Investasi Kesehatan Kulit Bayi Dimulai dari Mustela


Investasi Kesehatan Kulit Bayi Dimulai dari Mustela. Punya bayi pasti senangnya minta ampun. Yang 9 bulan ada di perut, sekarang ada di pelukan kita. Kita pegang, kita gendong, kita cium, kita belai sang bayi dengan penuh kasih sayang. Rasanya bagaimana jadi seorang ibu? Jangan ditanya, pasti jawabannya akan bilang "LUAR BIASA".



Setuju nggak sih dengan jawabannya? Pasti setujulah ya, walau sebenarnya menjadi Ibu itu memang tidak bisa digambarkan dengan kata-kata. Dan sebagai orang tua jugalah, kita wajib untuk menjaga bayi dan anak dengan penuh rasa cinta :").

Bayi yang baru lahir akan belajar beradaptasi dengan keadaan sekelilingnya. Dia akan belajar mencari tahu mana Ibu yang selama ini berjuang selama hamil untuknya, belajar mengenali Ayah yang suka mengajak ngobrol selama di dalam perut, dan banyak sekali perkembangan pesat seorang bayi kalau kita perhatikan.

Adaptasi ini juga ada tantangannya, salah satunya yang sering  berhubungan dengan kesehatan kulit bayi. Pada bayi new born, masalah per-kulit-an ini memang sangat sensitif. Secara kulit bayi saja lembutnya minta ampun, makanya kadang atau bahkan sering bayi mengalami banyak permasalahan kulit di awal kehidupannya.

Iyak, salah satu cara kita merawat bayi dengan baik itu adalah berinvestasi untuk kesehatan kulitnya. Karena kalau kulit bayi tidak dirawat sejak kecil kan kasihan :"(. Jadi bu-ibu, jangan lupa investasi kesehatan kulit bayi dengan produk, cara dan penanganan tepat yak.

Perlu kita tahu, pH kulit bayi itu mendekati netral dan bertahap menjadi lebih asam. Sehingga membuat kelembaban kulit bayi sangatlah rendah, terutama di usia 0-2 tahun. Makanya kenapa banyak sekali kulit bayi yang sensitif. Dan tugas orang tualah sebisa mungkin mengatasi masalah kulit bayi yang sensitif ini.

Kulit bayi yang rapuh, kering dan belum berfungsi dengan baik itu harus terus diperkuat dan dilembabkan sejak lahir. Karena dengan merawat kulit bayi bisa menjadi investasi besar untuk keindahan kulitnya. Eh serius loh! Kulit itu investasi utama, karena merupakan yang awal terlihat dari seorang manusia (bayi). Coba deh kalau kita bertemu orang, pasti yang pertama dilihat itu kulitnya kan? Bayangin kalau kulitnya tidak sehat, korengan, bersisik dll? Pasti sangat tidak enak dipandang. Betul tidak?



Ngomong-ngomong tentang kulit sensitif, pemasalahan yang sering muncul adalah saat bayi kegerahan, tidak cocok dengan sabun atau sabun cuci pakaian, terlalu lama pakai diapers atau bahkan bisa juga karena alergi udara. Bayi pasti bakal rewel dan tidak nyaman kalau sudah muncul merah-merah dan gatal di badannya :(. Kasihan kan?

Jadi ingat, dulu Raffi juga suka kegerahan apalagi setelah menyusui. Lipatan tangan, leher, bekas diapers, kaki suka jadi merah kalau keringetan gitu. Kalau tidak cepat ganti baju dan diwaslap, pasti langsung muncul bentol merah dan gatal. Kasihan Raffi, kulitnya sensitif sekali sampai sekarang. 

Lain Raffi lain Raffa. Kalau Raffa tidak terlalu sensitif kulitnya, tapi dia kalau kena bentol merah gatal gitu pasti lama sembuhnya --". Ditambah suka digaruk-garuk, jadi makin lama sembuhnya *tepok jidat.


Berbekal pengalaman saat kakaknya, saya sudah siap sedia untuk masalah kulit Raffa yang sensitif. Saya mempercayakan pada Mustela. Terdengar familiarkah? Iyap! Buat Ibu-Ibu kekinian, nyetok persediaan Mustela itu wajib hukumnya. Mustela sejak awal 2016 didistribusikan oleh PT Interbat yang merupakan salah satu produsen farmasi 5 besar nasional.

