MPASI Homemade dengan CERELAC Risenutri

MPASI Homemade dengan CERELAC Risenutri

Selamat datang masa MPASI. Wuhuu, kalau dulu selama 6 bulan cuma nyusuin saja sekarang mulai harus menambah porsi makan mpasi sesuai umurnya. Kalau dulu lapar tinggal nenenin, eh sekarang kalau lapar harus pakai makanan mpasi yang notabene teksturnya beda sama yang biasa kita orang dewasa makan kan?

Selama ini, anak-anak itu mengikuti rules saya dalam makan. Karena sebagai satu-satunya orang yang masak dan menyediakan makanan buat anak-anak, saya punya hak kuasa penuh ingin makanan hari ini apa saja menunya. Tentunya semua makanan anak-anak disesuaikan dengan menu yang dimakan orang dewasa pada hari yang sama.
 
Selama ini anak-anak makan mpasi homemade penuh cinta buatan saya. Hampir tidak pernah saya kasih instan saat MPASI, kecuali urgent dan saya tidak menemukan bahan atau tidak sempat masaknya. Tapi Alhamdulillah selama ini diberikan kemudahan untuk memasak MPASI sendiri. Tapi ya itu, kalau misalnya tidak bisa masak ya kasih MPASI instant saja.
 
Sama seperti sebelumnya, untuk mpasi kali ini menu mpasi Rafif sama dengan menu di rumah dengan MPASI homemade seperti biasanya. Dari awal saya masak dan olah sendiri. Yang paling saya senangi sekarang, kan saya sudah mengenal yang namanya Food Preparation. Saya jadi lebih gampang untuk menyimpan bahan makanan semua yang bisa digunakan lama. Rafif juga demikian, dia tinggal makan yang masih diolah tanpa diberi gula garam langsung saring atau blender. Selesai dan sangat mudah kali ini.
 
Mpasi itu akan menentukan gaya makan anak-anak di kemudian harinya. Sama seperti Raffi dan Raffa, yang satunya suka sayur yang satunya suka buah. Karena saat MPASInya, mereka ada yang lebih condong ke sayur seringnya dan buah seringnya.
 
Waktu jaman Raffi dan Raffa masih sempat yang menu tunggal dulu gitu. Ternyata, karena kurang lengkapnya menu yang benar saat mpasi banyak anak Indonesia stunting :"(. Dan sekarang Rafif langsung menunya padat, lengkap dan seimbang. Jangan lupa pokoknya, MPASI harus menu sehat gizi lengkap seimbang yaitu ada karbo, protein, lemak, vitamin dan mineral. Sekarang banyak sekali MPASI instant bertaburan dan ternyata sudah mengusung konsep MPASI homemade.


MPASI Homemade dengan CERELAC Risenutri

Salah satunya yang pernah saya coba adalah Promina Homemade dan CERELAC Risenutri. Keduanya adalah produk baru mpasi instan yang ada beredar di pasaran.

Kalau banyak waktu saya suka Promina Homemade sebenarnya, tapi nanggung menurut saya karena saya harus ke dapur nyalakan kompor dulu. Kan Promina Homemade itu dimasak di panci tidak langsung di mangkuk. Ya sama saja jatuhnya dengan saya bikin MPASI biasa ke dapur dulu, nyalakan kompor dulu dan bedanya cuma lama masaknya saja. Pakai Promina Homemade lebih cepat dan lengkap sebenarnya. Tapi yang tadinya praktis jadi tidak praktis lagi karena harus masak lagi. 
 
Haish!

Sebenarnya mpasi homemade ala saya itu tidak susah. Yang penting memenuhi semua porsi makan anak (Sesuai anjuran kesehatan isi piringmu) ada karbo, protein, lemak, sayur. Dan itu semua ada di menu makan untuk sekeluarga. 

Tapi yang paling lama memang membuat dasar mpasinya dulu seperti karbonya bubur serealnya dulu. Karena untuk sayur, protein dll itu semua sama menunya dengan menu yang ada di meja makan, cuma versi no gula garam dan tekstur lebih lembut.
MPASI Homemade dengan CERELAC Risenutri

Nah, kalau kita mencari yang untuk dasarnya mpasi yaitu bubur serealnya bisa mencoba yang namanya bubur polos CERELAC Risenutri. Ini sangat membantu menyiapkan dan mnegkreasikan MPASI homemade ala kita. Beda sama yang sebelumnya saya coba, bubur polos CERELAC Risenutri ini tinggal tuang air masak hangat saja aduk-aduk selesai dah.
 
CERELAC Risenutri merupakan bubur polos bervitamin dan mineral tanpa rasa yang nanti bisa kita kreasikan dengan berbagai resep MPASI homemade pelengkap. Ini merupakan bubur polos dengan 10 vitamin dan 6 mineral, rendah gula, tinggi Zat Besi, sumber Protein, Omega 3, dan Omega 6. Ini pokoknya dapat dikombinasikan dengan berbagai jenis bahan makanan lain yang ada di rumah, seperti daging, sayur, maupun buah. Bebassss berkreasi penuh cinta pokoknya.
 
