Cemilan Anak yang Kaya Buah dan Sayur


Water melon, water melon
Semangka, semangka
Banana is pisang. Banana is pisang. 

Grape anggur, grape anggur


Hayoo, ada yang tahu lagu di atas? Nyanyinya pakai nada lagu "Are you sleeping" ya. Hihihi ini lagu yang anak saya sering nyanyi pas di TK. Kata miss yang ngajar, biar pada suka sama buah hehehe.


Coba absen! Di sini siapa yang anaknya males banget makan buah dan sayur? Hohoho, pasti banyak ya? Tapi untunglah, sampai detik ini anak-anak saya kebetulan yang tidak menolak saat diberi buah dan sayur. Asal tidak pahit, insyaAllah mereka nerima. Karena sebenarnya anak saya mauan gitu mau makan apa *eh.

Yang pasti kudu dikenalkan yang namanya buah pada saat mulai MPASI. Sekarang MPASI kebanyakan sudah langsung 4* (bintang). Dan terkadang, ibu-ibu lebih concern untuk menambah BB dengan memasukkan lebih banyak protein hewani seperti ayam, daging, dll. Sampai kadang lupa ternyata harus tetap kontinyu mengenalkan berbagai macam buah dan sayur.

Hal ini ternyata banyak sekali ibu-ibu yang mengalaminya, bahkan sampai melupakan buah dan sayur. Padahal buah dan sayur ini juga sangat penting untuk asupan anak. Bahkan pola makan buah dan sayur ini akan terbentuk otomatis penentu gaya makan mereka saat besar nanti. Terbukti kan, kalau yang sering dikasih buah sayur pasti gedenya mau makan buah sayur. Buat yang jarang ngasih ya anaknya bakal males-malesan makan buah sayur. Tidak perlu jauh-jauh, anak saya contoh bukti nyatanya.

Saat blogger gathering Gen Bapur yang diadakan Milna pada 28 September 2019 di Parc 19 Jakarta kemarin, dr Atilla  Dewanti, spA(K) selaku dokter spesialis anak bilang memperkenalkan buah dan sayur harus sejak dini. Karena akan terbentuk kebiasaan dan rasa yang dikenal sepanjang hidup anak. 

Karena dengan 3 kali makan utama dan 2 kali snack setiap harinya saat MPASI, anak kita bangun untuk mengenal berbagai macam rasa. Untuk menu utama bisa dipilih yang daging dan sayuran, sedangkan untuk menu snack bisa dipilih buah sebagai cemilan anak. Ini sangat sehat dan bergizi. 

Apalagi anak itu membutuhkan asupan bergizi yang cukup, bukan hanya banyak saja.

Sebenarnya kedatangan saya itu ingin menggali lebih dalam lagi tentang MPASI. Apalagi 2 bulan lagi si R3 bakal MPASI. Jadi belajar hal baru sambil mengingat-ingat cara MPASI yang baik bakal merefresh kenangan saya bagaimana dulu saat memulai MPASI buat anak-anak. Secara sekarang perkembangan jaman cepat banget, begitupun ilmu MPASI. Ya, nggak?

Yang pasti jangan sampai kalau nutrisi anak tidak tercukupi karena bisa menyebabkan stunting, tumbuh kembang yang lambat dan bakal bisa ada masalah nutrisi.

Dengan MPASI tepat waktu di 6 bulan dan jadwal pemberian makan sehari-hari yang teratur akan membuat anak memahami konsep jadwal makan ritmenya seperti apa. Terus jangan lupa pemberian  makanannya cukup 30 menit saja, lebih dari itu jangan.


Narsum yang datang selain dr Atilla ada juga brand ambassadornya Tya Ariestya yang pastinya sudah paham banget bagaimana MPASI yang bergizi, cepat dan mudah itu. Tentunya yang anaknya mau makan kan?

