Tips Staycation dengan Bayi Newborn di Holiday Inn Express Matraman

Staycation Holiday Inn Express Matraman


Tips Staycation dengan Bayi Newborn. Dulu, duluuu sekali saya pernah tanya sama Almarhum Mama. Benar tidak kalau setelah melahirkan tidak boleh kemana-mana sebelum 40 hari. Mama cuma tersenyum sambil berkata, "Iya, itu dulu orang tua. Ambil sisi baiknya saja, mungkin ibu habis melahirkan memang harus banyak istirahat biar cepat pulih dan bahagia mengurus bayi baru lahir".


Saya cuma manggut-manggut bingung.

Mama lanjutin lagi, "Kalau kamu memang ingin keluar rumah untuk refreshing ya tidak apa-apa. Silahkan saja"

Berbekal obrolan itu, saya kalau mau pergi keluar rumah ya pergi saja sih. Secara di sini saya kan pemegang parenting penuh anak-anak (sama suami juga seh). Yang segala keputusan kami yang pegang, apalagi tanpa support system lain mau tidak mau ya harus berani urus semua keluar rumah sendiri. 

Iya, kesibukan saya dan suami tiap hari berjalan biasa saja. Saya tetap anter jemput sekolah dan les anak-anak, tentunya bawa bayi dengan car seat newborn dong. Uhuk curhat colongan nih jadinya wkwkkw. Tapi ya, realitanya begitu :D.

Kemarin sehabis lahiran dapat 2 minggu, si Papih ngajak kami semua buat staycation. Dan hotel yang yang dipilih itu daerah Matraman kebetulan, ya sekali-kali pergi agak jauh dari rumah gpp toh.

"Iya, biar awakmu refreshing ga kenek babyblues", kata Papih singkat pas aku tanya ko sekarang nginep hotel pas bawa newborn.

Ya sudah kalau begitu, mari kita lets go!

Jadi kami memang sengaja memilih hotel yang agak jauh dari rumah, biar terasa staycationnya. Karena sekarang sama bayi yang baru umur 2 minggu, karena itu ada beberapa yang jadi syarat  staycation. Hey, ini bayi baru lahir banget gitu baru ceprol.

Dan pilihan kami menginap di Holiday Inn Express Matraman.

Pasti mau tahu kan kenapa kami memilih hotel Holiday Inn Express Matraman buat staycation pertama kali setelah saya melahirkan?

Berikut beberapa tips dan alasan dari keluarga R untuk staycation bersama newborn di Holiday Inn Express Matraman.

1. Tempatnya mudah dijangkau. 

Tidak perlu di pelosok yang jauh kemana-mana. Berabe :D. Dekat hotel kudu ada minimarket terdekat, tempat makan dan tempat bermain. 

Dan yess, Holiday Inn Express Matraman terletak di Matraman Raya yang deket banget kemana-mana. Pas banget di depan Shuttle Trans Jakarta, ada Gramedia, Minimarket dan Pizza Hut. Kata teman saya yang daerah sana, di dekat hotel ada rumah makan Padang yang katanya enak banget. Sayang, saya mager banget pas sudah sampai Holiday Inn Express Matraman hehehe.



Reservasi check in cepat, ada kali kurang dari 5 menit kartu kamar sudah di tangan saya. Sangat mengerti ibu yang butuh rebahan di kasur hotel hahaha.

Staycation Holiday Inn Express Matraman


2. Jangan lupa membawa perlengkapan bayi (dan keluarga)

Saat saya masukkan semua barang-barang koper ke mobil, si Papih tanya kok banyak banget yang dibawa? Tapi ya tidak apa-apa, malah harus dibawa barang-barang bayi. Tapi memang kayak orang mau pindahan loh barang bawaan saya. Padahal cuma semalam :v.

Tapi gpp, yang penting Papih mau bawain kan? Wkwkwk.

Jangan lupa, saat cek in rekues baby cots atau tempat tidur untuk bayi newborn. Karena bakalan sangat membantu sekali saat tidur, aman dari terjangan kaki kakak-kakaknya.  Dan voila! Di Holiday Inn Express Matraman , baby cots ini gratis digunakan.

Saya bawa baby bather yang bouncer dan perlak, karena kalau pakai wastafel hotel bayinya belum bisa :D. Jadi si bayi disabunin dulu diatas perlak tempat tidur, baru di bersihkan dengan air hangat di baby bather. Praktis toh :d.

