Macam-macam Teether Gigitan Bayi dari Nuby

Macam-macam Teether Gigitan Bayi dari Nuby

Siapa di sini yang ngasih teether atau gigitan untuk bayinya? Biasanya ini jadi pilihan kalau tidak pakai empeng. Iya, termasuk saya juga begitu. Saya tidak memberi empeng, tapi ngasih teether semenjak newborn.


Semua anak-anak, saya beri teether mulai dari newborn. Dan ngebantu banget saat anak mulai mau tumbuh giginya. Kan pasti gatel atau tidak nyaman ingin yang keras-keras. Daripada puting payudara kita yang sakit ya mendingan kasih teether saja lebih masuk akal. Dan pakai teether juga bakal lebih merangsang pertumbuhan gigi yang mau muncul.

Teether itu bisa digunakan sejak newborn. Anak saya biasanya belajar megang teether dulu awalnya, terus pelan-pelan belajar masukin ke mulut bahkan sampai tersedak saking semangatnya hehehe. Tapi nanti lama-lama anak akan terbiasa memegang sendiri, bahkan menikmati gigit-gigit teether bayi itu.

Karena teether gigitan bayi ini dekat sama mulut, kita harus jaga kebersihannya dengan baik. Termasuk memilih bahannya, jangan sampai tidak memilih yang BPA free. Selain itu, harus pintar-pintar memilih bahannya dan cat yang menempel di teether. Takutnya malah catnya ngelupas kemakan bayi kian watir banget lah!

Makanya kenapa kadang ada orang tua yang tidak memilih teether mainan sebagai gigitan bayi, karena takut teethernya malah bisa bahayakan si bayi. Jadi sebenarnya apa sih poin yang harus kita perhatikan saat memilih Teether?

Ini tips memilih teether gigitan untuk bayi

1. Pilih bahan yang aman untuk bayi (BPA Free)
2. Pilih yang tidak ada bahan cair di dalam teeher gigitan bayi. Kan suka ada yang dalamnya ada cairan warna-warni gitu? Memang lucu sih, tapi jadi gak lucu kalau pecah dan airnya malah keminum sama bayi kita kan? Lebih baik dihindari
3. Pilih yang tidak ada bau karetnya. Kebanyakan teeher suka bau karet gitu dan pasti rasanya tidak enak. Walau beberapa kali saya cuci tetap saja tidak berubah. Lebih baik pilih yang tidak ada bau dan rasa pahit karetnya
4. Pilih warna yang menarik tapi tidak gampang mengelupas.
5. Sesuaikan bentuk teether sesuai kegunaannya. Sangat tidak disarankan pilih teether yang bentuk sandal atau benda lain yang bukan untuk digigit sebenarnya, karena bayi kan suka memori di otaknya nancep banget yang ada nanti sendal dia ikut gigitin gegara mirip bentuknya.
6. Pilih harga terjangkau yang bisa digunakan sedikit lebih lama untuk usianya

Banyak ya syaratnya! Yaiyalah, namanya juga buat anak kok coba-coba #eh. Untungnya beberapa tahun ke belakang saya mengenal Nuby. Nuby brand perlengkapan bayi dan anak sudah terbukti kualitasnya aman, nyaman dan terjangkau untuk jadi pilihan ibu di seluruh dunia.

Untuk teether gigitan bayi, Nuby punya banyak produk juga loh! Dan ini 3 roduk teether Nuby untuk gigitan bayi yang saya punya!

NUBY Banana Toothbrush Teether Nananubs 360


Saat ada Rafif, ini yang pertama jadi pilihan saya untuk beli gigitan bayi. Bentuknya seperti jagung atau pisang tapi ada sikatnya bisa sekalian membersihkan lidah sehabis menyusu. Ini sebenarnya lebih ke sikat gigi tapi bisa buat teether juga sih!

Baby banana toothbrush ini dapat mengembangkan motorik oral dengan baik  dan mencegah cavities. Aman untuk dicuci dengan mesin cuci piring dan bisa di simpan dalam kulkas jika ingin anak merasakan sensasi berbeda ketika menggunakan nuby toothbrush banana.

Dimensi produk : 4.3 x 0.4 x 7.9 inches

Dulu pas awal, karena bentuknya yang masuk mulut saat newborn pasti kewalahan dan kesedak. Karen aitu awal-awal pakai ini mohon selalu diawasi ya. Nanti anak akan belajar sedikit demi sedikit mengatur keluar masuk teether ke mulutnya secara mandiri. 

Sekarang Rafif kalau pegang ini banana toothbrush asyik sendiri gitu sampai bunyi-bunyi. Dia menikmati banget pokoknya xixixi.

Rafif dan Banana Toothbrush Nuby

Nuby Safari Loop Teether




Karena awal-awal saya deg-degan sama banana toothbrush tadi akhirnya saya punya teether lagi yaitu Nuby Safari Loop Teether. Ternyata Nuby memang punya banyak koleksi teether yang bisa menjadi pilihan kita sesuai usia anak. Nuby Friends banget!

