Mortar Utama-Weber, Semen Instan Ajaib untuk Bangunan Berkualitas


Semenjak mulai utak-atik rumah, saya mulai akrab sama yang namanya bahan bangunan. Mulai harga hingga kualitas, paling tidak saya sudah mengumpulkan banyak informasi. Makanya saat diundang ke acara talkshow Mortar Utama-Weber di pameran Mega Build JCC, Jakarta, tanggal 16 Maret 2017 kemarin saya langsung mengiyakan. Yaaa tahu sendirilah, membangun rumah itu tidak pernah ada habisnya.



Dibooth Mortar Utama-Weber dominasi warna putih dan kuning dengan didesain seperti layaknya rumah tinggal. Menurut saya sih ini untuk menggambarkan bahwa Mortar Utama-Weber ini bukan hanya dipakai skala besar saja, tapi untuk rumahan ritel juga bisa. Bahkan rumah sekecil saya juga bisa ^^.
 



Selain itu, disana ada activity untuk pengunjung yang bisa diikuti. Ada permainan hole in wall seperti DDR (dance dance revolution) tapi gerakannya ngikutin pekerja bangunan, seperti menuang semen, melapisi dinding dengan semen dll. Dan juga ada #MUWeberPhotoContest Competition yang berhadiah voucher belanja di area upside down berlatar belakang kamar mandi. Nganu.....saya juga ikutan seh xD *tutup muka. Yaaaaa, demi doorprize TV gitu loh usaha dikit xD..
  



Acara dimulai sekitar jam 2 siang dengan MCnya mba Tiara. Kemudian dilanjutkan dengan narasumber pertama yaitu Bapak Anton Ginting, National Marketing Director Mortar Utama-Weber.

Btw, daritadi ada yang bingung tidak Mortar Utama-Weber itu apa? MU-Weber ini adalah semen instan siap pakai yang menggunakan mesin berteknologi tinggi terkomputerisasi. Dan PT. Cipta Mortar Utama yang berdiri tahun 1996 adalah perusahaan nasional pertama yang memproduksi semen instan di Indonesia. Pada Juni 2011, Weber yang merupakan anak perusahaan Saint Gobain memiliki saham Mortar Utama. Dan itu otomatis membuat Mortar Utama siap go internasional bersama Weber. Hingga kini Mortar Utama-Weber punya 8000 outlet yang tersebar dimana-mana.

Ngomong-ngomong tentang semen, sekarang semen itu tidak cuma mencampur konvensional saja loh. Ternyata, dibalik pembuatan semen Mortar Utama-Weber ada teknologi mutakhir dibaliknya. Apalagi tahu sendiri, Mortar Utama-Weber merupakan semen instan yang siap pakai jadi pasti ada pengolahan yang lebih untuk membuatnya. Semen untuk lantai pasti olahannya berbeda dengan semen untuk dinding.



Bapak Joni, GM Product Mortar Utama-Webwe, sebagai narasumber kedua pada acara talkshow ini mengatakan Mortar Utama-Weber yang memiliki lebih dari 38 produk untuk bangunan berkualitas sangat peduli pada kesehatan dan lingkungan. 
 
Tahu sendiri kan? Biasanya kalau dekat-dekat semen apalagi nuangin kebak buat nyampur itu ampun dah debunya amit-amit. Debunya bikin bersin, batuk dan pastinya berbahaya untuk orang disekitarnya, apalagi pekerja. Debu ini berupa partikel kecil dan sangat halus yang dapat masuk ke saluran pernafasan, sehingga dapat menimbulkan penyakit gangguan pernafasan kronis. 



Hal ini menjadi terobosan besar Mortar Utama-Weber untuk membuat produknya lebih memperhatikan kesehatan pekerja dan ramah lingkungan. Sehingga, terciptalah Dust Lock Technology yang mengurangi debu semen saat pengolahan bahan bangunan. Dust Lock Technology ini juga tidak mengurangi kuat dan eratnya semen Mortar Utama-Weber yang berkualitas.

Dust Lock Technology ini berkat adanya white oil diformula Mortar Utama-Weber yang mengikat partikel kecil dan halus, sehingga partikel yang berterbangan sedikit. Dan itu membuat lingkungan saat pengolahan bahan bangunan lebih bersih dan sehat.


 Ini loh yang namanya Dust Lock Technology 

 Sangat berbeda kan, antara semen Mortar Utama-Weber dan semen biasa?

Produk Mortar Utama yang sudah memiliki Dust Lock Technoloy adalah MU-480 RenoFix LowDust, perekat keramik diatas keramik. Produk bebas debu dan hemat waktu karena tidak perlu membongkar keramik awal yang sudah dipasang.


Bapak Joni juga menjelaskan tentang peluncuran aplikasi MU-Weber Apps yang bisa didownload di playstore secara gratis. Aplikasi yang akan membantu kita saat membuat proyek beserta bahan-bahan yang kira-kira diperlukan untuk membuat bangunan yang berkualitas.

Oh iya, hebatnya lagi nih ya kalau kita pakai semen instan Mortar Utama-Weber, didalamnya sudah ada semen, sudah ada pasir, sudah ada bahan aditif dan sudah ada filler yang tinggal campur air langsung digunakan. Biasanya kan kalau mau ngebangun rumah harus satu-satu bawanya, beli semen dululah, beli pasir dululah dll. Ribet, lama dan pastinya debunya banyak :(. Kalau menggunakan teknologi Mortar Utama-Weber maka sudah tersedia semua dalam satu kantung saja ^^.

