Prelaunch Mama's Choice : Karena Mama Hanya Ingin Dimengerti

 Mama's Choice

Menjalani banyak peran itu berat ya. Tapi itulah sosok seorang Mama. Coba deh kita lihat multitaskingnya Mama itu memang tidak ada habisnya. Semua dipikir, semua dilakukan, semua dicoba. Betul tidak?


Tapi ya itulah, namanya juga wanita ya maunya semuanya berjalan baik dengan penuh perencanaan tepat. Saya sendiri sebenarnya tipe perfeksionis, tapi saat menjadi Mama saya sedikit menurunkan kadarnya saja. Biar tetap waras.

Secara ya, mengasuh semua anak sendiri tanpa bantuan bibik atau keluarga lumayan berat. Apalagi sekarang saat anak sudah mulai sekolah, saya bisa rebahan di kasur itu sekitar jam 3-4 sore saat semua kegiatan anak selesai. 

Sering rasanya berguman sendiri, "Cha, gak capek tah?"

Kalau ditanya capek sih, pasti capek ya. Paling nangis kalau sudah nggak kuat. Mama kan juga manusia.......

 

Tapi tapi tapi, ternyata masih banyak cara biar melupakan capeknya sementara dan bangkit semangat lagi. Kalau saya sih memberikan waktu sejenak untuk me time. Dan keluar datang event blogger itu me time buat saya. 

Makanya pas kemarin tanggal 14 Juli 2019 diundang datang ke Prelaunch Mama's Choice di Brood en Boter, saya seneng banget rasanya. Paling tidak bisa me time sejenak kan? Ketemu teman-teman blogger dan komunitas atau teman yang selama ini menguatkan secara riil itu memang sangat menyenangkan. Lebih senang lagi kalau gak bawa anak-anak sih wkwkw.

Tapi ya tidak apa-apa, udah lumayan senang bisa melihat suasana lain di luar selain rumah dan sekolah. Bisa membuat saya tersenyum juga kok. Tul nggak? -Curhatnya panjang ya, Cha- *LOL


#CeritaJujurMama

Tadi sekilas cerita jujur versi saya hehehe. Tapi tahu tidak sih, ternyata menjadi jujur itu berat buat kebanyakan Mama. Padahal seorang  Mama sudah melalui proses hamil, melahirkan, menyusui, merawat dan masih mengurus rumah tangga atau bahkan bekerja itu sudah berat. Tapi judgement masih muncul.

Saya juga gitu kok. Sudah ngurus anak, antar anak, urus rumah, masih bantu suami cari nafkah adaaaa saja dijudge orang ini itu ini itu. Yah, people gitu loh! (Bacanya ala anak Jaksel ya, biar menjiwai!).

Di era serba instagram ini juga kadang tuntutan orang sangat banyak buat dirinya sendiri. Padahal dia tahu, hidup itu tidak seindah instagram. Banyak orang berlomba-lomba menampilkan sesuatu yang luar biasa di instagramnya dengan konten-konten menarik. Segi positifnya, orang yang melihat akan kagum dan termotivasi. Negatifnya, orang akan makin down dan melakukan hal yang tidak baik karena konten tersebut. Dua mata sisi ya sekarang memang.

Hal ini dirasakan oleh Rahne Putri selaku influencer, blogger dan Head of Branding Mama´s Choice, dan Jean Girsang, influencer yang aktif di event Parenting. Judgement itu kadang datangnya dari kita, sesama perempuan. Iya lah ya, kalau laki kan aneh kalau ngejudge*LOL.

Padahal di dalam, si Mama masih belajar mengontrol perasaannya sendiri. Rahne sendiri mengalami drama yang mempertanyakan kenapa lebih banyak yang perhatian sama anaknya bukan dirinya. Atau Jean Girsang yang cerita tentang mood swing hamil dan berlanjut pada baby blues. 

Untungnya, baik Rahne dan Jean memiliki support system suami yang cepat tanggap untuk mengatasi masalahnya. Iya sih, suami itu memang doula, tempat sampah dan tempat curhat #ceritajujurMama. Iya nggak?

