Sasha Pencegah Gigi Berlubang Untuk Senyuman Keluarga Muslim Indonesia

Sasha Pasta Gigi Halal Pencegah Gigi Berlubang

Sasha Pencegah Gigi Berlubang Untuk Senyuman Keluarga Muslim Indonesia. Minal Aidzin Wal Faidzin. Selamat IdulFitri 1441 H. Maaf lahir batin ya, maaf-maaf kalau ada salah selama ini. Semoga hati kembali fitri. 

Tapi memang iya sih ya, khittahnya sebuah hari raya memang harus saling memaafkan dan kembali nol lagi tanpa dosa (Kayak bayi oek-oek baru lahir gitu) walau kali ini sangattttt berbeda dengan idulfitri biasanya. Huhuhu. I feel you. Saya juga kok. Ada di jauh dari sanak saudara, tapi ya gimana lagi disyukuri saja. Paling tidak semua sehat, yang di sini sehat yang di kampung juga sehat.

Maaf-maafan lebaran kali ini pun unique, kita virtual lewat video call. Sempat terlintas iri sama teman-teman yang deketan rumahnya sama keluarganya jadi mereka bisa berdekatan silaturahmi di hari yang fitri. Tapi ya, lagi-lagi harus nerima dengan lebaran social distancing ini. 

Atuhlah ya, sabar sabar sabar........

Tapi idulfitri ini memang harus dimulai dengan hijrah, berawal dari hijrah panca indera yang menghubungkan kita dengan sekitar. Salah satunya adalah #HijrahDimulaiDariMulut dengan tetap menjaga kesehatan gigi, gusi dan mulut kita. Coba deh selama sahur dan berbuka kemarin makan apa saja hayo? Sampai lupa sikat gigi pakai pasta gigi sebelum tidur dan kuman-kuman mulai berpesta. Hiiii kan serem.

Dan itu pasti bakal bisa bikin gigi berlubang. Saya salah satu yang sampai pusing sendiri gara-gara gigi berlubang. Bayangkan saja, waktu mulai hamil Rafif sampai sekarang saya punya beberapa gigi yang berlubang. Salah satunya malah kena impaksi yaitu gigi bungsu yang ternyata berlubang juga dong. 

impaksi gig bungsu gigi berlubang

Bisa dilihat dari hasil rontgen panoramic gigi saya, banyak sekali lubang dan memang harus segera dicabut. Untunglah sekarang saat ini, gigi bagian atas sudah dicabut semua kanan kiri yang masih ada sisa cangkang giginya. Dan tersisa gigi yang impaksi yaitu gigi bungsu di bagian belakang yang sampai sekarang berlubang.

Rasanya? Sesuatu banget. Tapi ini mau operasi gigi masih menunggu giliran maklumlah BPJS antri dan dimundurin karena pandemi ini. Cuma sekarang saya tidak begitu khawatir sebenarnya, karena sampai saat ini ngilu gigi berlubang ini teratasi berkat pasta gigi varian baru yang akan sangat membantu gigi berlubang menjadi tidak bertambah runyam dan gigi lain tetap tidak menjadi gigi berlubang. 

Mau tahu - mau tahu - mau tahu banget?

Sasha, Pasta Gigi Halal Mencegah Gigi Berlubang


Sasha Pasta Gigi Halal Pencegah Gigi Berlubang

Yak, perkenalkan Sasha. Ini adalah pasta gigi halal untuk keluarga Muslim Indonesia. Kenapa begitu? Karena ini satu-satunya dan pertama di Indonesia yang halal dan tidak menggunakan formula yang haram. Jadi kandungannya sesuai menurut syariat, bersih dan suci. Pokoknya tidak mengandung alkohol dan tidak mengandung bahan yang berasal dari hewani. 

Kan enak kalau pasta giginya produk syariah, buat diri sendiri bakal lebih ningkatin ketakwaaan terhadap Allah. Soalnya kan memang harus menggunakan produk yang halal dan menghindari hal-hal yang belum jelas halal haramnya. Nah, kalau pasta giginya halal jadinya kan tenang dan nyaman juga pakainya. 

Sebenarnya, saya sudah lama mendengar pasta gigi Sasha ini. Dulu pas awal muncul kan sempat bikin wow gitu, pasta gigi ada halalnya juga ternyata. Tapi waktu itu saya kan masih belum hijrah-hijrah banget. Eh iya, sekarang sudah belum ya :v. Yang pasti waktu itu saya kaget, loh ada ya. Keren juga. Eeeeh malah saya cobain yang varian baru demi gigi lubang tiada rasa. Dan cocok!

Alhamdulillah, cocok di mulut dan cocok di hati. 

