Proteksi Karya dengan anti virus McAfee Total Protection


Dunia blogger itu dekat sekali sama internet dan komputer. Bagaimana tidak? Blogger itu menggunakan internet untuk memposting karya-karyanya. Kebanyakan blogger memang menggunakan komputer untuk kegiatan tulis menulis saat posting di blognya. Tapi tidak menutup kemungkinan, banyak yang masih pakai smartphone biasa baik android atau ios untuk berkarya.

Pakai apa sajalah yang penting ngeblog. Betul tidak?



Blogger – Orang yang membuat dan mengelola blog. Istilah blogger sudah diserap kedalam bahasa Indonesia menjadi bloger dengan pengertian “sebutan untuk orang yang mengeblog; pengeblog; narablog” (KBBI).
Blogger juga berarti platform blog terpopuler yaitu Blogger dengan nama domain blogspot.com

Saking banyaknya karya yang kita buat, kita suka lupa buat proteksi devicenya. Bisa dibayangin tidak kalau device yang kita gunakan ternyata terserang virus. Duh ini kadang memang jadi unsur kesekian yang blogger lindungi, padahal jadi device utama buat ngeblog. Tidak perlu jauh-jauh saya seperti ini soalnya huhuhu. Padahal komputer terhubung ke internet terus-menerus, tapi anti virus masih pakai yang gratisan dan dirasa cukup.

Faktanya setiap detik ada 4 device terdeteksi terkena malware. Dan 12 orang pengguna aktif internet menjadi korban kejahatan cyber karena ransomware malware dan cybercrime lainnya. Ini semua bisa terjadi kalau kita tidak melindungi device yang digunakan.

Padahal tahu sendiri kan kalau ada banyak data penting di komputer atau gawai yang kita pakai. Bisa kebanyang kalau kena malware trus data-data plus karya kita diambil semena-mena sama orang lain? Huhuhu. Sedih banget pastinya. Amit-amit :(. Malah yang ada kita harus bayar ke orang itu agar data-data balik. Pasti tidak mau kan seperti ini? :(

Makanya gawai harus diproteksi dengan anti virus. Tidak bisa tidak!


Biasanya biar lebih gampang proteksinya, kita biasanya install anti virus yang gratisan tersebar di internet. Karena pasti sudah pada tahu kalau pakai antivirus yang original itu mahal harganya. Tapi tahu kan bedanya anti virus yang gratisan dengan yang original. Semua yang gratisan pasti fiturnya sangat terbatas dan pasti tidak akan bisa menangkal serangan malware yang makin meningkat setiap detiknya. 

Kalau yang saya rasakan, pakai anti virus yang free itu bisa ngaruh ke aplikasi lain pas dibuka lebih lama lemot karena RAM yang digunakan lebih besar. Jadinya gawai kita lemot banget. Terus kalau tidak rajin cari update baru bisa-bisa anti virusnya sudah tidak efektif lagi digunakan. Peer lagi dah carinya. Dan yang paling annoying itu iklannya dong banyak.

Makanya mending kan beli anti virus yang original. Sudah full fitur proteksinya, masih bisa update gratis kalau ada item baru. 


Karena itulah dalam hal melindungi karya konten dan data-data penting di gawai, saya menggunakan McAfee yang sudah terbukti melindungi banyak gawai. 

Pasti sudah pernah dengar nama McAfee kan? Iya ini adalah salah satu anti virus terpercaya sejak 1987 yang didirikan John McAfee, miliarder teknologi eksentrik. Dari tahun ke tahun, McAfee  dipercaya menjadi anti virus andalan di seluruh dunia.

Sebagai software antivirus terbaik dari tahun ke tahun, McAfee masuk ke Indonesia melalui PT KIMS , PT Kharisma Inside Mandiri Sejahtera, sejak tahun 2014. Lengkapnya tentang PT KIMS ini bisa dilihat di website perusahaannya di www.kharismaworld.co.id 


Ada banyak pilihan antivirus McAfee yang bisa dipilih. Dan yang saya rekomendasikan adalah McAfee Total Protection dan McAfee Internet Security. Keduanya bisa dipakai untuk pc, handphone dan Mac. Cukup sekali aktivasi untuk memproteksi seumur hidup.

