Sehat Selalu, Papih!

Flexi Critical Illness

Keluarga adalah tempat bersama dan belajar. Suka, duka dan saling mengasihi.
(Anonim)

Sebagai keluarga, saya dan suami saling bekerja sama untuk keluarga kecil kami. Banyak duka dan tangis saat perjuangan yang masih sangat panjang ini, tapi tak sebanding dengan suka dan bahagia yang kami terima dari berkah kebersamaan 7 tahun ini.

Iya, bulan ini adalah bulan Oktober ke-7 sejak pertemuan kami yang akhirnya sepakat berumah tangga. Dan hadir para laki-laki yang lucu-lucu banget R1, R2 dan R3 menambah lengkap kebahagiaan kami.

Kerjasama dengan suami sebenarnya sudah sangat baik selama ini. Mulai pagi hari sampai malam hari, kami sudah tahu tugas masing-masing. Apalagi Papih sekarang pindah di kantor pusat yang jaraknya lumayan jauh dari rumah. Jadi dia berangkat pagi dan pulang malam. Saya? Sama seperti kebanyakan ibu lain kok. Mengurus rumah, mengantar jemput anak, memasak makanan dan pekerjaan rumah tangga biasa.

Yang mulai menyenangkan, anak-anak sudah belajar membantu pekerjaan rumah. Jadi paling tidak kami tidak perlu membereskan buku dan mainan anak-anak yang lumayan berantakan hehehe. Pelan-pelan, kan mereka mulai bisa belajar tanggung jawab barang sendiri. Mau tidak mau sih, secara di sini gak pakai ART mbak. Hehehe

Beruntungnya saya punya Papih itu, dia mau membantu pekerjaan rumah tangga. Mulai menyapu dan ngepel dia, bahkan sampai memegang anak-anak saat ada di rumah pun dia lakukan. Jadi pekerjaan rumah saya tidak sebanyak yang dipikirkan orang-orang di luar sana sebenarnya.
Flexi Critical Illness

Papih membantu memandikan si bayi

Flexi Critical Illness
Papih membantu memberikan ASIP saat saya lagi istirahat

Dengan ritme sendiri-sendiri inilah, saya dan suami mau tidak mau selalu berdoa agar sekeluarga diberikan kesehatan. Karena apapun mau dilakukan, kalau lagi sakit ya tidak bisa dikerjakan. Buyar semua mesti.

Manusia bisanya berdoa dan berikhtiar kan? Apalagi tidak ada yang tahu apa yang terjadi esok. Makanya kami selalu berdoa agar selalu diberikan kekuatan membesarkan anak-anak. Karena apapun yang kami lakukan sekarang ya emang buat anak-anak. Siapa lagi?

Sebagai istri, saya selalu doain Papih agar selalu sehat. Saya suka kasihan pergi pagi pulang malam terusan setiap hari dan setelah itu masih harus bantu pekerjaan rumah yang tidak bisa saya handle sendiri. Kalau dia batuk sedikit, pasti saya sudah kebingungan sendiri. Sedih ngelihat Papih sakit.

Kadang suka khawatir kalau Papih sakit gimana ya kami semua?

Iya kalau sakit flu demam saja. Kalau lainnya bagaiamana? Secara kita kan tidak tahu apa yang terjadi nanti. Sedetik saja hanya Allah yang tahu bagaimana nasib kita nanti.

Saya jadi teringat teman yang sama keadaannya dengan keluarga kami, tiba-tiba suaminya kena serangan jantung dan harus dipasang ring. Duh itu :(. Untungnya dia ada uang untuk melakukan operas pemasangan ring, coba kalau tidak. Apalagi kalau seperti saya ini ibu rumah tangga biasa, bagaimana coba harus melangkah kalau Papih kenapa-napa :(. Duh, #AmitAmit ya Allah. Sehat semua sekeluarga.

Mencoba Melindungi Dengan Flexi Critical Illness


Karena itu saya sekeluarga memilih Flexi Critical Illness, apalagi ini bisa memproteksi Papih yang menjadi tumpuan utama keluarga bila terjadi hal-hal yang tidak terduga nantinya. Melindungi keluarga di kemudian hari agar tetap berjalan seperti biasa kan harus.

Tapi memilih asuransi jiwa fleksibel ini memang susah-susah gampang. Kita harus jeli melihat produk dan manfaatnya. Jangan sampai yang kaleng-kaleng dipilih, perusahaannya harus yang terpercaya seperti Astra yang kita kenal besar dan kuat sekarang.

Flexi Critical Illness ini adalah salah satu produk dari Astra Life dimana kita dapat mengatur premi sesuai resiko yang dipilih dengan mudah, cepat, dan uang pertanggungan sampai 5M tanpa medical check up. Semua bisa dilakukan secara online lewat web. Jadi kita bisa buat polis asuransi dari rumah sebagai bukti cinta untuk yang tersayang sebagai jaminan masa depan bila hal yang tak terduga terjadi.

