Hai GOJEK, Titip Cintaku ya! #UninstallKhawatir

42 komentar

“Mih, aku lagi di GOJEK. Tungguin ya”


Singkat, padat dan bikin deg-degan sebenarnya. Iya, hampir setiap malam sepulangnya Papih dari kantor, pesan WA itu selalu saya terima berikut screenshot perjalanan. Biasanya ada identitas pengemudi dan plat nomer. Tak lupa, Papih biasanya share nomer telp pengemudi juga. Dan kami menunggu di rumah penuh doa dan cinta.


Hihi, ada yang kesehariannya sama seperti saya tidak? Setiap hari bersama anak-anak menunggu suami pulang kantor. Kalau ada bunyi sepeda motor di depan rumah, anak-anak langsung keluar berharap itu Papihnya pulang. Momen menyambut suami ini memang sangat menyenangkan, anak-anak menyambut Bapaknya penuh cinta.

Kebetulan, kami menggunakan GOJEK setiap harinya. Untuk rutinitas pulang pergi kantor setiap hari, Papih kendaraan umum terus lanjut GOJEK. Ini sudah berjalan semenjak awal kehamilan saya karena Papih pindah kantor yang agak jauh. Dan satu-satunya transportasi yang cepat dan terjangkau keluarga kami adalah naik GOJEK.

Kalau dipikir-pikir, hampir setiap hari kami menggunakan GOJEK loh. Apalagi saya ingat pas awal-awal hamil yang ke-5 ini. Tepar gak karuan sambil jagain anak-anak, jadi pesan makan serba GOJEK mau tidak mau. Secara sudah tidak sanggup masak karena morning sickness parah di trimester 1 dan 2.

Yang saya suka dari GOJEK ini, drivernya pada sopan banget. Kalau misalnya kebetulan kami tidak memberi tips dia tetap ramah. Senang kan jadinya ^^.

Kembali ke cerita Papih yang pulang pergi naik GOJEK. Namanya istri dan bawaan hamil, suka gimana gitu kalau suami masih di perjalanan. Sudah sampai mana ya kira-kira? Pertanyaan itu selalu ada di benak saya. Paling biar tidak was-was ya saya WA tanya posisi lagi di mana. Walau seringnya sih jarang dibalas Papih. Rempong katanya kalau ngeluarin handphone saat lagi di jalan.

Maklumin sajalah! Semacam-takut-kehilangan-dan-tak-bisa-lepas, eh serius hamil ini ditinggal Papih ke warung saja saya sampai mewek-mewek karena dia tidak pamitan.

Akhirnya demi kenyamanan dan ketenangan bersama, kami berdua pakai 1 akun GOJEK. Jadi satu sama lain bisa saling track sampai mana saat perjalanan. Ya, menurut saya lebih tenang daripada cuma sekedar screenshot kan? Dan saya tidak perlu terus-terus wa telpon sudah sampai sama Papih. Sayangnya, cara jadul itu kadang melelahkan ya. Karena harus screenshot satu-satu setiap hari. Fyuh...

#UninstallKhawatir dengan Fitur dan Layanan Baru dari GOJEK



Untungnya, GOJEK ternyata memang mengerti kegalauan mama muda seperti saya ini. Sudah pada tahu belum sih, kalau sekarang GOJEK hadir dengan fitur dan layanan terbaru yang bikin #Uninstallkhawatir ?

Yang pasti, update dulu aplikasi GOJEK versi 3.24 di playstore atau apps store ya! Baru bisa nikmati!

Ada 4 fitur dan layanan terbaru dari GOJEK yang bakal jadi jawaban men - #uninstallkhawatir kita! Apa sajakah itu?

1. Panggil bantuan darurat
Namanya juga pengguna jalan raya, banyak sekali kemungkinan yang bisa saja terjadi seperti contohnya terjadi kecelakaan atau tindakan kriminal. Emergency Button ini bakal terhubung langsung ke unit darurat GOJEK selama 24/7.