Saya sendiri memilih McAfee Total Protection karena memiliki teknologi keamanan data enkripsi untuk keamanan file data penting kita secara keseluruhan. Jadi bukan menangkal malware dari luar saja, tapi proteksi data-data dari dalam juga di badan gawai yang kita gunakan. Buat yang suka praktis, McAfee Total Protection ini bisa dipilih sebagai penangkal anti virus.

Kelebihan McAfee Total Protection
1. Melindungi komputer ANDA terhadap serangan terbaru Virus, Spyware, Malware dan Ransomware.
2. Browsing dengan aman melalui Warning pada websites, links maupun download file yang berbahaya.
3. Ad blokers untuk mengurangi Pop-Ups dari iklan yang mengganggu
4. Menjaga kinerja PC tetap optimal melalui Cloud-based Threat Analisa
5. Memproteksi hackers menyusupi komputer dengan Two-way Firewall
6. Password Manager melalui True Key aplikasi menghindari Lupa Password pada aplikasi
7. Membuat Forder dengan proteksi password melalui Secure Folder Lock

Cara installnya cukup mudah, tinggal download di akun McAfee dan saat instalasi harus terhubung dengan internet.  Nanti link download, keygen dll akan tertera di sana. Mudah kok beneran installnya, apalagi sudah ada petunjuknya. Kalau bingung, ada technical service di jam dan hari kerja yang siap membantu kalau mau tanya-tanya. Jangan lupa untuk cek spesifikasi gawai yang digunakan ya.



Mau? Mau? Mau?

Boleh bangettt. Beli saja di official store McAfee Indonesia di ecommerce di Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli, Bukalapak, Jd.id. Harganya beraneka ragam, tapi untuk McAfee Total Protection ini mulai Rp 350ribu. 

Kalian sudah pakai anti virus juga belum? Kalau sudah, selamat ngeblog dengan hati tenang ya! Ikut bareng saya saja gawainya sudah terproteksi dengan McAfee Total Protection.

24 comments:

  1. Saya belum pakai antivirus mak, huhuh penting yah ternyata mak, selama ini saya sepeleka anti virus ini huhuh. Cobain ah ceki - ceki dulu, mau beli.

    ReplyDelete
  2. 350K itu bayar satu kali aja ya Mak?
    Wah, bisa dipertimbangkan banget niih
    Soale, gadget memang piranti primer bgt dalam hidup content creator yaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. Perlu juga nih, secara ngoding sofware hardware kerjaan suami, dan istrinya nulis-nulis kudu diamankan dari virus-virus ya.

    ReplyDelete
  4. Antivirus itu wajib deh. Laptopku yang dulu pakai McAfee Anti Virus. Emang lebih rekomen sih dibanding anti virus yang aku pakai di laptop sekarang. Lagi mikir2 pengen ganti aja.

    ReplyDelete
  5. Duh...autoketabok Cha.... eyke masih penikmat gretongan. Suwun yo chaaa infone. Sadar deh...

    ReplyDelete
  6. Karena laptopku punya kantor jadi pakai antivirus yang membayar, sayang tahun ini belum di update. Yang berbayar tuh memang bagus, tapi harganya lumayan mahal dan expirenya juga setahun.

    ReplyDelete
  7. Kalau dilihat dari manfaatnya harga 350 rb murah juga ya anti virus mcafee ini. Mana mudah belinya bisa di e commerce. Kudu punya ini..

    ReplyDelete
  8. Uwaaa, sekian lama dan malam ini baru baca anti virus McAfee lagi xixixi. Kirain udah nggak ada..
    Sekali instal itu harganya 350ribu ya mbk

    ReplyDelete
  9. Laptop sayaaaa pakenya windows defender doang kayaknya gwgwgw.

    ReplyDelete
  10. Aku juga sering terlupa ini mba, masalah antivirus. Makasih mba diingatkan. He eh, Mac Afee ini setauku antivirus paling terkenal sejak jaman pertama make komputer dulu...