Bukan, bukan karena ingin mengikuti arus konsumtif apalagi harga Mustela yang 'lumayan'. Tapi menyediakan Mustela sebagai barang wajib perlengkapan melahirkan itu merupakan investasi besar untuk keindahan dan kesehatan kulit bayi kita.  


Saya mengenal Mustela saat Raffi kena alergi tungau. Raffi badannya bentol banyak banget. Dan sambil berobat ke dokter anak spesialis alergi, Raffi saya beri perawatan pakai Mustela juga. Hasilnya, sekarang kulit Raffi sudah kinclong kembali seperti sedia kala. Alhamdulillah.

Yang pasti sih, alasan saya memilih pakai Mustela karena sudah terbukti efektif secara klinis melindungi kulit bayi. Tahu sendiri kalau formula Mustela mengandung bahan-bahan alami yang bisa digunakan sejak hari pertama kelahiran. Bukan saja alami, botol Mustela sendiri bisa didaur ulang loh!. 

Formulasi hypoallergenic dan teruji secara klinis, Mustela bebe menggunakan bahan alami, dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti alcohol dan paraben sehingga Mustela Bebe aman dipakai dari bayi baru dilahirkan (newborn).


Mustela Bebe yang mengandung bahan aktif alami Avocado Perseose untuk memperkuat kulit bayi sehingga lebih tahan terhadap iritasi / kemerahan dan menjaga kekayaan stem cell yang berperan dalam menjaga kualitas kulit, sekarang dan seterusnya. Dengan sifat biomimetic yang bekerja secara maksimal dan melindungi kulit bayi. Karena itulah, Mustela aman untuk bayi dan anak.
 


Yang saya suka dari Mustela itu kemasannya bagus. Semua produk disegel dengan rapi dan untuk produk yang ada kotaknya, Mustela ada barcode untuk mengecek keasliannya. Tinggal scan barcode yang ada dan nanti akan tertera produk Mustela tipe apa. Semua produk asli akan ada link yang mengarah pada website resmi Mustela. No tipu-tipu dan KW-lah ya!



Merawat Kesehatan Kulit Bayi Sehari-hari


Sebenarnya, bagaimana sih cara merawat kesehatan kulit bayi sehari-hari itu? Ini saya contohkan ya, sesuai dengan produk Mustela yang dipakai  biar pada paham ^^.



1. Pijat bayi dengan Mustela Massage Oil
Tinggal semprotkan ke tangan, lalu pijat bayi pelan-pelan sambil ngobrol dan tertawa bersama bayi akan membuat momen pijat jadi menyenangkan. Saya biasanya pakai ini sebelum mandi atau saat diperlukan misalnya bayi perlu pijat ILU saat perut kembung dll.

video
Cara pijat bayi <3 br="">

2 dan 3. Mandikan bayi dengan Mustela yang bebas dari deterjen
Kebanyakan sabun yang beredar itu ada kandungan deterjennya, tapi di rangkaian produk mandi Mustela bebas dari formula deterjen. Sehingga menjaga kelembutan dan kehalusan kult bayi. Ada beberapa produk mandi dari Mustela : Dermo Cleansing, baby shampoo, 2 in 1 hair and body wash dan getle soap Nutriprotective untuk kulit sensitif bayi.

4 dan 5. Perawatan harian kulit bayi dengan Hydra Bebe Body Lotion dan Facial Cream
Teksturnya ringan, wangi bayi, tidak berminyak, cepat diserap kulit dan efektif meningkatkan kelembaban kulit untuk waktu yang lama. Body lotion kita oleskan pada seluruh badan dan facial cream pada wajah bayi. Lakukan rutin 2 kali sehari setelah mandi ^^.

Loh? Bayi perlu facial cream juga? Eits, jangan salah. Bagian muka biasanya  yang jarang diberi pelembab pada bayi. Biasanya pada menghindari pemakaian bedak di muka, nah sekarang dengan facial cream kita bisa oleskan ke wajah bayi agar terlindungi kulitnya seperti bagian tubuh lainnya.
6. Gunakan Mustela Barrier Cream untuk ekstra perlindungan ruam popok
Ini yang WAJIB dimiliki, senjata untuk membasmi ruam, gatal, merah, bentol dll karena popok. Mengandung Avicado Perseos, Acacea Oxeoline, Sunflower Oleodistillat plus Zinc Oxide dapat mencegah dan meredakan ruam popok yang terbentuk. Kita tinggal mengoleskan tipis di kulit bayi sebelum menggunakan popok.