Flexi Critical Illness


Biasanya ya, kalau mau beli asuransi itu lama dikonfirm. Apalagi kalau kena random cek medis, itu bisa agak lama keluarnya. Dan belum tentu diterima pula, untunglah di Flexi Critical Illness ini nggak berlaku hal seperti itu. Kita tinggal masukin data , ikuti petunjuknya, bayar premi dan selesai. Mudah kan?

Kenapa namanya Flexi Critical Illness? Karena sebenarnya ada beberapa penyakit yang tidak dicover asuransi biasa dan biasanya bila terkena tapi tidak membeli tambahan add on critical illnes maka asuransi tidak akan tanggung jawab. Selain itu, biasanya critical illness ini harus gabung dengan asuransi utama. Entah jiwa atau pendidikan atau dana pensiun, di Flexi Criticall Illness tidak ternyata! Kita bisa membelinya satuan tanpa harus membeli asuransi utama. Gampang ya!

Apa sajakah Critcal Illness itu?
Seperti stroke, jantung dan kanker yang silent disease tidak ketahuan tiba-tiba tapi bisa mematikan hiks. Serem ya? Makanya banyak sekali asuransi yang tidak mengcover penyakit ini. Dengan memiliki Flexi Critical Illness, kita mengeluarkan uang kecil demi uang besar di masa depan yang pastinya akan sangat membantu keluarga.

Keunggulan Flexi Life Critical Illness ini bisa melindungi penyakit kritis utama di Indonesia (Stroke, jantung, kanker) sejak tahap awal, 50% uang pertanggungan akan diberikan pada saat awal terdiagnosa dan fleksibel bisa dilakukan online. Apalagi dengan uang pertanggungan 5M tanpa cek medis kan kece itu mempermudah.

Caranya buat polis Flexi Critical Illness juga gampang kok! Tinggal buka saja https://ilovelife.co.id ikuti petunjuknya dan setelah mendapat nilai premi tinggal dibayar. Selesai. Mudah kok. Saya sendiri nyoba buat untuk Papih. Tidak sampai 5 menit sudah selesai, karena kita cukup isi data sampai ahli waris lalu bayar. Mudah dan cepat, ya!

Namanya juga Flexi. Pasti Flexibel


Flexi Critical Illness
Buat asuransi Flexi Critical Illness buat Papih

Oh iya, buat yang mau bikin juga kayak Papih jangan lupa boleh loh pakai kode referal aku di BLOGSURIA82 ya. Tinggal masukkan saja kodenya ya di gambar kado saat mengisi data bikin polisnya. 

Oh ya, ini tahap-tahap pembelian premi Flexi Critical Illness ya:

  1. Buka website ilovelife.co.id, dan klik “Lihat Detail”
  2. Lalu klik “Cek Sekarang”
  3. Lalu klik “Ayo Mulai!”
  4. Isi pertanyaan di atas, pilih Ya/ Tidak
  5. Lalu lengkapi data kamu dan isi Uang Pertanggungan 50.000.000
  6. Lalu klik pilih pembayaran Tahunan dan klik “Ambil”
  7. Lalu lengkapi data diri dan upload KTP kamu. Setelah itu, klik “Lanjut”
  8. Lengkapi nomer telfon dan alamat yang di perlukan, Setelah itu, klik “Lanjut”
  9. Masukkan data penerima manfaat klaim dan pilih besar Presentase yang akan diterima. Lalu klik “Tambahkan”
  10. Cek data yang sudah kamu masukkan
  11. Lalu klik “Saya Setuju” untuk S&K. Lalu klik Lanjut.
  12. Pilih Virtual Account Permata untuk pembayaran. Klik “Lanjut”.
  13. Lalu klik “Ya”
  14. Masukkan nama sesuai KTP dan sesuai yang diinput ketika mendaftar Flexi Life dan masukkan kode promo BLOGSURIA82

Ada yang mau ikutan juga buat Flexi Critical Illness kayak saya? Lindungi keluargamu saat ini! Saya sudah, kamu?
 
Selengkapnya, jangan lupa klik ini ya !

24 comments:

  1. 5 menit saja maka proses pembuata polis dan pembayaran kelar? Wow praktis banget ya.

    Oya, sehat selalu sekeluarga ya Mak :)

    ReplyDelete
  2. Kepala keluarga penting banget punya perlindungan ya. Enak nih kalau tanpa medical check up apalagi kalau bisa membuat polis lewat online

    ReplyDelete
  3. Sehat-sehat ya untuk Mba Echa dan keluarga 😘. Aku juga dari dulu pengen banget ikut asuransi lagi biar ada perlindungan kesehatan cuma belum ketemu yang pas yang harganya sesuai ama kantong kami hahaha. Aku jadi tahu juga tentang flexi Critical Illness ini. Makasih informasinya mba echa 🙂

    ReplyDelete
  4. Ini asuransi ter-fleksibel, ter-enteng preminya, ter-gampil bikinnya.
    Pokoke super love dgn Flexi Critical Illness ini ya

    ReplyDelete
  5. Proses registrasinya nggak ribet ya, nggak perlu medical check up juga, praktis banget, bisa via online dan sangat cepat. Cocok dengan situasi sekarang yang dianjurkan untuk stay at home di rumah aja.
    Semoga sehat2 ya Echa sekeluarga dan kita semua.

