Mudik Seru Bertemu Ibu Mertua Pakai TRAC To Go

Liburan Mudik Seru Pakai TRAC To Go

Lebaran sebentar lagi
Mari kita sambut gembira

Iya ya, tidak sadar sebentar lagi mau lebaran, 3 minggu lagi dah lebaran. Perasaan baru saja mau puasa ternyata sudah mau lebaran saja. Kalau dipikir-pikir pandemi ini sebenarnya tidak bikin beberapa hal yang berbeda seperti Ramadan dan lebaran tahun lalu. Semua tetap di rumah dan bahkan larangan untuk mudik pun sama mengantisipasi lebaran yang pasti banyak banget.

Cuma entah kenapa pemerintah sekarang di tahun ini memperbolehkan pulang kampung di beberapa kota loh di daerah. Mungkin karena memang daerahnya zona kuning kali ya, tapi kalau jabodetabek sih tetap saja tidak boleh kemana-mana. Secara kok kayaknya egois mau pulang kan? Di kampung banyak banget keluarga yang sudah sepuh. Kan misalnya ada kenapa-kenapa malah bisa membahayakan keluarga lainnya di kampung huhuhu.

Tapi hati merindu sudah dipucuk sampai tidak bisa terbendung lagi *eaaa. Jadi genap 5 tahun ini kami harus pulang kembali ke sana. Kebetulan Ibu mertua dan Bapak kandung saya sama-sama tinggal sendiri beda kota. Kadang kalau bayangin mereka sendiri apa-apa di sana, hati kok rasanya nyess banget :"(. Duh kalau belajar dari pengalaman masing-masing kedua orang tua kami, saya itu tidak mau misalnya jauh-jauhan sama anak. Kasiannnn :"(. 

Kangennya Bertemu Ibu Mertua Terbaik di Dunia


Pulang kampung, kalau dipikir-pikir sebenarnya ya saya itu sudah lama sekali tidak pernah pulang kampung. Terakhir kali ke sana saat meninggalnya Mama. Entah kenapa saat saya mau pulang itu masih terasa berat, padahal kota kelahiran saya. Cuma ya secara dah lama tinggal di Jakarta sepertinya memang tidak ada keinginan pulang seh. 

Tahun ini, giliran Ibu mertua yang ingin kami kunjungi. Beliau sendirian soalnya di sana dan usiapun tidak muda lagi. Baik bapak dan Ibu mertua sama usianya sekitar 70an semua sekarang, plus mereka tinggal sendiri sakit-sakitan pula. Ibu mertua saya adalah ibu mertua terbaik di dunia. Iya bagaimana tidak? Selama hampir 10 tahun menikah, tidak pernah sekalipun beliau jahat atau ngomelin saya. Mulai dari masalah mendidik anak sampai keuangan pun beliau tidak pernah ikut campur. Yang ada beliau suka nanya, "Nak, masih ada uang buat makan gak?" atau "Ibu tadi kirim 50ribu buat jajan anak-anak".

Makanya saya sangat bersyukur tidak pernah mengalami cerita ribut ama mertua. Jangan pernah dan jangan sampai dah! Dan tahun ini saya dan suami komit buat bertemu Ibu. Biar beliau juga bisa bertemu dengan cucunya Rafif yang memang belum pernah bertemu. Ya gimana, pas hamil tidak mungkin saya pulang kampung. Trus setahun kemudian lebaran, belum bisa juga pulang kampung karena habis lahiran. Tahun kemarin eeh pandemi tidak boleh pulang kampung. Eeeh masak tahun ini juga sama tidak pulang kampung ke Ibu karena larangan pulang huhuhu. Dan yesss, sepertinya mending ke Ibu mertua saja di Jogja aahhh!

Kalau lihat semua kendaraan yang lebih nyaman itu memang pakai kendaraan mobil pribadi. Kan kalau transportasi umum itu kudu tes swab dll, kalau pakai kendaraan pribadi seperti lebih minim terpapar kan? Asalkan saya sekeluarga sebelum berangkat sehat semua dan negatif covid, insyaallah aman pulang kampung ketemu ibu mertua.

Mudik Ketemu Ibu Mertua Naik Apa? Ya Sewa Mobil di Trac To Go Saja!


Karena satu-satunya yang nyaman buat kami sekeluarga memang naik kendaraan pribadi, ya mau tidak mau memang harus nyewa deh. Soalnya kalau pakai umum ya ampun kebayang bawa anak, gendong anak, belum bawa barang-barang. Bentar-bentar, dibayangin saja rempongnya dah ketauan wkwk. Jadi satu-satunya jalan memang naik mobil pribadi, lebih enak dan lebih minim terpapar Covid 19 selama perjalanan.