Sasha Pasta Gigi Halal Pencegah Gigi Berlubang

Pasta gigi Sasha ini pencegah gigi berlubang dapat digunakan keluarga dalam sehari-hari. Jadi bisa sekalian anak-anak juga bisa pakai. Formula Sasha itu adalah pasta gigi siwak salah satunya. Dimana siwak sendiri memiliki kandungan resin, fluoride alami, klorida dan kalsium. Manfaat siwak sendiri dengan kandungan alaminya mampu untuk menguatkan akar gigi, mencegah karies dan gigi berlubang, terus bisa memperkuat enamel permukaan gigi dengan baik. 

Sasha Pasta Gigi Halal Pencegah Gigi Berlubang

Eh iya, ini beneran loh Sasha  pencegah gigi berlubang. Saat saya menggunakan Sasha untuk sehari-hari walau dalam keadaan gigi ada yang bolong, tidak menambah besar lubangnya dan tidak membuat gigi saya nyeri. Ya, sembari menunggu jadwal operasai gig bungsu kan? Sangat membantu sekali, gak lucu banget lagi nyusui tiba-tiba gigi ngilu. Atau lagi makan ketupat lebaran, tiba-tiba gigi senut-senut. Batal lebaran deh jadinya nanti.

Tapi alhamdulillah ini aman selama saya pakai varian baru dari Sasha, pasta gigi halal ini. Pasta gigi Sasha ini teksturnya padat tapi sedikit cair dibanding pasta gigi lain yang kadang malah bisa berdiri tegak. Dont worry be happy, karena kandungannya halal ya jadi makanya seperti ini. Rasanya segar saat dipakai dan pada gig berlubang tidak membuat ngilu. Biasanya kan kalau pasta gigi kena ke gigi berlubang, nyeri langsung senut-senut. Pakai ini tidak alhamdulillah. Makanya saya tidak ragu saat pakai buat sehari-hari.

Sasha Pasta Gigi Halal Pencegah Gigi Berlubang

Sasha Pasta Gigi Halal Pencegah Gigi Berlubang

Tenang saja, harga pasta gigi Sasha pencegah gigi berlubang ini cukup terjangkau di dompet kita. Tidak akan membuat kantong bolong apalagi di masa pandemi ini. Ada dua kemasan Sasha, ukuran tube 150gram harganya Rp 10.500 dan ukuran tube 65gram harganya Rp 4.500. Tuh kan, jangan sampai jajannya kebanyakan dibanding beli pasata gigi yang bisa merawat gigi dan mencegah gigi berlubang.

Siap hijrah setelah lebaran dengan #Hijrahberawaldarimulut ? Yuk mulai beralih menjaga kesehatan gigi mulut dengan pasta gigi halal Sasha, pilihan keluarga muslim Indonesia.

Keluarga saya sudah nyobain, keluarga kalian juga kan?

Sasha Pasta Gigi Halal Pencegah Gigi Berlubang

Lebih lanjut tentang Sasha, pencegah gigi berlubang bisa ke : 
Instagram @sashaindonesia 

41 comments:

  1. Aku belom pernah nyobain Sasha ini, baiklah pengen nyobain Hijrah berawal dari mulut, secara harganya terjangkau banget ini.
    Btw ngomongin gigi ini ketabok akutu, permasalahan selalu di gigi dan di Rontgen awal tahun ini makin keitung tinggal beberapa bijik lagi depan semua, chaaa.
    Hhhaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduhhh itu gigi cepet-cepet kudu diberesin deh mbakkkk. Tapi ini emang enak seh kalau misalnya ya pakai sasha lumayan ngurangi. tapi benerin gigi kudu buru-buru

      Delete
  2. Aku gigi ngilu. Suka pakai yg depannya s juga. Klo s yg ini aku blum nyoba. Mau ah cobain 😁 jadi yg bolong tuh klo sikat gigi nggak aakit yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lumayan ngurangi sakitnya. yang penting pakai sasha ga bikn gigi bolong ya

      Delete
  3. Kebersihan dan kesehatan gigi memang penting banget. Pernah baca, dari sakit gigi bisa berakibat ke mana2..mau nyobain sasha juga ah...

    ReplyDelete
  4. I do have similar issues with the teeth and gum. Good Toothpaste will definitely help

    ReplyDelete
    Replies
    1. jaga kesehatan selalu mamabo apalagi buat pasien kemo kayak kita :"(

      Delete
  5. Suamiku sudah setahunan lebih sikat gigi pakai siwak. Makanya begitu tahu Sasha ini produk halal dan ada siwaknya, pelan-pelan kami mulai beralih ke pasta gigi ini. Apalagi ada variant mencegah gigi berlubang, walau anak-anakku jarang sakit gigi dan berlubang, tapi sudah antisipasi dengan Sasha pasta gigi ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ada siwaknya jadi lebih terasa aman di hati ya mba

      Delete
    2. iya, Echa. Pilihan Keluarga Muslim, Insya Allah hatinya tenang saat pakai Sasha :)

      Delete
  6. Aku suka nih pakainya Cha, halal dan memang bagus produknya jadi rencana mau dipakai rutin sh..

