Dr Browns Warmer and Sterilizer Untuk Kemudahan Pemberian ASI

Dr Browns Sterilizer and Warmer Untuk Kemudahan Pemberian ASI

Dr Browns Sterilizer and Warmer Untuk Kemudahan Pemberian ASI. Salah satu yang menjadi perlengkapan bayi penting bagi saya selama punya anak adalah sterilizer. Karena bagaimanapun, anak-anak itu sangat rentan dengan daya tahan tubuh yang lemah. Apalagi kalau masih bayi, pasti butuh banget perlindungan lebih. 

Salah satu yang selalu menjadi alat tempur saya selama ini adalah sterilizer. Karena mau tidak mau harus menyediakan perlengkapan makan yang sudah harus steril untuk diberikan pada bayi. Sebenarnya banyak cara kalau kita mau sterilin perlengkapan bayi. Kalau jaman dulu biasanya pakai air panas yang disiramkan pada peralatan makan minum bayi. Cuma kalau sekarang kan jaman sudah modern, ada banyak sekali perlengkapan steril untuk botol atau makan bayi. Yang pastinya lebih mudah dan lebih cepat dalam penggunaannya.

Saat ini sudah ada sterilizer elektrik dengan fungsi bermacam-macam. Banyak anggapan, kalau sterilizer digunakan hanya untuk botol susu dan dot saja. Padahal sekarang sudah sangat banyak sterilizer yang bisa untuk perlengkapan makan lainnya. Bahkan sterilizer saat ini bukan hanya steril saja, ada yang sekalian bisa warmer. Jadi lebih gampang kan kalau mau manasin sesuatu.

Sampai anak-anak gede saat ini, strerilizer ini masih terpakai buat anak-anak. Apalagi kalau anak-anak sakit bisa banget kepakai biar kontaminasi kuman bakteri hilang dan anak-anak jadi sehat kembali dan terhindar dari resiko penyakit.

Centers for Disease Control and Prevention (CDC) saja sangat merekomendasikan untuk mensterilkan botol dan komponen sekali sehari jika Si Kecil berusia di bawah 3 bulan, lahir prematur, atau memiliki sistem kekebalan yang lemah.

Nah, kali ini saya mau rekomendasikan sterilizer dan warmer yang cocok untuk dimiliki buibu sayang anak cinta kepraktisan. Introducing Dr Browns Deluxe Electric Bottle and Food Warmer and Sterilizer, untuk kemudahan pemberian ASI. 

Dr Browns Sterilizer and Warmer Untuk Kemudahan Pemberian ASI

Ini adalah produk dari Dr. Brown's yang selalu berinovasi dalam mengembangkan produknya agar dapat menjadi solusi bagi permasalahan Moms dan si Kecil. Dr. Brown's menghadirkan Deluxe Bottle Warmer and Sterilizer ini dengan 2 fungsi sekaligus dalam 1 produk.

Kan praktis kalau cuma satu alat bisa banyak fungsi ya nggak. Nah Dr Browns Deluxe Bottle Warmer and Sterilizer punya 2 fungsi sekaligus dalam 1 produk. Jadi kan lebih praktis pakainya buat sehari-hari. 

Fungsi pertama dari Dr Browns Warmer and Sterilizer ini, yang pertama adalah dapat mensterilkan semua jenis bahan dan ukuran botol susu dan yang kedua dapat memanaskan ASI dengan semua jenis bahan dan ukuran botol, serta semua suhu asal ASI. Bukan hanya itu, selain ASI juga bisa memanaskan makanan. 
 
Ini beberapa keunggulan Dr. Brown's Deluxe Warmer and Sterilizer : yaitu:
1. Mudah mengatur suhu dan waktu untuk pemanasan ASIP maupun sterilisasi botol.
2. Dilengkapi dengan Ring Adaptor sehingga cocok untuk semua jenis dan ukuran botol susu
3. Dilengkapi dengan Storage Cap berukuran Narrow Neck dan Wide Neck.
4. Reservoir air besar sehingga cukup hingga 4 x proses pemanasan
5. Proses pemanasan dengan teknologi upas sehingga tidak merusak nutrisi ASIP
6. Sterilisasi secara menyeluruh pada bagian botol susu hingga 99.9% bakteri mati
7. Terdapat petunjuk Layar LED yang memudahkan dalam pengoperasian.

Dr Browns Sterilizer and Warmer Untuk Kemudahan Pemberian ASI

Yang saya suka pada Dr Browns Warmer and Sterilizer ini reservoirnya besar. Sebenarnya saya rada tricky dengan reservoir saat memasukkan airnya. Karena bentuknya menghadap ke bawah, jadi airnya menghadap ke bawah dan biasanya tumpah. Jadi saran saja kalau sudah mengisi reservoir langsung saja masukkan jangan dibuka-buka sampai air habis (Bisa sampai 3 kali pakai pemanasan/steril). 


