Saranghaeyo, Cintai Diri Sendiri Ya Ma!

herbadrink sari temulawak

Saranghaeyo! Di sini siapa yang masih sering bilang atau memiliki perasaan dalam hati kalau minder atau merasa tidak berguna? Kalau boleh jujur, sebenarnya saya sering merasa begitu. Apalagi ya seharian udah pontang panting ngurus anak, trus lihat anak orang lain lebih dari anak sendiri padahal kita sudah maksimal kok rasanya sesak dada huhu. Baper iya, sedih pasti.

Terus yang ada saya menjadi minder dan tidak percaya diri saat mengurus anak.Sesekali pasti perasaan itu ada, namanya juga manusia. Tapi bukan karena kita manusia juga jadi down sendiri dan malah menyakiti diri sendiri dengan perasaan gundah gulana tidak berkesudahan. 

Untungnya saat ini saya punya suami yang saling bekerja sama menjadi support system satu sama lain. Sudah sangat jarang saya menyimpan bete seorang diri berkat dia, karena dia yang menjadi orang pertama yang akan mendengarkan saya. Begitupun saya buat dia.

Saat ini kami bekerja dari rumah seadanya sedapetnya, tapi kami bahagia entah kenapa di keadaan ini. Kalau flash back satu-dua tahun lalu, suami suka bilang waktu itu dia bingung sampai harus bagaimana. Kalau sekarang semua sudah mulai kembali (insyaallah) normal lagi, kami pun bisa bareng-bareng memulai semuanya dari nol. 

Tentunya perjuangan dari nol itu tidak mudah. Ada kalanya kami sering telat makan hingga perut sakit sampai melilit. Padahal nikmat sehat itu penting adanya, kebayang kalau kami sakit gimana merawat anak gimana mencari nafkah? Pasti pusing mikirnya, iya nggak?

Tapi memang karena bekerja terlalu semangat, saya menulis dan suami memasak untuk jualan di pagi harinya. Pencernaan kami sering sekali terganggu, bukan hanya itu sering banget namanya kembung dan sampai sakit ke ulu hati malah. Rasanya tidak enak, sangat.

Karena sebelumnya kami memang jarang minum obat, pengobatan herbal adalah jawaban agar tubuh kembali sehat. Kalau lihat ilmu pengobatan tradisional China sih, ada banyak rimpang khas Indonesia yang bisa jadi obat herbal buat menjaga kesehatan tubuh. Salah satunya adalah temulawak, ini bisa banget buat ngurangi perut kembung atau masalah pencernaan lainnya. Selain itu, temulawak yang memiliki bentuk seperti silinder dengan diameter 6 cm ini memiliki tiga zat aktif yaitu 

1. Germakron, antiradang dan menghambat pembengkakan.
2. P-toluilmetillkarbinol dan seskuiterpen d-kamper, meningkatkan produksi dan empedu.
3. Tumeron, antimikroba.

Saluran empedu untuk orang yang pencernaannya terganggu pasti juga akan membuat hati terganggu. Duh kan jadi kemana-mana sakitnya. Hati ini termasuk organ penting yang wajib dijaga dan termasuk mencintai diri sendiri juga akan menjaga organ hati.

Berdasarkan Scientific Researh Journal, ekstrak temulawak memiliki manfaat melindungi hati dari hepatotoksin, seperti karbon tetraklorida dan acetaminophen. Hepatotoksin adalah bahan kimia yang menyebabkan efek buruk pada hati. Dengan begitu, temulawak menjadi salah satu bahan alami yang bisa dijadikan pilihan untuk membantu menjaga kesehatan hati. Walau temulawak ini berguna untuk menjaga kesehatan hati, untuk penderita liver ternyata harus tetap berkonsultasi dengan dokter kalau mau konsumsi herbal ini. 

Temulawak sendiri sebenarnya punya banyak manfaat, yaitu mengatasi saluran pencernaan, mengatasi osteoarthritis, mencegah serta membantu pengobatan kanker, obat antiradang, antibakteri dan antijamur, obat jerawat, menjaga kesehatan liver, obat diuretik dan antispasmodik. 

Malam hari, ketika mata mulai ngantuk biasanya perut suka mulai kembung. Papih biasanya langsung membuat temulawak agar kembali segar tanpa sakit perut karena bergadang. Tapi emang bener segeran loh.

Cuma, pasti tidak sempat kan kalau ngeracik rimpang sendiri. Harus dibersihakn dulu, dipotong, diblender bahkan sampai diperas agar sarinya temulawak keluar semua. Pasti butuh waktu lama untuk membuat rimpang temulawak sendiri. Iya nggak?

herbadrink sari temulawak

Badan mulai ngantuk malam hari

herbadrink sari temulawak
Mau istirahat tapi belum bisa, karena kerjaan menumpuk

Untunglah sekarang tidak perlu bingung kalau mau cari minuman herbal khas rimpang resep Indonesia. Saya pakai Herbadrink Sari Temulawak yang diproses dengan teknologi modern dan sangat banyak manfaatnya. Herbadrink Sari Temulawak ini sangat berkhasiat untuk membantu memelihara kesehatan hati dan memperbaiki nafsu makan. 