Tapi tapi tapi, kami kan tidak punya mobil xixixi. Atuhlah ke sana naik apa? Kalau sewa mobil biasa gitu kan lumayan banget apalagi lebaran, rental personal ya ampun biasanya dinaikin harganya wkwkw. Bisa pusinglah! Yang tadinya budget untuk mudik jadi kegerus semua di akomodai. Yaaa jujur juga seh, ini sebenarnya yang jadi masalah selama ini, saya sering banget tidak pulang karena biayanya lumayan. Kalau seorang diri sih tidak masalah, tapi kalau rombongan sekeluarga ya gimana? Pasti besar kan? Apalagi kami bisanya naik kendaraan umum xixi.

Nah untuk tahun ini karena memang sudah niat untuk mudik ketemu ibu mertua, kami mencari alternatif sewa mobil yang bagus dan pastinya aman untuk dikendarai. Dari beberapa pilihan yang ada, akhirnya kami sepertinya akan memilih rental mobil dari TRAC

Jadi setelah mutar-mutar cari-cari, TRAC sepertinya bakal jadi pilihan utama kami sekeluarga untuk sewa mobil pulang mudik ke Ibu mertua. Kalau dilihat dari fasilitasnya, TRAC ini menerapkan SMART Protocol. Kan jarang-jarang ada rental mobil yang pakai pengamanan seperti ini.

SMART Protocol ini meliputi :
1. Penyemprotan rutin unit kendaraan dengan disinfektan setiap sebelum dan sesudah digunakan
2. Memastikan pengemudi yang bertugas telah melalui pemeriksaan kesehatan, termasuk mewajibkan penggunaan masker serta sarung tangan
3. Menyediakan hand sanitizer untuk penumpang
4. Menerapkan physical distancing dengan membatasi jumlah penumpang.

Di TRAC ini kita bisa Rental Mobil Harian, mobilnya sudah siap pakai dijamin nyaman selama perjalanan. Sewa mobil ini bisa lepas kunci atau dengan pengemudi, tergantung kebutuhan. Kalau saya kayaknya milih yang lepas kunci biar nyaman perginya. Dan yang kecenya lagi, setiap kita sewa mobil di TRAC semua pakai asuransi perjalanan loh! Kita bisa sewa 4 jam, 12 jam atau 24 jam.

TRAC To Go

Btw, sewa mobil di TRAC ini nggak ribet kok! Kan sekarang sudah ada TRAC To Go. Aplikasi ini sekarang sudah punya fitur Experience, dimana kita dapat memilih paket wisata yang disediakan oleh masing-masing cabang TRAC yang ada di berbagai kota di Indonesia seperti Bali, Malang, Jogjakarta, dan masih banyak lagi. Jadi mau dimanapun kita bisa langsung pesan tanpa pikir panjang!

Selain itu, fitur Experience ini juga memiliki berbagai pilihan akomodasi mulai dari mobil penumpang berkapasitas 4 orang sampai bus dengan kapasitas hingga 45 orang. Tenang saja, TRAC lengkap kok soalnya sudah bekerja sama dengan vendor-vendor terpercaya seperti hotel bintang 4 dan 5, tempat-tempat wisata, serta beberapa restoran yang otentik. Jadi selama menggunakan TRAC kitra bisa melakukan apa saja!

Kayaknya bakal seru selama mudik ke rumah Ibu mertua, saya sekeluarga bisa mengajak semuanya pergi ke keliling kota Jogjakarta. Pasti Ibu akan senang apalagi bareng sama cucu-cucunya, iya nggak? Duh, jadi gak sabar cepet-cepet lebaran. Bisa mudik seru ketemu Ibu mertua di kampung. 

Sudah jangan bingung lagi kalau mau sewa mobil kemana. Pakai saja aplikasi TRAC To Go dan pilih yang sesuai kebutuhan kita. Eh iya, bisa kok hubungi Customer Assistance Center TRAC di 1500009 atau 08111177087. Dan kalau mau lebih praktisnya langsung saja download aplikasi TRAC To Go yaaa, gratis kok!

Dan jangan lupa langsung download aplikasi Trac To Go di :

Sudah siap mudik seru aman nyaman lebaran nanti? Hayuk, tetapkan pilihanmu mudik seru pakai TRAC To Go!

24 komentar:

  1. Oh ibu mertua di Jogja to Mbak? Alhamdulillah ya baca tulisan Mbak Echa kok ikut senang sama hubungan yang baik sama ibu mertua. Sehat-sehat terus ya buat bapak dan ibu mertua :*

    BalasHapus
  2. Asiknyaa yang mau mudik ketemu Mertuaa, makin nyaman yaa kalo sewa pake app TRAC To Go, cuss langsung pesen ga pake ribet plus aman pula di masa pandemi begini karena telah menerapkan prokesnya.
    Asiiik..keliling Jogjaaa..
    Ekot, ehh!!

    BalasHapus
  3. aku sampai instal aplikasinya Trac To Go lho mba, saking kepo sama list rental transportasi yang bisa digunakan buat traveling bareng keluarga ataupun teman

    BalasHapus
  4. Mudik asik ga pake rempong, sewa mobil TRAC aja yach mbak :) Aku juga sudah install aplikasi TRAC To Go ini. Kepengen traveling nanti..biar ga capek banget kan bisa menikmati perjalanan dan pemandangan, ada sopirnya hehehe :D

    BalasHapus
  5. sejak peluncuran aplikasinya tahun 2019 aku udah install teh dan kepake banget sampe sekarang.