Salah satunya yang jadi persoalan Tya itu pada saat mengenalkan buah dan sayur. Kadang anaknya nolak, apalagi  sudah capek-capek bikin ternyata anaknya nolak, kan spedih tak berdarah ya :").  Bukan hanya itu, Tya juga cerita kadang dia rempong banget lagi syuting pergi ke luar harus bawa perlengkapan MPASI yang segambreng banyaknya.

Untunglah, Tya ketemu yang namanya Milna Nature Delight dari KALBE Nutritionals. Persembahan puree dari Milna untuk keluarga Indonesia yang kaya akan buah dan sayur.

Mbak dari Milna - Tya Ariesta- dr Atilla on stage


Oh iya, tadi pasti pada bingung apa itu GEN BAPUR. Jadi kepanjangannya itu generasi bawa pure, di mana Puree yang dimaksud adalah produk Milna Nature Delight yang sudah diluncurkan sejak 2018 lalu. Dengan dibanderol harga di bawah 10ribu, Milna Nature Delight mendapat sambutan hangat dari ibuk-ibuk yang bingung cara membiasakan diri anak makan buah dan sayur. 

Jadi tuh, ibuk-ibuk yang antusias banget sama Milna Nature Delight ini menamakan dirinya sebagai Gen Bapur. Secara tahu sendiri ibu-ibu zaman now itu millenial banget kan?. Milna Ahlinya Makanan Bayi sangat paham kegalauan ibuk-ibuk saat itu dan ternyata setahun sangat disenangi untuk dikonsumsi oleh anak-anak Indonesia. 

Makanya muncul kampanye "Cara Mudah Makan Buah Zaman Now" yang berskala nasional agar anak-anak Indonesia rajin makan buah dan sayur. Dan solusi kalau mereka tidak mau ya bisa pakai Milna Nature Delight. 

Oh iya, lucu deh! Pas di acara kemarin, saya punya Milna Nature Delight edisi khusus bergambar saya dan Rafif hehehhe. Lucu banget. Coba deh liat supermarket, gambarnya masih saya atau bukan xD.

Milna Nature Delight edisi khusus keluarga R

Milna Nature Delight ini mengandung fruit puree 100% buah asli loh dan pertama di Indonesia yang tidak menggunakan bahan pengawet atau gula tambahan yang dikemas dalam pouch. 

Karena kemasannya pouch, jadi mudah untuk dibawa ke mana-mana. Tinggal buka tutupnya yang sangat mudah dibuka lalu bisa dioleskan ke makanan yang ada atau bisa langsung dikonsumsi juga bisa. Suka-suka kita saja. 




 
Teksturnya puree seperti komposisi saat mulai belajar MPASI. Tapi walau Milna Nature Delight ini diklaim bisa mulai sejak awal MPASI, saya menyarankan untuk dikonsumsi saat setahun. Karena walau tidak menggunakan tambahan gula, tetap terasa manis sekali buat saya. Maklumlah, saya tim tanpa gulgar sebelum 1 tahun :*.
 
Tentunya kapan diberikan ya itu kembali ke pilihan ibuk-ibuk ya. Saya di sini hanya menyarankan, apalagi produk ini sebenarnya sengaja dibuat memang untuk dikonsumsi saat MPASI.Rasanya asem-asem buah gitu, ya namanya juga pure buah euy masak rasa daging. Ya, nggak? 

Oh iya, ada 3 rasa yang bisa dipilih ibuk-ibuk :

    Milna Nature Delight Fruit Puree Carrot, Apple and Pumpkin

 Milna Nature Delight Fruit Puree Apple and Peach

 

 Milna Nature Delight Fruit Puree Banana, Strawberry and Apple


Hayooo pilih yang mana hayoooo. Yang penting kita belajar mencoba agar anak menyenangi buah dan sayur ya ibuk-ibuk. 

