A Bigger Dream Emak Blogger With ASUS Vivobook 15 A516

impian emak blogger

Hari ini saya melihat chat di salah satu WAG blogger. Pas dilihat, ternyata adminnya lagi mengajukan pertanyaan, "Apa impianmu ke depannya?". Saya baca-baca jawaban teman-teman bikin hati sedikit ketir. Aduh, rata-rata pada tinggi-tinggi impiannya. Keder bacanya :").

Ada yang ingin berkeliling dunia, ada yang ingin mendapatkan financial freedom dengan trading maksimal, ingin jadi blogger profesional, ingin usaha sukses dan banyak impian lainnya yang saya sendiri kadang tidak kepikiran sampai sana.


Sedangkan saya, kalau ditanya apa impiannya pasti bingung. Padahal teman-teman banyak yang bertanya, "Cha, awakmu arep lapo ngatene bar iki? (Baca : Cha, kamu mau ngapain setelah ini?)". Pasti kujawab, "Gak ngerti. Ngikuti air mengalir saja". Berkali-kali ditanya, saya dan suami pasti menjawab seperti itu. 

Flashback ke belakang, selama pernikahan kami 10 tahun ini saya dan suami lebih fokus sama anak-anak. Iya, membesarkan anak. Sehari-hari yang kami pikirkan itu selalu tentang anak, yang kebetulan anaknya banyak dengan jarak yang dekat. Sampai kadang kami lupa, apa sebenarnya impian kami? 

Karena dengan seperti saat ini saja, kami bisa hidup tenang saling mengasihi sekeluarga dan bisa melihat anak tumbuh besar, pintar, sehat saja sudah sangat bahagia. Sebahagia saya ketika pertama kali lihat testpack positif bisa hamil saat menjalankan kemoterapi. Makanya kenapa saat ditanya, impiannya mau apa? Saya pasti bingung jawabnya, karena hidup cukup dan bahagia saja sebenarnya buat saya sudah sangat menerjemahkan arti impian saya dan suami selama ini. 

Tapi hidup cukup dan bahagia juga bukan cuma hidup cukup saja kan? Ada banyak peritilan kehidupan yang harus kami lalui perjuangkan bersama selama ini hingga ke depannya. Ya hidup saya memang sama seperti Ibu-ibu lainnya yang biasa-biasa saja. There's nothing special, tapi saya menyukainya dan sangat menikmatinya. 

Makanya, demi hidup cukup dan bahagia itu selama ini kami berdua bekerjasama melakukan tugas masing-masing dengan baik. Sehari-hari saya bekerja sebagai blogger dan suami bekerja di salah satu perusahaan swasta. Kalau masalah ngeblog sih sudah sejak 2006 saya suka nulis blog walau pindah-pindah engine dan akhirnya 2008 memantapkan diri ngeblog di echaimutenan ini. Suami saya selalu mendukung kegiatan ngeblog selama ini dan saya pun berusaha untuk tidak mengecewakan kepercayaan yang dia berikan. 

Tapi ya jadi seorang Ibu itu kan banyak yang dipikirkan. Bukan cuma satu atau dua saja, namun buanyaaak buangettt sampai saya sendiri kadang geleng-geleng kepala mikir kok bisa ya otak emak sekecil ini bisa mikirin banyak hal seperti itu. Saya juga sama kok sama Ibu lain yang mikir mau ngapain saja seharian, mulai dari bangun tidur, mau masak apa, nyiapin anak sekolah sampai nanti tidur lagi. Bahkan kadang kalau sibuk sama urusan rumah dan anak, rasanya waktu bergerak sangat cepat. Kok kayaknya waktu itu kurang buat melakukan banyak hal yang sudah saya persiapkan sehari sebelumnya.

Loh kok bisa? Ya bisa, tahu nggak kalau Ibu itu pasti banyak ke-distraced-nya. Yang anak nangislah, yang satunya minta ajari tematiklah, yang satu ingin mewarnailah, yang inilah itulah. Huaaaa banyak banget!

pikiran emak
Aduh pusyinggggggggggg

Yang pasti setahun ini saya beneran sibuk sama aktivitas pembelajaran jarak jauh (PJJ). Ya karena pandemi Covid 19 ini memang mengubah banyak hal termasuk sekolah anak. Saat pembelajaran jarak jauh, anak-anak dituntut harus punya gawai yang mumpuni untuk ikutan pelajaran sekolah. Karena namanya juga daring atau online belajarnya, jadi ya harus bisa mengikuti jam belajar sekolah yang sudah ditetapkan. Pagi-pagi jam 7 sudah stand by depan komputer. 