Hal ini disampaikan oleh narasumber ke-3 yaitu Bapak Anto Suparmanto selaku GM Technical Application and Training yang menyatakan di Mortar Utama-Weber punya yang namanya Technology Silo System atau STAS (Sistem Teknologi Aplikasi Silo).




Dikemas dalam bentuk tabung bervolume 20 m3 berteknologi tinggi dan punya bermacam-macam sistem, Silo sangat mempermudah pekerjaan konstruksi bangunan. Dengan didukung mesin aplikasi Silo yang disesuaikan dengan kebutuhan bangunan, Mortar Utama-Weber membantu mulai dari perancangan hingga pendistribusian semen instan (conveying system).

Kesemuanya dibantu oleh support system dari Mortar Utama-Weber untuk membantu konsumen mewujudkan bangunan yang berkualitas. Tidak perlu jumlah besar untuk mendapatkan layanan support ini. Kata Bapak Anto cukup beli 5 sak semen Mortar Utama-Weber akan langsung dihubungi oleh manajemen. Keren yak!.



 Para blogger yang datang di talkshow MU-Weber di JCC

Weber Apps, Keajaiban yang Membantu Terwujudnya Bangunan Berkualitas

Duh Echa! Emak-emak kok mainnya semen sih! Eitttts, jangan salah. Demi mewujudkan #rumahkeluargaR , saya belajar untuk mencari tahu bahan-bahan yang berkualitas untuk rumah kami. Jangan sampai pilih sembarangan dong. Emangnya mau rumah ambruk hanya karena kita salah pilih bahan bangunan? Apalagi semen itu adalah bagian penting untuk pondasi-pondasi rumah, makanya memang butuh perhitungan dan butuh kualitas bagus seperti semen Mortar Utama-Weber.

Beberapa bagian #rumahkeluargaR hitam putih syalalalala kebanggaan saya


Walau kelihatannya sederhana, mau bangun atau renovasi rumah itu tetap memerlukan perhitungan tepat. Apalagi rumah saya mungilnya ampun-ampun, jadi perlu pelebaran sedikit yang pastinya perlu perhitungan akurat untuk ngebangunnya. Lah secara halaman belakang masih plesteran biasa belum dibangun apa-apa, tidak ada salahnya kan ngerencanain semoga sebelum lebaran ini halaman belakang sudah rapi ^^. Aamiin.

Dan untunglah sekarang Mortar Utama membuat aplikasi MU-Weber. Aplikasi gratis yang bisa kita download di smartphone, baik Android dan IOS. Nah kan, nu urang mah dibantu wae sareng Allah. Butuh informasi untuk milih-milih bahan bangunan, eeeh Mortar Utama-Weber bikin aplikasi yang bisa saya coba sambil ngemong anak. Pas banget yak!




Di aplikasi MU-Weber ini kita tidak hanya bisa mendapatkan jenis produk yang dibutuhkan, tapi juga bisa tahu informasi tentang bahan bangunan, kalkulator peggunaan, toko terdekat yang menjual Mortar Utama-Weber, bahkan memilih warna nat yang tepat untuk keramik yang akan dipasang. Gak usah bingung, ada video tutorialnya kok biar kita ngerti cara makenya.

Kalau kita mau cari solusi masalah misalnya cara merapikan dinding yang retak rambut bergelembung, tanpa harus panggil tukang kita bisa benerin sendiri. Dan kesemuanya ada di aplikasi MU-Weber ini.

Makanya, download sekarang juga aplikasi Mortar Utama Weber di smartphonemu, lengkapnya baca Inovasi Mobile Application MU-Weber dulu ya! Biar makin jatuh cinta sama Mortar Utama ini.

Oh iya, bukan cuma tukang saja loh yang bisa menggunakan semen Mortar Utama-Weber. Kita sebagai emak-emak juga bisa. Misalnya nih ada dinding retak kita bisa semen sendiri tanpa harus keluar uang untuk bayar tukang :D. Apalagi pakai Mortar Utama-Weber kan sudah lengkap ada pasirnya juga, renovasi kecil-kecilan bisalah ya berdua sama si papih :D.

Jadi, sudah siap bikin keajaiban bangunan berkualitas dengan semen Mortar Utama-Weber?


10 comments:

  1. Wah, bagus ini rekomendasi banget buat rumahku. Kalau retak bisa diperbaiki sendiri.

    ReplyDelete
  2. Lengkap banget mba ulasannya.. kalau saya baca, recomended juga nih mortar mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya buat saya jg gampang aplikasiannya :)

      Delete
  3. aku tuh suka karena MU-Weber ada kemasan kecil. jadi kalo butuh sedikit, ngga usah beli satu sack banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayooo ri semangatttt utak atik rumah

      Delete
  4. beda benerrrr, lebih cucok penampakn yg semen mu dr yg biasa y mbk...
    disini udin ada blom yaaaa,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya banyak mak ditoko bangunan °^°

      Delete
  5. hahaha gaya pup nya keren :) lebih praktis ya semen instan, jadi pengerjaan lebih cepat

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^