Meikarta dan Nafas Baru Kaum Urban


Meikarta dan Nafas Baru Kaum Urban. Sebagai perantauan yang jauh dari sanak famili, cita-cita saya itu anak-anak (dan keluarganya) kelak jangan sampai jauh-jauh juga. Kasihan gitu, inget mama dan bapak mertua yang pas meninggal sendiri di sana hiks. Makanya, pokoknya mulai dari sekolah, kuliah, kerja, nikah kalau bisa ya deket-deket sama kami saja.


Tapi tahu sendiri, saat ini harga tanah mahalnya ampun-ampun. Mau DP rumah saja, DPnya bisa dipakai buat beli 1 rumah sendiri padahal. Ada yang murah, tapi kawasannya nan jauh dimato, gak aman, dll banyak banget pertimbangan kalau mau beli rumah tingga. Memimpikan lahan hijau pematang sawah dengan bunyi jangkrik dimalam hari? Well, kita harus punya uang yang berlebih untuk itu. Di Jakarta? Bisa em em an harganya.

Agar lebih realistis dan sesuai kantong sehingga masyarakat bisa punya hunian pribadi milik sendiri, maka mulailah ada pembangunan apartemen. Apartemen ini bisa jadi salah satu cara kita punya hunian kan? Apalagi biasanya di apartemen itu sudah ada kolam renang, tempat fitness dll. Jadi lengkap kalau mau kemana-mana, secara itu fasilitasnya free untuk penghuni.

Jujur, saat pertama kali mau beli hunian tempat tinggal, saya ngumpulin semua info tentang apartemen bukan rumah. Kan apartemen itu biasanya tempatnya strategis, mau kemana-mana gampang dan harganya lebih murah dari rumah. Jadi ngebayangin misalnya nanti anak-anak udah gede dan berkeluarga, kami cuma perlu jalan beberapa pintu saja gak pakai jauh-jauh :").

Ngomong-ngomong apartemen, sudah pada tahu tentang Meikarta belum? Akhir-akhir ini sering banget saya lihat iklan, promo dan berita tentang Meikarta. Bener, gencar banget di berbagai media. Sebenarnya apa sih Meikarta itu? Yang digadang-gadang sebagai wajah baru kota Jakarta? Bahkan sampai disebut Shenzhen of Indonesia karena akan menjadi kota modern terlengkap dan terindah dengan infrastruktur terlengkap di Asia Tenggara. Wow!

MEIKARTA adalah nama sebuah calon kota baru di daerah Cikarang berskala internasional. Sebuah inovasi terbaru daripada LIPPO Group dimana kota MEIKARTA dengan nilai investasi proyek lebih daripada Rp. 278 triliun. Proyek kota baru MEIKARTA adalah proyek LIPPO terbesar yang pernah dikerjakan dalam 67 tahun sejarah selama berdirinya group LIPPO.

MEIKARTA terletak di CIKARANG, di jantung koridor Jakarta-Bandung yang dikelilingi oleh 7 kota industri seperti JABABEKA, LIPPO Cikarang, MM2100, Delta MAS, EJIP, Karawang, dll. Ribuan perusahaan raksana nasional dan internasional berada dalam koridor ini dengan ratusan ribu staff dan karyawan dan jutaan pekerja dikawasan ini. (Dikutip dari web Meikarta)

Oke sampai saat ini punya gambaran ya tentang Meikarta? Masih kurang? Saya tambahkan lagi ya tentang infrastuktur Internasional yang katanya akan hadir di Meikarta Kota Baru.
  • Kereta api cepat Jakarta-Bekasi-Cikarang-Bandung
  • Pembangunan Patimban Deep Seaport
  • Pembangunan APM Monorail menyatukan tujuh kota baru di sekitar Meikarta
  • Pembangunan Tol Jakarta-Cikampek Elevated Highway 
  • Lapangan terbang baru ‘Kertajati International Airport’

Dengan tata kota seperti ini, Meikarta bisa menjadi harapan baru banyak orang yang belum punya hunian, kan? Apalagi ditawarkan mulai dari 127juta rupiah dengan fasilitas mumpuni, yang bakal dapat merangkul 11 juta penduduk yang belum punya tempat tinggal. Solusi para kaum urban tanpa merasakan seperti macet, kualitas hidup bertambah bahkan lapangan pekerjaan juga terbuka luas di Meikarta. Ini pasti sih ya, secara kan butuh SDM baru untuk menggerakkan kehidupan di Meikarta ^^. 

Berjalannya waktu, akhir-akhir ini saya baca banyak sekali berita tentang Meikarta Izin yang belum tuntas. Apalagi penyataan Bapak Deddy Mizwar yang menyatakan kalau Meikarta belum memiliki ijin dan Meikarta bermasalah. Bikin yang sudah beli dan mau beli kan deg-degan kayak malam pertama :"). Tapi apakah benar begitu?