Eh iya, selain buat pure MPASI, Milna Nature Delight ini juga bisa untuk makan bekal si kakak loh! Malah menjadi cemilan praktis buat si kakak. Pas buat jadwal snacking si Kakak-kakak. Bisa langsung dimakan kayak jus, bisa juga buah-buahan atau puding disiram pakai Milna Nature Delight atau bisa juga jadi selai untuk rotiloh. Pokoknya makan Milna Nature Delight ini suka-suka deh, yang penting anaknya suka. Iya, nggak. 

Ini beberapa kreasi Milna Nature Delight yang pernah saya buat

Puding siram Milna Nature Delight
 
Pisang siram Milna Nature Delight

Selai roti Milna Nature Delight


Nah, sudah siap mengajarkan anak suka makan buah dan sayur? Mulai sedini mungkin ya ibuk-ibuk, iya mulai di saat anak start MPASI. Penuhi asupan gizi yang tepat dan baik dengan komposisi yang benar. Jangan lupa memasukkan buah dan sayur sebagai menu MPASI mereka.

Saat mulai toddler setahun, bisa cobain Milna Nature Delight yang kaya akan buah dan sayur. Selamat menikmati makan sehat bergizi :*.

Mau tahu lebih banyak lagi tentang Milna

Website: www.milna.com
Facebook: MilnaID
Twitter: @BundaMilna
Instagram: @milnaid


25 comments:

  1. Untunglah aku suka buah dan sayur sejak kecil, karena manfaatnya banyak. Zaman now, juga banyak pilihan sbg penggantinya, salah satunya Milna... Yuhuu.... semoga sehat terus ya Cha buah hatinya :)

    ReplyDelete
  2. Kreatif banget namanya Gen Bapur :) Jadi ibu-ibu memang harus panjang akal ya. Untung sekarang banyak yang praktis-praktis tapi tetap sehat untuk anak-anak. Sehat-sehat selalu ya 3R 🤗😘

    ReplyDelete
  3. GEN BAPUR, lucuuukk bgt asalkan bukan gen baper apalagi gen halilintar ya cyynnn *krik*
    Ibu2 muda pasti hepi nih, dgn produk kayak gini. secaraaa bocil mayoritas syusyaaahhh kalo diajak makan buah dan sayur ye kaaann
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. Wah, ini praktis banget ya mbk. Packagingnya bagus, tutup ya juga aman ya, nggak bakal tumpah dan langsung bisa makan disitu

    ReplyDelete
  5. Anak bungsuku seneng banget sama Milna Nature Delight Fruit Puree Banana, Strawberry and Apple, kalau rasa yang lain, dia nggak mau.
    Anak sulungku nggak mau makan buah, waktu kecilnya belum ada kayak ginian sih, dan emaknya juga malas mbujuk supaya mau makan buah

    ReplyDelete
  6. Hahaha...aku pas ada acara di kasih Goodie Bag isinya produk Pure Milna ini, di bongkar anakku yang SMK terus di makan katanya enak...ampun deh. Tuh...anakku yang udah remaja aja suka apalagi bayi. Tapi yang pasti produk ini bantu banget buat memudahkan ibu-ibu kalau lagi melakukan perjalanan bersama bayi yang sudah masuk MPASI, soalnya dulu waktu anakku masuk MPASI, makanan pertama yah pure buah seperti ini, sayang waktu itu belum ada produknya.

    ReplyDelete
  7. Kemasannya praktis gitu, gampang dibawa kemana2 jadi ngga repot kalau lagi bepergian & musti bawa makanan utk anak :D

    ReplyDelete
  8. Lagu itu masih ingat aku mbak :D
    Oya Milna nature delight ini memang enak banget dan segar
    aku juga sering beli buat anak-anak di rumah

    ReplyDelete
  9. Iya sejak akhir 2017 ya, atau awal aku kenalan sama Milna Nature Delight camilan sehat kaya buah dan sayur buat anak-anak. Trus pas dapat samplenya saat itu aku kasih ke keponakanku