Masalah dimulai ketika saya hanya punya 1 laptop untuk semua. Iya kayak one for all, all for one *eaa. Sedangkan anak saya yang belajar daring ada 2 dengan waktu yang sama. Dan karena saya emak blogger, laptop yang saya pakai yang itu juga. Bisa kebayang tidak gimana pusingnya waktu sekolah PJJ?

Disaat yang sama saya harus nulis blog, Raffi harus daring jam 7 dan Raffa juga daring jam 7 hanya dengan 1 laptop. Kalau waktunya tidak bersamaan sih aman, tapi seringnya waktunya barengan. Apalagi saat ujian, jamnya sama juga. Sampai-sampai waktu itu saya mau tidak mau pinjam laptop teman daripada tidak bisa mengerjakan ujian.

Curhat emak-emak yang sedih kehilangan kenangan anak

Sebenarnya saya punya laptop lain, tapi sayangnya sudah tidak bisa digunakan. Padahal ya, laptop itu isinya foto-foto anak semua kenangan dari bayi sampai mereka besar. Belum lagi ada kenangan saya kuliah, kenangan kucing kami Cucuth. kenangan awal menikah, dll. Duh, pokoknya banyak foto dan file kenangan yang sekarang sudah tidak bisa dibuka lagi karena laptopnya rusak.

Sedih? Sedih banget! Sampai saya curhat pas sama Mbak Myra Ke2nai tentang masalah penyimpanan file dan foto anak. Soalnya hilangnya kenangan anak itu sedih loh, apalagi saya bukan Ibu yang kebetulan posting anaknya di blog kan. Karena biasanya anak-anak dikasih stiker kacamata hitam bukan muka full mereka aslinya huhuhu.

Bener deh masalah perlaptopan ini, sepertinya saya butuh laptop lagi. Apalagi sebentar lagi tahun ajaran baru yang katanya bakal daring lagi, jadi sebelum masuk sekolah sepertinya sudah kudu punya. Sebagai orang tua kan paling tidak kita bisa memfasilitasi kebutuhan pendidikan anak demi masa depan cerah dan tentunya hidup cukup plus bahagia. Laptop pun termasuk! Yeah! Saya butuh laptop lagi!

Hmm, tapi sebenarnya laptop seperti apa ya yang saya butuhkan kira-kira? 

kebutuhan emak blogger
Kira-kira seperti ini laptop impian saya

Benar! Yang pertama jelas butuh memori besar dengan RAM yang mendukung. Jadi bisa buat menyimpan semua kenangan anak, file sekolah anak dan keperluan ngeblog saya yang pasti materinya butuh banyak space penyimpanan. Terus yang tidak kalah penting, harus bisa digunakan mudah buat seluruh anggota keluarga. Yah kalau canggih-canggih banget tapi kami tidak bisa pakai kan susah juga. 

Makanya butuh banget ini laptop yang bisa mewujudkan impian sederhana saya sebagai emak blogger!


Introducing ASUS Vivobook 15 A516, Laptop Impian Emak Blogger


Akhirnya browsing dong laptop yang sesuai spesifikasi yang saya butuhkan. Lalu ingat, kalau lagi blogwalking sepertinya sering baca postingan teman-teman yang bergabung di Blues (Kalau tidak salah begini ya tulisannya grup blogges ASUS) nulis tentang produk terbaru ASUS gitu. 

Dan beneran dong setelah googling, saya akhirnya nemu laptop yang kayaknya cocok buat dipakai di rumah, kerja, sekolah dan nonton drakor*eh. Dan ini dia, Laptop ASUS Vivobook 15 A516. Laptop spesial buat emak blogger berdaster yang ingin anaknya sukses belajar PJJ (Plus emaknya bisa drakoran puas banget!).

asus vivobook 15 a516

Laptop ASUS ini performanya kece loh! Prosesornya saja Intel® Core™ i5 generasi ke-10 yang didukung grafis diskrit NVIDIA® MX330 dengan RAM 8GB DDR4. Saya ngebayangin, kalau lagi pakai laptop biasanya kan suka rada lemot ada saja lag-nya. Kalau pakai ASUS Vivobook 15 A516 pastinya tidak bakal ditemukan hal seperti itu dong. Anti lemot-lemot club!

