Staycation #AntiBoros di Ketapang Indah Hotel Bersama Pegipegi


Liburan kali ini kami memang sedikit panjang, biasanya cuma sebentar sekarang memang agak lama sambil mengunjungi keluarga lainnya. Tapi mengingat sambil memberi Raffi kado karena sudah melakukan PTS dengan baik, saya berpikir kenapa tidak sekalian sambil merayakan ulang tahun pernikahan saya dan suami. Baiklah mari kita cari tempat berlibur yang bagus dengan tujuan terakhir pulau Bali.

Cuma karena di Bali sebentar, jadi saya memilih hotel yang daerah dekat sana saja. Ngobrol sama suami di Banyuwangi saja, karena kalau di Situbondo kebetulan tidak ada hotel yang mumpuni. Hooh, kota kelahiran saya itu memang serba pantai tapi kebetulan untuk staycation masih kurang. Makanya ya sudah kita ke Banyuwangi saja menginapnya. Itu pun kan deket tinggal nyebrang saja ke Bali. 

Karena mendadak tadinya mau di Bali nginepnya tapi tidak jadi, ya sudah cari yang kira-kira saat kami melewatinya saja. Sambil gugling hotel di daerah Banyuwangi, saya pas kebetulan lihat Hotel Ketapang Indah. Kok seru ya kayaknya! Kalau lihat sekilas kayak cottage gitu berasa di Anyer hoho.

Akhirnya saya buka aplikasi Pegipegi. Kebetulan saya dan suami sering mempercayakan pesan hotel, pesawat, dan kereta api pakai Pegipegi. Secara mudah pesannya dan tentu harganya sudah pasti, jadi tidak akan berubah lagi. Makanya saat dapat nama hotel Ketapang Indah, saya langsung cek di aplikasi Pegipegi. Pegipegi juga bisa diakses lewat website kok di https://www.pegipegi.com/ .

Memang mudah kok pakai aplikasi Pegipegi ini. Pas cek aplikasi Pegipegi, ternyata adaaaa hotel Ketapang Indah. Dan lagi promoooo loh. Uwaaaawww lumayan banget kan?

Apalagi sekarang ada quick filter #AntiBoros yang bikin hemat buat staycation. Secara yang ada dilistnya adalah hotel dengan harga termurah. Tambah lumayan lagi kan?

staycation anti boros pegipegi
Pokoknya kalau mau staycation, bookingnya pakai Pegipegi saja karena di Pegipegi hotelnya lengkap dan ada quick filter #AntiBoros yang bisa bikin hemat untuk staycation
Baiklah, booking sudah dibuat pakai Pegipegi. Rate yang kami dapat untuk kamar deluxe menghadap taman di 700ribuan untuk satu hari. Dan ini sangat murah sih mengingat harga aslinya di 1,4juta. Uhuyyy beda jauh banget kan! Oh iya kalau mau double murah bisa pakai kode voucherku yaaa!

Untuk pembelian tiket pesawat ECHA40K
Untuk pembelian hotel bisa pakai ECHA11P

Pengalaman KeluargaR Menginap di Ketapang Indah Hotel


Perjalanan ke hotel sebenarnya sangat mudah. Karena ini termasuk hotel yang dilalui jalur pantura ketika ke Bali. Hotelnya ada di sebelah kanan, saya sendiri juga lebih santai karena pakai GPS Maps tinggal ikuti arah saja. Angkutan di Banyuwangi sangat banyak kita bisa gunakan kendaraan online juga ada, tapi lebih baik pakai Gojek seh karena saat pakai Grab lama dapetnya.


Akhirnya kami tiba ke hotelnya. Kesan pertama saya saat sampai di hotel ini adalahhhhh ya ampun sejuk benerrrr. Dimana selama perjalanan panas membara, tapi sampai hotel langsung ademnya minta ampun. 

Iyaloh sejukkk. Perjalanan dari jalan depan pintu hotel sampai ke dalam itu jauhhhh ternyata. Tapi melihat anak-anak dan suami seru-seru saja ya saya jadi ikutan seneng saja hahaha. Kayaknya di pikiran mereka, "YEAYYY, LIBURAN!"

menginap di hotel ketapang indah banyuwangi dengan pegipegi
Seru kan ber-5 jalan-jalan seminggu keliling cuma bawa 4 tas besar hahaha

Akhirnya kami sampai di front office, di mana suasananya khas adat banget serba kayu interornya dengan gemericik kolam ikan di samping kanan. Saya pun segera check in dengan menunjukkan kode booking di aplikasi Pegipegi saja. Cepat banget, untung pakai Pegipegi.

Oh iya untuk deposit kamar 200ribu. Tadinya saya pesan extrabed buat anak-anak, tapi ternyata di resepsionis bilang anak saya masih terhitung anak. Jadi belum dikenakan biaya extrabed dan breakfast, kalau sudah dewasa pasti iya. Alhamdulillah lumayaaaaan aheyy.