Staycation Holiday Inn Express Matraman
Seperti mau mudik :D
Baby cots yang bisa dipinjam untuk diletakkan di kamar
  Staycation Holiday Inn Express Matraman
Menghindari umpel-umpelan di kasur seperti ini
Padahal ini kasur King, tapi tetap saja ngeri kalau bayi tidak ditaruh di bqaby cots. Iya nggak?
Saya bawa baby bather dan perlak
Pas banget buat mandiin bayi




3. Hotel ramah anak dengan kamar luas dan kamar mandi punya fasilitas lengkap

Punya anak banyak dan ada bayi newborn? Wew? Kalau bisa pesan kamar yang luas ya. Untunglah di Holiday Inn Express Matraman ini kamarnya luas loh walau termasuk hotel budget. Si kakak-kakak bisa lari-lari dan bermain di kamar.

TV ada channel anak dan wifi kencang tanpa putus (Penting!)

Staycation Holiday Inn Express Matraman
Tuh mereka seneng!

 Staycation Holiday Inn Express Matraman
Ini bisa buat ngecharge handphone dan alarm biar gak kesiangan bangun. Karena sebenarnya, hotel ini pas banget buat yang ada keperluan bisnis jadi pagi-pagi kalau mau minta dibangunin ya bisa aja sik! 

Staycation Holiday Inn Express Matraman
Bisa dipake untuk meja qerjaaah dan makanan cemilan tentunyaaaa

Bisa bikin teh dan kopi di kamar (plus popmie :P)

Bisa pesan makanan di hotel dan restoran terdekat


Untuk kamar mandi, yang saya suka di Holiday Inn Express Matraman ini ada hairdryer. Beberapa kali staycation, jarang hotel nyediain kecuali rekues duluan. Sampai saya kadang malas mau cuci rambut hehehhe. Yang penting ada air hangat buat mandiin anak bayi.

4. Bawa newborn? Kolam renang di nomer sekian!

Kenapa saya bilang begitu? Karena kalau bawa newborn, siapa yang mau renang? Kalau kakak-kakaknya sih memang bisa. Tapi berarti kan semua harus nyemplung. Pasti si Papih kewalahan menjaga anak-anak berenang. Mungkin kalau si bayi sudah 3-4 bulan cocok kalau ada kolam renang, biar sekalian nyemplung walau sebentar. Dan saya juga nifas sudah selesai.

Tapi di sini ada gym seh, walau saya tidak sempat nyobain. Udah magerrrrrr banget di dalam kamar hehehehe.

Sebagai gantinya, anak-anak kami liatin pemandangan Jakarta dari dalam kamar. Dan ternyata mereka senang, secara belum pernah lihat lampu-lampu serunya kehidupan kota Jakarta seperti ini. Apalagi karena kamar kami menghadap ke bus Trans, si R2 bolak-balik bilang ada Tayo ada Tayo (Bis biru trans maksudnya).

Pagi hari pun sama, anak-anak senang melihat pemandangan yang ada. Sambil siap-siap sarapan, mereka menghitung bus yang lewat. Kalau ada balkon sepertinya akan lebih menyenangkan, tapi sayangnya takut debu ya secara di pinggir jalan pas hotelnya.

Staycation Holiday Inn Express Matraman
Malam hari

Selamat pagi!

Meleng dikit, pemandangannya seperti ini xD


5. Makanan sehat dan lezat untuk sarapan di pagi hari

Pagi hari kami sarapan setelah mandi. Restorannya ada di lobby dengan sentuhan gaya modern. Sangat eye catching dan instagramable. Untuk menu makanannya alhamdulillah cocok buat anak, jadi saya tidak perlu khawatir dengan sarapan anak-anak. 

Staycation Holiday Inn Express Matraman



Salah dua dari banyak menu yang ada


Ada yang unik dari hotel Holiday Inn Express Matraman ini. Biasanya kan kalau kita mau makan dikasih kupon makan, di sini tidak loh. Para tamu bisa langsung makan saja, jadi saya pribadi merasa lebih dihormati dan tidak ribet untuk sarapan.

Terus, biasanya kan kalau sarapan tidak boleh dibawa keluar restoran. Nah, Holiday Inn Express Matraman ini punya Grab and Go! Yang sarapannya boleh dibawa ke luar restoran bahkan ke luar hotel. Kan ini termasuk hotel bisnis, misalnya tamu buru-buru tidak sempat sarapan bisa membawa makanan Grab and Go ini. 

BAIKKKK BANGET YAAA! Coba deh, hotel mana yang bolehin bawa sarapan keluar? Di sediakan lagi? Cucok meong kan?