Psikolog Naomi Tobing yang datang menjadi nara sumber bilang kalau pada ibu hamil bisa terjadi yang namanya mood swing, lalu setelah melahirkan timbul baby blues dan bisa berlanjut menjadi post partum depression (PPD). Ini semua karena perubahan hormon seorang Mama yang sangat membutuhkan support system orang terdekat. Semua bisa diatasi sejak hamil. 
 
Makanya, plis jangan julid sama ibu hamil menyusui. Sudah berat, jangan diberatin lagi  *eh.

 Mama's Choice

Mama's Choice : Perawatan Gigi Khusus Ibu Hamil dan Menyusui Pertama di Indonesia




Berdasarkan fakta, ternyata hanya1 dari 9 ibu yang tahu akan bahaya zat kimia untuk perkembangan janin dan bayi. Lah lainnya kemana? Pura-pura tidak tahu atau memang tidak tahu? Ini terjawab saat Mama's Choice mengadakan survey pada kurang lebih 14ribu Mama di Indonesia. Tapi mereka sangat sadar kalau masalah gigi dan gusi pada ibu hamil itu penting.



Karena Ibu hamil menyusui dan semua Mama itu ingin dimengerti, hadir ke hadapan kita "Mama's Choice". Ini adalah rangkaian produk pasta gigi dan penyegar mulut pertama di Indonesia khusus untuk Ibu hamil menyusui. 

Dengan formula ringan yang aman, halal dan natural untuk Ibu hamil, produk Mama's Choice ini juga teruji di laboratorium Singapura untuk menjaga gigi dan gusi tidak bermasalah saat hamil. Bisa dipakai untuk mama yang tidak hamil menyusui? Ya bisalah. Buat yang hamil menyusui saja aman apalagi buat yang tidak hamil kan?

 Mama's Choice

Kemarin kata mama yang nyobain langsung pasta gigi dan mouthwash-nya, rasanya segar, tidak mual saat menyikat gigi, nafas jadi segar sepanjang hari dan nyeri pada gigi berlubang yang kerap ada pada Ibu hamil berkurang.

Tapi benar loh ini. Saya sendiri kan masalah gigi gusi adaaaaa saja pas hamil, yang kadang berlanjut saat menyusui masalah gigi gusi ini. Secara logikanya, kalsium ibu hamil menyusui diserap bayi. Makanya suka ada cerita, setiap hamil gigi pasti rusak, keropos dan harus dicabut kalau sudah mengkhawatirkan. Kebayang tidak kalau masalah gigi itu terjadi saat hamil? Hiiiii pusing dah ya pastinya, kerasa banget nggak enaknya :"(.

Dengan pasta gigi dan mouthwash Mama's Choice diharapkan masalah gigi gusi yang selalu bikin khawatir ibu hamil menyusui bisa terpecahkan. Wong ternyata ada 93% ibu hamil memilih pasta gigi Mama's Choice kok!


 Mama's Choice

Produk ini bisa kalian dapatkan di Tokopedia. Tenang, harganya terjangkau. Untuk pasta gigi harganya di 49ribu rupiah dan penyegar mulut di 29ribu rupiah. Untuk promo spesial, bisa beli di Official Store Mama’s Choice di Tokopedia saja. Kemarin saja pas prelaunch ada promo dan produk habis dalam waktu kurang dari 5 menit saja loh!. Ada juga 100 bundling eksklusif hanya 59ribu dari harga normal 113ribu. Wew!

Sebenarnya rangkaian produk Mama's Choice ini bukan hanya pasta gigi dan penyegar mulut saja. Ada rangkaian produk lain seperti strech mark dan massage oil yang saat hamil juga penting banget. 

Buat yang masih ingin tahu lebih banyak tentang Mama's Choice, boleh langsung ke
Instagram : mamaschoiceid
websitenya www.mamaschoice.id

Aman dari Hati untuk Mama dan Bayi, sudah hadir Mama's Choice yang mengerti kita. Selamat mencoba!

