Berpetualang di Wahana Dunia Kartun Dunia Fantasi



Masuki Dunia Fantasi
Dunia ajaib yang mempesona
Dunia sensasi penuh atraksi
rekreasi untuk keluarga

Marilah kita pergi sekeluarga
untuk dapat puas bahagia
dalam dunia yang mempesona
Dunia Fantasi kita

Hapal tidak lagu ini? Jaman saya muda (((MUDA))), senang banget kalau diajakin pergi ke Dufan (Dunia Fantasi). Dan ternyata sampai segede (Baca : Dewasa) ini juga masih tetap senang kalau pergi ke Dunia Fantasi. Punya anak? Lah lebih-lebih lagi senengnya. Makanya, pas dapat slot gantiin Windah sekeluarga ke Dufan senengnya MasyaAllah. 

Iya secara saya mungkin memang butuh hiburan. Dan Allah mboten sare, diberikanlah saya waktu untuk jalan-jalan sekeluarga ke Dufan lewat Dufan Blogger Day tanggal 21 September 2019. Yeay!

Dari 3 hari sebelum berangkat, anak-anak mulai saya lihatkan youtube dufan dan keseruan bermain di sana. Mereka gimana? Wewww seneng mbaaaanget lah yauw! Jadi saya juga sudah berpesan, nanti naik permainan yang sesuai umur, sekali lagi sesuai umur. Karena saya tahu, tidak banyak permainan yang bisa dicoba untuk anak dibawah 6 tahun. Daripada ngerengek minta naik anu ini anu inu, mending dikasih tahu paitnya yang boleh itu hanya beberapa wahana. 

Dufan Blogger Day 2019

Kalau mau ke Dufan, lebih enak masuk pintu Gerbang Barat Ancol karena lebih dekat ke Dufan-nya. Sudah banyak juga kok kendaraan umum ke sana. Naik KRL juga ada yang langsung Ancol. Tadinya juga mikir mau naik kereta aja deh. Tapi urung, mengingat anaknya banyak dan mereka (Plus ortunya) pasti kecapekan.




Terakhir saya ke Ancol itu kapan ya? Sudah lama sepertinya, waktu masih kerja kantoran kayaknya. Banyak yang berubah, termasuk adanya pintu masuk gerbang baru Dufan. Jadi dari parkiran lumayan juga ke pintu masuknya. Cuma lihat anak-anak pada antusias, rasa khawatir mereka bakal capek jalan sirna. "So excitedddddddddddd, Mommy" jare R1.



Kemarin pas ke sana, rame banget. Yaaaa, namanya juga weekend sih ya, bisa bilang apa?Tapi ternyata, juga ada banyak promo tiket masuk cuma 145ribu saja di bulan  September 2019. Mana ada promo annual pass cuma 299ribu juga. Rame beeet dahhh xD.


Promo harga tiket Dufan bulan September 2019


Promo harga tiket bulan Oktober 2019


Promo Annual pas  Dufan 299ribu

Buat yang bawa keluarga dan stroller, antrilah di bagian paling kanan pintu antrian masuk Dufan. Karena ada space buat masukin stroller, pintu masuk lain gak ada soale. Saya bawa stroller 2, satu buat bayi dan satu buat si R2. Soalnya pasti capek banget ngider. Untuk tepat, saya bawa jadi sangat membantu bawa anak-anak dan barang lainnya. 

Semua wahana di sini juga di depan pasti berjejer tertib barisan stroller. Tinggal bawa barang berharga yang wajib di bawa, insyaAllah stroller ga ilang pas kita naik wahana macam-macam.




Setelah masuk, kami dibawa berkeliling sekitar wahana baru Dufan yaitu Dunia Kartun. Apa tuh? Tar aku bahas di bawah ya. Lalu kami ke ruangan di gedung Kidz Fantasy, di sana ada wahana Hello Kitty dan teater gitu. Yang saya suka, di gedung ini full AC. MasyaAllah dari panas cetar kena AC gini senengnya minta ampun.

Wahana Hello Kitty sendiri memang kebanyakan warna pink wkwkkw. berhubung saya bukan pecinta pink jadi pilih ke wahana lain yaitu playground. Tinggal bawa kaos kaki saja untuk masuk, kita bisa ngadem sambil minum Chatime di sana (Iya, di dalam ada Chatime booo!!!!).