Terus yang bikin jatuh cinta itu desainnya cantik banget dengan dua pilihan warna, Slate Grey (Abu-abu tua) dan Transparent Silver (Abu-abu muda). Walau performa mesinnya cakep, ternyata laptopnya ringan cuma 1,8 kg saja. Pas banget kalau mau saya taruh di tas diaper bayi pasti muat dan tidak makan tempat. Kan jadi bisa kayak Ibu-ibu gaoel jaman sekarang, ngasuh anak di Kafe sambil buka laptop*ehem. 

asus vivobook 15 a516

Yang bikin saya klepek-klepek pas lihat laptop ini adalah penyimpanan yang besar. Iyes! Cocok buat saya yang suka nyimpen semua foto-foto anak-anak mulai dari mangap, ngiler, ngupil, ngeden sampai kegiatan sehari-hari mereka selalu saya simpan. Kenangan soalnya. Soalnya beneran sedih loh kalau tetap ingin disimpan tapi memori sudah full ternyata jadinya harus dihapus huhu. Pedih tak berdarah. 

Tapi kalau pakai ASUS Vivobook 15 A516 aman, secara memorinya HDD 1 T plus SSD 256 GB. Mantap abis kan? Tidak perlu lagi bayar G-Drive lagi kayaknya kalau pakai laptop ini.

asus vivobook 15 a516

Layar laptop ASUS Vivobook 15 A516 ini NanoEdge 15,6 inch yang sangat lebar. Bayangin saja 83% bodinya dikuasain layar. Yang biasanya cuma layar standar, sekarang jadi lebih besar dengan sudut pandang lihat sampai 178 derajat. Jadi saat mata lagi lihat komputer, kalau mau lirik kanan kiri masih kelihatan layarnya. Ini bakal bikin mudah anak yang PJJ soalnya jelas kelihatan semua soal di layar dan tentunya bikin emaknya puas saat mandingi oppa oppa Korea*loh!.

Bigger dream, widder screen

asus vivobook 15 a516

Untuk keyboardnya dong paling spesial, ada lampunya. Keypad full size dengan backlit dilengkapi keypad travel yang nyaman, bakal nuntun saya mengetik dengan mudah saat gelap-gelapan. Soalnya saya kan kalau ngetik cuma malam hari seringnya, jadi kalau ada backlitnya bakal mudahin ketikan saat nulis blog. 

Yang seru di sini ada fingerprint sensor, sidik jari bikin laptop ASUS Vivobook 15 A516 ini jadi personal buat saya. Jadi anak-anak mau utak atik komputer tanpa sepengetahuan emaknya ya gak bisa dong! Bisa buat timer-in anak kapan waktu belajar, kapan waktu nonton dan kapan waktu tidak pakai laptop. 

asus vivobook 15 a516

Buat konektivitas data ada banyak pilihan di ASUS Vivobook 15 A516 ini. Terdiri dari 1 USB -C 3.2, 1 USB 3.2 Type A, 2 USB 2.0, 1 HDMI, 1 Audio combo jack dan 1 MicroSD Card Reader. Jadi mau masukin kabel apapun tersedia di sini, multifungsi. Secara ya biasanya kan suka gantian pakai kabelnya karena sudah tidak ada port USB lagi. Kalau saya pakai laptop ini bisa semua.

asus vivobook 15 a516

ASUS VivoBook 15 A516 juga punya fitur peredam guncangan E-A-R® HDD untuk melindungi data dari setiap benturan. Ini itu bagian penting, kayak tadi saya cerita gegara drive tidak terbaca semua file hilang. Ya itu bisa jadi karena benturan kan huhuu. Terus juga ada pelindung logam bawah keyboard dan pelindung sisi laptop.  Kan kalau ada pelindungnya jadi lebih aman dan terproteksi pas pake laptop. Tahu sendiri anak-anak tenaganya gimana.

asus vivobook 15 a516

Yang tidak kalah penting ada MyASUS. Dimana bisa integrasi maksimal dari PC, laptop lain dan ponsel ke laptop kita.  Jadi bisa bikin kita multitasking kan? Mau share, simpan atau buat apapun bisa dibantu MyASUS. Belum lagi kita bisa download banyak banget aplikasi yang mendukung kebutuhan kita biar lebih smart dan efisien saat menggunakan laptop. 

asus vivobook 15 a516

Ya sudah, kayaknya mantep pilih ASUS VivoBook 15 A516 ini. Sesuai dengan yang saya butuhkan buat keluarga, buat anak-anak PJJ dan kerjaan sebagai blogger tentunya. 

Lebih lengkap bisa langsung cek ke 



Sederhana kan sebenarnya impian saya itu? Hanya ingin menjalani kehidupan selalu cukup dan bahagia, salah satunya dengan cara mendukung anak-anak agar bisa mendapat pendidikan layak. Ya punya laptop mumpuni buat PJJ mereka dan saya bisa mengerjakan tugas sebagai blogger dalam mencari nafkah dengan lancar kan juga ikhtiar.

asus vivobook 15 a516

Makin mantep pas Mba Dedew pernah nulis di blognya betapa efisiensinya punya laptop ini. Saya kopasin saja ya, biar enak bacanya.

“Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.

Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2019. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.

Laptop dengan prosesor Intel® Core™ 10th Gen series ke atas didesain untuk performa dan mobilitas. Dengan efisiensi yang tinggi serta dimensi thin and light, laptop menawarkan peningkatan performa dan produktivitas untuk penggunanya. Konektivitas WiFi generasi terbaru juga memungkinkan transfer data 3x lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.”

Duh, kebayang nikmatnya pagi-pagi semua sudah di depan laptop ASUS VivoBook 15 A516 masing-masing. Saya bekerja sambil drakoran dan anak belajar walau di rumah saja. Pasti sangat menyenangkan. 

Sselain buat kelancaran PJJ, anak-anak bisa belajar bikin desain, robotik, coding, scratch sampai edit video konten youtube sendiri bisa lebih mudah. Karena RAM yang besar sudah sangat mengcover kecepatan data anti lemot. Kan hepi jadinya!

Saya pun demikian, pasti sumringah banget! Bisa bikin konten blog lebih baik lagi dengan menyenangkan kalau pakai laptop ini. Karena pasti masukin banyak elemen data lebih mudah kan. Yang biasanya saya kalau lagi buka aplikasi loadingnya sangat lama, sekarang kalau pakai ASUS VivoBook 15 A516 ini jadi sangat cepat. Transfer data di gawai lain buat jadi bahan konten juga lebih gampang. Kayaknya kalau punya laptop ini bisa rajin buat edit video deh! Secara kapasitasnya besar dan pasti tidak nge-lag, mau buat apa saja lancar. Dan yang terpenting semua foto anak-anak aman di drive penyimpanan. 1T gitu loh, mana ada lawan?

Huaaaa, seneng banget pasti punya laptop ASUS VivoBook 15 A516 ini! Eh sebentar, di depan saya kok ada laptop ASUS Vivobook ini ya? Bentar pegang dulu. Duh kok, bagus iki!

asus vivobook 15 a516


"Ma Ma bangun, sudah waktunya makan siang. Laper nih, Ma", kata Raffi sambil mengelus-elus rambut saya
"Eh. Ha? Iya, Nak", jawab saya sambil mengucek-ucek mata masih ngantuk
"Ayo, Ma! Lapaaaar nih", Raffa menimpali

Hah! Loh! Saya mimpi toh berarti dari tadi? Kirain beneran megang laptop ASUS Vivobook 15 A516. Sudah geer saja. Huhuhu. Ya ampun siang-siang ketiduran pas gugling laptop elahdalah malah ngimpi laptop ASUS Vivobook 15 A516. Doa dulu deh, semoga laptop impian emak blogger berdaster jadi kenyataan.

"Ma, lapar! Hayuk atuh makan, Ma!", kata Raffa sedikit bersungut
"Eh iya. Bentar lagi, Nak!"

Anak-anak ternyata sudah kelaparan nunggu emaknya ketiduran. Wkwkwk. Ya sudah, back to the reality lagi! Dan, mari kita masak makan siang sekarang! 

"Iyaaa, sabar Nak! Mama meluncur ke dapur sekarang".

9 komentar:

  1. Astagaaa gokilllll ternyaata mbak ceritanya... Seruuuuuu.... Aku lagi rebahan sambil baca dan ngebayangin pas dibangunin gara2 mimpi. Btw pose2nya juga kereennnnn mbak 😍

    BalasHapus
  2. Mimpinya enak banget dapat laptop bagus gitu. Pokoke lancar bin mantul ya kalau pakai Asus Vivobook ini.

    BalasHapus
  3. Semoga menang ya Chaa

    BalasHapus
  4. Sama nih mak impiannya semoga doa kita diijabah Allah ya,aamiin

    BalasHapus
  5. Selamat Mbak Echa! Layak menang bagus tulisan nya mengalir, konsep fotonya unik

    BalasHapus
  6. Selamat Mbak Echa, keren tulisannya!

    BalasHapus
  7. Selamaaat mak echaaa....pokoke selamaaat!!!

    BalasHapus
  8. kalau speck laptop sebagus ini, dibuat kerja baik itu desain, atau nulis pasti lancar, dan hepi bener pokoknya

    BalasHapus
  9. Selamat ya mbak sudah menjadi juara, memang bagus tulisanna serta idenya.

    BalasHapus

Monggo komen dengan bahasa sopan yoo... Mohon maaf juga link hidup saya hapus komentarnya.. ^^