FUNDtastic, Teman Curhat Keuanganku


Siapa di sini yang punya sahabat? Semua orang pasti punya. Kita bisa ngobrol banyak sambil curhat haha hihi. Tapi kadang ada hal yang kadang kita bingung mau curhat ke siapa, salah satunya kalau lagi ngobrolin masalah keuangan. Mau curhat takut dikira ngeluh atau bisa dikira mau pinjem uang. Karena apapun yang menyangkut keuangan itu......sensitif :").

Betul nggak?

Belum lagi kalau mau curhat tentang "duit" ke teman, takut rahasia terbongkar wkwkwk. Eh bener gak? Saya sih iya :v. Serba salahlah pokoknya mah ya. 


Padahal kalau dipikir-pikir, makin lama kebutuhan makin meningkat dan itu tentu butuh advice kita harus gimana sih. Apalagi dengan "uang yang pas-pasan", ya nggak? Coba deh, pernah tidak merasa pas masih single bisa beli macam-macam. Tapi sekarang padahal gaji sudah bareng-bareng gitu tapi kok rasanya masih kurang saja ya. 

Lah iya, dulunya beli buat diri sendiri sekarang kan nyempil beli popok, beli cemilan anak, spp sekolah, cicilan ini itu, jastipan, dll yang kadang kita puyeng sendiri ngaturnya. Apalagi dengan meningkatnya kebutuhan di jaman millenial sekarang.

Kalau kita ga cerita dan cek perencanaan keuangan sendiri bagaimana kita bisa tahu, ini yang saya lakukan selama ini salah atau benar sih? Apa memang saya kudu saya ubah atau bagaimana?

Soalnya selama ini kalau habis gajian, alih-alih pengen jadi #asianrichsurabayaan yang ada uangnya langsung dadah babay. Karena sudah ada pos masing-masing, lalu menunggu tibanya waktu gajian lagi. Gitu saja terus sampai tersanjung selesai :v.
Padahal kan pengen foya-foya ya qaqaaaak
Sayangnya duitnya pas-pasan :v


Kemarin tanggal 15 September 2018, saya menghadiri #Finference di Prasetya Mulya-BSD bersama teman-teman blogger. Kebetulan kan? Sambil lihat dede-dede unyu nyobain banyak jajajan kecil jaman now di foodcourtnya, saya juga mampir ke booth FUNDtastic yang menjawab kegalauan pengen curhat masalah keuangan :").

Eh? FUNDtastic? Apaan itu? 

Kenalan Sama FUNDtastic dulu, yuk!

Jadi nih ya, FUNDtastic adalah aplikasi PERTAMA di Indonesia yang membantu pencatatan dalam perencanaan keuangan. Cara dapetinnya juga mudah kok. Tinggal kita download di google play dan install aplikasi ini GRATIS boooo!. Kalau untuk iOS masih dalam progress ya, ditunggu saja.

PT. Chandharwealth Mandiri sebagai pendiri FUNDtastic ingin mendukung peningkatan ekonomi masyarakat Indonesia dengan cara punya perencanaan digital yang paperless. Hari gini kan semua serba digital, wes ra jaman kalau nulis catetan debit kredit di buku panci (((PANCI))). Ya nggak?



Oh ya, mau cerita sedikit pas kemarin di booth FUNDtastis. Kita cukup follow akun media sosial FUNDtastis, instal aplikasi nanti kita akan dapat kesempatan konsul tentang aplikasi ini sama dokter keuangan. 

Sebelumnya kita diminta nulis cita-cita ke depan apa. Kalau saya pasti tentang keluarga, masa depan anak tercukupi. Atuhlah namanya juga sudah berkeluarga, pasti yang dipikir keluarga ye kan? Pas ngobrol dengan mbak dokter keuangan FUNDtastic, saya diminta memasukkan budget dan pengeluaran yang diingat di Dompet Pintar. Pas dicek-cek, ternyata perencanaan kita itu bakal dianalisis sudah benar belum? Dan diberikan advice apa yang kita harus lakukan demi kesehatan finansial. 

Lalu setelah konsul, saya juga diperbolehkan ambil hadiah kece. Yeay! Dapat powerbank dari Aldy dan dapat voucher MAP pas ambil bola. Atuhlah, kapan lagi konsul dapat hadiah banyak kek gini.







Nah, setelah nyoba-nyoba sekian lama ternyata banyak yang membedakan aplikasi FUNDtastic dengan aplikasi keuangan serupa. Selain made in Indonesia, FUNDtastic ini memberikan  konsultasi yang bisa dilakukan selama 30 menit via video atau bisa langsung ketemuan. Bayangin! Kapan lagi bisa konsultasi keuangan seperti ini?.

Selain itu, dalam satu halaman kita akan mengetahui budget sekaligus uang yang keluar masuk per kategori. Jadi bisa melihat pos-pos mana yang sudah mau nyampe budget maksimal. Jadi bisa sedikit di rem pengeluarannya. Dan karena semua terhubung dengan transaksi rekening kita, minusnya untuk transaksi yang diluar rekening masih belum dapat ditrack. Karena kan kadang kita ada transaksi yang tidak pakai rekening (CASH).





Semudah itu kan curhat keuangan sama FUNDtastic. Kitanya jadi tahu apa yang harus  diperbaiki, dikurangi dan ditambah dalam perencanaan keuangan kita. Karena kalau tidak dari sekarang ya kapan lagi.. Ini cara mengatur keuangan keluarga dengan mudah biar keuangan sehat, masa depan keluarga cerah.

Jangan sampai kita salah budgeting atau salah memasukkan pos yang kurang urgent. Karena masa depan ada di tangan kita.


Curhat finansial keuangan habis-habisan, ya cuma di FUNDtastic. Cuss cobain!

Download aplikasinya di sini ya!


Demi menghantar anak-anak meraih masa depan cerah,
wajib pakai aplikasi FUNDtastic


4 comments:

  1. Aku udah download mba, dan ternyata pengeluaran jajanku banyak bgt, semoga bulan depan catatan di fundtastic ku lebih bagus dari bulan ini

    ReplyDelete
  2. Wah, sangat bermanfaat sekali informasinya mbak. Peranan aplikasi FUNDtastic ini pasti sangat penting sekali untuk wanita apalagi unuk ibu-ibu di rumah.

    ReplyDelete
  3. Wah, ada analsisnya juga? Keren banget. selama ini kan ngerasa udah bener. ngerasanya.

    ReplyDelete
  4. Waah jadi pengin instal aplikasi ini nih. Tengkyu Mak Echa

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^