Kami mendapat 1 kartu kamar dan voucher welcome drink. Perjalanan ke kamar sungguh menyenangkan, anak-anak bahagia banget karena luasssssssssssssss banget. Pasti senaang banget deh bisa lari-lari sepuasnya!.

Staycation di Ketapang Indah Hotel Bersama Pegi Pegi

Kamar kami deluxe berupa satu rumah gitu dengan ada terasnya. Dari luar memang terlihat luas, tapi saat masuk ternyata kecil juga ya. Untung tidak pakai extrabed, kebayang mau taruh di mana wkwkkw. Untuk kamar mandi mengambil semua bagian belakang kamar yang dipisah sama pintu dorong. Buat saya sih berasa kurang privacy ya hehehe. 

Karena bagian itu sebenarnya yang membuat luas kamar ini. Jadi kalau model digabung sama kamar mandi wc  gitu berasa gimanaa gitu. Terus rasanya pintu kan kudu terus dibuka jadinya berasa aneh aja kalau tiba-tiba liat kanan kiri ehhh ada wc. Minusnya itu kamar deluxe ini, andai tempat pupnya ga menyatu sama ruangan belakang atau ada terpisah sendiri lagi mungkin akan lebih nyaman. 

Kamar lengkap ada ac, tv, kulkas, heater, lemari, brankas, hair dryer, botol minum terus kalau di westafel juga ada handuk, sabun, sampo, sikat gigi, odol. Cukup lengkaplah. Sayangnya, TVnya buremmmm gak bisa ditonton antenanya. Ya walau ke sini bukan untuk nonton TV ya paling tidak buat hotel yang nyaman begini TVnya agak bersihan dikitlah salurannya heheheh. Peace!

Overall, tetap suka kok. Karena saya ke sini memang bukan untuk menikmati kamar saja kan, tapi pemandangan dan suasana luar biasa di hotel Ketapang Indah. 

Staycation di kamar deluxe Ketapang Indah Hotel Bersama Pegi Pegi

Staycation di Ketapang Indah Hotel Bersama Pegi Pegi

Ketapang Indah Hotel
Ada petunjuk kiblatnya walau ga ada sajadahnya

Staycation di Ketapang Indah Hotel Bersama Pegi Pegi
Interior deluxe room Hotel Ketapang Indah

Makan Minum di Ketapang Indah Hotel


Setelah merapikan baju dan barang-barang di kamar, saya sekeluarga akhirnya ke restorannya buat ambil welcome drink. Btw, baik banget deh. Kita tidak cuma dikasi satu tapi 4 minuman segeerrr yang katanya dari sawi. Restoran ini pun seru banget karena menghadap ke pantai jadi ada latar belakang Pulau Bali. Ahey. 

Ketapang Indah Hotel
Minum sambil melihat pulau Bali 

Restoran ini juga dipakai kalau mau sarapan pagi. Alhamdulillah anak-anak semua dapat makanan dan untuk dewasa dapat 2. Makanya mumpung belum kena additional cost untuk breakfast, pas anak-anak masih kecil buruan sering-sering staycation *eh.

Untuk pelayanan resto ramah dan sigap. Melihat anak toddler saya, mereka langsung menawarkan babychair. Terus posisi meja kursi juga dicarikan biar pas sama anggota keluarga. Yang penting jangan lupa, saat booking kamar pilih yang pakai sarapan ya. Karena kadang ada beberapa harga promo tapi tanpa sarapan. Yang ada kita kudu pesen sarapan sendiri deh! Tapi breakfast juga cukup terjangkau kok 100ribu per orang misalnya kebetulan pesan kamar yang tanpa sarapan. 

Menu sarapannya banyak dan prasmanan. Cuma saat ambil main course diambilin gitu sama si mas mbak hotelnya. Jadi bukan kita sendiri yang ambil. Untuk menu lain bebas ambilnya. Menu hotel juga banyak yang cocok sama anak-anak. Yang pasti omelet, koko krunch, puding ama jus itu favorit anak-anak. Terus juga ada menu berkuah yang kudu banget ada buat makan anak-anak. 

Kita juga bisa pesan lewat menu hotel buat diantar ke kamar. Tadinya saya bingung mau pesen lewat mana, eh ternyata mereka ada QR code buat cek menu. Saya pesan soto ayam dan nasi (Porsinya besar banget) harganya 60ribuan. 

Makanannya enak kok! Tadinya saya mau disurprisein sama suami ternyat apas dia tanya candle light dinner berapa sekitar 800ribuan, eh dia batal. Katanya sayang kita bisa pakai buat nginep sehari lagi *eaaaa

Oh ya, selama di sini saya pakai gofood terus buat makan malam, makan siang dan nyemil anak-anak. Di banyuwangi kebetulan pilihan makanannya banyak banget bisa ikutan promo hohoho. Ada pizza hut, kfc, janjiw, martabak dll gak bakal kelaparan selama isi saldo gopay penuh hehehehe. Waktu itu saya sudaah coba pakai grabfood, ternyata tercancel berkali-kali, jadi saran saya ya mending pakaii gofood saja. 

