Cerita Menyambut Ramadan Pertama Rafif

Cerita Menyambut Ramadan Pertama Rafif

Tidak terasa sebentar lagi Ramadan. Tapi pasti semua pada mengerti, Ramadan kali ini sangatlah berbeda dengan Ramadan sebelumnya. Sangat berbeda :").
         
Yah semua karena ada pandemi virus Corona ini yang kita kenal dengan COVID-19. Dari awal Maret 2020, sekolah sudah pada meliburkan murid-muridnya. Dan menyusul lagi para karyawan yang harus bekerja di rumah. Sedangkan yang tidak bekerja dan hanya bisa mengandalkan dari uang harian yang didapat lebih berat lagi. Penjualan menurun drastis dan banyak yang terancam PHK. Apalagi sekarang semua orang diminta untuk #DiRumahAja dan melakukan Social Distancing.

Angka positif Covid-19 pada tanggal 5 April 2020 sudah di 2273 orang dengan jumlah meninggal 198 orang. Hikz. Jumlah yang sangat besar dan penyebaran yang sangat cepat, mengingat penduduk Indonesia yang sangat banyak.
 
Entahlah sampai kapan pandemi ini berlangsung. Pengennya sih sebelum Ramadan. Tapi apa daya begini. Kerjaan nggantung, sekolah anak libur entah sampai kapan. Mana Raffi Raffi bentar lagi SD dan TK, bisa-bisa Raffi masuk sekolah langsung SD tidak ada cerita TK lagi dan si Raffa langsung TK :"). Huhuhu.

Tapi bagaimanapun juga sebentar lagi umat Islam harus bergembira. Heyyyyy, kita mau Ramadan loh! Kita diijinkan sama Allah untuk bertemu lagi dengan Ramadan kali ini. Alhamdulillah.

Biasanya menjelang Ramadan, saya seringnya belanja barang-barang keperluan lebaran. Mulai baju lebaran, baju gamis sampai parcel lebaran buat dibagi-bagi. Soalnya kalau dekat ke lebaran aduhhh harganya suka nggak jelas.

Masih teringat jelas, memasuki bulan Ramadan tahun kemarin. Saya bukan hanya belanja keperluan Ramadan dan Lebaran, tapi juga keperluaan buat lahiran. Karena saya sedang mengandung Rafif waktu itu dan usianya sudah 9 bulan, tinggal menunggu waktu lahiran saja. Jadi biar sekalian. Untung belanja macem-macem pas mau Ramadan, ternyata akhir Ramadan Rafif lhair di 27 Mei 2019.

Baca juga :

Dan tahun ini, di Ramadan kali ini, adalah Ramadan pertama Rafif yang sebenarnya sudah saya rencanakan banyak. Mau ajak dia sahur dan berbuka puasa bersama, terus mau ajak Rafif ke masjid solat tarawih. Mau mengajari kakak Raffi biar bisa masuk ke Al Quran besar dll. Iya tadinya sih banyak, rencananya mateng. Belum lagi rencana kepulangan kami ke kampung sebelum Ramadan untuk menjenguk makam Nenek dan Kakek. Banyak sekali rencana.

Lagi-lagi demi virus Corona Covid-19 tidak bertambah penyebarannya, kita bisa tetap di rumah saja. Dengan hanya melakukan hal itu, ternyata kita berperan aktif dengan membantu pemerintah. Memang hal kecil tapi besar maknanya :").

Ya sudah mau nostalgia, belanjaan Ramadan tahun lalu. Saya beli baju bayi untuk newborn buat Rafif. Kalau saya kan pasti sudah tahu pakai baju gamis sehari-harinya, jadi tahun kemarin saya ya beli baju gamis saja yang senada sekeluarga. Begitupun kakak-kakak dan tentunya suami tercintakuuu, semua pada pakai baju yang senada seirama dan sehati. Eaaaa. Tadinya pengen beli kebaya modern gitu biar sarimbitan sekeluarga, cuma mengingat badan pasti lebar setelah lahiran ya ga jadi wkwkw.

baju muslim newborn bayi
Ini Rafif pas lebaran tahun lalu

baju muslim newborn bayi
 Gimana? Lucuk ya baju bayi newbornnya :*
Ini beratnya masih 2,7kg :")

Untunglah sekarang teknologi sudah maju, ada Tokopedia yang setia menemani. Tokopedia ternyata paham banget jiwa-jiwa yang ingin shopping ke mall tidak bisa, tapi belanja di Tokopedia pasti bisa. Hasrat ibu-ibu apalagi. Ye kan? Ye kan?

Ada yang baru dari Tokopedia, yaitu Promo Ramadan yang akan berlangsung dari tanggal 1 April sampai dengan 13 Mei 2020.  Dan di campaign kali ini, Tokopedia juga ada activity, promo, hadiah dan penawaran seru lainnya menyambut Ramadan kali ini.


