Make Up Halloween Maleficent

39 komentar
Make Up Halloween Maleficent

Make up halloween Maleficent. Cepat ya sudah musim Halloween lagi. Seperti biasa biar blog ini tetap ada 'beauty-beauty'-nya, saya bikin lagi make up rada nyentrik untuk halloween.


Kali ini pilihan saya jatuh pada make up Maleficent. Dulu, saat film yang dibintangi Angelina Jolie ini muncul, saya pengen banget bikin makeup kayak gitu. Pegimana itu caranya rahang atas bisa muncul kanan kiri sampe nusuk :v. Cuma emang tidak jadi-jadi xixixi. 

Tapi akhirnya saya bikin juga sekarang. Yes, finally! Secara bikin make up gini dikala lagi hamil yang tidak mau pakai mekap apapun itu butuh nyali. Bayangin saja, selama 8 bulan hamil pakai bedak saja saya malesnya ampun-ampun :v. Untuk hasilnya yaaaa silahkan dilihat sendiri. Buat saya sih lumayan, walau ada yang salah :"). Dan cukup banget sih untuk bikin karakter seperti Maleficent itu hadir kan ^^. Cuma bibir saja yang beda tidak seseksi Angelina Jolie *lebah mana lebah biar disengat nih bibir biar jontor sikit joss  :v.

Make up dari tahun ketahun

Baca juga :

Untuk produk yang digunakan, sebenarnya MAC sebagai official makeup film Maleficent ini mengeluarkan seri Maleficent (kalau saya tidak salah ya). Tapi berhubung tidak punya seri itu, jadi saya pakai yang ada saja dirumah buehehehe. Endorse donggg endorseeeee xD *ngarep dot com.
Ini MAC seri Maleficent


Tahapan make up hallowen Maleficent


1. Bersihkan wajah 


Kalau saya sih suka mencuci muka dengan baik dan benar sebelum make up. Kayak lebih segar saja rasanya hehehe. Dengan muka bersih rasanya enak saja buat ngaplikasikan apa saja diwajah.


Bare face sebelum dandan

2. Pakai pelembab dan alas bedak


Untuk pelembab sebenarnya saya punya Avene Xeraclam Cream yang berguna untuk kulit sensitif. Cuma berhubung saya lagi hamil dan tidak pakai perawatan apapun sementara, jadi tidak saya pakai dulu. Yup, di makeup kali ini saya skip ya ^^.  Untuk beli Avene Xeracalm Cream bisa disociolla ya. Pakai kode voucherku bisa dapat diskon :v. Harganya 538ribu. Mayan kan diskon kalau pake kode voucherku xixixi.

Buat yang mau beli Avene Xeraclam Cream 

Dan saya pilih pakai Wardah C defense dd cream light 20ml. Krimnya lembut dan nyaman dikulit. Warnanya sewarna kulit plus sudah ada lightening, tabir surya dan antioksidan agar kulit tampak bercahaya. Saya pernah pakai ini seharian dari pagi sampai malam, masih aman dan tidak blangblontang (duh apa ya bahasa Indonesianya xD). Harganya juga murah cuma 30ribu saja. Cukup murah kan untuk digunakan sehari-hari.

Oh ya, kebetulan saya emang rada banyak koleksi Wardah karena hasilnya lumayan dan harganya terjangkau seh. Buat dipakai sehari-hari dan natural buat saya yang jarang dandan sangat cukup.

Baca juga : Make Up Wardah


Saya tinggal mengaplikasikan dd cream Wardah ini merata pakai beauty blender Armando Carusso yang empukkk banget. Murah meriah dan rekomen menurutku. Dan lagi-lagi beauty blender ini cukup buat make up sehari-hari. Yaaaa jangan samain sama real techniques yaaak :D.

Wardah C defense dd cream light dan 
aplikator beauty blender Armando Carusso 

Setelah menggunakan Wardah C defense dd cream light


3. Bikin bayangan kontur wajah (contour muka)


Karena saya tidak punya contour kit, jadi saya pakai eyeshadownya The Body Shop. Hehehehe. Bisa juga kok. Nanti deh kalau ada rejeki beli perlengkapannya hehehe. Untuk aplikasi kewajah saya pakai travel setnya Armando Carusso juga. Brush-nya empuk-empuk dan halusssss banget. 

Jadi saya bikin sisi gelap muka didaerah atas dahi, hidung, pipi dan rahang bawah. Secara kalau lihat foto si Maleficent dia rahangnya tiiiirus bangettt. Walau tidak terlalu terlihat maksimal tirus, menurut saya hasilnya cukup buat nutupin pipi ibu hamil yang lagi mengembang seperti pakai baking powder :v (kue kali ah ngembang :v).