Dr Browns Sterilizer and Warmer Untuk Kemudahan Pemberian ASI

Selain itu, Dr Browns Warmer and Sterilizer ini juga menggunakan alat untuk mengangkat botol atau perlengkapan makan langsung dari alatnya. Walau sebenarnya saya sendiri suka banget untuk mengambil botol susu dengan penjepit borol Dr Browns karena lebih gampang bebas kena uap panas. Cuma kalau tidak punya capitan botol, bisa banget langsung pakai yang ada di sterilizer.

Sekarang saya jelaskan cara pakainya ya. Jangan lupa untuk selalu membersihkan mencuci perlengkapan makan minum bayi dulu sebelum memasukkannya ke dalam sterilizer.

Mode Sterilizer

Untuk menggunakan mode sterilizer, kita tinggal memencet tombol on. Otomatis mode pertama adalah sterilizer yang akan ter-set di 6 menit. Sterilizer ini bisa membunuh kuman dan bakteri sampai 99.9%. 

Dr Browns Sterilizer and Warmer Untuk Kemudahan Pemberian ASI

Buka penutup sterilizer, lalu masukkan botol dengan cara terbalik ya jadi lubang botong ada di bawah. Ini agar uap panas masuk ke dalam botol. Tekan tombol play dan setelah itu tinggal tunggu sampai 6 menit. Nanti alatnya akan berhenti otomatis sendiri bila sudah selesai sterilisasi. Tapi setelah itu jangan langsung diambil ya, tapi tunggu dingin dulu baru masukkan ASI Perah cair.

Dr Browns Sterilizer and Warmer Untuk Kemudahan Pemberian ASI


Mode Penghangat ASIP / Makanan

Satu lagi kelebihan Dr Browns Warmer and Sterilizer ini adalah dengan mode penghangat atau pemanas/ warmer. Ini sangat berguna untuk memudahkan pemberian ASIP dimana bayi meminum ASIP yang dicairkan setelah hangat. 

Dr Browns Sterilizer and Warmer Untuk Kemudahan Pemberian ASI

Biasanya kan ASIP yang sudah ada di chiller ketika akan diberikan pada bayi harus dihangatkan terlebih dahulu. Dengan Dr Browns Warmer and Sterilizer akan lebih menghemat waktu, karena bisa sekalian steril dan sekalian memanaskan juga.

Jadi cara menggunakannya adalah dengan menghidupkan dulu tombol power, lalu tekan tombol jumlah banyaknya ml/gram yang ada di botol, kemudian atur suhu. Sebenarnya suhu otomatis tergantung berat di botol susunya, jadi lebih gampang nyetelnya.  Begitupun untuk mode pemanas makanan jar juga sama. Setelah itu tekan tombol play dan tunggu kkurang lebih 3-5 menit yang nanti akan membuat mesin mati sendiri. 

Nanti kalau sudah selesai mesin mati sendirinya dan tunggu sampai hangat kemudian baru berikan pada anak.  

Dr Browns Sterilizer and Warmer Untuk Kemudahan Pemberian ASI

Mode penghangat ASIP

Dr Browns Sterilizer and Warmer Untuk Kemudahan Pemberian ASI

Mode penghangat makanan agar suhu hangat


Mudahkan menggunakan Dr Browns Warmer and Sterilizer ini. Setiap hari bisa digunakan kapanpun diperlukan, mensetrilkan botol susu dan sekaligus memanaskan ASIPerah jadi tidak susah lagi karena sudah ada Dr Browns Warmer and Sterilizer. Satu alat untuk dua fungsi yang melindungi keluarga kita.

Untuk harga Dr Browns Warmer and Sterilizer ini di Rp. 990.000. Jadi di 1juta kurang dikit ya, tapi dah lengkap semua buat dipakai. Kalau mau beli bisa langsung di akun Dr Browns, bisa juga ke ecommerce seperti tokopedia juga. 

Yuk, jaga anak-anak dengan baik. Gunakan Dr Browns Warmer and Sterilizer untuk pemberian ASIP pada si Kecil. 