Ini loh activity Promo Ramadan Tokopedia dalam menyambut Ramadan 1 April-13 Mei 2020. 


1. Bebas Ongkir (Ada minimal pembelian yaaa)
2. Crazy Deals (Mulai 1 April): Promo menarik dengan kategori berbeda-beda setiap harinya.
3. Brand Deals (Mulai 1 April): Penawaran menarik dari brand-brand ekslusif di Tokopedia.
4. Flash Coupon (Mulai 1 April): Kupon-kupon promo yang bisa dipakai untuk transaksi.
5. Kejar Diskon (Mulai 1 April): Promo flash sale.
6. Tokopedia Play - Live Shopping (Mulai 20 April): Untuk menikmati pengalaman berbelanja yang lebih seru serta mendapatkan promo ekslusif, diskon dan cashback.
7. Kotak Kejutan (Mulai 6 April):
- Kotak Kejutan (tap di app untuk dapat hadiah)
- Scan QR (user bisa menemukan tanda QR yang bisa di-scan untuk mendapatkan hadiah pada setiap partner offline store Tokopedia)
- Kotak Kejutan dan Scan QR berkesempatan mendapatkan hadiah: Kupon Diskon + Ovo Points, Kupon Cashback + Ovo Points, dan Kupon Undian Grand Prize (1 mobil, 5 motor, 50 smartphone, 500 emas 1 gram & 1.000 powerbank) + Ovo Points.
8. Gajian Ekstra (27-29 April)

Tuh banyak banget kan ternyata promo Ramadan Tokopedia ini. Saya sendiri dah ikutan belanja juga pas Flash Sale. Lumayan dapat popok Mamypoko Xtra Kering ukuran L 30 cuma 28 ribu sudah sama ongkos kirim. Terus beli lagi popok sweety pants S32 cuma 38ribu sudah sama ongkos kirim buat kado teman saya yang lahiran.

promo Campaign Ramadan Tokopedia


Tuh kan, yang tadinya bete jadi senyum lagi. Paling tidak saya sudah tidak bingung lagi kalau mau belanja keperluan Ramadan dan Lebaran kemana! Ya belanja di Tokopedia pastinya! Cukup jalan-jalan di semua toko Tokopedia, masukin keranjang, checkout, bayar dan tunggu paket di rumah. Belanja ala social distancing dengan rebahan #DiRumahAja bisa jadi lebih menyenangkan kan?!. Yuk, yang mau nyambut lebaran dipakai baik-baik promo Ramadan ini. Belanja ya Tokopedia saja.

Welcome Ramadan. Marhaban Ya Ramadhan

28 comments:

  1. Bener banget mbaa tokopedia solusi banget biar tetep bisa belanja baju lebaran sambil dirumah aja ��

    ReplyDelete
  2. Ku rindu Ramadhan seperti biasanya. Semoga wabah ini segera berlalu

    ReplyDelete
  3. MasyaAllah, TabarokAllah....
    Ngga terasa udah mau masuk bulan suci lagiiii
    Asik nih banyak promo menarik di Tokopedia.
    Mau aku tandain ahhh

    ReplyDelete
  4. Rafiiifff emeesshh. Aku sih berharap banget sebelum Ramadan corona udah berlalu, ngarep boleh ya mbak sapa tau ini wujud doa biar Ramadan tetap seperti biasa dan bisa lebaran dengan selayaknya.

    ReplyDelete
  5. Wah Rafif lucunyaaa, nanti Mei sudah setahun ya. Semoga corona cepat berlalu.
    Tokopedia banyak promo bulan ini ya, bisa belanja dengan harga murah & bebas ongkir juga, asyik.

    ReplyDelete
  6. Waah Rafif ikutan sahur nih dan kbayang pas buka ikut rempong hihiii...
    Heuheu, kbayang banget udah mo puasa lagi ya, moga cepet berlalu wabah global ini.

    Btw ku mau kepoin ahh Toped, jalan2nya ke marketplace maaak.

    ReplyDelete
  7. promo baby deals banyak ya mba di ecommerce ataupun market place, ah rindunya punya bayi lagi aku tuh. semoga rafif sehat sehat selalu ya mak

    ReplyDelete
  8. Sudah setahun lebih aja ya Rafif di Ramadan ini. Bahagia ya Mbak Echa anak-anak selalu sehat. Amin.
    Dan Ramadan kurang lengkap tanpa program promo ya. Yuuk mari lihat-lihat kebutuhan lebaran dari sejak sekarang, walau nanti terpaksa di rumah saja :)

    ReplyDelete
  9. wah, promo baby deals ini kalau yang punya baby pasti bahagia ya Cha.
    anak anakmu ini ya ... sungguh permata hati bangetttt! Udah cakep cakep, pinter pinter pula

    ReplyDelete
  10. Tahun kemarin aku juga beli gamis, tahun ini emmm... Sepertinya bakal kalap deh, promo Tokopedia nya lumayan banyak euy haha

    ReplyDelete
  11. Walau Ramadan tahun ini berbeda, kudu semangat menjalaninya, harus siap dan hati senang menyambutnya.
    Itu promo-promonya menolong banget ya di keadaan seperti sekarang.