    ReplyDelete
  6. Saya juga suka khawatir begitu, Cha. Gimana ya kalau suami yang sakit? Semoga kita semua selalu sehat, ya. Asuransi juga perlu untuk jaga-jaga.

    ReplyDelete
  7. Aku jadi pengen banyak tau tentang Flexi Critical Illness, penting banget nih punya disaat seperti ini ya mbak. Berarti bisa pakai kode promonya juga dong ya mbak?

    ReplyDelete
  8. Benar-benar rumah tangga yang saling mendukukang, Mbak echa. Suami tak hanya kerja di luar rumah tapi juga membantu di dalam rumah. Semoga beliau selalu sehat ya

    ReplyDelete
  9. Senang banget punya pasangat hidup yang mau membantu kerjaan rumah ya mak.

    Pastinya kita perlu bersiap dengan kemungkinan terburuk dalam hidup. Dan setiap orang punya cara masing-masing untuk mempersiapkan kemungkinan terburuk dalam hidupnya. Smua sah-sah saja sih..

    ReplyDelete
  10. Duh amit-amit ya kalau kena penyakit kaya gitu. Makanya kudu selalu waspada dan jaga kesehatan. Meski begitu, tetap sedia asuransi adalah hal wajib buat jaga-jaga

    ReplyDelete
  11. sama mba kayak suamiku, suka bantuin aku urusan domestik rumah kayak mencuci, bebenah, ganti popok anak, nyusuin pakai botol. alhamdulillah banget.

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah Mbak, suaminya ikut terlibat dalam merawat anak. Sungguh merupakan bantuan yang meringankan sehingga tidak sibuk dan kecapekan sendiri.

    ReplyDelete
  13. Kesehatan kepala keluarga itu memang aset banget ya, Mak. Kudu dijaga. Untungnya ada flexi ya? jadi bisa fleksible bayaran preminya. Kita sih bukan berharap sakit, tapi memang buat jaga-jaga. Kalaupun tidak terpakai diniatkan untuk membantu orang-orang yang sakit lainnya.

    ReplyDelete
  14. semoga kita semua selalu dalam lindungan-Nya yaaa Echa..dan sehaat terus. Asuransi memang bisa membantuuu bangeet

    ReplyDelete
  15. Semoga selalu sehat,semua keluarga teteh Echa yaaaa...

    Btw, jadi pengen tahu banyak asuransi ini, kayaknya mudah dan praktis ya

    ReplyDelete
  16. Bener banget mbak kita tuh ga pernah tau apa yang akan terjadi esok hari ya..ini penting banget

    ReplyDelete
  17. Bnyak bnget manfaatnya proteksi ya teh, jaga klo terjadi apa2 nantinya jd mau coba juga Melindungi Dengan Flexi Critical Illness

    ReplyDelete
  18. Namanya Flexi ya pasti fleksibel ya asuransi ini...memudahkan siapa saja untuk mendapatkan perlindungan dari penyakit kritis. Selalu menjaga kesehatan dan sedia payung sebelum hujan dengan memiliki proteksi dari asuransi memang cara terbaik antisipasi yaa

    ReplyDelete
  19. Mbak Echa ini preminya sampai berapaan ya? Buat perkiraan bujet dulu. karena sebenarnya keluargaku ya butuh banget Mbak. Secara cuma 1 orang yang berpenghasilan tetap. Kalau masuk angkanya pengin nyoba aku, apalagi bsia online gini.

    ReplyDelete
  20. Semoga sehat selalu ya Mak Echa sekeluarga. Membeli produk asuransi memang langkah tepat untuk masa depan kita ya, Mak. Dan ternyata Flexi Critical Illnes gampil banget cara belinya. Coba aku beli dulu yaaa.

    ReplyDelete
  21. Wah cepet ya registrasi dan beli asuransinya si Flexi CI ini.
    Alhamdulillah ya punya suami yang mau bantuin ngurusin anak dan aktivitas RT lainnya jd walau mungkin tanpa ART tetep ringan kerjaan emak2.

    ReplyDelete
  22. Peran Ayah emang perlu banget ya buat berbagi tugas rumah tangga, apalagi kalau baru selesai melahirkan, senang rasanya. Semoga sehat-sehat ya, jangan sampai ada penyakit kritis. Senang lihat cerita Mbk Echa ini, anak-anak R1, R2 dan R3 sehat dan lucu.

    ReplyDelete
  23. Saya suka juga di rumah dibantuin suami dan anak-anak mereka punya tugas dan kewajiban masing-masing jadi saya juga bisa leluasa melakukan aktivitas yang lain senang ya Mbak kalau bisa saling bekerja sama

    ReplyDelete
  24. wah kangennya ku lihat senyummu mbak, moga sehat selalu yaa kita semua,btw senangnya yaa punya suami yang mau membantu pekerjaan istrinya, lucu2 yaa ank mbak echa r1,r2, r3...rajin bantuin mama yaa...

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^