Ini lebih aman sih karena bentuknya kalung yang mudah dipegang bayi tapi rapat tanpa takut copot dan lepas. Nuby Safari Loop Teether punya bermacam-macam permukaan bertekstur untuk bayi untuk dieksplorasi sehingga dapat mengembangkan keterampilan motorik halus anak. Hadir dengan warna-warni yang menarik, cocok untuk newborn atau bisa mulai di 2-3 Bulan. 

Dimensi Produk: 20 x 14,2 x 0,6 cm.

Harganya Rp 109ribu

Rafif dan Nuby Safari Loop Teether

Nuby Suregrip Dipeez Self Feeding Spoon



Dan ini produk Nuby yang terbaru, Nuby Dipeez yang bukan hanya teether tapi juga bisa untuk sendok makan. Serbaguna sekali kan? Sebenarnya lebih tepat dibilang sendok ya, tapi ini juga bisa jadi teether gigitan bayi kok!

Si Rafif kan masuk masa MPASI sekarang, kalau dikasih sendok dia pasti suka banget masukin ke mulutnya. Mungkin seru gitu kali ya ngikutin kita makan pakai sendok. Pengen nyoba sendiri tapi belum bisa.

Karena itu Nuby Dipeez ini memang sengaja didesain untuk menemani makan dan mengajari bayi kita untuk makan sendiri. Jadi sekarang kalau MPASI saya kasih saja Nuby Dipeez nya sekalian dia masuk-masukin ke mulut. Pegangan Nuby Dipeez yang terbuat dari 100% silikon ini bakal dipegang kuat sama bayi seperti dia saat memegang teether biasa.

Nuby dipeez ini punya dua ujung, satu bentuk kepala sendok dan satunya bentuk gigitan bertekstur. Sebenarnya ujung satu yang bertekstur untuk anak belajar makan sendiri, cocok untuk makanan lembut dan murni dan ujung satunya adalah sendok lembut untuk orang tua membantu makan si kecil setelah si kecil belajar makan sendiri. Jadi bisa digunakan lama mulai dari masuk mpasi sampai dia bisa makan sendiri ^^.

Nuby Dipeez ini ada dua warna yaitu pink dan biru. Serunya dia punyapelindung anti sedak sehingga tidak bisa masuk ke dalam mulut sampai buat tersedak. Sangat aman. Kekurangannya sedikit berat dibanding teether lainnya, tapi percayalah pas untuk bayi kita yang mulai MPASI.


Dimensi produk 14cm x 5 cm x 4 cm
Rafif dan Nuby Dipeez

Karena Rafif punya tiga teether Nuby, saya mencoba menjejerkannya kira-kira yang dia pilih yang mana ya? Ada nuby banana toothbrush, Nuby safari loop dan Nuby Dipeez di meja. Ternyata Rafif memilih mengambil Nuby Banana Toothbrush. Hahaha. Ini pasti karena Rafif sudah biasa menggunakan Nuby Banana Toothbrush ini. Sejak newborn gitu loh, kalau Nuby Dipeez kan pas dia baru masuk MPASI.  Jadi wajar kalau masih cinta ama Nuby Toothbrush xixixi.

Macam-macam Teether Gigitan Bayi dari Nuby
Rafif memilih :D

Cara menggunakan teether gigitan bayi yang baik dan benar

1. Cuci bersih, kalau sempat disterilisasi sebelum digunakan
2. Masukkan pada kulkas agar bayi mendapatkan sensasi menyenangkan saat pegang teether  dan memasukkannya ke mulut. Gigi yang akan tumbuh mereda ngilunya berkat teether yang dingin
3. Jangan lupa selalu awasi bayi dan anak saat menggunakan teether untuk gigitan bayi
 
Sudah tidak bingung kan bagaimana cara memilih teether gigitan bayi yang aman dan pas untuk bayi? Ada Nuby Banana Toothbrush, Nuby Safari Loop atau produk terbaru Nuby yaitu Nuby Dipeez yang pas untuk teether sekaligus sendok bayi. Jadi tidak perlu beli double-double, si bayi bisa belajar makan sekalian. Yang pasti kalau pakai Nuby Dipeez ini Tinggal disesuaikan usianya saja ya ^^.