Gedung Kidz Fantasia
Ada wahana hello kitty dan playground
Lumayan banget ngadem full ac dingin.
Brrrrr



Hello Kitty serba pink *LOL



Bersama teman-teman blogger kesayangan
Me time pindah ngasuh huhuhuhu


Dufan ternyata sekarang sudah membuka wahana baru Dunia Kartun untuk anak-anak. Pas banget ya! Secara saya galau mau naik wahana apa yang bisa anak-anak mainkan? Secara wahana yang ada di Dufan banyak yang tidak familiar untuk bocah dibawah 6-7 tahun. Yaaa, kecuali ke playground, atau yang bisa dinaiki ramne-rame aman. 

Mbak  Ticha Hestiningrum Desanti  sebagai Vice President Brand Promotion and Activation, Dunia Kartun hadir untuk menjawab kegalauan orang tua yang ingin mengajak anak ke Dunia Fantasi. Selain itu, nanti bulan Oktober 2019 Dunia Kartun akan menghadirkan Live show Magic Unicorn. Dimulai 4 Oktober- 3 November 2019, kita akan dibawa ke negeri dongeng mulai dari pertunjukan sampai playground bakal bertema Unicorn.

Lalu akan hadir pula Haunted Coaster yang bakal beroperasi mulai akhir tahun 2019.
Reynon Vigor Adi Sukma (Vice Presiden Dunia Fantasia) menjelaskan ini bakal menjadi roller coaster terbesar di Indonesia. Kan biasanya kita kalau naik roller coaster cuma 1 keretanya, nahhh di Haunted Coaster ini ada 3 kereta yang akan dijalankan bersamaan. 

Hiyaaaaa hiyaaaaa, pasti copot jantungan wkwkkw. Menurut saya, kalau sudah lulus naik halilintar bolehlah coba Haunted Coaster ini. Kalau naik gajak bledug aja masih teriak kenceng ga kuat, ya lebih baik jangan nyobain wkwkwk.



Ticha Hestiningrum Desanti (Vice President Brand Promotion and Activation)



Reynon Vigor Adi Sukma (Vice Presiden Dunia Fantasia




Blogger di Dufan Blogger Day


Fun di Dunia Kartun


Yuhuuu, waktunya berpetualang. Sebagai wahana baru, Dunia kartun ini berada di dekat pintu masuk. Dengan warna-warni cerah ceria dan dekorasi bangunan yang mirip rumah smurf menurut saya sih, bakal jadi pusat perhatian anak-anak.





Saking lucunya, bangunan mushalla dan toilet saja kelihatan lucccuuuu banget. Bisa jadi spot foto yang cakep. Toiletnya bersih banget dan yang saya senang tidak ngantri seperti di area wahana biasa. Sepanjang mata memandang, hampir tidak menemukan antrian sangat panjang seperti antrian wahana biasanya.  Di dunia kartun nyaris tidak ada antrian panjang, karena yang antri juga anak-anak saja kebanyakan. Kalau di wahana biasa kan banyak orang dewasanya. 

Senengnya  di dunia kartun ini, anak tidak akan capek antri dan mereka bakal senang karena bisa mencoba banyak permainan sepuasnya. Di sekeliling dunia kartun juga banyak cemilan, minuman dan makanan yang jual. Jadi misalnya anak mau makan, minum atau biar perut terisi dikit mudah.


Mobil merah depan....toilet *LOL



Mushala dan toilet yang bersih bebas antri

Total ada 7 permainan di Dunia Kartun ini, ada Para Layang, Karavel, Turbo Drop, Kolibri,ZigZag, Baling-baling dan New Ontang Anting. Kebanyakan syarat untuk naik di tinggi badan minimal 100cm (Sekitar 4-5 tahun) dan maksimal berat badan di 65-70 kg (Ini sih, saya sudah pasti tidak bisa naik huhuhu). 

Selain itu kebanyakan permainan Dunia Kartun harus tetap didampingi orang tua. Karena demi keamanan juga sih ya. Biar anak juga berani kalau sama orang tua.

