Menambah Ilmu Selama Pandemi di Skill Academy. Ini Cara Membeli Kelas Online di Skill Academy!

Menambah Ilmu Selama Pandemi di Skill Academy. Ini Cara Membeli Kelas di Skill Academy!


"Kerja apa, Cha?"
"Blogger ama SEO content writer"
"Kantornya di mana?"
"Di rumah", sambil nyengir

Dan lawan bicara biasanya cuma "Hoooo". Paling saya cuma tersenyum, terus kalau misalnya nanya lagi saya sering bilang kerja di internet gitu wes. Karena saya tahu masih mereka masih meraba-raba, apa yang sebenarnya saya lakukan selama ini. Apalagi 8 tahun lalu, saya berani resign dari perbankan setelah 7 tahun bekerja hanya untuk menggeluti hal yang saya suka di dunia tulis menulis. 

Tapi waktu itu memang tidak ada yang menyangka dunia digital ini sebegitu cepatnya berubah dan bisa menjadi mata pencaharian profesional bagi banyak orang. Seperti ketika terjadi pandemi yang memang menuntut kita untuk lebih survive dalam banyak hal. Iya skill dalam hidup ternyata sangat diperlukan agar kita bisa tetap "hidup". Saya pun. Untungnya, walau saya tidak bekerja kantoran tapi situasi saya 8 tahun terakhir ya mirip-mirip dengan WFO. Saya WM menekuni dunia blogger sejak 2008 dan itu membuat saya akhirnya concern bekerja di dunia blogging dan content writing sampai detik ini.

Saat pandemi, saat banyak orang yang bingung karena banyak PHK di satu sisi tawaran content writer banyak mengalir karena yang tadinya harus offline tetiba kudu online semua. Saya ngerasakan banget pas awal pandemi, walau banyak kekhawatiran UKM dan brand akan perusahaannya tapi tetap banyak yang berusaha bertahan karena merupakan nasib nafkah banyak orang.

Karena itu ketika semua beralih ke online, baik brand, pemerintah, perusahaan bahkan perorangan semua berusaha beradaptasi dengan masa pandemi agar semua bisa tetap bertahan. Disitulah kami, blogger-influencer-content writer diperlukan untuk melakukan branding dan penjualan online. Karena yang diperlukan sekarang itu memang saling menolong demi kebaikan bersama kan. Brand tetap kece branding dan penjualannya, begitupun para blogger juga tetap mendapat "bayaran" sesuai keahlian masing-masing.

Baca juga :

Semakin diliriknya dunia digital oleh banyak orang ini, membuat hampir semua orang berusaha meningkatkan skill, pengetahuan dan kemampuannya tentang dunia internet yang sangat luas. Karena kalau kita tidak upgrade ya pasti kita tidak akan bisa bertahan. 

Saya yakin pasti banyak yang pengen tahu kayak gimana sih kerja di dunia digital seperti ini. Cuma kan kadang kita mau bertanya suka malu ya apalagi kalau baru belajar. Karena saya sendiri kalau ada yang mau tanya kadang suka gak enak sama saya, padahal kalau sayanya bisa jawab dan bantu pasti bakal seneng berbagi ilmu. 

Padahal bertanya dan belajar itu hal penting agar kita bisa tahu suatu hal. Hari gini gitu sudah 2021 masak masih malu-malu buat bertanya hal positif? Iya nggak? Tapi tenang saja, saat ini banyak sekali pelatihan, seminar atau kelas-kelas kecil yang bisa kita ikuti agar tahu tentang sesuatu hal. Bukan hanya tentang blog saja, ada baking, buat kue, keuangan, belajar trading, dance, yoga sampai belajar montessori semua bisa online sekarang. Apa sih yang tidak bisa sekarang? Semua hal bisa dipelajari!

Introducing Skill Academy, Kelas Online Bersertifikat Berkualitas


Buat yang masih malu-malu bisa banget ikut kelas di Skill Academy. Pasti banyak yang baru dengar ya? Skill Academy ini adalah kelas online bersertifikat dari Ruang Guru. Kalau sudah ada yang biasa pakai ruang guru pasti akan lebih familiar dengan tampilan skill academy. Saya soalnya pakai RG buat anak saya, secara kemarin bingung mau les online apa ketika dari sekolah masih kurang (Menurut Ibunya wkwkwk). Jadilah langganan ruang guru hehehe.

Nah kalau ruang guru itu untuk anak sekolah, skill academy lebih kepada pelatihan online skill life gitu. Yang pastinya keahlian ini bisa banget kepakai buat dunia digital seperti sekarang ini. Bukankah kita harus mempersiapkan diri untuk selalu update kalau ingin terus bertahan di dunia online?

