Cemilan Bayi Promina Puffs


Tidak terasa seminggu lagi usia Raffa 8 bulan. Milestone sesuai dengan usia, begitupun berat badan masih di jalur hijau KMS-nya. Karena sudah masuk masa MPASI, kebetulan saya tim MPASI homemade semenjak kakaknya. Senang saja gitu (sok) sibuk bikin MPASI hihihi. Ribet sih, tapi ngangenin pasti ^^.


Kebetulan #menumpasiRaffa sudah 4 bintang dengan cemilan 2 kali dalam sehari. Untuk cemilan, saya juga bikin MPASI sendiri, seperti rebusan wortel dan potongan buah-buahan untuk digigit-gigit. Plus minus bikin cemilan sendiri sih ada ya, apalagi masih yang model rebus dan buah seperti yang saya lakukan. Cemilannya harus habis saat itu juga, berantakan dan kalau mau dibawa pergi-pergi memang terasa kurang praktis.

Btw, ada beberapa kriteria saat memilih cemilan bayi buat saya. Mulai dari nutrisi yang harus sesuai kebutuhan bayi, praktis tidak membuat dan membawa cemilan, seberapa banyak yang kudu dikonsumsi bayi, bahkan cemilannya yang harus bisa merangsang milestone bayi. Makanya, saya mau mencoba berbagai cemilan bayi, apa ya yang kira-kira cocok buat Raffa yang mau 8 bulan ini? Paling tidak saat saya tidak sempat bikinin cemilan hanya makanan utama, tetap ada yang bisa dikonsumsi Raffa. Manusiawi kok ^^ kan aku bukan wonder woman hehe #hloh.


Salah satu yang saya coba untuk cemilan bayi Raffa itu adalah produk baru dari Promina, namanya Promina Puffs. Dari namanya kita bisa nebak kalau bentuknya pasti mungil ^^. Eh iya, kalau ingat Puffs itu inget power puff girls*LOL.

Iyap, Promina Puffs ini adalah cemilan baru dari Promina. Kalau dilihat dari segi kandungan nutrisi, Promina Puffs ini dibuat dengan formula 7 vitamin penting, zat besi, kalsium, omega 3 dan 6 untuk kebutuhan bayi. Btw, di kemasan ditulis Promina Puffs untuk bayi berusia 8 bulan. Tapi gpplah ya, setengah bulan lagi kan Raffa genap 8 bulan ini. Hehehehe.
 

Untuk rasa, Promina Puffs punya 2 rasa pilihan rasa yang sangat disukai oleh bayi yaitu pisang dan blueberry yang menggunakan buah asli. Kebetulan Raffa suka semuanya, mau yang pisang atau blueberry. Sama-sama enaknya :D.



Bentuk Promina Puffs ini mungil banget sesuai namanya dengan bentuk seperti bunga. Tapi walau mungil tetap enak sebagai finger snack bayi. Bayi kan kudu distimulasi untuk belajar menggenggam makanan dan memasukkannya ke mulut sendiri. Ini penting loh, walau saya tim spoon feeding tapi tetap ngajarin semi BLW. Biar anak mandiri dan belajar makan sendiri. Masak sampai gede disuapin? Gak mau kan?
 
Saat saya coba, biskuitnya renyah tapi saat masuk ke mulut langsung lumer. Biasanya bayi tersedak kalau ada benda asing masuk ke mulut kan? Tapi karena Promina Puffs ini lumer di mulut jadi gak bakalan bikin bayi kesedak ^^. Raffa tidak perlu sering-sering minum air saat mengunyah. 


VOILA! Saat saya cobain ke Raffa pertama kali, Raffa langsung nyemil tanpa menolak ^^. Enak yo, le! Lumayan banget buat ganti-ganti rasa bukan yang kukus-kukus terus.

Selain belajar makan sendiri, Raffa juga belajar memegang benda kecil. Awalnya dia sedikit susah megangnya, tapi sekarang sudah lihai tanpa harus menyodorkan mulut untuk makan. Daripada menggunakan media lain untuk belajar megang (kancing, kelereng dan semacamnya), kan lebih baik menggunakan makanan yang bisa langsung masuk ke mulut. Lebih aman ^^.


Yang paling saya suka dari Promina Puff ini adalah kemasannya. Isinya memang tidak banyak tapi cukup dan tutup seal kemasannya mudah untuk buka tutup. Mau dibawa kemana saja, cemilan tetap higienis dan tidak mudah melempem. Tinggal masukin tas saja, cemilan gak akan kocar-kacir. 

Dan karena mudah lumer di mulut, jadi gak perlu bersih-bersih terlalu banyak. Paling kalau kelamaan megang di tangan agak lengket dikit tinggal elap pakai tisu basah. Lumayan kan makannya bersih ga belepotan, jadi baby blues saya yang kadang muncul kalau kotor-kotor berkurang #pftttt.



Cemilan bayi Promina Puffs ini juga mudah didapatkan di toko-toko terdekat. Saya saja belinya di minimarket deket rumah kok. Harganya murah bangett. Cuma goceng doang bisa buat seharian kalau Raffa sih, tapi ada juga yang sekali makan langsung ludes :D. Yang penting tetap harus sesuai porsi yang dibutuhkan masing-masing anak ya ^^.




Lebih lanjut tentang produk Promina Puff ini, langsung ke :
FB : Bayi Sehat Promina
Instagram : @bayisehatpromina
www.promina.co.id

7 comments:

  1. Hai Raffa, besok tante ipeh mau nyicip cemilannya ya, kayanya enak nih. Secara bubur bayi aja tante ipeh suka #eh

    ReplyDelete
  2. Ih kayaknya pas nih buat keponakanku mba. Adik iparku kadang cerita binggung nyari cemilan bayi buat anaknya :)

    ReplyDelete
  3. Aku kok dadi pengen njajal yo. Buat camilan bumil bisa kali y? Hihi

    ReplyDelete
  4. Aihhhh udah besar ya anak keduamu mbak. Ini cemilan keponakan, rasa pisang enak deh

    ReplyDelete
  5. Kenzo jg suka Promina Puff. Enaaak

    ReplyDelete
  6. Raffa doyan bd kayaknya ya mbk,
    Jd pgn beliin ponakan nih,

    ReplyDelete
  7. akupun doyan snack ini mba.. habis rasanya enak.. dirumah aryo sering berebutan sama kakak-kakaknya :D

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^