    ReplyDelete
  11. Waduh saya enggak ngerti soal antivirus gini... Harusnya sih laptop saya udah dipasangin antivirus sama suami... Soalnya dia orang it security, terlalu kalau belum, hihihi...

    ReplyDelete
  12. Ngomongin sola pentingnya anttivirus di gadget jadi ingat beberapa tahun lalu semua data ilang gara-gara PC kena virus. Sedih banget, foto-foto penting lenyap dan nggak bisa balik. Makanya sekarang wajib banget pasang antivirus.

    ReplyDelete
  13. Aku pakek gratisan, Mak, heuheuheu, malu aku. Kalau habis masanya ganti lagi ganti lagi. Sekarang sih sudah terasa butuh yang full protection kayak punya McAfee gini, nanti bakalan aku bujetin deh kalau invoice cair, hehe. Matur nuwun infonya.

    ReplyDelete
  14. Saya sudah pakai dong. Di kasih bonus ama penjual laptopnya, Mc Afee juga.
    Sebenarnya kalau win 10, nggak pakai antivirus juga sudah aman. Cuma karena kemarin pas dapat penjual laptop yang baik hati dan dikasih bonus, ya tentu dengan senang hati saya terima

    ReplyDelete
  15. Saya pakai antivirus gratisan dari mcavee pas garap skripsi dulu mbak, sekarang ngeblog malah pakai hp, soalnya laptop dikuasai anak dan isinya cuma film kartun. Penting sih memang antivirus buat melindungi data. Thanks sharingnya mbak 🤗

    ReplyDelete
  16. Iya banget nih kadang lupa proteksi nih saking banyaknya berurusan dengan dunia internet padahal sekalinya kena virus rugi banget hehe banyak file penting hilang

    ReplyDelete
  17. Aku pernah kehabisan semua data karena virus. Rasanya nyesek banget. Kalau ada pencegahan untuk virus, mending ambil deh daripada menyesal belakangan

    ReplyDelete
  18. Aku donk sudah install ini mbak echa... Dan nyaman banget jadinya laptop aku jadi lebih aman loh...

    ReplyDelete
  19. Wew pantesan laptop sata lemotnya pake banget, Mak. Pengin nangis rasanya kalai lagi DL tapi performa laptop lambat gitu. Jangan-jangan karena nggak pakai antivirus yaaaa *cryyyy. Btw itu harga mulai 350rb untuk setahun, kah?

    ReplyDelete
  20. Eh kirain jutaan tadi harganya, ternyata masih cukup terjangkau yaaa. Nama McAfee emang udah paling top buat antivirus, dulu aku kenalnya zaman kuliah, setiap masukin flashdisk ya scan2 dulu pakai McAfee hehe

    ReplyDelete
  21. Aku ini selalu bingung menghadapi antivirus berbayar karena aku nggak tahu apa jaminannya bahwa antivirus ini nggak akan membuat laptopku jadi lamban juga. Aku nggak paham berapa banyak storage dari laptopku yang akan dia musti. Dan kalau mau nanya, juga bingung karena tidak tahu harus bertanya kepada customer service mana yang bisa berbicara menggunakan bahasa Indonesia.

    ReplyDelete
  22. Kak Echa tau aja kalau anti-virus aku uda expired.
    Dan aku gak tau cara memperpanjangnya karena bayarnya pake paypal.
    Kalau beli di Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli, Bukalapak, Jd.id jadi lebih praktis.

    Nuhun infonya, kak Echa.

    ReplyDelete
  23. Saya beli Hard disk external dapat free antivirus McAfee. Nah, jadinya tiap flash disk yang pernah di colok ke hardisk external tsb pun dapat proteksi, awalnya sempat kaget karena file tdk muncul (masuk dalam system volume), kata teman yg paham IT, itu lebih baik krn melindungi file dr virus (sakjane saya masih gak paham, hehehe)

    ReplyDelete
  24. Punyaku juga pake McAfee, tapi jujur aku tu gaptek ga pernah utaj atik macem2, defauld bawaan dari awal beli

    Type end user yang tau beres akutuh sampe2 ga paham apakah punyaku kapan habis masa pakai, nunggu notif aja ya berarti
    Klo habis nanti ke ecommerce liat2

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^