Karena rasanya plain, kita jadi bisa mengkreasikan sendiri, mau pakai menu homemade mana manis atau gurih sesuka kita. Masih penasaran? Mari kita coba dengan menu kesayangan saya untuk MPASI yang tanpa penolakan dari anak :*


MPASI Homemade dengan CERELAC Risenutri

Resep MPASI homemade Ayam, Tempe, Wortel, Brokoli dengan bubur polos CERELAC Risenutri


Menyiapkan Lauk Ayam, Tempe, Wortel, Brokoli
 
1. Siapkan rebusan wortel, ayam, dan tempe
2. Sisihkan air rebusan jadi beberapa tempat dan masukkan ke dalam tempat-tempat cube mpasi biar disimpan untuk makan selanjutnya.
3. Blender jadi satu wortel, ayam, dan tempe. Beri air kaldu rebusan jadi agak mudah ngeblendnya. Untuk lemak tambahan saya pakai butter. Sayurannya boleh salah satu saja.
4. Hasil blender bisa dimasukkan dalam tempat cube mpasi juga untuk dijadikan lauk makan selanjutnya. Biasanya sehari saya masak 1 kali untuk tiga kali makan hehehe. Biar tidak bingunggg


MPASI Homemade dengan CERELAC Risenutri


MPASI Homemade dengan CERELAC Risenutri

 
Gampang kan sebenarnya mpasi homemade ini? Cara diatas juga bisa digunakan untuk langsung makan biasa loh. Mau tahu rasanya ayam, wortel, dan tempe diblend kayak gimana? UUUUUUUU enakkkk banget. Serius. 

Nah sekarang mari kita buat bubur dasarnya menggunakan bubur polos CERELAC Risenutri. Tuh Rafif sudah tidak sabar buat makan sepertinya ya.

MPASI Homemade dengan CERELAC Risenutri

Menyiapkan bubur polos CERELAC Risenutri, bubur sereal beras putih
 
1. Siapkan 5 sendok makan bubur polos CERELAC Risenutri
2. Tambahkan air masak hangat 150ml
3. Aduk sampai rata dan lembut
 
Cukup mudah kan? Teksturnya bubur polos CERELAC Risenutri ini pas untuk MPASI Rafif. Selain itu, bubur polos CERELAC Risenutri dilengkapi vitamin dan mineral sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian Si Kecil.




Nah, setelah ini kita tinggal menyatukan saja kedua menu tersebut menjadi lengkap menu MPASI homemade! Jadi bubur polos CERELAC Risenutri mau dikreasikan dengan apa saja, jatuhnya tetap homemade karena kita buat sendiri jadi lengkap menu mpasi homemade.


CERELAC Risenutri dengan telur dan lemak tambahan

MPASI Homemade dengan CERELAC Risenutri
 Bubur polos CERELAC Risenutri dengan ayam, wortel, tempe dan lemak tambahan
Mpasi homemade yang lengkap
 
Rafif bagaimana? Suka banget donkkkk! Sampai mau dimakan sendiri di mangkuk makannya. Alhamdulillah suka-suka saja sih dianya. Makanan apa saja masuk dengan lahap di Rafif, termasuk bubur polos CERELAC Risenutri.
 
Menu tadi yang untuk lauknya adalah menu kesayangan Rafif. Jadi apa saja yang dipakai dengan menu itu rasanya pasti enak enak banget. Dan yang penting anak mau mangap bebas GTM.

MPASI Homemade dengan CERELAC Risenutri

Hayo Ibu-Ibu sudah nyobain belum bubur polos CERELAC Risenutri?Kita jadi punya solusi buat MPASI homemade bernutrisi tanpa perlu khawatir tekstur, kandungan nutrisi, dan kita jadi punya banyak waktu berkreasi resep dan main bersama si Kecil.

Yuk-yuk mpasi homemade sama Rafif. Selamat makan!

MPASI Homemade dengan CERELAC Risenutri

25 comments:

  1. CERELAC Risenutri ini praktissss dan komposisi nutrisinya sip markosip banget yaa
    Aku sering baca sharing dr Meta Hanindita soal MPASI, dan doi memang sarankan MPASI fortifikasi gini.
    Semoga tumbuh jadi anak sehat dan sholih yaaaa

    ReplyDelete
  2. Wah mbak anakku mpasi pas awal-awal dulu bikin menguras tenaga dan emosi. Hehehe, ini cerelac praktis dan simpel banget kalau dipakai buat pergi-pergi. Nggak perlu repot-repot cari kompor sama blender buat masak

    ReplyDelete
  3. CERELAC Risenutri ini bubur polos bervitamin dan mineral tanpa rasa ya jadi nanti bisa dikreasikan dengan berbagai resep MPASI home made pelengkap.Praktis ya. Rafif suka pastinya, itu wajahnya semringah difoto :)

    ReplyDelete
  4. Enak ya bikin mpasi pake cerelac. Praktis, tinggal tambahin bahan pelengkap aja

    ReplyDelete
  5. Aku tim masak ga pake ribet. Kalau punya anak nanti (doain aja hehehe) MPASI Cerelac ini bakal jadi pilihanku. Lihat komposisi campuran Echa aja udah bikin ngiler. Mesti enak dan bikin anak lahap ini mah. Adik-adik dan ponakanku juga dulu buburnya pake Cerelac dan mereka lahap juga lho

    ReplyDelete
  6. Enak men sekarang ada Cerelac polosan kayak gini. Jaman dulu harus selalu sedia tepung beras nih, harus rendam trus giling beras sendiri. Makin gampang bikin MPASI homemade.

