak bunda narsis banget kalau ada kamera

    ReplyDelete
  5. Even my mom, masih suka su'udzon sama kucing :( Tapi ya tetep sih aku kasih pengertian. :)

    ReplyDelete
  6. Cucuuuutthh!!! Dah lama gak diposting. Akhirnya si Mbah eksis lagi. Wkwkwk :p

    Sama, Mbak. Akupun heran kenapa kucing selalu dikaitin sama tokso, yg kemudian diembel-embelin gak bisa punya anak :(

    ReplyDelete
  7. Aku blm kasi 2 kucingku keluar rumah mba takut digondol wkwkwk..
    klo aku tiap weekend mandiin abisnya nakal bgt pintu dibuka sedikit lgsg main becek2an dohh minta disentil masih pd anak2 si blm kek cucuth sdh dewasa 13th hahaha sehat2 cucuth.
    dan masalah tokso ember bgt aku dh gerah sama omongan ih jgn pelihara kucing ntar endebre endebro kesian minim info sukanya sok tau *mlh curhat :p

    ReplyDelete
  8. kucingnya cool mbak :D, mirip sama kucing aku, umurnya baru 2 bulan...hehe

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^