Playdate Petualangan Ceria Tolak Angin Anak

 

Hari Sabtu 2 September 2018, saya ikutan Playdate petualangan ceria bersama Tolak Angin Anak dan Ayo Main di  Bumi Bambini, Bintaro. Aihh Tengkyu buat KEB yang sudah ngasih kesempatan jadi bisa mainan di sini. 


Antusias saya karena playdate ini bakal dipegang sama kakak-kakak ayo main. Saya dah beberapa kali ikutan playdate Ayo Main dan jujur emang seeeeeeeeeeeeeeruuuuu. Tapi beneran deh, kalau kakak-kakak ayo main jadi tutor pasti acaranya anak-anak suka  #jujurdarihati.

Karena satu tiket untuk 1 anak, jadi saya pilih Raffi buat yang ikutan. Karena memang ternyata seumuran Raffi yang pas buat petualang ceria ini. Raffi gimana? Dah gak sabar dong! Secara Raffi memang menyukai activity seperti ini secara dari dulu sering saya ikutin playdate-playdate macam gini.







Ngapain saja playdate petualngan ceria anak ini?


Setelah berbaris anak-anak masuk ke "wahana" yang sudah disiapkan panitia. 
Yang pertama, wahana spiderman jaring laba-laba gitu. Anak-anak ngelewatin rintangan  jaring laba-laba tanpa harus menginjak telur di lantai.

Saya sendiri pernah bikin DIY jaring laba-laba  bisa kalian cobain deh 


Awalnya Raffi semangatnya luar biasa pas masuk jaring laba-laba. Tapi pas mau nyampe finish, topinya nyangkut xD. Ya ampunnn, trus dia pundung wkwkkw. Nangis. Dan karena belum nyampe finish, saya ikutan masuk ke dalam jaring laba-laba juga buat ngeluarin Raffi *LOL.

Setelah keluar saya tanya, Raffi mau pulang apa gimana? Dia bilang masih mau main. Oke lanjut. Tapi setelah itu mood nya belum balik ke awal jadi rada drama juga :v. 

Wahana kedua itu membuat tas. Anak-anak diminta merangkai tas sendiri sesuai warna, karena Raffi masih belum balik moodnya, dia jadi dibantu kakak-kakak Ayo Main bikin tas. Setelah berhasil, kembali saya tanya mau pulang nggak, dia tetap jawab nggak. Oke lanjut.

Anak-anak pun membentuk kelompok sesuai warna tas. Raffi kebetulan warna hijau dan ada teman-temannya 4 anak lain yang punya tas warna hijau yang sama.


Wahana ketiga rintangan sama mama. Ini kerjasama saya dan Raffi melewati papan gitu jangan sampai jatuh. Dan ternyata diluar dugaan Raffi yang berusaha megangin saya (kayaknya karena sering megangin saya kalau lagi sakit hihihi). Makasih ya kak.


Dan yeayyyyy! Moodnya sudah balik ke awal, saya ajak selfie sudah sumringah dan mau main lagi tanpa diminta. Alhamdulillah. Tapi karena saya sudah mulai kelelahan, akhirnya ganti shift sama bapake. Lah dalah ternyata Raffi seneng ditemeni si Papih. 

Kalau tadi si Kakak Ayo Main bilang, "Yuk, Mama Papa temani anak bermain dengan senyum yang tulus ikhlas". Si Papih yang tadinya lempeng jadi semangat juga lihat Raffi udah gak drama pundung lagi. Yeayyy!


Wahana selanjutnya adalah mengoper pasir lewat bawah. Anak-anak dan ibu kerjasama estafet memenuhi pot yang ada sehingga bisa berdiri tongkatnya. Tahu nggak, kelompok Raffi yang pertama loh penuh potnya \m/.


Wahana selanjutnya menanam bunga. Anak-anak diminta ambil masing-masing 5 kertas kelopak bunga lalu kerjasama merangkai menjadi bunga matahari. Setelah itu, karena emang panas banget suasana Bintaro panitia memperbolehkan istirahat sebentar. 

Oh iya, Raffa kemana? Raffa sebenarnya pengen ikutan juga hihii. Jadi dia nemenin sambil ngelihat saja. Sabar ya Nak, nanti kalau dah cukup umur dan ada lagi kita ikutan yang macam gini :*.


