Peduli Medis Pada Peluncuran Aplikasi Kesehatan Hellofit

Peduli Medis Pada Peluncuran Aplikasi Kesehatan Hellofit

Sehat itu mahal kata pepatah. Karena itu semua orang pasti selalu ingin sehat, begitupun saya juga ingin selalu sehat. Berbagai cara dilakukan dengan menjaga kesehatan agar tetap sehat dalam keadaan apapun.


Begitupun saat ini, semua orang ada #dirumahaja untuk membantu tidak terjadi penyebaran virus Corona atau dikenal dengan nama Covid-19. Mulai dari pekerja, sekolah sampai usaha dilakukan di rumah saja. Walau banyak sektor terkena dampak tetap saja mau bagaimana lagi dari pada pendirta Covid-19 semakin banyak. *Pelukan.

Cuma kan namanya juga punya bayi dan anak, saya suka khawatir bagaimana misalnya kalau  tibva-tiba ada yang flu atau batuk. Atau tiba-tiba ada bentol-bentol? Atau sakit lain yang tiba-tiba dialami saya atau anggota keluarga lainnya. Kadang saya juga merasa sesak napas kalau tiba-tiba baca berita Covid-19 ini, kecemasan yang berlebihan jadinya. Pasti bingung kan? Pengennya memang langsung ke dokter, tapi apa daya kita harus membatasi diri untuk ke rumah sakit bila tidak terlalu diperlukan.

Tapi memang ke dokter ini tidak hanya pas lagi ada pandemi Covid-19 ini deh. Biasanya juga kalau ada apa-apa langsung ke dokter biar jelas sakitnya apa dan obatnya apa. Dan sekarang hal itu seminimal mungkin tidak dilakukan.

Bingung ya, kira-kira ini sakitnya apa kenapa ya? Malah bikin galau :"(.

Introducing Hellofit, Aplikasi Kesehatan Untuk Konsultasi Dokter dan Beli Obat


Nah, untung sekarang sudah ada Hellofit. Sebenarnya aplikasi layanan kesehatan ini sudah mulai dibuat sejak Oktober 2019. Dan dengan adanya pandemi Corona ini membuat Hellofit mempercepat kehadirannya di Indonesia.

CEO dan founder Hellofit, Vincent Geraldi, mengatakan bahwa di Indonesia sendiri pelayanan kesehatan masih kurang . Begitupun literasi tentang kesehatan. Dengan hadirnya Hellofit diharapkan memudahkan layanan kesehatan bagi masyarakat luas. Sekaligus meningkatkan kesadaran tinggi tentang kesehatan. Karena kesehatan itu paling utama agar bisa melakukan banyak kegiatan sehari-harinya. 
Hellofit sendiri hadir untuk menyediakan layanan kesehatan untuk para penggunanya. Hellofit ini merupakan layanan kesehatan yang mudah dijangkau untuk seluruh lapisan masyarakat secara gratis. Bukan hanya layanannya saja yang gratis, dokter yang melakukan layanan konsultasi juga menyumbangkan waktunya secara sukarela. Luar biasa sekali kan aplikasi ini penuh kepedulian, karena ternyata Hellofit memang mengusung visi misi kemanusiaan sejak pertama dibuat.

Ada beberapa layanan yang diberikan oleh Hellofit, yaitu konsultasi dokter gratis, bayar ongkos kirim obat gratis dan bahkan beli obat yang diresepkan juga gratis.

Hellofit sendiri dapat diunduh gratis di playstore . Berikut cara menggunakan aplikasi layanan kesehatan Hellofit yang perlu kita tahu!

1. Install aplikasi Hellofit
2. Buat akun Hellofit. Masukkan biodata sekaligus tinggi badan, berat badan dan golongan darah.

Aplikasi Kesehatan Hellofit

3. Dashboard Hellofit siap digunakan

Aplikasi Kesehatan Hellofit

4. Konsultasi dokter umum. Cari layanan dokter dan klik dokter yang sedang online untuk berkonsultasi. Seru ya konsultasi via online. Ceritakan semua keluhan apalagi kalau ada yang mengarah pada gejala covid-19
Aplikasi Kesehatan Hellofit


5. Baca berita dan artikel terkini seputar kesehatan yang perlu kita tahu. Ternyata ada pop up update tentang situasi Covid-19 di Indonesia loh. Pokoknya berhenti baca hoax ya, di Hellofit artikel kesehatannya bisa dipercaya!

Aplikasi Kesehatan Hellofit


Mudah kan cara penggunaan aplikasi Hellofit ini? Pengembangan aplikasi Hellofit ini akan selalu dilakukan agar dapat bermanfaat lebih banyak lagi membantu masyarakat. Say pas nyoba juga gampang banget, mulai dari daftar sampai chat dokter. Cuma kalau kelamaan ga dipake jadi log out sendiri gitu. Cuma aplikasinya ringan banget ga makan banyak memory dan kuota.