Komposisi dari Herbadrink Sari Temulawak ini mengandung Ekstrak Curcuma xanthorrizha Rhizoma 2,2 gram yang setara dengan 800 mg rimpang segar Temulawak, guila, dan bahan lainnya.

herbadrink sari temulawak

Caranya sangat mudah, tinggal ambil saja sachetnya lalu masukkan ke dalam 150ml air panas atau dingin, sajikan segera dan nikmatilah manfaat alami segar dari Herbadrink Temulawak. Sebenarnya ada banyak varian Herbadrink yang bisa Buibu pilih, ada Herbadrink Chrysanthemum, Herbadrink Beras Kencur, Herbadrink Sari Jahe, Herbadrink Wedang Uwuh, Herbadrink Lidah Buaya, Herbadrink Kunyit Asam dan Herbadrink Kunyit Asam Sirih plus Madu.

Saya sendiri belum semua mencoba varian rasa herbadrink ini seh.Yang sering ya Herbadrink kunyit asam, Herbadrink Beras Kencur dan Herbadrink Sari Temulawak. Ini bukan hanya diminum saya saja loh, anak-anak juga bisa banget malah. 

herbadrink sari temulawak

Memang ya me timenya Ibu-ibu itu di malam hari saat anak semua sudah tidar. Rasanya santai gitu. Biar mata tidak ngantuk kudu minum hangat-hangat. Biar perut tidak kembung kudu minum temulawak. Biar cepat dapat sari temulawak ya minum sari temulawak saja. Iya kan?

herbadrink sari temulawak

Badan tetap segar minim sakit berkat sari temulawak Herbadrink. Saya juga tidak terlalu sering, jadi minumnya jarang saat memang badan kurang enak badan baru minum sari temulawak. Beneran hangat di perut enak gitu , yang tadinya sampai sakit jadi lebih lega.

herbadrink sari temulawak

Sebagai ibu, tidak pernah salah saat melakukan sesuatu, karena pasti kita sudah melakukan yang terbaik untuk anak-anak kita. Jangan lupa selalu menjaga kesehatan agar hidup lebih baik dan bisa lebih sehat saat mendampingi anak-anak sepanjang hidup kita.

Beneran! Tidak ada yang menandingi nikmat sehat tiada tara. Dan salah satu cara menikmati nikamt sehat itu adalah dengan mencintai diri sendiri sebagai individu, istri dan ibu dari anak-anak tersayang. Cintai dirimu sendiri Ma, saranghaeyo. Kebaikan alami Herbadrink akan menjaga kita. 

herbadrink sari temulawak

24 comments:

  1. Self love itu super duper pentiing ya mak Echa
    aku juga kerap terjerat di perasaan "makhluk ga berguna"
    tapi Bismillah, terus mendekat pd ALLAH dan bersyukur dgn diri kita.
    Btw, aku juga demen bangeett minum Herbadrink, tapi aku biasa nyetok yg sari jahe.
    Suegeerr polll

    ReplyDelete
  2. Minder pasti pernah ya sesekali apalagi kalau ada omongan dari luar. Mulai dari nol Insya Allah naik lagu ya. Sebisa mungkin pengobatan herbal ya daripada obat. Minum temulawak herbadrink enak banget ini

    ReplyDelete
  3. Wah, yang arsa temulawak aku belum pernah coba. Pernahnya yang jahe hihihi :) Manjega ketahanan tubuh kita ya wajib tentunya ya, apalgi musim hujan dan masih coronce wkwkwkwk :) Praktis nih angetin tenggorokan dan perut. TFS ya mbak.

    ReplyDelete
  4. Selalu belajar terus mencintai diri sendiri, memberikan yang terbaik dan kehangatan dengan srai temulawak, huhuuuu aku suka banget nih,aplagi kalo buat nemenin me time kek begini

    ReplyDelete
  5. Ribet kalau harus meracik sendiri. Saya lebih suka yang praktis aja. Langsung pilih Herbadrink

    ReplyDelete
  6. Herbadrink ini simpel banget ya bikinnya, apalagi sekarang yg pengen anget2 aja udah tinggal buka sachetnya tuangkan air panas. Jadi deh minuman kesehatan untuk tubuh

    ReplyDelete
  7. Semangat terus buat kita ya Mba Echa dan sehat-sehat. Apalagi di kondisi lagi pandemi gini ditambah musim hujan. Banyak penyakit yang mengintai seperti flu, demam berdarah dan si Covid ini belum beres juga. Jadi kita harus jaga kesehatan kita dan keluarga. Salah satunya mengkomsumsi herbadrink ini.