Dr Browns Sterilizer and Warmer Untuk Kemudahan Pemberian ASI

20 komentar:

  1. Dari 2 bulan kemarin sudah melirik produk ini dan membaca beberapa artikel teman2 kok tambah pengen punya untuk mendapatkan udara yang nyaman di dalam ruangan

    BalasHapus
  2. Dr Browns Warmer and Sterilizer wajib dimiliki oleh ibu menyusui nih. Produknya memang terkenal bagus kualitasnya. Rekomen nih

    BalasHapus
  3. Senang banget ya Cha ada warmernya, jadi susu tetap hangat saat diminum sama debay

    BalasHapus
  4. Satu alat bisa digunakan untuk beberapa keperluan. Menstrilkan botol susu, menghangatkan susu dan bahkan makanan. Benar-benar meringankan beban deh, terutama jika ibu tidak punya asisten khusus

    BalasHapus
  5. Waah praktis bgt yaa...
    Kece lagi bentuknya simpel n gak makan tempat.
    Makin semangat ini mah para ibu yang mengASIhi

    BalasHapus
  6. ah baca ini jadi inget zaman masih harus ngasip
    btw bentuknya ini simple ya mbak,
    dan kualitasnya sudah teruji

    BalasHapus
  7. Menyusui adalah momen indah yang tak terlupakan. Beruntung ada sterilizer dari Dr Browns Warmer ya mba. Misal si kecil lagi ditinggal pas ada perlu, tetap semangat mompa ASI

    BalasHapus
  8. Wah jadi pengen punya aku mba. Apalagi praktis ya alatnya dan banyak manfaatnya. Aku pernah punya pengalaman sterilin pompa asi di panci gitu. Eh malah meleleh dia hiks. Padahal itu pompa asinya mahal huhuhu. Jadi pengen yang praktis aja alatnya kayak ini

    BalasHapus
  9. Peralatan bayi sekarang makin canggih ya sterilizernya multifungsi bisa dipakai buat pemanas juga jadi cukup punya satu alat buat di rumah ya Cha...

    BalasHapus
  10. Sterilizer salah satu item penting yg dibutuhkan mom zaman sekarang no repot repot lagi karena praktis dan multifungsi

    BalasHapus
  11. Bentuknya compact gitu ya. Kalau pas dibawa mudik gitu enak banget tuh, nggak harus bolak balik ke dapur. Mana multifungsi lagi, harga segitu sebanding lah ya.

    BalasHapus
  12. Suka banget sama kepraktisan yang ditawarkan Dr Browns Warmer and Sterilizer.
    Dengan begini juga gak khawatir kurang bersih pada dot beibi...

    BalasHapus
  13. Wadidau racun banget ini buat bumil sepertiku, aku punya nya terpisah yang steril sama defroz,,, kalo gini kayaknya lebih praktis ya, aku mikirnya juga hemat listrik jadi sebelum dikasih asip, botolnya disteril dulu di alat yang sama,,,, aduuuuh racun euy

    BalasHapus
  14. Canggih banget ya ini produk. Saya telat donk tahunya. Anak anak dah mulai makan pake piring dengan menu sama dengan ortunya.

    BalasHapus
  15. Keliatan travel friendly banget Mak! Cocok banget buat temen-temen yang baru lahiran tapi juga pengen staycation buat refreshing. Bisa dibawa dengan mudah, nggak repot, praktis dan fungsinya juga beragam :))

    BalasHapus
  16. Enaknya ya menyusui jaman sekarang...banyak dipermudah alat2 modern. Aku dulu, masih era direbus.

    Mana pernah botolnya malah peyok kena panas, pernah malah bocor kena panci (karena kurang air)...

    Ha..ha, malah nostalgia. Rejekinya mamak2 sekarang ya mba...alatnya lengkap. Eh, bisa jadi dulu udah ada juga..tp blm bnyk pilihan...trus harganya masih selangit...

    BalasHapus
  17. Lucu banget bentuknya... Multifungsi pula... Asyik banget kalau lahiran dapat hadiah warmer dan sterilizer dr browns ini...

    BalasHapus
  18. Duh aku kok ya baru tau ada alat kayak gini. Anak-anak ku udah pada gedhe. Hehehe. Sekarang semakin banyak aja ya stuff yang memudahkan kinerja para mamak

    BalasHapus
  19. Makasih nih rekomendasinya. Kayaknya nanti aku perlu kalau udah mulai kerja di kantor. Lebih mudah untuk sterilisasi dan menghangatkan ASIP

    BalasHapus
  20. Sebagai emak jadul, saya baru tahu alat ini. Hellooo..kemana saja saya selama ini? hahaha.
    Tapi ini bagus banget loh buat emak-emak yang punya anak kecil, mau saya rekomendasikan ke anak mantu saat nanti punya bayi.

    BalasHapus

Monggo komen dengan bahasa sopan yoo... Mohon maaf juga link hidup saya hapus komentarnya.. ^^