Jadi tentu yang bisa naik cuma si R1 saja. R2 belum bisa hehehe. Hampir semua permainan di Dunia Kartun dicoba R1, sayangnya saya belum ngebolehin naik new ontang anting hehehe. Soalnya masih terlihat tinggi buat anak seumur R1 (menurut saya sih). Tapi karena bisa nyobain macam-macam permainan berkali-kali, si R1 senang-senang saja sih. Alhamdulillah berani. Paling bilang kalau pusing wkwkkw.

Para Layang




Karavel



Turbo Drop




Kolibri



Baling-baling



Untuk Zig Zag itu bom bom car versi mini, harus ditemani orang tua. Kalau New Ontang Anting masih terlihat tinggi jadi R1 tidak mencoba.

Pokonya di Dunia Kartun ini, semua permainan yang biasa buat dewasa ada versi mininya. Jadi anak-anak bisa nyobain semua permainan. Sepuasnya. Jadi kami itu bolak balik ke dunia kartun ini, sampai siang di sini. Lalu sehabis makan malam juga ke sini. Yang pasti R1 senang, senang banget.


Sambil jagain adek

Wahana Dufan Ramah Anak Lainnya


Sebenarnya kalau ke Dufan itu ke mana lagi ya biar bisa main bersama anak? Tenang, walau gak banyak tapi ada. Apalagi buat saya bawa anak 3 dan bayi malah. Yang penting, hindari wahana yang bikin copot jantung. Niagara, halilintar, hysteria dan arum jeram ya jangan. Selain belum cukup ukuran tinggi badan, memang didesain bukan buat anak-anak.


 Suasana di dalam Dufan


Ini beberapa wahana rekomendasi saya buat orang tua dengan anak balita, selain Dunia Kartun :

1. Perahu Air

Tetap butuh pengawasan ya, tapi sambil jalan-jalan naik perahu cukup menyenangkan memang. Menikmati sore apalagi enak.


2. Ice Age

Sambil ngadem di wahana ini siang-siang. Buat anak yang hafal filmnya pasti senang masuk sini. 



3. Kidz Fantasy (Playground)

Di dalam ada Hello Kitty dan playground. Mau ngadem siang-siang santai bias banget di sini. Enak kok tempatnya. Jangan lupa bawa kaos kaki ya.


4. Turangga-Rangga

Ini buat segala umur. Iconic banget emang kuda-kudaan Turangga-rangga in di Dufan. Jadi wajib naik sekaligus nostalgia :") dulu di pasar malam naik ini senangnya masyaAllah. Btw, anak-anakku senang naik kuda-kudaan. Tapi dibawah 5 tahun jangan lupa tetap diawasi.


5. Rumah miring dan Rumah Kaca

Saat masuk sini saya lupa kalau R2 masih 2.5 tahun dan saya bawa bayi digendong. Jadilah pas miring-miring rada susah juga jalannya karena sambil megang anak dan bayi. Yang bisa dilepas ya R1 santai banget dia masuk rumah ini.



6. Istana Boneka

Antrinya sejam, tapi saya antepin untuk antri karena tahu si R2 itu kebetulan suka sama boneka. Masukke wahana ini pasti bikin dia senang. Dan beneran loh, si R2 senang banget. Semua boneka dari awal sampai akhir keluar istana boneka dia dadahin. Cuma bilang takut pas dinosaurus kalau tidak salah. 


Depan belakang, keluargaku diapit orang pacaran


Look! R2 melambaikan tangan ke semua boneka dong. Dari awal sampai akhri dia dadah-dadah teross.

7. Istana Boneka

Naik bianglala ini sebenarnya mikir-mikir, anak-anak takut tidak ya? Secara sya masih rada halu dan anak-anak kecil. Tapi karena sudah antri sejam, ya wes lanjut mau gimana lagi. Ternyata anak-anak senang loh melihat dari atas. Yang lucu, pas hampir sampai bawah tiba-tiba R2 bilang pengen pup donggg! Padahal baru satu puteran, ya sudah kami pun turun semua daripada nanti di atas anaknya minta kamar mandi wkwkwk.