    ReplyDelete
  12. wah iya belum kepikiran buat persiapan ramadhan. palagi di situasi stay at home begini udah susah keluyuran. solusinya yaa mari kita belanja di tokopedia yihaa

    ReplyDelete
  13. rencana tinggal rencana, si covid penyebabnya. Kalau ada anak kecil banyak rencana ya, karena ramadhan kebahagiaan dan lebaran adalah pertemuan. Entah sampai kapan begini.
    Tapi biar bagaimana pun ya tetap semangat aja. Bismillah insyaAllah bisa

    ReplyDelete
  14. Meski Ramadhan kali ini bakal enggak seperti sebelumnya tetap semangat kita menyambut dan manjalaninya. Semoga pandemi segera usai dan semua bisa kembali normal seperti semula

    ReplyDelete
  15. Aku tahun kemarin enggak beli baju lebaran, Cha. Mau deh beli gamis sekarang via online aja ya lagi gak kondusif gini mall nya. Eh ternyata ada banyak promo di Tokopedia, cek ah jam-jam asiknya buat dapatin promo kejutan

    ReplyDelete
  16. Wah Rafif mau ramadan pertama kalinya yaaa. Kyknya Ramadan kali ini akan sangat berbeda dari sebelumnya. Yg penting siapkan diri dan keluarga secara fisik dan mental spiritual ya.
    Wih menarik jg promo tokpednya.

    ReplyDelete
  17. Waduh, harus dicatat nih tanggal-tanggalnya. Jangan sampai terlupa. Soalnya saat sekarang belanja online apalagi di Tokopedia pasti jadi andalan. Tfs mbak...

    ReplyDelete
  18. Mau kasih tahu Pak suami dong beliau suka belanja online biar bisa buat kebutuhan puasa dan lebaran Belinya di Tokopedia aja

    ReplyDelete
  19. Supaya ibadah lebih tenang, kayaknya perlu persiapan yang cukup untuk selama bulan Puasa. Beli di Tokopedia aja ya, kebetulan lg ada prmom

    ReplyDelete
  20. Sehat selalu ya rafif dan ngak terasa yah anak-anak tambah besar aja, kayak aku nih sekarang udah pada remaja dan sibuk sendiri-sendiri, kepingin pergi bareng aja susah banget, suka kangen pas anak masih ngintilin emaknya...hehehe. Mudah-mudahan lebaran tahun ini Pandemi Virus Corona Covid-19 cepat berlalu...sedih ngak bisa silahturahmi.

    ReplyDelete
  21. Ramadan ini bakalan beda sama Ramadan tahun lalu, namun insya allah masalah ibadah bakalan lebih baik, aamiin. Wah itu promo Tokped bikin mupeng ya mbak Echa, harus banget nih tongkrongin Tokped.

    ReplyDelete
  22. Memang berat banget ya menjalani Ramadhan kali ini, tak sekadar menahan hawa napsu, tapi juga harus menahan kangen pada keluarga besar bagi mereka yang terbiasa mudik. SEmoga kesabaran menjalani Ramadhan ini berbuah pahala untuk seluruh umat manusia.

    Belanja bisa banget online lah ya daripada belanja dewek dan terpapar virus. Via Tokopedia asyik nih, kayaknya lagi banya promo juga.

    ReplyDelete
  23. Ramadhan kali ini sepertinya bakal stay at home juga ya. Belum ada tanda-tanda si tamu bakal pergi. Duh, sedih.

    Sehat terus ya Dek Raffi.

    ReplyDelete
  24. Rafifff gemes banget lucu pengen cium cium tante nih. Tokopedia emang marketplace langgananku buat beli-beli barang sampai beli pulsa juga di sono

    ReplyDelete
  25. Kak Echaaa...
    Al-Qur'an besar itu apa?
    Mama bisa senyum ceria lagi lihat prmo diskon dari Tokopedia.
    Aku rutin beli di satu toko di tokopedia juga...sampai penjualnya hapal.
    Yang review lendy lendy lendy, hahahah...

    ReplyDelete
  26. Wah lagi banyak promo ya. Aku punya toko juga di Tokopedia hehhe. Toko buku, tapi aku juga suka belanja di Tokopedia. Tadi baru belanja kompor gas sama beras. Lagi krisis ngene komporku tiba tiba apinya merah gede huhuhu
    Lah jadi curhaaat

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^