Misalnya di jalan tabrakan, kita langsung pencet saja tombolnya sambil menunggu Unit Darurat GOJEK datang. Walau biasanya, rekan sesama GOJEK yang lewat bakal langsung membantu seh (pengalaman pribadi). Tapi paling tidak kita aman kan karena dari GOJEK sudah siap sedia terjun langsung membantu.

Oh iya, fitur layanan Panggil bantuan darurat ini sudah bisa diakses untuk customer GO-CAR di seluruh Indonesia loh! Wishlist saya, semoga untuk GO-RIDE juga bisa segera diakses. Semoga, mari berdoa. Tapi, jangan sampai ya fitur “panggil bantuan darurat” amit-amit kepake. Aman-aman saja pokoknya perjalanan GOJEK kita. Aamiin


2. Bagikan Perjalanan

Nah, ini yang saya suka!!! Kan biasanya saya dan Papih nge-screenshot perjalanan naik GOJEK biar tahu drivernya siapa dll, yang sedihnya tidak bisa ngetrack sudah sampai mana. Kecuali pakai cara saya yang login 1 akun GOJEK di 2 handphone demi tahu Papih dah sampai mana. Kalau pakai Share Trip yang sudah berlaku pada GO-RIDE dan GO-CAR di seluruh Indonesia, akan lebih memudahkan saya untuk tahu suami tercinta ada dimana, begitupun sebaliknya Papih tahu lokasi saya saat pakai GOJEK.

Eh beneran loh, kan nanti Papih bagikan perjalanan melalui tautan yag bisa dikirim lewat Whatsapp, LINE, SMS, atau aplikasi bertukar pesan lainnya ke saya. Dan saya jadi punya informasi terkait data perjalanan Papih.

Apa saja sih informasi yang bisa dishare? Kita bisa lihat titik pickup dan drop off, informasi pengendara secara detail (nama, nomor & jenis kendaraan dan nomor pemesanan), status perjalanan (menunggu driver, dalam perjalanan, sudah tiba di lokasi yang dituju), serta live location atau lokasi saya sekarang

Jadinya di rumah saya bisa pantau lokasi Papih sudah sampai mana. Ya lebih nyaman sih daripada bolak balik saya telponin dia sudah di mana, ya nggak?

3. Driver Jempolan

Masih ingat tidak jaman masih pramuka saat sekolah? Rasanya bangga pake banget kan? Nah, nanti akan ada Driver Jempolan yang pakai pin di jaket GOJEK-nya . Karena bagaimanapun driver merupakan cerminan GOJEK di garda depan. Driver Jempolan ini diharapkan akan menyemangati para driver untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang dan masyarakat.

Masih ingat tulisan saya di awal yang menyebutkan lebih senang pakai GOJEK karena orangnya ramah dan sopan rata-rata drivernya? Ternyata ini berkat proses rekrutmen ketat dan modul pelatihan sehingga tercipta mitra driver-driver GOJEK pilihan yang siap terjun ke lapangan. Modul pelatihannya banyak loh, jangan salah. Mulai dari cara penggunaan aplikasi sampai cara melayani pengguna GOJEK dengan baik.

Untuk pelatihan keamanan berkendara, GOJEK bekerjasama dengan Rifat Drive Labs yang dipandu langsung oleh Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar. Program RDL Gojek ini sudah berjalan selama 4 tahun, dengan mencetak lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia. Program ini masih terus berjalan dan diikuti sekitar 10 ribu mitra driver setiap bulannya.

Program ini memberikan pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati, defensive riding, keselamatan berkendara, pre trip inspection dan sesi praktek.

GOJEK juga memberikan #TrikNgetrip buat driver biar sepanjang perjalanan gak kriuk sama penumpangnya. Ada juga Bengkel Belajar Mitra dengan narasumber relevan dengan topik yang berhubungan dengan peningkatan kualitas layanan untuk customer GOJEK.

