Cerita Raffi Sakit Tipes

Bio plus CNI

Cerita Raffi sakit tipes. Haiii apa kabar semuanyaaa. Fyuh, akhirnya bisa curhat lagi. Bulan Maret kemarin itu 2 minggu lebih anak-anak pada sakit. Bukan Raffi saja tapi Raffa dan saya juga. Untungnya, si Papih kuwat badannya jadi gak  sampai tumbang juga ngerawat kita.


Awalnya Raffi kayak demam flu biasa saja jadi saya cuma kasih obat penurun demam saja. Panasnya flat gak naik gak turun tetap di 38,5-39,5. Cuma dia mengeluh perutnya sakit, saya pikir karena dia ga mau makan sama sekali jadi lapar. Trus kalau lagi pup kayak diare gitu dikit sama kalau kentut bau bener huhuhu. Akhirnya dikit-dikit makan bubur walau cuma beberapa suap. Soalnya kalau kebanyakan dia mual gitu. 
SAKIT TIPES

Tapi saya masih berusaha tenang ngerawat kakak adik yang lagi barengan demamnya. Hari ke-4 tiba-tiba Raffi demam 40 derajat suhunya, berhubung saat itu saya ikut meriang mulai demam juga akhirnya kami semua berangkat ke RS.

Karena kembali ke pasal bukibuk, "Ibuk sakit pasti keteteran". Jadi biar saya juga cepat sehat dan Raffi Raffa cepat ditangani mau tidak mau ke dokter. Waktu itu saya minta Papih cuti buat antar ke dokter, karena ngerasa gak sanggup sendiri (soale kan ikutan demam sayanya).

Pas di dokter, Raffi langsung diberi obat penurun panas dari dubur (jadi pengen nyetok ini juga sewaktu-waktu misalnya ada apa-apa). Dan karena sudah 4 hari demam, Raffi pun dicek darah biar tahu sakitnya apa. Jadi masuknya barengan itu Raffi Raffa dan saya juga sekalian periksanya wkwkwk. Mungkin dokternya geleng-geleng ya, kok jadi rombongan xD.

Oke deh, tes widal darah menunjukkan Raffi positif tipes. Huhuhuhu.
Rasanya pengen nangis kenapa gak dari awal  ke dokternya. Dokter bilang Raffi harus dirawat di RS. Tapi, kami bilang rawat di rumah saja karena berat sama Raffa yang juga demam pasti butuh kami berdua. Dengan banyak ceklist yang harus dilakukan selama merawat Raffi, kami pun pulang ke rumah.

Walau Raffi tidak sembuh secepat  dirawat di rumah, akhirnya setelah genap 2 minggu Raffi pun sembuh. Alhamdulillah. Begitupun saya dan Raffa, alhamdulillahnya si Papih cuma demam biasa saja gak sampai sakit juga. Hehehe heboh dah kalau dia ikutan mah.

Kok bisa Raffi sakit tipes?

Duh ya bingung juga kalau ditanya itu. Secara makan ya teratur, ngemil ya terus, buah ya iya atau minum yo akeh. Tapi kadang kita gak tau kan kalo pencernaannya terkena kuman atau bakteri :(. Trus ya kalau kebetulan pencernaannya lagi gak sehat ya bisa aja kena :(.

Krusial ya emang masalaah pencernaan ini. Sampai ada pepatah happy tummy happy kids, pencernaan anak sehat anak pasti sehat. Betul nggak?

Bio plus CNI

Makanya kita mau gak mau kudu jaga agar pencernaan selalu sehat. Gimana biar pencernaannya sehat? Banyak sih caranya!

1. Jangan stress.
2. Jangan minum alkohol atau bersoda
3. Jangan merokok
4. Jangan kebanyakan konsumsi makanan mengandung gula
5. Perbanyak makanan serat
6. Hindari makanan berkolesterol
7. Hindari makanan fast food
8. konsumsi suplemen probiotik.

Kemarin saat Raffi tipes, saya jaga pencernaannya dengan minum suplemen Bio Plus dari CNI yang memiliki kandungan probiotik agar pencernaan Raffi kembali sehat. Pasti sudah tahu kan probiotik itu apa? Berkali-kali di blog ini saya juga sering nulis tentang pentingnya probiotik untuk tubuh.

Probiotik itu bisa untuk diare atau penyakit pencernaan lainnya (salah satunya perut sakit pas tipes ini). Nah, kalau pencernaan dikasih antibiotik bisa membunuh flora usus sehat di pencernaan tapi kalau diberi probiotik tidak. Bakteri baik tetap terjaga dan bakteri jahat pada musnah, pencernaan jadi sehat.


Kenapa harus pilih BIO PLUS dari CNI?

Bio plus CNI

Yang pasti selain karena mengandung 3 jenis bakteri baik probiotik  yang efektif mengurangi bakteri merugikan, Bio Plus juga banyak manfaatnya. Kan bisa buat menjaga kesehatan pencernaan sehari-hari dan daya tahan tubuh juga.

Bio Plus ini hadir dalam bentuk serbuk, bisa diminum langsung atau di encerkan dengan air atau juga dimasukkan ke makanan yang akan dimakan. Kalau Raffi senangnya langsung ke makanan biar langsung hihihi.

Cukup diminum sekali sehari setiap hari untuk menjaga pencernaan sehat keluarga kita.

Alhamdulillah, sekarang Raffi mulai pulih kembali. Begitupun saya dan Raffa. Semoga selalu sehat ya Nak! Hush hush jauh yang namanya tipes deh byeee. Kan ekarang sudah ada Bio Plus dari CNI hihihihi.

Sudah nyoba Bio Plus dari CNI belum buk ibuk?  

Kalau mau beli bisa klik disini ya : 

Bio plus CNI

10 comments:

  1. Aduh, kalau anak yang udah sakit emang serba bingung :(. Apalagi sampai tipes gitu, duh kudu ektrs hati-hati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya huhuhu semoga sehat semua anak2 kita ya

      Delete
  2. Ini membantu banget lho, apalagi buat mencegah kalo gejala maag sudah kambuh.. Lucu banget sih mba ilustrasinya ^^

    ReplyDelete
  3. Bio Plus musti sedia setidaknya di stok bulanan ya Cha? Aihhh udah pada gede aja ini jagan2nya Echa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau macam probiotik gini emang kudu sedia mba

      Delete
  4. Haduh rombongan sakit :(
    Sedia bioplus aja deh di rumah ya buat jaga kesehatan.

    ReplyDelete
  5. Ya ampuuun sakitnya rame-rameee ya chaa...tapi untung ada persediaan supplement yang bisa bantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mamabo ada-ada ya :") moga sehat selalu

      Delete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^