Hasil pakai Mustela


Seperti saya ceritakan di atas, Raffa belakangnya suka keringetan dan jadinya bentol gatal merah gitu :( (keringat buntet kalau di Jawa sih namanya). Saya gunakan secara teratur rangkaian perawatan dari Mustela, mulai dari sabun sampai barrier cream-nya. Dan hasilnya, merah gatal bentol berkurang bahkan mengering dengan sendirinya.


Raffa jadi lebih enak bermain dan tidur nyenyak setiap harinya tanpa harus garuk-garuk karena belakang lehernya gatal-gatal ^^. Karena kemasannya juga tidak besar, saya biasanya bawa yang Barrier Cream saat bepergian. Yaaa, jaga-jaga kalau tiba-tiba kudu ganti popok atau ada yang iritasi gitu. Paling tidak sudah nyediain kan? Pan kata pepatah, sedia payung sebelum hujan^^.




Senang kan kalau lihat anak dan bayi senang ^^. Paling tidak kita sebagai orang tua sudah melakukan hal baik untuk anak. Apalagi berinvestasi untuk kesehatan anak, termasuk kesehatan kulit bayi sangat penting. Karena kalau bukan dari orang tua, siapa lagi toh?

Investasi kesehatan kulit bayiku dimulai dari Mustela. Demi kualitas kulit yang baik dan sehat, mulai sekarang hingga dia dewasa nanti. Saya sudah pakai Mustela, kamu?

Lebih lengkap tentang  
Mustela Bebe #MustelaTodayForTomorrow
 Website : www.mustela.co.id
Facebook : mustelaindonesia
Instagram : @mustelaindonesia

14 comments:

  1. Kulit bayi memang sangat sensitif, mesti hati-hati memilih produk untuk perawatannya. Pastinya setiap orang tua ingin terbaik untuk anaknya. Thanks infonya, saya belum pernah pakai produk Mustela ini. Setidaknya sudah ada referensi kalau besok-besok anak saya bermasalah dengan kulitnya.

    ReplyDelete
  2. Gemes sama Raffa, cek agntengnya, lhe.. hhee
    Produk mustela bebenya banyak ya mbak, apalagi pke bahan alami tnpa alcohol sama paraben, unch,,, JAdi cocok bet buat kulit sensisitifnya si kecil baby newborn ^_^

    ReplyDelete
  3. Barier cream mustela itu andalan banget kalo buat aku..dulu kenal mustela juga krn nyobain barier cream ini dan puas bgt sm hasilnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kudu punya ya demi kulit bayi bebas ruam \m/

      Delete
  4. Eh saya baru tahu lho ada Mustela
    senang banget ulasannya lengkap
    bisa rekomendasikan juga buat adik yang sebentar lagi bakal punya baby :)

    ReplyDelete
  5. Jadi pengen punya bayi lagi deh. Dulu pas masih punya bayi malah pengetahuanku ttg merawat bayi masih minim.

    ReplyDelete
  6. Lengkap banget ya skincare mustela ini, cocok nih buat kadoan tmn yg baru lahiran baby :D

    ReplyDelete
  7. Raffa udah makin mirip Raffi banget, bentar lagi kayak anak kembar ini.

    ReplyDelete
  8. Mak,mustela ini dijual di gerai khusus atau sudah dijual bebas ya?bubuky sering gatal2 bentol akhir2 ini. Pingin nyoba...

    ReplyDelete
  9. Aahhh, mau beli mustela jadinya. Walau Harga mahal, bener banget buat investasi kulit Si Kecil ya mba

    ReplyDelete
  10. Keren nih produknya mustela, ga bisa di kw in ya, Mba. Tinggal scan barcode aja. Soalnya kalau produk kw utk perawatan kulit kan bahaya banget. Apalagi kulit bayi.

    ReplyDelete
  11. Keren banget sih Mustela. Memang Harga ga bohong ya. Banyak banget temenku yang saranin buat pakai Mustela. Soalnya kalau buat bayi jangan sembarangan ya mba ca..

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^