Wahana selanjutnya adalah menerjang badai. Ada kipas angin, es di lantai dan suasana turun hujan untuk nanti kita melewatinya. Sebelum masuk, biar ga masuk angin anak-anak dibagiin satu-satu tolak angin anak. Raffi pun minum. Lalu salah satu kaki diikat sama papih dan mereka bareng-bareng masuk menerjang badai. Hahahaha.

Walau sebentar, Papih dan Raffi ketawa-tawa loh xD. Bonding Papih dan Raffi jadi bertambah juga kan?



Wahana selanjutnya meronce sampai membentuk gambar. Tiap anak dikasih kesempatan bareng-bareng sama orang tuanya untuk kerjasama. Walau terlihat mudah, kelompok Raffi paling lama meroncenya wkwkwk.


Setelah itu, mereka ke wahana selanjutnya yaitu membebaskan LEBAH. Kalau dirunut, semua wahana yang dibuat itu bercerita tentang lebah loh. Seperti lebah membuat sarang, lalu makan bunga matahari, walau hujan badai sarang lebah tetap aman sampai membebaskan lebah agar tetap di alam. 

Ternyata, lebah itu banyak terganggu oleh sampah sehingga proses pembuatan madu terhambat dan pohon-pohon yang mulai ditebangi jadi kawasan industri. Walau gak nyambung sedikit menurut saya (ilmu cocoklogi saya kurang neh_, tapi anak-anak dapat nilai yang ditanamkan. Yaitu jangan buang sampah sembarangan dan sayangi alam sekitar. Nilai yang sangat bagus yang perlu diajarkan ke anak-anak.


Setelah itu, acara dilanjut dengan talkshow seputar tumbuh kembang dan nutrisi anak bersama Dr Marisa dan Yulita Patricia. Selain itu kita juga belajar cara menstimulasi anak. Salah satunya dengan mengikuti playdate seperti ini, anak akan terstimulasi termasuk bersosialisasi dengan anak lain.

Tolak angin anak dari Sido Muncul sendiri sebagai penyelenggara merupakan salah satu cara agar anak tidak masuk angin karena aktifitas padat anak. Tahu sendiri kan, kalau anak kalau sudah main ga berhenti-berhenti. Dengan minum tolak angin anak, anak terjaga dari masuk angin  atau perut kembung yang sering mampir. Cara minumnya bisa langsung (Raffi sendiri langsung kok) atau di campur dengan minuman lainnya.


Kemudian acara dilanjut makan siang dan bagi-bagi doorprize. Sayang kakak Raffi gak dapat hadiah, tapi melihat anaknya sampai acara senang bermain petualang gitu sayanya jadi ikutan senang. Anak-anak lain makan dan jawab pertanyaan biar dapat hadiah, si Raffi dan beberapa anak masih mainan sama kakak-kakak Ayo Main loh xD.


Yang pasti Raffi dan kami semua senang. Bisa playdate bermain seharian mengenal lebah, sehingga bonding kami jadi bertambah. Terus Raffi topi dan tasnya gudibek acara ini dipake loh ke sekolah (sampai sekarang). Katanya bagus makanya dipake terus :v.

Terima kasih Tolak Angin Anak, Ayo Main dan KEB kesempatannya ikutan playdate petualangan ceria anak ini. Nanti kalau ada lagi mau ikutan ah. Eh iya, acara ini gratis loh! Kita tinggal daftar saja dan berdoa agar kepilih. Kemarin ada 35 peserta yang dapat kesempatan (termasuk saya).

Biar gak ketinggalan follow akunnya ya 

Ikutan Playdate Petualangan ceria anak lagi? Siapa takut? Kan ada sudah ada Tolak Angin anak!


4 comments:

  1. wah asik ada acara playdate nih, bahagia yaa kalau playdate.

    ReplyDelete
  2. Wahana nanam bunga sama jalan di badai es,nggak ikut 😅 padahal ku mau apa daya, si Kakak minta ayunan
    Tapi seruuu smuaa ya. Kreatif kakak2nyaa

    ReplyDelete
  3. Seru baca ceritanya, kisah tentang palydate ini, kebayang gimana suasananya dan drama pundungnya Raffi... gamenya keren dan seru kayaknya tuh membebaskan lebah, spider web dll..

    ReplyDelete
  4. Raffa belum cukup umur buat ikutan wkwkkw, wewh sempat bete ya si ganteng. Untung mood nya bangkit lagi. Jangan lupa minum tolak angin ya tetep buat memberi daya tahan tubuh. Toss sama dong kayak adek Jo hehe, acara begini bikin ibu dan anak happy karena sambil main ikutin dunia anak yang menyatu dengan alam.

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^