    ReplyDelete
  7. Yang Instan selama memiliki kandungan giji yang baik tidak masalah ya mba, Salah satunya cerelac ini.

    ReplyDelete
  8. Cerelac emang juaranya mpasi instan nih, soalnya sejak dulu selalu menyajikan varian yang baru. Jadi lebih praktis ya mbak kalau mau bikin mpasi sejak ada cerelac risenutri

    ReplyDelete
  9. Enak ya, ada cerelac yang polosan gini. Jaman saya punya bayi belum ada ginian.
    Apakah pertanda harus punya bayi lagi biar bisa berkreasi dengan Crelac risenutri ini?

    ReplyDelete
  10. Iya nih MPASI jadi praktis ya, Cha. Cukup siapkan Cerelac risenutri plus bahan tambahan kayak telur, atau ayam, udah makin lengkap gizinya. Langsung dibikin aja tanpa tambahan bahan lain juga udah tercukupi gizinya

    ReplyDelete
  11. Cerelac Risenutri ini jadi pilihan buat MPASI homemade, kandungan nutrisinya baik untuk tumbuh kembang si kecil kesayangan

    ReplyDelete
  12. Eanak ya nyiapin MPASI jadi lebih praktis dan cepat. Enaknya Cerelac Risenutri ini karena bisa dikreasikan dengan menu lain ya. Anak bisa lebih variatif menunya, dan ibunya juga kebih praktis nyiapinnya.

    ReplyDelete
  13. Jangankan Rafif aku aja bayangin rasanya enak nih. Apalagi Cerelac Risenutri praktis dan sehat bernutrisi. Lihat tuh ekspresi Rafif...uenak tenan katanya :)

    ReplyDelete
  14. 3 boyz waktu kecil juga suka mamam cerelac. makannya jadi lahap krna rasanya enak dan kita jadi tenang krna kandungan gizinya yg seimbang

    ReplyDelete
  15. baca postingan ini kok jadi ingat tetangga-tetangga saya yang sekarang banyak sekali mengandalkan penjual bubur bayi di pinggir jalan, udah kayak lagi hype gitu menyuapi anak dengan bubur bayi di pinggir jalan. Padahal kan belm tentu sehat beneran dan enggak tahu cara masaknya, hiks. Senang sekali baca postingan bunda yang semangat membuat MPASI untuk si adek. Btw adeknya juga lucu banget ekspresinya, hehehe

    ReplyDelete
  16. Wah ada yang super praktis gini yang pengen MPASI homemade, busa banget nih jadi andalan Cerelac Risenutri, tinggal nambahin kreasi kita aja buat makanan adik bayi. Gizi dan vitaminnya bisa terkontrol.

    ReplyDelete
  17. Idem dengan Mak Efi. Tim anti ribet!
    Jadi, Cerelac Risenutri bisa jadi referensi.
    Pas Yasmin dulu, juga pernah pakai brand Cerelac

    ReplyDelete
  18. Berkat Cerelac Risenutri, acara menyajikan MPASI untuk anak jadi lebih mudah ya, Mbak. Lebih praktis dan anti ribet.

    ReplyDelete
  19. Cerelac ini MPASI andalan banget, rasanya pun enak dan anak anak suka yah. Ponakan ku juga lahap loh makan Cerelac Risenutri plus ini, kandungannya lengkap pula ya mak.

    ReplyDelete
  20. Eh kalau si dedek gedean Cerelac ini juga bisa dibuat resep camilan enak lho sebangsa pancake gtu, aku pernah bikin dan aku suka banget (padahal panganan bayek hahaha). Resepnya ada di blogku #modusdapatPV wkwkwkw

    ReplyDelete
  21. Wah, cerelac rise nutri membuat kita kreatif membuat menu untuk buah hati kita ya mb....

    ReplyDelete
  22. Nah kalau ada cerelac risenutri gini para bunda makin bisa mengkreasikan mpasi homemade dengan menu andalan. Selalu sehat ya Rafif, mamamnya enak dan bergizi banget gini.

    ReplyDelete
  23. Whoaaa jadi ini salah satu rahasia BB Rafif yaaa, selama ini aku pakai yang Promina itu mbak cha. Kapan2 mau nyobain yang Cerelac aaahhh kayaknya enak tuh.

    ReplyDelete
  24. Mantab mbak tipsnya hehe bisa diy dirumah nih nanti... Moga anak bisa tambah lahap makan nya hege...

    ReplyDelete
  25. boleh dicoba untuk homade MPASI nya thanks resepnya

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^