4. Passenger Insurance / Asuransi

Ini adalah bentuk nyata dan cinta GOJEK agar penumpang dilindungi selama perjalanan dengan GO-RIDE. GOJEK bekerjasama dengan platform asuransi digital untuk asuransi kecelakaan dan pencurian. Asuransi perjalanan ini sudah bisa dinikmati oleh pengguna GO-RIDE di seluruh Indonesia.

Misalnya lagi, amit-amit ada kecelakaan atau pencurian sampai jatuh dan kudu rawat inap atau rawat jalan? Tenang nanti di-cover asuransi. Keren tidak tuh?


Sampai selamat di tujuan dengan aman bersama Driver Jempolan tanpa rasa waswas sedikitpun berkat 4 fitur dan layanan terbaru dari GOJEK.

Mulai dari keamanan penumpang ada Fitur Panggil Bantuan Darurat dan diasuransiin, Share Trip untuk keluarga di rumah semua bisa dinikmati di aplikasi terbaru GOJEK ini. Makanya, jangan lupa update aplikasi terbaru ya biar kita bisa merasakan kelebihan fitur-fitur ini.

Sekarang, saya dan Papih tidak perlu login 1 akun di 2 handphone untuk memastikan posisi sudah sampai mana saat pulang kantor. Atau terus-terusan tanya lewat telpon lagi hihi. Macam detektif saja ya kalau dipikir-pikir.

Sudah waktunya saya #UninstallKhawatir karena sekarang sudah makin aman dan nyaman di hati pakai GOJEK. Menunggu suami pulang kantor sambil menikmati kehamilan ini dengan perasaan tenang. Anak-anak juga bakal stand by menyambut kalau sudah tahu Papih dekat rumah. Semua bisa ditrack di aplikasi GOJEK. 


Semua aman semua senang, termasuk kantong jadi tenang pakai GOJEK. Coba di sini yang juga pakai GOJEK sehari-hari? Cung! Jangan lupa, ceritain dong keseruanmu dengan fitur terbaru dan teraman dari GOJEK ini di kolom komentar ya. Selamat ber-GOJEK ria

Related Posts

42 komentar

  1. Ini yang bikin setia jadi pelanggan GOJEK yaa

    titik pickup dan drop off, informasi pengendara secara detail (nama, nomor & jenis kendaraan dan nomor pemesanan), status perjalanan (menunggu driver, dalam perjalanan, sudah tiba di lokasi yang dituju), serta live location

    untuk aku, kadang anak-anak kan pake gojek untuk anter jemput les,
    sekarang no worries

    BalasHapus
  2. aku juga langganannya gojek mbak echa

    BalasHapus
  3. Wah keren abnget tuh ya. Sekarang Gojek sudah banya fitur yang membantu

    BalasHapus
  4. Wah keren banget tuh ya. Sekarang gojek sudah banyak fitur yang membantu

    BalasHapus
  5. Ternyata gojek ada fitur terbarunya ya. Kita jadi bisa menghubunginya kapan pun ketika ada musibah. Tapi ya jangan sampai ya :)

    BalasHapus
  6. Kalau aku sendiri sih memang jarang banget pakai gojek. Tapi programnya ini tuh keren banget

    BalasHapus
  7. Wah keren banget ya programnya. Terima kasih informasinya :)

    BalasHapus
  8. Aku yang sering naik gojek, suami jaraang. Berarti aku yg sering kelayapan yaa xixixixi.

    BalasHapus
  9. wah ada pembaharuan memang dan aku baru tahu ternyata ini toh fitur barunya..

    BalasHapus
  10. Kami juga pengguna setia Gojek terutama kalao pas lagi travelling Mbak, membantu banget menuju objek2 wisata yang kami kunjungi.

    BalasHapus
  11. aku juga suka pesen go food, hihi, praktis bgt gak perlu cape keluar rumah bisa makan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langganan juga nih layanan go food, daripada keluar trus ngantri yaa. Praktis pakai go food hihi.