Ini dia layanan Grab and Go

 Staycation Holiday Inn Express Matraman
Menu Grab and Go
(Bisa sesuai permintaan)


Oh iya, sebagai informasi hotel Holiday Inn Express Matraman ini punya 179 kamar dengan banyak fasilitas. Mulai Great Room, self-service laundry, fitness center,dan meeting room dengan kapasitas hingga 140 orang. Selain itu juga tersedia wifi gratis, Express Start™ Breakfast atau Grab and G, kasur yang sangat nyaman, power shower, Gym Center, dan Self service laundry (Kita cukup bayar 7ribu nanti bisa laundry sendiri di lantai satu. Murceee).

Holiday Inn Express Matraman juga terjangkau kok harganya. Sekitar 500ribuan saja per malam gratis sarapan.

Hotel Manager, Ibu Murti Kartikasari, berharap, “Holiday Inn Express Jakarta Matraman dapat menjadi pilihan baru bagi para warga Jakarta maupun wisatawan dari luar kota untuk berlibur selama periode Lebaran. Memilikilokasi yang strategis, dekat dengan stasiun Jatinegara dan juga halte Transjakarta, Holiday Inn Express Jakarta Matraman dapat menjawab semua kebutuhan tamu khususnya untuk para tamu berlibur hemat dengan kualitas akomodasi internasional dan menjelajah kota Jakarta jadi lebih mudah.”

Btw, mau pajang foto-foto yang kece sayang untuk dibuang. Habis cakep kalau foto-foto di Holiday Inn Express Matraman, mau di sudut mana ajaaa.
 Staycation Holiday Inn Express Matraman
Restoran

Staycation Holiday Inn Express Matraman
Business lounge

Lorong kamar yang masih sangat kece buat foto



Jadi mau staycation sama bayi newborn? Siapa takut? Ke Holiday Inn Express Jakarta Matraman saja! Dijamin refreshing sehabis melahirkan dan bonding seluruh anggota keluarga makin erat. Dan ya, hotel kids friendly pilihan keluarga bijak. 

Selamat staycation!

Info lebih lengkap cusss lah ke


HOLIDAY INN EXPRESS JAKARTA MATRAMAN

Jalan Matraman Raya No.59
Seberang Gramedia Matraman
02129776700

Instagram @holidayinnexpressmatraman

25 comments:

  1. Pas lihat postingan Mbak Echa ttg staycation itu aku ndomblong lho, MBak. Hebat e Emak siji iki, Rek! Tapi ternyata memang Mbak Echa sudah menguasai jurusnya kok, dadi ya pantes aja tetap happy dan nyaman-nyaman aja. JUjru kalau hotelnya senyaman ini aku ya nggak bisa nolak kok, MBak. Meskipun gak pengalaman staycation sama newborn, hehe

    ReplyDelete
  2. Kak Echa luar biasa banget bisa bawa 3 anak kicil-kicil apalagi 1 baru lahir 2 minggu buat staycation. Aku udah kebayang rempongnya huhu..
    Tapi emang hotelnya kece juga sih, harga sama fasilitas oke dan lengkap. Belum lagi itu sarapan nggak dimintain kupon, ealah bisa dibawa keluar juga sarapannya. Fix kalau ada dinas ke Jakarta aku mau ngusulin nginep sini aja hihi

    ReplyDelete
  3. Holiday Inn menggoda banget ih... ramah anak.. dan homey banget ya.. Pernah cobain makannya. enyaaakkk dan melimpah banget haha..Cocok buat family/bisnis

    ReplyDelete
  4. Aku pernah loh cha, staycation pas baby baru umur 2 minggu. Ribet sih pake bawa alat mandi gitu tapi ya seneng juga bisa istirahat walaupun di kamar aja. Kakak2nya juga seneng karena perubahan suasana dan mamanya lebih rileks

    ReplyDelete
  5. Wah wah wah adek baru 2 minggu udah diajak staycation.. Ngebayanginnya ngeri2 sedap mak ehehe soalnya saya baru bisa mandiin anak pas udah sebulanan.

    Btw hotelnya asyik dan nyaman. Ngiler euy lihat makanannya. 😁

    ReplyDelete
  6. Cha, akupun meski anak dua dan sudah gede semua, kalau masukin barang ke dalam kamar hotel udah kek mau shooting film. Ada kali 3 tas dan beberapa tas plastik, lain kali kepingin juga nh, cerita berapa banyak tas dan apa saja isinya yahg dibawa pas masuk ke hotel, hehehee. Aku pikir aku doang. Wah, enak banget, akupun kalau mau sarapan tapi diperibet kok rasanya malas banget ya.

