Jalan-jalan Naik Travel ke Kota Bandung

Tangerang dan Bandung adalah dua wilayah yang paling sibuk di Pulau Jawa setelah DKI Jakarta. Tangerang merupakan kota industri yang menjadi pendukung kota Jakarta untuk menjadi pusat bisnis dan pusat ekonomi nasional, sedangkan Bandung selain memiliki kegiatan industrinya sendiri juga dikenal sebagai kota wisata yang sering jadi tempat rekreasinya warga sekitar ibukota untuk menghabiskan waktu libur dan akhir pekan. Tidak heran jika rute Tangerang – Bandung adalah rute perjalanan darat yang cukup banyak diminati oleh perusahaan transportasi untuk memberikan fasilitas bagi para traveler agar lebih mudah melakukan perjalanan dari dan ke dua kota tersebut. Bus dan travel adalah dua mode transportasi yang paling banyak dipilih karena selain biaya yang lebih murah, titik keberangkatan dan tujuannya lebih banyak.

Untuk rute Tangerang – Bandung perusahaan transportasi yang menyediakan travel atau shuttle bus yang paling terkenal adalah Big Bird, Bimo Trans, Daytrans, Cititrans, dan juga Xtrans. Informasi terbaru bus dan travel Tangerang Bandung untuk masing-masing perusahaan tersebut bisa dicek sendiri melalui aplikasi Traveloka atau menghubungi kantor agen travel yang paling dekat dengan lokasi.

Setiap hari perusahaan travel tersebut menyediakan rute perjalanan Tangerang – Bandung rata-rata sebanyak 3 kali perjalanan atau ada 3 jadwal keberangkatan yang bisa kita pilih. Waktu keberangkatan paling pagi adalah pukul 4 pagi dari Bimo Trans dan jadwal paling akhir berangkat pukul 21.30 yang juga dari Bimo Trans. Perjalanan Tangerang – Bandung membutuhkan waktu sekitar 3,5 hingga 4 jam.

Saya sendiri pas kemarin ada reuni sama kampus jalan-jalan ke Bandung naik travel, secraa bawa barang banyak dan emang pengen lebih santai dalam perjalanan. Entah mungkin tenaga kami sudah sedikit kalau harus nyetir sambil bawa anak-anak pula hehehe. Belum sampe sana, saya kan panitia pasti rempong dan capek. Cuma kalau naik travel bawaannya memang terbatas sih hehehe.


Untuk harga tiket sendiri karena jaraknya yang tidak terlalu jauh, kita bisa menikmati perjalanan dengan biaya yang cukup murah di rute Tangerang – Bandung. Big Bird menawarkan perjalanan dengan harga tiket yang paling murah untuk penumpang di antara perusahaan travel lainnya dengan harga paling baru adalah Rp97.000 per orang. Sementara paling mahal ada dari Cititrans yang mematok harga Rp140.000 per orang yang tentunya dilengkapi dengan fasilitas yang lebih baik dan lengkap.

Fasilitas yang disediakan selama perjalanan


Dengan harga tiket yang terjangkau fasilitas yang diberikan pun cukup standar. kita bisa bepergian dari Tangerang – Bandung dan sebaliknya menggunakan armada travel yang dalam kondisi baik, baik dari segi interior dan eksterior maupun dari segi kondisi mesinnya. Sopir yang akan membawa ke tempat tujuan juga sudah berpengalaman dalam berkendara dengan kondisi yang lebih aman.

Secara umum fasilitas kenyamanan yang bisa dinikmati penumpang selama perjalanan antara lain adalah:
AC
Kursi recliner
Bagasi
Tempat istirahat
Porta USB untuk mengisi baterai ponsel, tablet, dan gawai lainnya
Air minum mineral untuk setiap penumpang.

Beli tiket travel Tangerang – Bandung secara online

Jika kamu warga Tangerang sedang merencanakan perjalanan liburan ke Bandung? Berangkat ke Bandung menggunakan travel kini lebih mudah dicari tiketnya dan sudah bisa kita pesan dari jauh-jauh hari. Dengan menggunakan Traveloka kita bisa membeli tiket perjalanan Tangerang – Bandung secara online tanpa harus beranjak dari tempat kita. Kita bisa cari-cari tiket dengan mudah berdasarkan dengan tanggal keberangkatan yang diinginkan, kemudian tinggal pilih travel yang tersedia di tanggal tersebut dengan harga tiket yang pas dengan kantong.

Enaknya menggunakan Traveloka untuk membeli tiket travel Tangerang – Bandung adalah: 
Tiket yang dibeli dari Traveloka adalah tiket resmi jadi pasti berangkat
Harga tiket yang transparan dan tidak ada biaya tambahan lainnya
Pembayaran tiket juga bisa dilakukan tanpa harus ke bank, meski pembayaran melalui bank, ATM, maupun tunai di minimarket juga tersedia
Tiket elektronik yang dikirim ke penumpang yang sudah dikonfirmasi pembayarannya bisa langsung ditunjukkan kepada petugas saat akan berangkat.