    Aku belum pernah nyoba mba. Tapi jadi pengen coba. Kayaknha enak ya diminum pas anget-anget lagi hujan gitu ya hihihi

    ReplyDelete
  8. Cintai diri sendiri dengan jaga kesehatan ya. Aku kalau disuruh minum Temulawak langsung kayanya bakal jadi PR, tapi Herbadrink Temulawak ini enak. Hayuk aja lah minumnya

    ReplyDelete
  9. Wajib deh semakin jaga kesehatan dan diri sendiir ya mba. Biar sehta tapi juga harus bahagia juga :)

    ReplyDelete
  10. wajib dong, menjaga kesehatan adalah bentuk terbaik dari mencintai diri kita sendiri
    salam sehat mbaj

    ReplyDelete
  11. Menjaga kesehatan sekarang itu wajib banget, apalagi untuk diri sendiri. Btw ya aku tuh belum pernah loh mbak minum temulawak jadi penasaran sama rasanya sih. Nanti kalau pas belanja mingguan mau beli ah sekalian nyobain.

    ReplyDelete
  12. Menjaga kesehatan adalah bentuk kita mencintai diri sendiri ya mba echa...aku juga suka nih herbadrink, tapi belum pernah coba yang temulawak..kayaknya enak dingin-dingin dikasih es gitu ya nikmatinya

    ReplyDelete
  13. Iya mencintai diri sendiri itu emang penting banget.
    Saya termasuk orang yang nggak suka minum jamu, kan ada tuh jamu temu lawak di jual mbak-mbak tukang jamu gendong (klo sekarang jualannya pakai sepeda)
    Tapi hara-gara nyoba herbadrink kunyit asam, saya jadi doyan minum "Jamu", termasuk varian temu lawak ini

    ReplyDelete
  14. Dulu saya rajin minum temulawak dr jamu gendong. Skrg mah praktis ya, bisa kita simpan lama tanpa takut basi dan ga ke minum.

    ReplyDelete
  15. Ngeracik rimpang sendiri itu memang suka bikin malas hihi. paling enak kalau ada yang racikin eh .... terlebih kalau ada yang tinggal minum kayak dalam postingan ini.

    ReplyDelete
  16. Oke, sebagai orang yang sering mengalami perut kembung kayanya aku harus coba Herbadrink Sari Temulawak ini. Kayanya enak banget untuk menenangkan perut dan menghangatkan badan ya, Mak Echa. Apalagi di musim hujan gini.

    ReplyDelete
  17. Herbadrink temulawak aku belum pernah nyoba, sering nya yang jahe atau Wedang uwuh. Sering bikin wedang uwuh karena bisa bikin tubuh jadi hangat, meredakan lelah juga loh

    ReplyDelete
  18. islam pun sudah mnegajarkan hal ini, kalo gak mencintai diri sendiri tentulah susah buat mencintai orang lain dengan baik, mencintai dengan menjaga diri tetap sehat itu penting yah

    ReplyDelete
  19. Cuaca di Mataram sini lagi gak bagus nih, anginnya gak enak banget. Mana beberapa hari belakangan ini saya sering begadang. Kayaknya perlu nih minum Herbadrink Sari Temulawak supaya badan tetap fit :)

    ReplyDelete
  20. Saranghaeyooo...kak Echa.
    Semoga kak Echa dan keluarga dilimpahkan kesehatan selalu.
    Ikhtiarnya dengan mencintai deri sendiri dan memberikan hak tubuh yaa, kak Echa.
    Suka banget niih...minum Herbadrink, hangaaat~ di badan.

    ReplyDelete
  21. Enak banget nih cuaca begini juga mendukung hujan hujan minum herbadrink bikin hangat dan melegakan tenggorokan. Apalagi ditemani gorengan

    ReplyDelete
  22. seger banget pakai jilbab yang beda hehe... enak emang pakai herbalink bikin hangat dan badan jadi makin fresh, kerjaan jadi cepat beres

    ReplyDelete
  23. Saya juga mengkonsumsi Herbadrink Sari Temulawak ini. Selain sehat, ini lebih praktis. Rasanya juga enak.

    ReplyDelete
  24. alhamdulillah ya mom ada herbadrink yang bisa mendukung aktivitas kita agar tetap kuat menjalani hari. Anak saya suka varian temulawak ini dan bisa menambah nafsu makan juga loh. Kalau saya suka yang wedang uwuh karena enak bisa menghangatkan badan

    ReplyDelete

Monggo komen dengan bahasa sopan yoo... Mohon maaf juga link hidup saya hapus komentarnya.. ^^