Peluncuran Hellofit Dengan Pemberian Dukungan Penanganan Virus Corona di Surakarta

Pada 10 April 2020 kemarin merupakan peluncuran aplikasi kesehatan Hellofit di Indonesia. Berbeda dengan peluncuran produk lainnya, Hellofit membuat kegiatan untuk membantu penanganan virus Corona di kota Surakarta (Solo). Iya, peluncuran Hellofit dilakukan dengan cara berbagi kepada tenaga medis yang sedang berjuang di garda depan dalam menghadapi Covid-19 ini.

Aplikasi Kesehatan Hellofit

Pemberian bantuan ini diberikan kepada Pemerintah Kota Solo yang langsung disambut hangat oleh Walikota Solo FX Hadi Ruyantmo di rumah dinas walikota Solo. Bapak walikota Solo sangat bangga bahwa kepedulian Hellofit untuk tenaga medis besar dan sangat mengapresiasinya. 

Vincent Geraldi mengatakan bahwa peluncuran Hellofit dengan kegiatan kemanusiaan ini adalah salah satu cara untuk membantu para tenaga medis agar tetap terlindungi saat berhadapan langsunng dengan para pasien Covid-19. Bantuan yang ternyata bernilai 500juta ini antara lain berupa 10.000 botol hand sanitizer, 100 set APD, 100 buah kacamata pelindung, 10.000 lembar masker, dan 2.000 pasang sarung tangan medis.

Vincent yang lahir dan besar di Jawa Tengah sengaja memilih Solo sebagai lokasi peluncuran aplikasi kesehatan Hellofit dan kota pertama pemberian bantuan, karena penanganannya sangat baik dalam mengendalikan pandemi Covid-19 ini.  Karena itu Hellofit bergerak turun tangan langsung dalam usaha mencegah virus Covid-19 tersebut, khususnya di Kota Solo.


Aplikasi Kesehatan Hellofit


Aplikasi Kesehatan Hellofit

Aplikasi Kesehatan Hellofit

Kalau kita lihat filosofi Hellofit itu menggunakan lambang hati yang menandakana semua niat baik berasal, rasa kasih, empati, dan saya percaya di tengah pandemi yang melanda ini ada banyak hati yang terketuk untuk berbagi.Dengan langkah nyata dalam peluncurannya, Hellofit langsung turun untuk memberikan bantuan kepada tenaga medis.

Oh iya, sudah tahu belum buat yang sudah mengunduh aplikasi Hellofit rencananya akan diberikan paket berisi hand sanitizer, masker, dan multivitamin selama persediaan masih ada loh! Lumayan banget kan?

Selamat buat peluncuran aplikasi kesehatan Hellofit. Saya sudah download dan pakai loh! Bagaimana dengan kamu?

Aplikasi Kesehatan Hellofit

Informasi lebih lanjut tentang Hellofit ini
www.hellofit.id

26 comments:

  1. cuss meluncur untuk download aplikasinya ini. Saat ini mah mau ke dokter aja was-was sekali karena covid

    ReplyDelete
  2. With Bagus banger, ada hadiah bagi pengunduh tercepat aplikasi ini tapi apakah buat kami yang di Sulawesi dikasih juga ya hehe.

    ReplyDelete
  3. Waaa Hellofit langsung ke Solo aja nih, emang penangananya cepet tanggap di sana ya.
    Nah bener banget Cha, bagi yang punya balita, tetep kadang ada aja yang mengalami sakit entah itu demam yang disetai kawan2nya, namanya juga anak2 yaa. Untung ada solusi dalam genggaman yaa sperti hellofit.
    Biasa langsung menjawab seputar kesehataan.
    Sehat selalu 3 jagoannya Mamak Echa yaaa..

    ReplyDelete
  4. Aplikasi yang memang sangat dibutuhkan untuk situasi ditengah pandemi seperti ini ya mbak, jadi seperti asisten pribadi dalam hal kesehatan, apalagi hellofit ini punya program yang amat sangat mulia untuk kondisi seperti sekarang ini.. mau install juga.. bismillah sehat semua ya kita

    ReplyDelete
  5. Tim HelloFit keren buangeeett!
    Meluncurkan app berbarengan dengan kegiatan sosial.
    Keren, euy.
    Semoga kita semua sehaaatt ya.

    ReplyDelete
  6. Wah, beneran ini hellofit ternyata bisa menjadi salah satu pencerahan buat masyarakat. Apalagi kita di tengah sikon pandemi corona, bawaannya kepengen cek kesehatan terus ya. Ini biaya konsultasi dokternya gratis, alhamdulillaah ya begitu juga biaya obat2annya. Ah, kudu install aplikasinya nih 😍

    ReplyDelete
  7. Saat kondisi seperti ini memang butuh banget ya aplikasi yang bisa menambah pengetahuan tentang kesehatan. Enak banget ini bisa langsung konsultasi dengan dokter. Bisa milih dokternya pula. Jadi nggak panik kalau ada yang sakit di rumah.

    ReplyDelete
  8. makin banyak aplikasi kesehatan online yang sangat membantu yaaa Echa. Karena online jadi prktis bangeet dan aku juga pernah coba beberapa kali

    ReplyDelete
  9. Saya mengiyakan apa yang disampaikan oleh Bapak Vincent Geraldi. Iya, benar, di Indonesia itu masih kurang peduli kesehatan dan literasi kesehatan. Masih menganggap sehat itu biasa aja (itu yang saya lihat juga di lingkungan sekitar, disuruh cuci tangan aja sebelum makan masih aja ada yang ngeyel tangannya bersih).