Seharian ngeDufan bikin saya dan suami ngerecharge dikit. Walau jelas kaki pasti pegel, tapi kami senang apalagi melihat anak-anak senang :"). Alhamdulillah. Liburan tipis-tipis. Walau tidak banyak menaiki wahana biar buat ngeplongin hati, tapi luamayan membaut kami berdua senang. Alhamdulillah.



Hmmm, jadi weekend ini mau ke mana? Yakin nggak mau ke Dunia Fantasi? Masih promo banget loh, main sepuasnya seharian tanpa beban. Lengkapnya cek instagram @infodufan ya! Jangan ragu lagi ajak anak-anak ke Dufan karena sekarang sudah ada dunia kartun.

Dan yuk berpetualang seperti keluarga kami di Dunia Fantasi.



Marilah nyanyi dan tertawa gembira
Dalam dunia penuh impian
Khayalan pembawa harapan
Dunia Fantasi kita

Dunia Fantasi kita
Ke Dunia Fantasi kita!!!


13 comments:

  1. Antri bianglala berapa lama tuh Mba? Kayaknya panjang banget melulu :p

    ReplyDelete
  2. Waaoooo, serunyaaaaa
    Aku juga mauuuk kalo ngetrip ke Jakarta, trus main2 ke DUFAN
    Wahana permainannya banyak bgttt
    Bocils pasti ogah pulang dah hahahahaha
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. kupikir bakalan muahaaal gitu masuk Dufan jaman now. Ga kebayang tiket plus wahana dan makanannya. satu orang minimal menghabiskan 500K ya

    jadi banding bandingin sama Universal Studio nya Singapore kalo gitu soalnya habis segitu juga hahahhah

    tapi anyway teteeep ACI ya Cha. Kagum sama Raffi R1 yang jagain adik adiknya. saluuut

    ReplyDelete
  4. Udah lama gak ke Dufan. Sekarang asyik ya ada dunia kartunnya. Jadinya gak hanya orang dewasa aja yang bisa menikmati main di Dufan, anak kecil pun sekarang bisa puas main di Dufan.

    ReplyDelete
  5. Mba Echa strong banget. Ke Dufan bisa bawa
    3 anak, bahkan adek bayi juga ikut. Wahana di Dufan ini kayaknya gak ada matinya. Dari tahun ke tahun terus bertambah dan makin seru. Senengnya sekarng ya ada dunia kartun di Dufan. Jadi anak-anak bisa menikmati wahana seru seperti orang dewasa. Yang penting tingginya dah 100 cm lah minimal.

    ReplyDelete
  6. DUFAN.... memang asyik nih liburan bareng keluarga ke Dufan.. wahananya juga lengkap. enggak cuma anaknya doang yang senang tapi emak bapak juga senang... hehe

    ReplyDelete
  7. Wah bisa puas banget ya klo seharian di sini. Bisa nyobain semua wahananya pula. Bisa-bisa anak-anak susah diajak pulang kalau sudah masuk sini

    ReplyDelete
  8. Makin seru dan lengkap aja yaa wahana di dufan ini. Semoga kapan" bisa jalan" ke sana

    ReplyDelete
  9. Ya ampun ada fotoku di blogger kesayangan, uncchhhh. Mak tau gak sih gara-gara keasyikan di Dunia Kartun tuh si bocil, aku sampe nggak ke wahana-wahana legend macam bianglala, halilintar, istana boneka hahahahaa. Puas bwangettt di Dunia Kartun doang.

    ReplyDelete
  10. Ku kangen wahana Kora-koranya euy tegang tapi seruuu. Dan itu dah lamaaa, tahun 2005l6 wkwkwk

    ReplyDelete
  11. huah terakhir ke Dufan sebelum nikah hahaha dan sekarang wahananya tambah banyak dan ramah balita jadi pengen liburan ke sini :)

    ReplyDelete
  12. Terlalu banyak perubahan yang terjadi di Dufan. Sejak 2012 awal saya ke sana, sepertinya butuh ke sana lagi supaya bisa sekalian refreshing pasca status jadi ibu dua anak nih

    ReplyDelete
  13. Weekend emang paling seru ke wahana bermain sama keluarga apalg klu udah punya anak yah mba 😊

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^