    ReplyDelete
  7. Boleh juga nih nyobain staycation disini ya, gpp gak keluar kota yang penting bisa staycation di Holiday Inn Express ya. Aku dulu waktu anak masih bayi setiap staycation pasti nanya punya tempat tidur atau box bayikah? Kalau mereka gak menyediakan biasanya pesan kamar yang tempat tidurnya queen atau king size.

    ReplyDelete
  8. Mbak Mbak.. dirimu ini pancene jossss... Staycation ke hotel bawa bayi yang baru berumur dua mingguan. Tips memang bener juga sih.. apalagi yang urusan kolam renang. Bawa bayi, urusan kolam renang ya tentu nomor sekian-sekian. Hehehe. Terima kasih ya, udah sharing ke kami semua.

    ReplyDelete
  9. Echaaa...emang bener2 perempuan, isteri ibu dan blogger sejati lho. Ya nyetir mobil, ya ngaduh anak, ya nganterin snak sekolah, ya, kadang ngasih pelatihan buat blogger daaan baru 2 minggu lahiran udah stacation pulak. Opo ora ora heibbbat kuwi.

    ReplyDelete
  10. Salah satu kriteria aku milih hotel bareng anak itu luas kamar :D biar mereka bisa puas bermain terus lari-larian. Nah apalagi untuk pnya newborn, memilih hotel yang gak jauh banget itu penting. Biar kalo ada masalah (amit-amit)bisa cari klinik atau dokter mah dekat.

    ReplyDelete
  11. waktu anakku masih bayi banget belum pernah kuajak staycation mba, lah wong mau keluar ke mall aja dilarang hahahah... biasa kan begitu ya ada mitos kalo bayi baru lahir dibawa jalan-jalan khawatir sawan. gitu katanya

    ReplyDelete
  12. Wah busui kalau diajak staycation kayak gini pasti happy banget. ASI ya makin kencang. Hahhaa. Aku pun kalau stayvacation pilih yang tempat strategis :)

    ReplyDelete
  13. Eeeh, kalau sewa baby cots di hotel itu sampai berapa emang, Mbak? Aku belum pernah lihat ada hotel yang nyediain iniii. Hihihi

    ReplyDelete
  14. Nah iya niihhh... buebu yang baru melahirlan tu butuh refreshing supaya enggak stress yang akhirnya berimbas ke anak juga.

    ReplyDelete
  15. Gak perlu takut ngajak baby newborn untuk staycation ya, Mbak. Yang penting persiapannya harus matang. Terutama menyiapkan perlengkapan baby.

    ReplyDelete
  16. Kak Echaaa...
    Itu kamar hotel tetap aman dan terkendali bisa di poto-poto bagus...apa anak-anak ga pengin mindahin barang dari koper ke lemari?
    Hahhahaa...kagum iih...

    Anakku diajakin stay cation, ampyuun..remfong cyiin...
    Uda gede-gede siih (8 dan 6 tahun)...tapi justru itu, mereka jadi punya privacy sendiri.

    Semua baju digelarin di lemari dan meja?
    Yang tadinya buat mama naro laptop, malah buat ngejejerin jajanan mereka.

    Cakeepp~
    Hotel di Jekarda selalu terasa lebih modern. Hehhee...makanan bisa di take away ginii...asiik~

    ReplyDelete
  17. Hotelnya nyaman kalau bawa anak-anak ya. Baby cots juga gratis. Ini yang jarang banget. Eh iya suka banget kalau sarapan nggak perlu bawa kupon. Saya soalnya sering ketlisut kalau urusan sama kupon dan kertas-kertas kecil. Mau sarapan jadi riweh cari-cari dulu.

    ReplyDelete
  18. Bener-bener praktis nih ada fasilitas sarapan grab and go. Jadi bebas mau makan kalo pas sibuk ada janji dan harus makan di jalan eh di mobil :)

    ReplyDelete
  19. Wuooo... selamt berlibur dengan keluarga ya Mak... suasana baru kayak kamar hotel bisa nambah mood setelahnya...

    ReplyDelete
  20. Di Batam juga ada Holiday Inn loh Mak. Hotelnya megah dan luas. Kolam renangnya ada beberapa kolam jadi puas deh kalau anak-anak main.

    ReplyDelete
  21. kereen mak bisa staycation waktu amsih new born, saya dulu kok gak kepikiran ya? apalagi ini hotelnya nyaman pula dan bisa handle dua anak lainnya.

    ReplyDelete
  22. Aku suka staycation sekaranh-sekarang ini karena males gerak hahahahha. Holiday inn ternyata bagus ya...

    ReplyDelete
  23. Jadi pengen staycation tipis2 juga nih di Bandung, siapa tau nambah ide brilian setelah staycation, hehe.

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^