      Hapus
  12. Fiturnya keren ya, paling suka fitur share tripnya jadi bisa mantau yg lg di jalan

    BalasHapus
  13. Aku sekarang lebih sering ngeGOJEK daripada motoran sendiri jadinya :D

    BalasHapus
  14. Aku suka bgt gojek.. gojek drivernya blm ngecewain dakuuu sejauh ini.
    Itu capa yg motoin. Love amaaat :) sukaaa

    Fiturnya bikin makin nyaman

    BalasHapus
  15. Inovasi Gojek emang ngga ada duanya deh! Saluut sama Gojek yg memikirkan keselamatan penumpangnya sampe dibuatin layanan #Uninstallkhawatir
    Semoga sih ngga pernah kepake yaaa, tapi fitur ini bener2 beguna banget kalau ada hal2 yg tidak diinginkan :)

    BalasHapus
  16. Saya galfok sama ekspresi driver GOJEK di foto pertama hahaha. Anak-anak saya pakai GOJEK setiap hari buat berangkat dan pulang sekolah. Lebih cepat sampai rumah daripada naik jemputan. Lebih murah juga biayanya

    BalasHapus
  17. Wah fitur bagi perjalanan tuh keren bgt. Kadang aq suka pusing kalau suami ngecek mulu aq udah nyampe mana..udah nyampe mana gt pas lg naik gojek gt. Kan susah ya balas wa pas lg naik motor. Kalau ada fitur ini enak, dia bs ngecek sndiri

    BalasHapus
  18. Saya tiap hari naik GoJek nih .. Lebih hemat waktu kayak naik motor sendiri.. Skrg GoJek makin mantap ya krn telah menambahkan fitur2 terbaru..

    BalasHapus
  19. Fitur-fiturnya makin komplit aja nih Gojek.
    Anakku kalo pulang sekolah sekarang lebih senang pakai Gojek, lebih cepat sampai rumah katanya. Senangnya ada fitur share trips, jadi tau posisinya sampai mana, nggak was-was lagi deh.

    BalasHapus
  20. Fitur-fitur baru di GOJEK memang sangat membantu para penumpangnya untuk merasa nyaman. Apalagi ada fitur Bagikan Perjalanan yaaa... kita jadi tau orang tersayang kita sudah sampai dimana perjalanannya.

    BalasHapus
  21. Aku pas baru lahiran dan bedua bayi kemana mana pake gocar. Trus ada Bapakku kan belum apal jalan Jakarta jadi kalau ada perlu ke mana aku pesenin gojek atau gocar biar ga nyasar, hehe. Bermanfaaat dan membantu banget Maak. Meski sekarang suami udah balik Jakarta tapi masih merasa ikrib ama gojek gocar karena tadinya pake tiap hari dari hamil ampe beberapa bulan lalu. :)

    BalasHapus
  22. Mama Echa sekarang nyaman dan tetep tenang tanpa seroing telepon posisi ada di mana ya.Fitur GOJEK sudah ada yang bisa menunjukan share lokasi.

    BalasHapus
  23. Aku tipe setia mba Cha, dan untuk GOJEK ini aku setia banget lho. Gara-gara HP ku ilang aja mamang GOJEK yang bantuin aku buat liatin HP yg larung di sungai Monjali Jogja wkwk

    BalasHapus
  24. GO-JEK memang terbaik!
    Terus-menerus melakukan terobosan-terobosan demi kepuasan pelanggan
    Karena dalam bisnis ini, keamanan dan pelayanan adalah segalanya
    Apalagi banyak oknum-oknum yang senantiasa mencari kesempatan dalam bisnis transportasi terkini ini.

    Hmmm... kira-kira fitur inovatif apalagi yang akan segera diluncurkan ya?

