Shampoo Conditioner Yang Aman Untuk Ibu Hamil Menyusui

Posting Komentar
Shampoo Conditioner Aman Untuk Ibu Hamil Menyusui

"Pih, ngerasa nggak sih rambutku lepek banget?"
"Ah, nggak kok! Cantik-cantik aja kayaknya"
"Ih beneran deh pih. Mana rontoknya banyak pula"
"Ah itu, perasaan Mama saja"
"Ih, Papih mah -__________-"

Ada yang sama kayak saya tidak kalau lagi menyusui pasti suka rontok dan lepek. Terus kalau lagi hamil menyusui entah kenapa biasanya suka gatel ampun-ampun. Dulu saya pikir ini karena saya mulai berjilbab, eh ternyata nggak loh pas hamil menyusui entah kenapa biasanya emang masalah rambut banyak banget.

Cuma memang 9 tahun terakhir kan hidup saya dipenuhi hamil dan menyusui, siklusnya terus tidak berhenti. Jadinya bikin saya susah menerka ini teh 9 tahun masak rontok, kusam, kulit kepala sering gatal dan ujung rambut pecah tidak berhenti.

Apalagi saat menyusui, habis lahiran yang namanya rambut jangan ditanya rontoknya kayak gimana. Bukan banyak lagi, banyak banget malah huhuhu. Sampai takut kalau tetiba botak kan ya ampun mau jadi apa kepala ini. Secara rambutku tipis banget, kalau terus rontok bisa jadi botak dong wkwkwk.

Sebenarnya, tidak ada bukti konkrit kenapa ibu saat hamil dan menyusui rambutnya sering rontok dll. Kondisi ini biasanya dinamakan postpartum hair loss atau kerontokan pascamelahirkan. Yang pasti ketika hamil beberapa hormon meningkat saat hamil seperti estrogen, progesteron, oksitosin, dan prolaktin. Volume darah dan sirkulasi tubuh juga bakal meningkat ketika kita hamil. Nah, perubahan hormon dan sirkulasi darah ini biasanya malah bikin rambut kita jadi lebih tebal dan kuat selama hamil.

Tapi pada beberapa ibu, perubahan tesebut akan membuat rambut rontok, lepek dan gatal-gatal bahkan kusam. Hal ini pun berlanjut ketika menyusui, dimana hormon estrogen dan progesteron turun berikut volume darah juga mengalami penurunan secara bertahap sehingga membut hormon kembali normal beberapa minggu setelah melahirkan. Biasanya penurunan ini yang membuat rambut menjadi rontok.

Walau begitu, ibu menyusui rontok rambutnya sebenarnya wajar kok. Jadi jangan takut untuk menyusui walau rambutnya rontok. Hal normal dan tidak perlu khawatir.

Cuma namanya bukibuk mana ada sehhhh gak khawatir terhadap hal apapun wkwkwk, Iya, aku pun demikian. Secara ibu juga manusiaaaaa wkwkwk. Lihat rambut rontok banget pas disisir ampun takutnya minta ampun.

Biar #KurangiWorry , tidak ada salahnya ibu hamil menyusui tetap memilih produk yang aman dan bebas toksin. Secara hampir semua produk yang kita pakai itu ada bahan kimianya, cuma kan serem kalau bahaya buat kita belum lagi kita hamil atau menyusui yang malah bisa membahayakan bayi di kemudian hari. Kan kan kan serem :"(.

Mama's Choice Shampoo dan Conditioner tanpa SLS dan paraben aman untuk ibu hamil menyusui


Untunglah sekarang sudah ada Mama's Choice Shampoo dan Mama's Choice Conditioner yang aman untuk ibu hamil menyusui. Ya kita tahu sendiri kalau produk Mama's Choice ini semuanya aman, halal, natural serta teruji melalui hasil klinis dan riset. ​Jadi tidak perlu terlalu khawatir pakai produknya, jadi tenang kan pakenya. Yaa kalau lagi hamil menyusui kan bukan cuma merhatikan ibunya saja, tapi juga bayinya :"). Amit amit jangan sampai produk apapun yang kita pakai selama hamil menyusui tidak membahayakan bayi yang kita kandung atau kita susui.



Perawatan rambut shampoo conditioner tanpa SLS dan paraben aman untuk ibu hamil menyusui

Mama’s Choice percaya untuk selalu bersama dalam perjalanan para Ibu dari awal kehamilan hingga membesarkan anak dengan berbagai produk berkualitas harga terjangkau. Ya kan yang bisa menentukan produk aman yang kita pakai apa ya kita sendiri, kalau bukan kita yang melindungi keluarga yaaaa siapa lagi.

Mama's Choice Shampoo dan Conditioner ini bebas deterjen SLS  jadi kalau kita pakai busanya mungkin tidak sebanyak sampo lain. Tapi bersih ketika kita pakai di rambut kok. Selain itu ada bahan alami kiwi, kemiri dan green pea yang akan menutrisi, menguatkan dan menyuburkan rambut loh! 

Perawatan rambut shampoo conditioner tanpa SLS dan paraben aman untuk ibu hamil menyusui

Yang saya rasakan setelah pakai, rambut makin sehat yang ditandai dengan rontok berkurang. Padahal saya sendiri hampir tiap hari basahin rambut, soalnya kalau tidak keramas rasanya ada yang kurang hehehe. Wangi Mama's Choice Shampoo dan Conditioner segar plus lembut, jadi betah pas keramas.

Oh iya,  Mama's Choice Shampoo dan Conditioner ini terpisah ya. Kalau biasanya saya rada males pakai conditioner karena takut tambah lepek, sekarang tidak lagi. Jadi semangat malah pakai sehabis sampoan, karena sudahnya itu rambut pas dipegang lembut banget. 

Perawatan rambut shampoo conditioner tanpa SLS dan paraben aman untuk ibu hamil menyusui

Perawatan rambut shampoo conditioner tanpa SLS dan paraben aman untuk ibu hamil menyusui

Mama's Choice Shampoo dan Conditionernya ini tanpa SLS dan Paraben, jadi aman dipakai oleh ibu hamil dan menyusui. Ini memang dibuat khusus agar ibu hamil menyusui tidak bingung pakai produk perawatan rambut. Yaaa jangan sampai kan ketika kita hamil menyusui tambah kucel dan rambutnya tidak dirawat. Apa kabar yang siklus hamil menyusui kayak saya selama 9 tahun ini. Udah tidak bentuk lagi dong rambutnya awut-awutan wkwkwk.

Jangan yaaa, kan sekarang sudah ada Mama's Choice Shampoo dan Conditioner yang bakal bikin rambut kita jadi bersinar dan tidak rontok lagi. Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kita lakukan selama hamil menyusui dalam hal perawatan rambut. Baca deh di tips perawatan rambut yang aman dilakukan saat hamil dan menyusui. Bisa juga difollow akun instagram @mamaschoice ya! Soalnya biasanya suka update di sana.

Perawatan rambut shampoo conditioner tanpa SLS dan paraben aman untuk ibu hamil menyusui

Pengen pakai juga kan? Cuss beli Mama’s Choice Shampoo dan Conditioner di sini​! Jangan lupa pakai kode voucherku buat dapetin diskon 25ribu minimum pembelian 90rib plus gratis ongkir. Mayan banget kan? Belanjanya di www.mamaschoice.id yaaaa!

Sudah tidak bingung lagi kan pakai perawatan rambut apa yang aman digunakan ibu hamil menyusui? Selamat mencoba Mama's Choice Shampoo dan Conditioner yang aman untuk Ibu hamil menyusui.

Related Posts

Posting Komentar