24 comments:

  1. Paragraf curhat ala mama Echa itu BUENEEERRR BANGEETT dah. Sepakaaatt!
    Dan Mamaschoice ini salah satu sarana untuk menghempas manjyaaahhh lelah dan drama jadi emak2 yaaak :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. Menjadi peran Mama harus bisa multitasking yah Mak. Setuju
    Oh, produknya udah bisa ditemuin di MP Tokopedia yah Mak. Bagus nih, jadi lebih mudah kalau mau beli untuk kebutuhan kesehatan gigi Mama hehehhe
    TFS Mak

    ReplyDelete
  3. Setuju, Cha. Jadi mama itu berat. Dilan aja gak sanggup hahaha. Tetapi, memang iya, sih. Bukan maksud untuk mengeluh juga. Mengurus anak bukan hal sepele. Apalagi kalau masih harus mengurus rumah juga. Udah gitu tanpa bantuan ART. Semangat buat para Mama :)

    ReplyDelete
  4. aku termasuk yg mual pas nyikat gigi waktu hamil. coba pasta gigi n mouthwash mama's choice dulu dah ada :D

    ReplyDelete
  5. Ih bener banget, waktu hamil tuh lumayan tersiksa pas sikat gigi, soalnya suka bikin mual, padahal justru penting banget menjaga kesehatan gigi pas hamil...
    Meski ga hamil, jd pengen coba jg nih, cek toped ah...

    ReplyDelete
  6. Mba Echaaaaaaa sini aku peluk. Kalau lelah, dan nggak kuat. Sama kok aku juga suka langsung nangis. Walau begitu, rasa lelahku pasti tidak seberapa dengan rasa lelah mba Echa yang anaknya 3 dan masih kecil-kecil. Semoga Allah menguatkan kita ya Mba Echa belum lagi dengan banyak peran yang kita pegang 😘. Senangattt kita mba. Ngomong-ngomong aku baru tahu lho mba Echa ternyata ada pasta gigi buat ibu hamil. Doakan klo gtu semoga aku segera hamil anak ke 2 ya mba

    ReplyDelete
  7. Setuju banget, bumil dan busui mestinya diajak ngobrol, didukung biar HEPI, bukannya malah julid dan diceramahin, bikin sedih aja yaa..

    ReplyDelete
  8. Jadi seorang Mama itu luar biasa. Multitalenta. Bisa ini bisa itu. Dan ta, kadang ada aja yang julid dari A - Z.

    Kalau Bapak-bapak yang julid gimana ya? Secakep kaum hawa kah? Wkwkwkwk

    Me time itu memang perlu, apalagi buat Mama yang udah riweh ini dan itu di rumah, benar-benar perlu manjain diri atau melepas penat sejenak.

    Saya jadi ngerti nih, karena kurangnya kalsium jadi gigi rusak/berlubang atau jadi sakit gigi pas hamil/menyusui. Tapi sekarang ada produk pasta gigi dari Mama's choice yang aman untuk ibu hamil dan menyusui, ya. Sudah hadir pula di Tokopedia.

    ReplyDelete
  9. Ibu hamil itu memang unik!
    Biasanya doyan cium bawang goreng, eh pas hamil malah muntah-muntah parah.
    (Ini nunjuk diri sendiri, hihihi)

    Tapi ada juga yang biasa-biasa saja.
    Selow, sangat selow, santai...

    Untunglah sekarang Mamas Choice hadir sebagai salah satu solusi untuk bumil ya
    Bisa nih jadi referensi

    ReplyDelete
  10. Waah baru tau ada pasta gigi dan mouthwash khusus buat ibu hamil. Tadi pas belum baca artikelnya kirain Mama's choice itu merk baju. Eh ternyaata pasta gigi.