Eyeshadow The Body Shop dan 
travel set brush Armando Carusso

Bikin contour wajah
Biasanya bikin angka 3 gitu dimuka 
cuma berhubung mau nirusin pipi jadi ga diaplikasiin

Ratakan dengan beauty blender

4. Gunakan eyeshadow, eyeliner, alis, blush on, bulu mata, dan bedak


Untuk ini saya ambil dari mapping makeup-nya MAC edisi Maleficent. Jadi tinggal ngikutin saja warna-warnanya hehehehe. Alat makeup-nya juga yang biasa saya pakai saja. Untuk eyeshadow saya tetap gunakan punya The Body Shop. Eyeliner saya gunakan eyegel-nya Wardah. Sedangkan untuk blush on dan bedak pakai Revlon. 

Riasan Maleficent

Alat make up yang dipakai dan yang ada saja buat sehari-hari

Pada makeup ini, saya failed dan salah saat membuat alis. Harusnya lebih tipis dan tajam menukik cerita diujung atas alis. Ini saya malah kayak tebal bagian ujung alisnya hikz.  Selain itu saya kurang tebal warna gelapnya dibagian kelopak mata :(. Jadi mapping eyeshadow dan alisnya gagal huhuhuhu. Mau saya ulang lagi kok males :v, ya sudah diterima sajalah ya *Puk-puk Echa.

Eyeshadow kurang gelap dan alis kurang tipis menukik disamping

Tampak samping

Cuma ternyata, setelah saya pakai eyeliner ternyata lumayan mengurangi kegagalan eyeshadow dan alis xD *menghibur diri sendiri. Terus saya pakai blush on mengikuti contour dipipi yang tadi dibuat.


Setelah itu, saya pakaikan bedak menggunakan bedak tabur Revlon. Dan diratakan dengan kuas besar Armando Carusso juga :D. Lalu setelah rapi, saya pakai bulu mata merk d eyeko.

Baca juga : Make up India 

Setelah pakai blush on dan bedak diratakan kuas besar

Tampak depan
Ciilukkkkbaaaaaaaa

5.  Pakai lipen eh lipstik yang cetar merah merona


Untuk ini pilihan saya didua lipstik, yaitu Estee Lauder Rubellite dan viva cosmetics no 13. Saya blend keduanya biar jadi merah merona mewangi sepanjang hari dibibir merekah *halah. Tapi perpaduan keduanya cucok kok boook. Ciyusan! Untungnya lipen Estee Lauder saya masih bisa dipake, secara pernah dipakai Raffi buat mainan coret-coret huhuuhu *elus2 lipen mihil.

Baca juga :

Assalamualaikum bu haji.
Rek kamana menor pisan :v ?
Kondangan atau pengajian?


6. Gunakan topi tanduk Maleficent


Awalnya, saya mau pol-polan pengen nyewa baju gitu kan banyak yang nyewain kostumnya. Cumaaaaaaaaaaaaa, akhirnya bikin DIY topi tanduknya Maleficent. Yah yah yah, emang ya antara pelit, bokek dan kepepet beda tipis :v. Yang pasti jadi tetep kreatif :v :v. 

Ini saya lihat dulu kek gimana bentuknya. Dan ternyata diinternet banyak DIY topi tanduknya Maleficent. Jadi enak kan nyonteknya :v. Ini dibuat dari kardus terus saya tutup pakai lakban hitam. Tadinya mau dicat, berhubung males beli ya sudah adanya lakban hitam ya dipakai saja wkwkwk.

Yang saya suka, saat pakai topi tanduk Maleficent ini ujung alis yang gagal tadi saya bikin tertutupi :").  Bahagia gitu rasanya :"). Jadi yang salah bikin ujung alis tidak terlihat :"). 


Dan inilah Maleficent versi Echaimutenan

Yah yah yah....lumayanlah ya daripada manyun. Buat yang sudah lama tidak dandan selama hamil, bikin riasan Maleficent ini tantangan tersendiri. Walau eyeshadow kurang gelap dan alis pinggirnya salah, saya tetap senang bisa dandan lagi secara dah berbulan-bulan tidak dandan --". Hitung-hitung menyenangkan diri sendiri sebelum melahirkan yang pasti bakal (tambah) kucel di 3 bulan pertama kelahiran :v.