    ReplyDelete
  7. Walaupun maaf0maafannya secara virtual tapi kita tetap harus sikat gigi dulu ya hehehe eh gak ada hubungannya sih tapi biar sehat selalu giginya & gak bolong. Pakai Sasha Pencegah Gigi Berlubang bantu banget ya merawat gigi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beneran bantu ya mba ga bikin gigi berlubang

      Delete
  8. Pasta gigi Sasha yang ini berarti bisa untuk anak-anak juga ya mbak? Aku pun selalu menjaga kebersihan dan kesehatan gigi anakku. Gak pengen dia merasakan sakit gigi dan gigi berlubang seperti bundanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa mba segala usia buat anak juga mayan ngirit hihihi

      Delete
  9. Aku pun pakai Sasha yang kemasan coklat yang Siwak ternyata ada yang baru ya

    ReplyDelete
  10. Belum pernah nih nyobain, mau juga dong ngerasain pasta gigi yang ada kandungan siwaknya. Udah terbukti ya sejak jaman nabi nih khasiat siwak untuk kesehatan gigi.

    ReplyDelete
  11. Kalo baca gangguan kesehatan gigi rasanya ikut ngilu nih gigi.. Alhmdulillah ya ada Sasha yang mencegah gangguan kesehatan gigi..

    ReplyDelete
  12. aku udah nyobain dan senang banget pas banget buat keluargaku dan bahagia kalau gigi jadi sehat dan bebas berlubang ya

    ReplyDelete
  13. saya jd pengen foto ronsen gigi saya deh. ini kayaknya banyak bolongnya sebab malas gosok gigi beberapa tahun lalu. iyah efeknya baru kerasa karena bolongnya kan perlahan2

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba dek diperiksa gigi jangan main2 soale ngilu

      Delete
  14. Sama banget, kak Echa.
    Aku juga selaluuuuu gigi yang bermasalah. Apalagi pas hamil.
    Istimewa memang menjadi seorang Ibu itu.
    Akhirnya sejak ketemu Sasha, uda deh...ga pindah-pindah ke pasta gigi lain lagi.
    Cocok banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk cobain yang ini baru loh buat gigi berlubang

      Delete
    2. Kemarin pas belanja, belum nemu Sasha yang merah untuk gigi berlubang.
      Akhirnya nambah persediaan Sasha yang emas lagi.

      Delete
  15. Varian baru Sasha ini ya Mba. Memang ya, kalo udah jadi buibu, gigi jadi rentan rapuh dan berlubang. Kalah banget sama suami. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya keambil semua ke anak soale kalau jadi ibu ya huhuhu

      Delete
  16. Udah kapoook. Udah kapook sakit gigi. Mau pakai yang pasti pasti aja bisa mencegah gigi berlubang kaya Sasha ini. Lebih tenang karena sudah pasti halal dan sesuai sunnah ya Mak.

    ReplyDelete
  17. Lebaran kali ini emang beda, Mbak. Maaf lahir batin, ya...

    Wah, gigi kita samaan (aku ada temen yg giginya berlubang). Tapi aku gak berani juga operasi gigi, takut oey. 😂😂 Jadi selama ini aku coba rawat dengan baik sisa-sisa gigi yang masih ada.

    Kayaknya aku juga perlu nih pakai pasta gigi Sasha, mengandung siwak pula.

    ReplyDelete
  18. Baru tahu kalau ternyata siwak bisa mencagah karies gigi. Ini yang aku cari, mbak! problemku selalu di karies gigi sih.

    ReplyDelete
  19. wah, aku baru tahu kalau sasha ada yang mencegah gigi berlobang ini... biasanya aku pakai yang siwak, enak banget di mulut

    ReplyDelete
  20. Alhamdulillah sasha punya produk baru untuk mencegah gigi berlubang ya, pas untuk keluarga terutama anak-anak juga bisa pakai pasta gigi ini. Karena agak cair dikit makanya aku bilang ke anak-anak hjangan terlalu banyak ngeluarin pasta giginya biar ga mubazir nanti jatuh ke lantai

    ReplyDelete
  21. Pasta Sasha ini enak dimulut dan terjamin ke halalannya ya Mba.. jadi tidak perlu khawatir lagi...

    ReplyDelete
  22. Saya juga pakai pasta gigi sasha di rumah. Awalnya yg herbal. Cuma skrg krn ada yg pencegah gigi berlubang saya pi dah ke sasha pencegah gigi berlibang

    ReplyDelete
  23. Masalah gigi itu koyoke emang sepele tapi aku yo ngalamin mbak bolak balik dokter gigi sampai habis jutaan. Ini pun sekarang pengen ke dokter gigi lagi, cek2 kesehatan gigi tapi lagi pandemi gini jadi ragu.

    ReplyDelete
  24. Wah pasta gigi Sasha ini cocok untuk Gigi sensitif juga ya. Gigi Berlubang emang ga enak, harus dirawat sejak dini.

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^