    Eh tapi Mbak echa hebaat ya. Bisa ngasuh 3 krucils sendiri tanpa bantuan Mbak pengasuh. Jempol lima deh mbaak

    ReplyDelete
  11. Mbaaa, Saya salut deh padamu. Kalo liat post di ignya, saya ngeliatnya mba Echa bahagia macam ada aura apalah :D
    Gak tau kalo susah2nya hehehe, emang jadi ini emak2 ini berat, ya hamilnya juga berat, gak cuma berat badan, berat bermasalahan juga wkwkwkwkw.
    Makanya bahagia banget kalo ada yg bisa ngertiin, suami ngerti, plus ada produk2 pendukung yg bisa ngertiin kebutuhan bumil juga kayak Mama's choice ini

    ReplyDelete
  12. Waktu hamil dan lahiran anak pertama aku suka baperan jg MB, sering ngerasa jd ibu yg ga baik, butuh bgt memang support dr orang terdekat.

    ReplyDelete
  13. Aku baru tau ada produk ini Mbak. Bisa jadi referensi nih, secara aku concern banget masalah gigi 😍

    ReplyDelete
  14. Jadi Mami dari 3 Jagoan dan ngurusin semua sendirian itu luar biasaaaa, Masya Allah. Aku yang urus 2 jagoan sendirian suka sering nangisnya, haha.
    PR-nya lagi, gimana caranya untuk tetap waras itu memang PENTING BEGETE. Melarikan diri sebentar ke Event, ketemu teaman, sharing sampai lega, pasti bikin semangat lagi saat pulang ya. Dan aku jadi pengen beli pasta gigi dan mouthwash Mama's Choice ini deh supaya lebih PD lagi, apalagi skr lagi bermasalah dengan gusi nih, huhu

    ReplyDelete
  15. Aku baru tau mak.. dan emang bener banget curhatan mak mencangkup curhatan emak2 yang lain termasuk aku haha..

    ReplyDelete
  16. mama sekarang kalo hamil dan mneyusui banyak bnaget yang care yah, semua banyak mendukung termasuk soal sikat eh pasta gigi aja ada lkhussus. btw aku juga mamah yang ingin dimengerti looh, hahaha

    ReplyDelete
  17. Mba Echa luar biasa...setiap ada kegiatan anak tetap di gendongan..

    Padahal disebagian orang...termasuk aku sih, kalo lagi repot..terus bawa2 anak rasanya makin rempong..

    Jadi belajar sama semangatnya mba Echa..

    ReplyDelete
  18. Jadi ibu emang emezing , semua rasa campur aduk hahaha _ dan jadi ibu juga harus HAPPY biar semuanya ikut seneng ya mba, wahh apalagi ada pasta gigi dari mama's choice ibu hamil gak drama lagi deh sikat giginya

    ReplyDelete
  19. Menunggu event serupa selalu ada di Surabaya
    Soalnya makin banyak produk yang saya butuhkan juga ini jelang punya bayi lagi

    Semoga saya kuat seperti mak Echa bisa kemana-mana sambil gendong bayi

    ReplyDelete
  20. Wuih keren, hari gini produk perawatan mulut pun ada yg khusus. Tapi mungkin iya ya, selama ini kurang menyadari bahwa di sekitar kita banyaak produk perawatan mulut yang kurang baik untuk bumil dan busii

    ReplyDelete
  21. Susah memang jadi Mama di era medsos ini apalagi kalo Kita upload kegiatan sehari-hari. Pasti ada aja yang protes dan merasa lebih benar dari Kita yaa

    ReplyDelete
  22. Ahhh..jadi ibu itu emang rasanya nano ya mba, seneng banget ada yang bisa ngertiin kebutuhannya ibu hamil kaya mama's choice gini.. jadi bumil gak ada drama2 lagi deh

    ReplyDelete
  23. Iya nih, selepas lahiran gigi saya keropos satu. Efek dari kehamilan sepertinya. Bersyukur ya sekarang ada produk yang concern terhadap kesehatan gigi ibu hamil.

    ReplyDelete
  24. Samaan nih. Saya kalau sudah nggak kuat atau jeduh sama urusan rumah nangis-nangis dah sampai puas. Ini nih produk yang bagus banget pasta gigi dan mouthwash yang aman buat ibu hamil dan menyusui. Selama hamil biasanya ada saja masalah pada gigi. Pengen pakai pasta gigi dan obat kumur yang dipasaran suka ragu-ragu. Aman nggak sih buat bumil dan ibu menyususi.

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^