 

Bepergian ke Bandung dari Tangerang sekarang jadi jauh lebih praktis karena kita bisa dengan mudah menemukan tiket perjalanan dari perusahaan travel yang sudah terbukti memberikan pelayanan terbaik kepada penumpangnya. Beli tiket travel Tangerang – Bandung termurah di Traveloka untuk perjalanan kita selanjutnya.

19 comments:

  1. Udah lama pingin ke bandung tapi belum pernah kesampaian nih

    ReplyDelete
  2. Kangen banget sama Bandung terakhir ke sana tu 3 tahun lalu. Kangen makan combro di sini ga ada xixixi.

    ReplyDelete
  3. Tangerang makin rame yaa.. Tangsel skrg jg rame. Dulu bapak suka ukur2 tanah di daerah Tangsel, pas masi sepi banget jaman 80-90an.( ini jadi komen curhat)
    Banduung, jadi mau ksanaaa

    ReplyDelete
  4. iya ya, enakan naek travel kalaw liburan ke bandung

    ReplyDelete
  5. Waah asyik banget ya ke Bandung. Aku juga sudah punya planning bawa liburan anak anak ke Bandung abis UAS. Dah lama banget gak ke Bandung soalnya.

    ReplyDelete
  6. Sekarang pake travel pun udah ada ya fasilitas di traveloka...jadi gampang deh urusan perjlanan ke Bandung..

    ReplyDelete
  7. Biasanya kalau ke Bandung tanpa rencana, aku memang lebih suka pakai travel, Mbak. Langgananku sih XTrans, trus turunnya di agen Cihampelas. Turun dari travel numpang toilet trus langsung ngider ke Ciwalk, etdah. Cuma aku nggak tahu kalau bisa dibeli di Traveloka. Biasanya aku web-nya atau enggak telepon. Eh, ternyata bisa klak-klik di aplikasi juga to? Praktis banget yo.

    ReplyDelete
  8. Anakku sekarang di Bandung, aku jadi makin rajin cari informasi tentang kota Bandung biar kalau dia cerita, gak kudet2 banget akunya :D

    ReplyDelete
  9. Kuy atuh ka Bandunglagi teh kpingin Juga explore lebih lama stay kitu di hotelnya,, mba echa dari Tangerang sekarang lbih lngkap Dan murah meriah klo k Bandung

    ReplyDelete
  10. Duh aku kangen banget sama kita Bandung, udah hampir 3 tahun yang lalu aku terakhir kesana..

    Kangen jalan-jalan ke Masjid Raya Bandung nya, makan Mie Kocok nya

    ReplyDelete
  11. duh bandung tuh emang kota yang asik banget. adem, banyak kulineran seru dan tempat wisata yang kece keceeeee yaaa

    ReplyDelete
  12. Aku yang orang Bandung pun lumayan sering pakai travel buat ke Jabodetabek. Karena kadang tempat meeting klienku agak-agak jauh, pengennya yang langsung nyampe aja di depan tkp. Makanya pilihnya suka naik travel. Hehe.

    Kak Echa kalau ke Bandung kabar-kabar aku dong hihi

    ReplyDelete
  13. udah lama ga ke Bandung, jadi kangen nih...

    eh sekarang Traveloka juga jual tiket bis ya. Asik ya jadi ga report harus pesen tiket ke loket bis nya :)

    ReplyDelete
  14. Bandung emang ngangenin sih dan sampe sekarang aku masih belum puas eksplor bandung.. mentok aku ke dago, pengennya sih ke lembang.. pas ke dago aku juga naik travel elf gitu tapi lupa apa. Alhamdulillah sih waktu itu cepet ga macet.

    ReplyDelete
  15. Wah aku jadi kangen ke bandung. Harus direncanain nih ke bandung pas liburan akhir tahun

    ReplyDelete
  16. Kebetulan sekali ini Bandung juga destinasi impian saya sekeluarga
    Jadi punya referensi kalau pas sudah waktunya berangkat nih

    ReplyDelete
  17. echaaaa.... keren ih tulisannya, saya iriiiii

    ReplyDelete
  18. Aku sepertinya belum pernah main-main ke Tangerang nih, Maaammm. Kawasan Industri ternyata, yaa. Hihihi. Ini btw fiturnya Traveloka makin menggoda, tahu bangett kebutuhan para penggunanyaaa.

    ReplyDelete
  19. Banyak sekali yang mengeluh bahwa perjalanan darat menggunakan travel dari Tangerang ke Bandung akan menjadi melelahkan karena macet di tol Cikarang.
    Makanya mereka lebih memilih kereta api.
    Tapi aku kurang setuju juga, sebab bepergian dari wilayah Tangerang menuju stasiun kereta antar kota sambil menggunakan kereta api masih terasa kurang nyaman jika membawa koper.
    Maka menggunakan travel itu pilihan yang lebih tepat, selama travel itu bergerak hanya dari shuttle ke shuttle, dan sangat tergantung kepada kepiawaian konsumen memilih pool shuttle yang tepat.

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^