    ReplyDelete
  10. Mamah muda milenial tertolong lah kalo ada Milna Nature Delight, jaman anakku dulu mana ada ya. Sampai sepupuku tuh anaknya nggak mau makan pepaya, susah banget disuapin. Sementara kalo mbak sepupu nyuapin anakku tuh cepet banget abisnya, sampai gemes dia, hahaaa

    ReplyDelete
  11. saya mencoba menyanyikan lagu di atas dan berhasil, hahaha (sebahagia itu)
    kaget eh lihatnya milna ada kemasan pouch, praktis amat ya mba. Bisa dibawa kemana-mana tinggal tuang

    ReplyDelete
  12. Kemasannya lucu deh kak, pasti disukai anak2 juga oiya in cocok bgt buat MPASI jg yah kak, jd gk repot lgi

    ReplyDelete
  13. Si kecil penyuka segala macam buah dan sayur. Makanya dia suka banget makan pure Milna ini..Tiap ke Alfamart ambil sendiri trus bawa ke kasir. Hahaha

    ReplyDelete
  14. Baca liriknya aku otomatis nyanyiin pakai nada are you sleeping eh ternyata bener ya. Aku mau dong nyicipin Milnanya kayanya enak banget :-D loh itu foto di kemasannya kok dirimu ya? hihihi

    ReplyDelete
  15. Wah kemasan praktisnya unik banget ya, bisa banget nih dibawa bawa saat lagi jalan sama bayik

    ReplyDelete
  16. Nampak enak ya pure buahnya, cocok banget dibawa ke mana-mana, jadi ngga khawatir anak kekurangslan asupan buah, wah baby R jadi bintang iklan nih di kemasan Milna..

    ReplyDelete
  17. Anak perempuanku dulu gen pure. Ya lumayan rempong sih, karena ke mana-mana harus bawa box kecil. Cuma gak lama juga. Usia 9 bulan dia udah mulai makan semi kasar. Aku setipe sama Mbak Echa nih, no gulger selama 1 tahun. Tapi untuk anak kedua aku terapkan BLW. Secara bawaan lebih praktis dan tetap no gulgar.
    Enak ya kalau ada pure kemasan kayak gini. Ngajak anak makan di luar pun gak rempong. Tinggal tuang aja beres.

    ReplyDelete
  18. Anak pertamaku juga gen pure, Mbak, agak repot sih kalau pas pergi-pergi. Tapi aku setipe sama Mbak Echa yang no gulgar. Kalau yang kedua emang BLW jadi lebih praktis. Coba zaman dulu ada pure kemasan kayak gini ya. Praktis banget kalau lagi ngajak anak jalan.

    ReplyDelete
  19. Wah.. Jd pengen nyobain mulia jg nih buat anakku. Tp aku kemarin liat di super market keterangannya boleh buat anak mulai umur 1 tahun ya mba. Jd kudu sabar dulu nih.

    ReplyDelete
  20. Wah, sekarang ada cemilan kaya buah dari Milna ya. Kemasan pouchnya praktis dan memudahkan ya, Mbak. Anak-anak pasti suka dengan rasa buahnya.

    ReplyDelete
  21. Jaman now... segala kemudahan untuk buk ibuk banyak banget ya.. makan buah dalam bentuk pure tinggal lepp aja nih..

    ReplyDelete
  22. Huaaaa asik ya, Cha. Modal sepuluh rebu bisa ngenalin anak-anak sama genk buah-buahan. Simple pula ga pake drama.

    ReplyDelete
  23. Wah, walopun di rumah gak ada balita, kami sering beli puree buah ini. Soalnya enak lho ya. Aku aja sering ngemut. :))))

    ReplyDelete
  24. Makin keren inovasi Milna ya bikin ortu tambah seneng karena praktis sudah Ada toping buat cemilan anak2

    ReplyDelete
  25. Makin mudah ya mengajarkan untuk menyukai sayur dan buah melalui puree dari Milna ini. Anak-anak pun bakalan seneng snacking sayur dan buah dimanapun dengan membawa puree ini.

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^