    BalasHapus
  25. Wah, berarti langganan banget pakai Gojek ya, Mbak? Dan sekarang bisa lebih tenang kalau suami lagi dalam perjalanan naik Gojek. Suami bisa share perjalanannya melalui WA atau lainnya. Jadi yang di rumah, yang sedang menunggu bisa tenang, apalagi sedang hamil. Jaga kesehatan ya, Mbak.. semoga Mba dan dedek bayi selalu sehat.

    BalasHapus
  26. sukaaa fitur ini. karena kadang kalo lg ada sesuatu yg bikin saya ga bisa jemput anak di skul, saya order gojek dr rumah utk jemput dia. dg ini jd makin tenang nitip si cinta dr skolah :)

    BalasHapus
  27. Aseeekkkkk... Titip cintakuuuuuuu... Aku baru tau nih ada fitur ini di gojek, lumayan juga soalnya. Apalagi sekaranh aku lebih suka menggunakan transportasi online

    BalasHapus
  28. Gojek makin lengkap aja yaa...ada asuransi , fitur panggilan darurat juga..dan keunggulan lainnya . Bikin hati jadi tenang dan nyaman saat pkaia layanannya. Keren ini!

    BalasHapus
  29. Oh...jadi gak semua driver Gojek jempolan kah?
    AKu belum pernah dapet kalau gitu...
    Pinginnya dapet driver cewe, susah banget yaa...

    Tapi fitur Gojek, sungguh membuat setiap customer #UninstallKhawatir

    BalasHapus
  30. Fiturnya keren2 ya mba dan tentunya demi keamanan si pengemudi atau penumpang. Salut sama gojek yang terus berinovasi.

    BalasHapus
  31. hahahaha aku ngakak lihat ekspresinya bang gojeknya wkwkwkwk...

    tapi aplikasi GOJEK memang keren banget inovasinya apalagi ada sharetrips bikin orang rumah nggak khawatir :)

    BalasHapus
  32. Cintanya naik GOJEK juga ya. Bahagia lihat ekspresinya nih. Dengan fitur baru, jadi ga khawatir lagi di Jalan ya mba.

    BalasHapus
  33. Daku sekeluarga juga merasa terbantu banget dengan adanya gojek. Beberapa masalah teratasi dengan keberadaannya.

    Btw, Mak aku takjub ih sama kartun-kartun ilustrasi buatan dirimu. Kece banget ih.

    BalasHapus
  34. Bahagianya hidup di era teknologi, banyak hal jadi mudah dan praktis. Padahal dulu kalo butuh ojek kudu jalan ke pangkalan ojek. Trus skrg gojek juga nambahin fiturnya lagi demi kepuasan dan kenyamanan prlanggan. Bener2 uninstallkhawatir kalau begini.

    BalasHapus
  35. Ilustrasinya lucu banget.

    Aku baru tahu kalau 1 account bisa dipakai untuk 2 ponsel. Ya ampun kemana aja aku ini. Fitur-fitur terbaru gojek sangat berguna banget. Bener-bener bisa uninstall kuatir.

    BalasHapus
  36. Gojeg salah satu transportasi andalan ku mba.. kemanapun kapanpun. Mudah, aman dan terp3rcaya tentunya. Jadi gak khawatir lagi dehh.. top nih gojeg

    BalasHapus
  37. Uh, makin love-love jadinya yaa sama Gojek. Sayang di daerah saya cuma ada temennya aja, Gojek belum ada. Huhu.

    BalasHapus
  38. Fiturnya tambah keren, selain cocok buat suami istri, cocok juga buat pasangan yang posesif abis. Hahahaha

    BalasHapus
  39. Fitur Gojek sekarang makin inovatif ya mak, jadi makin merasa nyaman

    BalasHapus
  40. Mbak, aku salfok sama mukanya driver Gojek wakakak. Tapi aku suka deh fitur ini. Kalau kemana-mana keluarga jadi ga khawatir

    BalasHapus
  41. Dengan gojek sudah auto #uninstallkhawatir karena fitur2 barunya membuat kita nggak lagu cemas.

    BalasHapus

Posting Komentar