Skill academy ini pas banget buat yang ingin belajar tapi tidak enakan mau bertanya hehehe. Kalau sekalian les kan enak, nyaman saja kitanya karena paling tidak bayar "ilmu" yang sudah dishare coach/pemberi materi. Karena sete;ah saya lihat-lihat ternyata pelatihannya kece-kece. 

Contoh gampangnya kayak kerjaan saya ya blogger dan SEO content writer. Ada kok di pelatihan online Skill Academy tinggal dipilih saja, nanti step-step menulis dan menjadi blogger atau mengetahui teknik SEO ada semua materinya. Disesuaikan kebutuhan saja pokoknya ada. 

Kayak gini nih, ini adalah pelatihan membuat website SEO. Saya sendiri tidak banyak menulis tentang SEO memang, tapi paling tidak template kudu responsif ya seperti yang pernah ditulis dulu di blog.

Baca juga 
 
skill academy belajar SEO

Nah, kalau ini contoh materi yang akan disampaikan. Semua dalam materi video yang bisa kita tonton lewat aplikasi skill academy setelah membayar. Nanti ada ujian juga biar kita bisa mereview apa yang kita butuhkan dan tentunya dapat sertifikat kan. Kebetulan kelas SEO ini yang ngajar suami teman blogger juga jadi validlah kalau mau ikutan. Buat yang blogger lama pun ini juga lumayan untuk refresh kan?

Kalau saya sih pengen ikut kelas UX Writer gituuu ihiy. Soalnya emang sekarang banyak yang beralih ke sana. Kan sudah dibilang sekarang itu dunia digital cepat banget, kalau tidak ikutan update ya dadah dadah ketinggalan. 

Ada banyak pilihan kelas yang bisa dipilih kelas persiapan tes, kelas pemasaran, kelas teknologi dan software, kelas pengembangan diri , kelas bisnis dan keuangan, kelas paket dan kelas mitra skill academy langsung dari tempat kursus seperti dari English Frst, koding net dll. Jadi selain pengajar perorangan, di Skill Academy juga ada kelas langsung dari lembaga. Tenang saja semua bersertifikat kok.

Cara Membeli Kelas di Skill Academy


Mudah bangetttt kok. Kita tinggal buka website Skill Academy di  https://skillacademy.com/ lalu buat akun di sana. Setelah selesai kita tinggal pilih pelatihan yang akan diikuti dan bayar. Selesai. Untuk yang punya saldo prakerja bisa banget ikutan dipakai saldonya daripada dibuang sayang. 

Menambah Ilmu Selama Pandemi di Skill Academy


Nanti satu-satu materi kita download dan jangan lupa untuk menyelesaikan menonton sekitar 80% setiap video dan menyelesaikan ujian biar sertifikat tetap keluar. Plus tentunya ilmunya bisa keserap banget buat kita. Ilmu itu yang mahal, apalah arti sertifikat kalau kita tidak menerapkannya.

Semakin banyak peminat di Skill Academy tidak heran kalau mendapat penghargaan dari Daily Social dan Best Personal Growth App dari Google Play Store. Di tahun 2020 ada 4 juta pengguna Skill Academy loh!

Nah, hayuk yang mau masuk ke dunia digital tingkatkan skill di Skill Academy! Gampang kan ternyata membeli kelas di Skill Academy. Saya sudah, kamu?

Info lebih lanjut, cuss saja ke :
Website Skill Academy: https://skillacademy.com/
Instagram Skill Academy: https://www.instagram.com/skillacademy.id
Youtube Skill Academy: https://www.youtube.com/channel/UCi3PrU13BbwgBN4QDHYCWZg
Blog Skill Academy: https://blog.skillacademy.com/
Blog Daftarprakerja: https://daftarprakerja.com/

23 comments:

  1. harga kelas online skill academy cukup terjangkau ya mulai dari 99rb, dan bisa pilih sesuai keinginan dan passion yang dimiliki

    ReplyDelete
  2. baru tahu nih cha, klo ruang guru ada skill acdemy kayak gini. ini kerennya bersertifikat resmi ya, jadi bisa banget jd portfolio selain memang upgrade skill di berbagai bidang ya

    ReplyDelete
  3. Yeayyy, makasii rekomendasi dan infonyaaa!
    Bener2 deh, di masa pagebluk ini, kita kudu kreatif ya melakukan berbagai cara, agar bisa tingkatkan skill.

