Memilih Minyak Telon pada Bayi

25 komentar
Raffi tetep selfie walau lagi sakit (emaknya juga sik :v)

Lagi pada musim flu kayaknya ya? Satu komplekku mau yang tua atau yang muda pada flu semua...Tidak ketinggalan, aku dan Raffi juga ketularan --" (anggap aja rukun tetangga *sigh). 



Raffi demam :"(

Gegara flu juga, selain pilek dan batuk kecil-kecil, Raffi juga demam. Tanya sana-sini keteman-teman pada bilang jangan dibawa kedokter karena obatnya common cold itu cuma cairan. Berarti aku harus menambah bonding sama Raffi agar nyusu dan minumnya banyak. Selain itu, aku juga pakai terapi uap, Raffi aku jemur agak lama (awas gosong :D), pakai breathly (buat nyedot ingus) dan pijat bayi pakai minyak penghangat badan.

Memberikan hangat pada badan bayi itu penting loh, aku biasa pakai minyak telon. Rata-rata ibu-ibu pada pakai minyak telon kan buat bayinya? Ternyata, jangan sembarangan loh pakai minyak telon. Salah-salah nanti kulit bayi yang kena getahnya. Harus benar-benar dilihat kandungannya, jangan asal pakai aja karena tertarik harga miring. 

Nah, kalau aku biasa pakai Minyak Telon dari Sari Ayu. Minyak telon ini aku pakai setiap hari sehabis mandi, atau saat diperlukan. Misalnya pas lagi pilek gini nih, frekuensi pemberian minyak telon sedikit aku tambah. Soalnya demi hidung Raffi tidak sumpet deh. Kasihan ngelihat dia tidurnya tidak nyenyak karena hidungnya mampet :"(.



Ini dia minyak telon Sari Ayu


Bisa digunakan sebagai anti nyamuk juga loh

Seperti yang lainnya, minyak telon ini berguna untuk meredakan perut kembung, menghangatkan bayi, mencegah masuk angin. Bedanya minyak telon Sari Ayu ini bisa digunakan sebagai anti nyamuk, karena mengandung Citronella. Selain itu, kandungan minyak kelapanya tinggi jadi tidak lengket saat dipakai pijat. Wanginya juga enak loh, tidak membuat pusing kepala. Harganya hanya Rp. 21ribu dan bisa didapatkan mudah ditoko mana saja.

Dulu, saat baru lahir, Raffi sering kolik pada tengah malam dan menjelang pagi. Aku dan papih biasanya mempraktekkan ilmu pijat bayi biar koliknya reda dan dia tertidur pulas... Dan biasanya juga, aku memberikan minyak telon sehabis mandi sekalian Raffi dipijat. Pijat bayi pakai minyak telon itu enak loh, bayinya juga nikmati ^^.  Bayi senang dan bonding lebih banyak kan kalo pijat sendiri ^^.


Raffi siap dipijat 

Kembali lagi ke Raffi flu, pijat bayinya pakai bumbu khusus. Yaitu aku campur minyak telon dan bawang merah yang disangrai + ditumbuk dikit. Lalu aku usapkan kebadan Raffi...Ini sih metode jaman dulu dan aku pakai hehehe. Pijatnya  mulai dari perut pijat iloveyou, punggung, leher, kaki dan tangan. Raffinya nikmatin loh... Biasanya sih sehabis dipijat, dia langsung tidur pulas.

 Enaknya dipijat 

Acara pijat memijat ini emang menyenangkan, anak senang orang tua juga makin dekat bondingnya.  Yah itung-itung ngirit kan daripada ke baby spa hehe.. Cara pijatnya? Gampang! Coba deh buka youtube tentang pijat bayi yang benar biar bisa langsung dipraktekkan.

Dan keesokan harinya... TARAAAAA Raffi ternyata sudah enakan. Pilek batuknya makin berkurang, dan yang pasti dia sudah tertawa-tawa menggemaskan lagi seperti sedia kala. ^^. Thanks God! Sehat-sehat ya sayang yaaaa....

Jadi, jangan sampai salah pilih minyak telon yaa^^

Raffi dah tertawa seperti sedia kala

Related Posts

25 komentar

  1. Huaaa Raffi lucu banget! Jadi pengin hamil lagiiii. *nangis kejet*

    BalasHapus
  2. ooh ternyata ada minyak telon dari sariayu ya mak

    BalasHapus
  3. Raffi lucuuuuu *ciyumsampekempessssss* :)))

    BalasHapus
  4. Aduh jadi pengen cubit2 pipinya raffi itu.
    Raffi klo udh besar pasti ketawa sendiri liat fotonya dipermak abis2an sama emaknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kenang2an mumpung dia belum ngerti hahaahaha

      Hapus
  5. huhahaha lihat foto terakhir. Beneran, deh, Raffi ini selalu bikin gemeeeesss :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Foto pertama nggak mak? Kan lucu juga...emaknya wkwkwkwk...makasi mak :D

      Hapus
  6. Pengen hamil, biar bisa pijetin bayi sendiri. Raffi lucu banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin semoga Allah cepat memberi ya :* semangggaaatttt

      Hapus
  7. Rafiiiii...ternyata minyak telon sari ayu nya bisa bikin Rafi ceriaaaa lagi...
    Syukurlah jadi ga usah ke dokter, cuma pijit doang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak pijet pijet..kalo kedokter cuma flu paling disuruh banyak minum ama obat diminum kalau mau

      Hapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. mau juga dong dipijet makk hihihi

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah udah sehat kembali raffi yang lucuuu :D

    BalasHapus
  11. Rafiiiiii....pengin nggendong lagiiiiii.... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga kopdaran lagi kita maakkkk.\m/ ♡♡♡

      Hapus
  12. Wahaha, kayaknya ibu-ibu semua nie yang pada comment disini. Btw, Raffi kok kayak masa kecil saya ya, Imoet banget. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...iya ibu2 semua ^^

      Eh mirip? Ciyus?ya deh...hehehe *peace

      Hapus

Posting Komentar