Why??
Why??
Why??

Padahal ada 250 ribu unit apartemen yang tengah dibangun dan rencananya akhir 2018 bisa ditempati. Kan yang duitnya pas-pasan macam saya dan sudah invest bisa nangis darah kalau itu gak jadi huhuhu. Secara harganya sangat terjangkau kan?

Tapi kembali lagi, dalam semua proyek pembangunan. Semua harus di cek siapa yang bikinnya. LIPPO Grup gitu loh! Dan ini adalah proyek terbesar selama berdiri. Saya juga masih percaya niat dan inovasi agar semua masyarakat punya tempat layak untuk hidup dan bekerja bisa diwujudkan lewat Meikarta.

Sebenarnya persoalan izin di Meikarta Cikarang sudah dalam proses. Berarti belum diijinin sudah dibangun? Meikarta kasus? Tidak seh sebenarnya, secara modal pembangunannya kuat kan? Sebenarnya yang harus ditanyakan itu kenapa perijinannya belum tuntas? Membangun di lahan sendiri demi kepentingan hajat hidup orang banyak kenapa dilamain? Apakah ada kepentingan pribadi sehingga ijinnya tidak dikelarin padahal pembangunan sudah berjalan? Apa karena menjelang PIlkada 2018?

Tenang-tenang, sekelas Lippo Grup milik James Riady dengan mempertaruhkan sepak terjangnya selama ini tidak akan mengecewakan konsumennya.

Wait and see-lah ya. Pusinglah mamak-mamak macam aku ini mikir ginian :v. Semoga Meikarta ini tetap berjalan sebagaimana mestinya. Demi impian punya hunian sendiri dengan harga terjangkau :"). 




Tapi beneran sih ya, kalau emang lantjar jaya ini Meikarta bisa dilirik buat kita kaum urban yang butuh tempat tinggal sesuai kantong dan pekerjaan yang layak. Selamat cari tempat tinggal di Meikarta!.

Oh iya, untuk info lebih lengkap tentang Meikarta bisa langsung ke

15 comments:

  1. Seriusan harganya segitu? :o Wah, maaaauuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak harga 127 juta itu utk apartemen tipe studio dengan 1 kamar tidur. Ini Meikarta deket banget lokasinya dari rumah saya. Tapi kalau soal bebas macet nggak janji, sekarang akses masuk Cikarang via exit tol Cikarang Barat maupun exit tol Cibatu dan via jalur Kalimalang tiap hari macet banget. Apalagi kalau hujan

      Delete
  2. Gila, bakal keren banget tuh pastinya. :D Jadi pengen punya hunian di sana juga.

    ReplyDelete
  3. yuk jadi warga Meikarta juga mba

    ReplyDelete
  4. harganya... asli bikin pengen. 127 juta cari hunian di kota jaman sekarang udah susaaahhh...

    ReplyDelete
  5. Mulai 127 juta??kok murah...aku kira meikarta ini mahal2 gitu....

    ReplyDelete
  6. Waahh... ini hunian pro rakyat. Maunyaaaa....

    ReplyDelete
  7. pindah ke Meikarta aja gitu....heheheh mau sih kalau punya uang beli di sana buat investasi ya ...tpi ini juga cicilan blm lunas kumaha atuh...

    ReplyDelete
  8. Pindah ke Meikarta, masih dalam khayalannya. Baru kerja, jadi mengkhayal saja dulu. hehehehe....

    ReplyDelete
  9. Bawa aku ke Meikarta, Mbak..
    Inintermasuk keren babget promonyaa ternyata memang bagus yahh Mbak hehehe

    ReplyDelete
  10. Promo meikarta ini keren banget ya cha, anakku suka banget pas iklan meikarta ini. Sampai2 dia mau kesana kalau ke jakarta nanti

    ReplyDelete
  11. terbilang murah ya ketimbang beli rumah di cluster2 gitu.
    duh, tapi saya kurang suka apartemen2 gitu.. ~dilemaaa~

    ReplyDelete
  12. Wahhh harganya terjangkau juga ya, lbh murah dr rumah KPR subsidi malah,
    aku ingin pindah ke Meikarta, hihihi korban iklan

    wahhhh, aku jadi tertarik nyoba, biasanya aku pake body butter wardah, tp pgn nyoba merk lain juga hehehe, btw ini aromanya tahan lama g yah?

    www.ursulametarosarini.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  13. Iklannya kenceng banget, dimana2 ada, menggiurkan banget.

    www.ursulametarosarini.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^