    BalasHapus
  6. Jadi ingat ibu mertuaku yang juga baikk banget masyAllah. Berkah banget ya. DUh kebayang serunya bisa pakai Trac TO Go ini mba. Dan harus download aplikasi ini ah biar makin terbantu :

    BalasHapus
  7. Ibu mertua di jogja, wahh asyik mba, baca kata Jogja mah jadi mau ikuuuuut :)). Bahagia banget kalau punya ibu mertua yg baik hati
    pulkam pakai trac to go ini praktis tinggal klik yes. Nggak ribet..

    BalasHapus
  8. Jadi kangen almh mamah mertua saya. Almarhumah juga sosok yang baik banget. Bersyukur ya kita Cha punya merrua baik begini. Sehat selalu untuk semua. Semoga bisa mudik, ya

    BalasHapus
  9. Mbaa aku wis pengen banget nyoba sewa mobil pakai TRAC to go ini buat pas di Bali, ealah kok pandemi rauwis2 gini. Terus aku lagi ngeh lho nek bisa di Yogya juga ya jebule. Bisa dipake mantai dong yaaa

    BalasHapus
  10. Kalau sewa Trac ini nggak khawatir ya Cha pasti pelayanannya bagus, mobilnya juga yang keren, jadi kangen main ke Yogyakarta ya Allah.. Kapan ya aman kembali..

    BalasHapus
  11. Kudu cepet kalo mau kudik Mbak, sebelum ada pelarangan dari pemerintah. Hehe.

    BalasHapus
  12. Mudik udah gak bisa dipisahkan sama masyarakat Indonesia ya apalagi di masa lebaran. Gak ada kendaraan gampang sekarang mau mudik bisa rental movil lewat TRAC To Go aja ya lebih mudah & terjamin

    BalasHapus
  13. Aku pun berencana sewa mobil di Trac to go ini untuk lebaran. Nggak mudik sih, tapi buat keliling-keliling dan nyekar. Pasti lebih praktis dan nggak capek daripada pakai mobil pribadi.

    BalasHapus
  14. Mobil Track emang diperlukan banget ya apalagi kalau ada acara keluarga atau rombongan. Nyaman dan fasilitas oke

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah punya ibu mertua baik tuh rezeki ya buuu.
    Aku jg jd kepengen deh sewa mobil nanti pas ada waktu lowong. Enak ya pakai TRac to Go ini praktis cuma pakai aplikasi doank.

    BalasHapus
  16. Sedihnya nggak bisa pulkam tahun ini. Semoga pemerintah masih bisa merevisi kebijakan mudik ya sehingga angkutan dan moda transportasi juga bisa mendapatkan untung. Masyarakat pun tetap taat protokol kesehatan.

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah bisa bertemu Eyang ya Rafif. Aku senang kalo baca cerita ibu mertua dan menantu yang hangat hubungan nya karena aku pun juga, beruntung punya bumer yang baik banget. Beruntung juga bisa menikmati fasilitas TRAC, layanannya komit dengan situasi pandemi saat ini

    BalasHapus
  18. Duh jadi pengen jalan-jalan bareng keluarga nih... Emang enak ya sewa mobil ..apalagi pake aplikasi.. tinggal pesan aja..

    BalasHapus
  19. Wah senangnya bisa mudik dan ketemu keluarga,
    mudik jadi nyaman dengan TRAC ya mbak
    apalagi sekarang makin mudah sewa mobil karena ada aplikasi TRAC To Go ini

    BalasHapus
  20. Alhamdulillah,
    Rindu dengan keluarga, pasti. Dan kini ada solusi yang tepat untuk menggunakan TRAC To Go sebagai transportasi yang bisa diandalkan.

    BalasHapus
  21. kebayang Cha punya 3 anak aktif harus mudik tanpa supir itu....rasanya pengen tenggelam di lautan donat *eeeh

    untung ada Trac ya Cha, sekarang langganan dong ya?

    BalasHapus
  22. Makin praktis ya zaman sekarang. Segala hal ada aplikasinya. Termasuk rental mobil. Dulu bersusah payah via web. Yang responnya lumayan. Sekarang bisa realtime. Mana banyak kelebihannya. Kapan pun dan di mana pun butuh mobil, tinggal buka TRAC To Go deh. Bisa refund pula ya.

    BalasHapus
  23. Mak Echaaa
    Aku bisa pakai aplikasi TRAC ini lo ke rumah mbak di sana
    Tinggal pilih mobil atau bus aja
    Hmmm begitu juga sebaliknya, mba ke Surabaya

    BalasHapus
  24. Skrg mah ga perlu sulit yaa cari kendaraan. apalagi ada fasilitas smart protocol, jadi aman daah ga pake khawatir lagi.

    BalasHapus

Monggo komen dengan bahasa sopan yoo... Mohon maaf juga link hidup saya hapus komentarnya.. ^^