    Wah, jadi bisa banget nih ya konsultasi kesehatan secara langsung dan gratis di hellofit. Caranya juga mudah banget karena ada aplikasinya.

    ReplyDelete
  10. Praktis banget ya, berobat gak perlu keluar rumah. Dokter bikin resep, bayar, dan obatnya bisa diantar pula. Cuma mungkin untuk sakit ringan saja kali ya Mbak Echa. Untuk sakit yang lebih serius tetap harus diperiksa dokter secara fisik

    ReplyDelete
  11. Bahkan ada anjuran, kalau sakit ringan mohon ditunda ke dokter/pelayanan kesehatan. Karena saya pikir ada benarnya juga, demi pencegahan. Karena di RS selain sibuk, penyebaran virus lebih mudah. Kalau ada pelayanan macam hellofit ini kita nggak perlu ke luar rumah dan bisa beli obatnya

    ReplyDelete
  12. Perlu banget nih aplikasi pelayanan kesehatan seperti ini. Terlebih di musim pandemi seperti sekarang. Sedapat mungkin kita menggunakan aplikasi layanan kesehatan online seperti ini untuk menunjang kesehatan keluarga.
    Thank you mak infonya!

    ReplyDelete
  13. wah asyik dapat paket hadiah kalau unduh aplikasinya. Masih kebagian gak ya

    ReplyDelete
  14. Kekhawatiran ibu-ibu pada umumnya ya Mbak, salah dikit banyak cemasnya, hehe. Wah keren yaah ini applikasinya dan berasa turun langsung di pandemi ini dengan bagi handsantizer dan masker buat pengguna aplikasinya,

    ReplyDelete
  15. Ih benar banget, literasi kita tentang kesehatan tuh masih kurang, aku saja kadang masih suka abai, malas mencari tahu tentang kesehatan. Kalau sakit, baru deh cari-cari tahu.
    Senang ya kalau ada aplikasi kesehatan seperti Hellofit ini, lebih mudah karena ada di gadget.

    ReplyDelete
  16. Sekarang semua serba mudah dan tersedia ya mba kalau kita mau memanfaatkan perkembangan teknologi dengan baik. Dan di musim wabah ini punya asisten medis sendiri bakal membantu banyak hal ya mba Echa...

    ReplyDelete
  17. sekarang enak ya Mba, kita bisa update info kesahatan, konsultasi atau bahkan curhat soal keluhan penyakit secara private melalui aplikasi. Ini sangat membantu, apalagi kadang antre di klinik atau rumah sakit bisa lama

    ReplyDelete
  18. kecanggihan teknologi digital saat ini bermanfaat buat banyak industri, terlebih industri kesehatan yang bisa memudahkan masyarakat untuk mengetahui informasi kesehatan tervalidasi, chat dengan dokter, hingga membeli produk obat

    ReplyDelete
  19. Wah,..makin banyak aplikasi semacam ini ya..sangat membantu bagi kita-kita saat ada masalah kesehatan. Mudah2an Hellofit makin sukses.

    ReplyDelete
  20. Kehadiran aplikasi Hellofit sangat tepat dalam kondisi seperti saat ini ya, Mbak. Memudahkan semua orang untuk tetap ehat dan bisa berkonsultasi dengan dokter tanpa harus keluar rumah.

    ReplyDelete
  21. Sekarang makin banyak ya aplikasi kyk gini. Apalagi masa pandemi kyk sekarang cukup membantu buat tanya jawab kalau ada keluarga yang mungkin gak enak badan, selain bisa mesen obat online jg.

    ReplyDelete
  22. Senangnya jadi warga di era digital sekarang ya.
    Semua informasi ada di genggaman tangan.
    Semua serba aplikasi.
    Tinggal cari kuota internet saja ne!

    ReplyDelete
  23. Salut sama langkah nyatanya Heloofit untuk berdonasi.
    Semoga semakin luas jangkauan donasinya dan semakin banyak terkumpul kebaikannya.
    Iyaa...
    Kalau sedang masa-masa begini, jadi suka gampang negative thinking yaa..
    Jadi stres sendiri.

    Instal Hellofit agar banyak baca yang baik-baik dan jauh dari hoax.

    ReplyDelete
  24. Alhamdulillah ada aplikasi yang bantu kita ya untuk konsultasi seputar kesehatan. Di masa sulit, nggak bisa kemana-mana gini, keberadaan Hellofit benar-benar ngebantuin.

    ReplyDelete
  25. Download ah aplikasinya. Biar memudahkan juga ya beli obat. Apalagi ditengah pademi begini harus konsultasi kesehatan juga.

    ReplyDelete
  26. Wah aplikasinya mantul banget. Apalagi buat aku yang kalau udah ngerasa nggak enak badan suka mager buat ke dokter, enaknya kan konsultasi dulu ya sebelum ke sana. Boleh nih download Hellofit buat berjaga-jaga.

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^