    Walau fisik berada di rumah aja, bukan berarti ga bisa upgrading wawasan ye kan?
    Semangaaattt buat kita semua :D

    ReplyDelete
  4. Wah keren banget nih Skill Acedemy... Kita bisa belajar dan menambah ilmu secara online lebih bagus lagi..Semoga banyak yang memanfaatkan ya

    ReplyDelete
  5. Iya cha, aku malu-malu nih mau ikutan kelas online dan aku baru tahu mengenai Skill Akademi ini.

    dan aku baru baca-baca itu dari ruang guru ya. Jadi ruang guru, bukan hanya untuk bimbel online ya?

    ReplyDelete
  6. keren ya ruang guru, satu aplikasi dan bisa menjawab semua keinginan kita :)

    ReplyDelete
  7. Wah, infonya bermanfaat banget nih. So bisa tau gimana cara membeli kelas online dari skill academy. Keren banget!

    ReplyDelete
  8. I guess I saw the ad somewhere. Memang sekarang banyak ya pilihan untuk ikut belajar dan belajar ilmu baru during this pandemic

    ReplyDelete
  9. bagus nih kursus di Skill Academy pengajarnya mumpuni, dalam bentuk video jadi bisa diputar ulang ya hehe dan materinya aplikatif ya..sesuai dengan kebutuhan saat ini..

    ReplyDelete
  10. Banyak judul pelatihannya ya, pandemi ini di satu sisi membuat sedih, di sisi yang lain membuat kita jadi punya banyak waktu dan kesempatan untuk mengembangkan ketrampilan dengan mengikuti berbagai kelas pelatihan online

    ReplyDelete
  11. Wah ada ya pelatihannya cara bikin template blog SEO di Skill Academy. Lumayan juga untuk meningkatkan skilll ya ikutan pelatihan online

    ReplyDelete
  12. Hayuk, Mba tingkatkan kemampuan di Skill Academy. Aku tertarik dengan kelas bahasa inggris karena butuh banget paham bahasa inggria di pekerjaan.

    ReplyDelete
  13. Kayaknya saya perlu donlot aplikasi ruang guru nih. Mau cari kelas memasak di skill academy.

    ReplyDelete
  14. Sangat bermanfaat banget kalo bisa menambah skill apalagi dengan adanya sertifikat resmi seperti ini

    ReplyDelete
  15. pandemi ini nih makin memudahkan kita buat nambah skill dan pengetahuan lewat kelas kelas online seperti skill academy ini ya mak Echaaa.. Jadi penasaran nih sama kelas kelas di skill academy

    ReplyDelete
  16. Wuooo semakin lengkap pelatihan dari rungguru, bukan hanya anak namun sekarang juga merambah para profesional...

    ReplyDelete
  17. Kemarin buka2 Skill Academy jg kepikiran mau ikutan kursus onlinenya, apalagi biayanya juga gak mahal ya, msh terjangkau sih. Trus dapat sertifikat pula. Penting banget tuh kali kapan2 ada kesempatan ngantor lg :D

    ReplyDelete
  18. Gak nyangka kalau Skill Academy berasal dari Ruangguru yang sudah terkenal kelas online untuk pelajar.
    Ini bagus-bagus banget programnya, terutama untuk fresh graduate yang mengincar pekerjaan dengan salary yang sesuai bidangnya.

    ReplyDelete
  19. Skill Academy memang bagus ya kelas kelasmya yang ditawarkan
    Harganya juga sepadan bahkan ada yang jauh lebih murah dengan promo

    ReplyDelete
  20. Kemarin aku sempat lihat lihat Skill Academy ternyata macam pelatihannya banyak sekali ya mbk. Aku tertarik mau ambil yang SEO

    ReplyDelete
  21. Sejak Pemerintah bikin kebijakan PraKerja makin banyak orang yang ngerasain langsung manfaat pelatihan online seperti di Skill Academy.

    Menurutku di instruktur di Skill Academy udah terlatih sehingga bisa mudah dimengerti sekalipun orang awam.

    ReplyDelete
  22. Skill academy nya semoga ga 'kaleng kaleng' ya ngajarin ilmunya
    aku beberapa kali ikutan kelas online tuh rada kecewa - ilmu yang didapat sama persis dengan basic, dan itu bikin mikir, yaaah.. mentang mentang online yaaa

    ReplyDelete
  23. Skill Academy ini kelasnya yang ditawarkan beragam dan sesuai kebutuhan masyarakat hari ini.

    ReplyDelete

Monggo komen dengan bahasa sopan yoo... Mohon maaf juga link hidup saya hapus komentarnya.. ^^