Semoga menjadi inspirasi ya. Kalau kurang kece ya mohon maaf, namanya juga cuma karena suka dandan bukan karena ahli. Xixixixi. Btw, ini makeup halloween saya! Mana makeup halloween kamu?

Aduh bu Haji eta tiungna aya tandukna?
Rek ka pangaosan?
Maleficent-nya syariah dong ah :v


[Sponsored Post]

Related Posts

39 komentar

  1. Subhanallah , aku bingung arep coment opo, uayuu ii tapi lucu. Opomeneh sing melet Karo mecucu. Hahahha soga coment boso jowo Ra di delete.

    BalasHapus
  2. Kereenn pisan chaaa... kreatifff ih. Jd pengen iseng2 bikin make up tematic gitu. Tapi.. ahh sudahlah :)))

    BalasHapus
  3. Apiikk apikk nihh bunda. Wajah keliatan tirusnya. Huehee....
    Seksihh... (y)

    BalasHapus
  4. Iya ya bagian mata kurang gelap. Btw aku ga tahu tokoh ini sebenarnya, hahaha.

    BalasHapus
  5. Kalau di instagram akhir2 ini muncul make up aneh untuk perayaan halloween seperti lem rupanya mba, seram2 gitu bentuk wajahnya.

    BalasHapus
  6. Mbak echaaaa... Bisa aja selalu dikau bikin mekap giniannnn.. Aku kan takjub.

    BalasHapus
  7. Hahaha...lucu mbaaak...kreatif DIY nya. Iiih, ngga nyangka Mbak Echa suka berdandan tema begini.

    BalasHapus
  8. mak di gigi ada lipstik nempel dikit hahahaha ini keren banget bisa jadi inspirasi buat make up kostum. juara!

    BalasHapus
  9. Oalah...ini ceritanya ha ha ha. Aduh, ajarin aku deng dong kayak gitu Mak, seru kayane :)

    BalasHapus
  10. Hahaha.. Bagusshh mbaa... Dipi g bs dandan tpi seneng aja liat yg bs dandan aplg yg kreatif kyk mba echa... Syariaahhh euuyyy :D
    Salam
    Dipi-bandung-www.dipiwarawiri.com

    BalasHapus
  11. Syariaaah ahahaa.

    Iya yg pose antagonis udah oke banget...

    BalasHapus
  12. Wah keren bangeett.. mbaakk. KreaTip 😀

    BalasHapus
  13. Hahahaha lucu banget tapi keren saya suka mbak....

    BalasHapus
  14. Kreatif banget. Aku antara gak bisa dan gak PD. Hehe

    BalasHapus
  15. Bibirnya ga kalah seksi dan cetar kaya mbak angelina jolie kok mbaaa... Kereeeen dan kocak, hihihi... Sukaaakkk...

    BalasHapus
  16. Kreatifitasmu Juaraaaaaaa Maknya Raffi

    BalasHapus
  17. wahahaha lucu mbak echa, ah kreatif banget nih bikin make up ala2 maleficent

    BalasHapus
  18. Ya ampyuuun, Cha! Kamu tuh kreatip banget, lho! Ga perlu make up special aja hasilnya udah cetar gini, gimana kalo make-upnya juga special. Pasti Wow membahana, deh!

    Sukak!

    BalasHapus
  19. Waaaaaaah kerennyaaaa,sampe bikin tanduknya segala gituuuu. Kece badaaaiiiii. Mirip-mirip 11 12 loh mak jadinya sama angelina jolieee. Hihiihiii

    BalasHapus
  20. Malificent itu sbnrnya tokoh baik kan? hehe
    Bagus Mbak Echa make upnya. Itu keliatan pipinya tirus gtu kyk Mbak Angelina #uhuk :))

    BalasHapus
  21. cakeeeep mba echaa ^o^.. tanduknya pas banget lagi :D..jd pgn coba dandan kayak gitu, anakku pasti seneng ini emaknya dandan jd maleficent ;p.. bisa diajak main seharian :D

    OMG, itu lipen estee lauder dipake mainan?? wuhahaha..aku bisa nangis bombay yg ada ;p

    BalasHapus
  22. Aku paling suka yang makep bride itu mba Echa, spooky tapi cantik hihi

    BalasHapus
  23. Aiih kece badailah bumil, bisa aja sih dandan kayak gini. Hihi fotonya juga kece

    BalasHapus
  24. Ihh keren bisa make up karakter giniii dehhhh, mirip jugaa :D

    BalasHapus
  25. Keren Mak. Tapi masih terbayang2 make up avatarmu hehe

    BalasHapus

Posting Komentar