Selamat memilih teether dan gigitan bayi terbaik dari Nuby untuk si bauh hati!
Asyiknya Rafif  gigit-gigit nyoba makan sendiri pakai Nuby Dipeez

24 comments:

  1. Ahh yg terakhir itu lucu dan multifungsi ya. Anakku dulu pake yg banana itu sih, uda lama. Wkwkwk jadi pengen pny baby lagi

    ReplyDelete
  2. Model theeternya macam-macam rupanya. Hahaha saya yang sudah lama banget gak punya bayi tercerahkan dengan tulisan Mbak Echa.Aku pantengin satu-satu, nanti untuk cucu. Yang model pisang itu cute banget :)

    ReplyDelete
  3. Aku tipe mamak2 yg ngasih empeng juga, teether juga. Jadi terserah anaknya mau yg mana sih :)
    Dan teether Nuby yang pisang itu aku juga punya tuh :)
    AKu punya teether di rumah ada yg sekalian sikat gigi :)

    Gemezz ih sama Rafif :)

    ReplyDelete
  4. Rafiiifff, makin ganteng, pipinya minul minul, pengin ciweeelll jadinya.
    Nuby ini banyak varian ya.
    Beneran pilihan terbaik buat bayi dan para mamah muda

    ReplyDelete
  5. Nah iya, betul banget cha kadang aneh aja teether ada isi manik-manik dan air trus bau karet dan bentuknya nggak cocok buat memori anak ntar gedenya dikirain bisa dimakan semua ya.. aku suka tuh teether yg Nuby Banana lucuuk 😊

    ReplyDelete
  6. Makin ke sini maki banyak bentuknya ya. Dulu, jaman anak2ku masih balita, palingan empeng doang, sama teether standar yang bulat gitu aja. Hihi, jadi pengen punya baby lagi

    ReplyDelete
  7. Lucunya Rafif...teether zaman now bentuknya gemesin bener ya bahannya juga bagus kalau Nubi...

    ReplyDelete
  8. Lihat teether yang lucu-lucu gini serasa pengen punya anak lagi, hahaha.
    Dulu, anakku yang nomor dua nggak mau dikasih teether, dikasih empeng juga nggak mau, mungkin karena dulu teethernya agak keras ya. Malah gigit-gigit makanan senangnya :)

    ReplyDelete
  9. Saya baru ngerti tentang Teether ini, ternyata penting mengenalkan Teether sejak newborn ya.

    #Well noted, ilmu baru bagi saya

    ReplyDelete
  10. Waa banyak banget model teether ini. Aku baru tahu karena Ponakanku hak ada yang pake. Pada gigit jari, tapi jarang sih. Catatlah buat nanti

    ReplyDelete
  11. Dulu waktu anakku kecil, aku pakai yang model banana mbak, kok sekarang lihat bentuk-bentuk teether jadi pengin punya bayi lagi, apalagi lihat yang Nunu Dipeez

    ReplyDelete
  12. Aku juga pilih teether daripada empeng. Emang Gigi bayi pas numbuh tuh gatel ya. Jadi maunya gigit-gigit. Kalo ga dikasih teether, nanti dia gigitin barang-barang yang gak higienis di sekitarnya.

    ReplyDelete
  13. Gemesin lihat bentuk teethernya. Dengan model yang unik, pastinya anak-anak akan suka untuk gigit-gigit terus ya ...

    ReplyDelete
  14. Eyaampun lucu-lucu banget ya Teether ini. Macem-macem bentuk dan warnanya. Bikin bayi gereget kepengen gigit-gigit. Dulu anakku pakenya yang kayak gelang gitu aja. :D

    ReplyDelete
  15. Ternyata teether bentuknya ucul- ucul juga ya..inget dulu pas anak masih bayi, cuma beli sekali. itu juga yang bentuknya lingkaran biasa

    ReplyDelete
  16. Iya yg dlmnya ada cairan tuh saya hindari banget. Soalnya ngeri yaa.. kita ga tau cairan apa yg di dlm itu.

    ReplyDelete
  17. Makin kesini makin lucu ya mak gigitan bayi. Andai dulu zamannya Dimas banyak yang lucu begini. Tar deh buat anak selanjutnya, ehhhhh

    ReplyDelete
  18. Titer sekarang macem2 yaaa bentuknya, unyu2. Yg pakai titer dulu anakku yang no 1, yg kedua jarang, gak mau gigit2 selain nen emaknya wkwkwk
    Eh tapi bener kudu diawasin juga ya makai teether ini plus ojo lali dicuci hehe

    ReplyDelete
  19. wah..bentuknya lucu banget, dulua nakku agak lambat tumbuh gigi, apa karena nggak dirangsang teether ya..heheh

    iya sih ini kudu dijaga kebersihannya, apalagi masuk mulut gitu..

    ReplyDelete
  20. anak saya dulu mungkin gak pake rangsangan teether agar cepat tumbuh gigi..,
    kalo dimasukin mulut gini kudu telaten ..bersihin soalnya sensistif masuk mulut anak takut ada kuman..

    ReplyDelete
  21. Wah lengkap banget teeterbya Rafif,Aku ga ngasih teeter ke saki, karena emang ga ada hihi jadi pengganti teeter aku kasih apel atau wortel aja yang udah dikukus

    ReplyDelete
  22. Aku dulu kok ya ga pernah masukin ke kulkas ya hahaha. Rafif pinternya milih yang kulih .. itu warna kesukaan aku loh

    ReplyDelete
  23. Ini bahannya amankan buat anak-anak? keren-keren sih bentuknya, bikan anak suka

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^