10 Manfaat Perawatan Setrika Wajah


Memiliki tubuh langsing, kulit putih bersih, wajah cerah merona adalah impian dari semua orang baik kaum wanita maupun pria. Penampilan yang menarik merupakan kebutuhan prioritas di zaman sekarang. Karena melamar pekerjaan di zaman sekarang juga harus good looking. Memiliki penampilan menarik tidak didapat hanya dengan diam saja. 

Bagi kalian yang ingin memiliki penampilan menarik harus melakukan beberapa perawatan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Perawatan yang terpenting bagi kaum wanita adalah perawatan wajah, karena wajah yang cantik akan menambah rasa percaya diri yang besar. Tentunya kita semua menginginkan wajah yang cantik merona dan berseri-seri. Betul tidak?

Akhir-akhir ini perawatan kecantikan semakin berkembang, dimulai dari facial, totok wajah, serta setrika wajah. Heh? Setrika wajah? Serius! 


Bagi yang belum mengetahui perawatan setrika wajah jangan kaget. Setrika wajah tidak seseram yang kita pikirkan. Perawatan ini semakin hari-semakin digandrungi oleh setiap kaum hawa untuk memiliki kecantikan yang maksimal. Tentu semakin penasaran bukan mengapa perawatan ini sampai digandrungi? Alasannya karena perawatan kecantikan ini memberikan banyak manfaat, manfaat apa sajakah yang didapat dari perawatan setrika wajah?

Berikut ini 10 manfaat dari perawatan setrika muka. 

Mengencangkan Kulit 

Manfaat utama dari perawatan setrika wajah adalah mampu mengencangkan kulit. Berbagai faktor dari luar dan dari dalam tubuh bisa menurunkan elastisitas dan kekencangan kulit seseorang. Setrika muka dapat mengencangkan kembali kulit yang sudah mulai kendur dan juga kehilangan elastisitasnya. Selain di bagian wajah, treatment ini juga biasa diterapkan di bagian tubuh lainnya seperti paha dan juga perut. Tujuannya perawatan setrika wajah di bagian tubuh lainnya, selain untuk mengencangkan kulit, juga bisa untuk mengatasi selulit. 

Mengangkat sel kulit mati 

Sel kulit mati yang menumpuk pada wajah dapat menghambat penyerapan nutrisi dalam penggunaan lotion atau krim wajah. Dengan menggunakan setrika wajah, nutrisi yang ada pada produk perawatan akan mudah diserap oleh lapisan kulit. Tentunya menghemat biaya pembelian krim wajah Anda. Sehingga sel-sel kulit mati dapat dibersihkan dengan mudah. 

Menyamarkan garis halus dan keriput 

Efek yang juga bisa Anda dapatkan dari kulit yang semakin kencang tentunya adalah garis halus dan keriput di wajah yang semakin tersamarkan. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa perawatan ini banyak dilakukan oleh wanita berusia 30 tahun ke atas yang sudah mulai merasakan gejala penuaan. Namun seiring dengan faktor lingkungan yang semakin mendukung timbulnya penuaan dini, mulai banyak wanita yang melakukan treatment ini sebagai tindakan pencegahan terhadap gejala penuaan. 

Menghilangkan flek hitam 

Tentunya Anda tidak ingin wajah Anda wajah Anda dihiasi flek hitam buka? Perawatan setrika wajah dapat memberikan solusinya karena perawatan ini dapat menghilangkan flek hitam pada wajah sampai bersih. Menggunakan setrika muka secara rutin dapat membuat wajah menjadi bersih sehingga flek atau noda hitam akan hilang. 

Melembabkan kulit 

Jenis setrika wajah yang menggunakan teknik ion galvanik akan mengalirkan arus listrik ke kulit wajah dan pijatan yang dihasilkan dari setrika listrik berpadu dengan serum yang Anda gunakan akan membuat kulit terasa lebih lembut dan juga menyeimbangkan kadar air di wajah. 

Melancarkan peredaran darah 

Pijatan yang dihasilkan dari setrika wajah ini juga akan membuat aliran darah di sekitar area wajah bisa berjalan dengan baik sehingga darah bisa membawa oksigen ke otot di area wajah menjadi lebih sempurna. 

Meniruskan pipi 

Pipi yang terlalu chubby terkadang membuat seseorang menjadi kurang percaya diri. Ternyata salah satu fungsi setrika wajah adalah dapat mengubah bentuk wajah sesuai dengan keinginan pasien. Jadi, jika Anda menginginkan pipi yang lebih tirus maka Anda bisa mencoba perawatan wajah yang satu ini. Perawatan setrika muka untuk membuat pipi dan wajah lebih tirus disebut dengan face contouring treatment. Jadi Anda bisa mendapatkan bentuk wajah yang Anda inginkan dengan lebih alami tanpa harus mengaplikasikan contour di wajah. 

Mengatasi double chin 

Sama seperti pipi chubby, double chin atau dagu yang berlipat juga bisa mengganggu panampilan seseorang. Menghilangkan double chin dengan cara menurunkan berat badan mungkin bisa dilakukan, tapi pastinya membutuhkan waktu yang lama. Anda bisa memilih setrika wajah untuk mendapatkan bentuk wajah yang proporsional dengan lebih cepat. 

Melakukan penetrasi lebih dalam 

Karena setrika wajah bisa menghasilkan ion positif, maka krim yang biasa anda gunakan sehari-hari bisa semakin meresap kandung nutrisi yang ada dalam krim tersebut sampai ke lapisan bawah kulit sekaligus juga menangkal radikal bebas secara efektif. 

Menghilangkan kantung mata 

Manfaat setrika wajah selanjutnya adalah menghilangkan kantung mata. Kantung mata yang besar dan menghitam dapat membuat wajah kita terlihat tidak segar. Dan akan membuat Anda dibully dengan sebutan mata panda. Bahkan terkadang sulit untuk menutupi kantong mata menggunakan make up. Melakukan setrika wajah secara rutin dapat menghilangkan kantong mata dan membuat penampilan Anda lebih fresh.

Gimana? Tertarik melakukan setrika wajah? Cusslah cobain!

3 comments:

  1. Wah seru perawatan setrika wajah ya, aku belum nyoba sih tapi pengen juga wajah lebih kinclong hehe... usia 35 ke atas perlu juga perawatan nih

    ReplyDelete
  2. Sering denger sih seputar setrika wajah ini, tapi saya belum pernah nyobain heheh

    ReplyDelete
  3. Sering denger, tapi blm coba :D. Sayangnya temen2ku jg blm ada yg cobain. Krn biasanya aku melihat dr temen dulu. Kalo hasil di mereka bagus, baru deh pgn ikutan :D. Kalo idh umur segini, udh bawaan , yg bisa bikin kulit bagus, pasti selalu pgn dicoba :D

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^