Ketapang Indah Hotel

Ketapang Indah Hotel


Hotel Ramah Anak di Banyuwangi


Hotel ini bisa jadi salah satu tempat yang ramah anak di Banyuwangi. Ada kolam renang anak dan di sebelahnya ada area pasir bermain yang dilengkapi perosotan juga. Di samping tamannya ada buat kayak permainan outbond buat foto-foto.

Anak-anak senang banget berenang. Tahu tidak sehari ada loh anak saya bolak balik kolam renang sampai 7-8 kali. Kebayang tidak hitamnya setelah berenang. Awal-awal sih saya kasih sunscreen, tapi karena terus-terusan berenang trus berhenti lagi jadi males. Makanya pas abis pulang pada rada gelap semua, ya ampyunnnn.

Yang saya suka kolam renang di sini pakai air hangat. Maksudnya hangat banget air kolamnya bukan dingin. Pantes kan anak-anak betah banget berenang di sini. 

Kalau suasana lainnya pasti dijamin seru. Secara luasssss banget areanya dengan rumput menghijau. Anak-anak puas banget lari-lari bermain kejar-kejaran sampai pada tidak mau masuk kamar. Suasana sejuk nyaman dengan langit biru cerah dan pohon-pohon kelapa yang tinggi menjulang membuat hotel makin tampak bikin anak bahagia (Termasuk saya dan suami juga seneng hoho).

kolam renang hotel ketapang indah
Kolam renang yang airnya hangat lohh!

hotel ketapang indah
Area bermain dan pasir 

hotel ketapang indah
Area yang luas bikin semangat anak-anak tidak mau berhenti lari-lari

hotel ketapang indah
Ditemani langit biru dengan sejukkknya pemandangan 
Duh seru banget pokoknya di sini 

Hotel Ketapang Indah
Suasana pagi, bisa banget lihat matahari terbit di pantai atau dari kamar.
Jam 4.30 pagi juga sudah terang di Banyuwangi, jangan kaget hehehe

Hotel Ketapang Indah
Selamat ulang tahun pernikahan, Suamiku
Satu-satunya foto bareng si Papih di sini

Serunya Bereksplorasi di Tepi Pantai


Yang bikin gemes lagi kalau kita menginap di Hotel Ketapang Indah itu adalah pemandangan tepi pantai yang bisa melihat pulau Bali. Beneran keliatan banget di seberang ada pulau Bali. Karena Hotel Ketapang Indah ini memang di daerah Ketapang, Banyuwangi yang dekat banget sama penyeberangan Ketapang-Gillimanuk. 

Hotel Ketapang Indah

Kalau ombak tidak besar dan tidak sedang turun hujan, bisa banget kita main-main ke tepi pantai. Anak-anak tentu senang banget. Jarang lihat pantai dan laut, di sini ada terlihat depan mata kan sayang kalau tidak dinikmati. 

Saya senangnya pantainya bersih, terlihat dari pantai, laut dan susunan batu karangnya. Jadi benar-benar bikin hati tenang kalau duduk-duduk sambil lihat sunset atau sunrise. Di sini juga ada dermaga bisa foto-foto, sayangnya harus ada ijin dan memang hanya penghuni hotel yang diperbolehkan ke dermaga. Ada satpamnya juga sih yang jagain biar kita tidak kenapa-napa. Cuma mungkin saat kami minta tolong fotoin di dermaga, si bapaknya lagi badmood rempong motoin jadi tidak ada poto yang bagus. Hiks sedih. Tapi yah apa boleh buatttt. Lumayan daripada tidak ada sama sekali, ya nggak?

Tapi pemandangan yang sangat luar biasa di Hotel Ketapang Indah memang bikin kami sekeluarga tak berdaya. Cuantik banget, sampai saat mau pulang anak-anak tidak mau hahaha. 

Hotel Ketapang Indah
Serunya Raffa lari di tepi pantai

Hotel Ketapang Indah

Hotel Ketapang Indah
Pemandangan sunrise berlatar Bali

Hotel Ketapang Indah
Gerbang pantai dan taman

Hotel Ketapang Indah
Poto di dermaga ini dah luar biasa pokoknya

Hotel Ketapang Indah
Ajib kan pemandangannya

Buat yang cari hotel ramah anak di sekitar daaerahh timur pulau Jawa bisa banget pilih Hotel Ketapang Indah di Banyuwangi ini. Dijamin jatuh cinta!

Untung ya saya pakai Pegipegi bisa dapat hotel secakep ini. Pokoknya, bookingnya pakai Pegipegi karena di Pegipegi hotelnya lengkap dan ada quick filter #AntiBoros yang bisa bikin hemat untuk staycation. Staycation kami sekeluarga jadi sangat menyenangkan.

Yuk, jangan lupa pakai kode voucher saya ya biar dapat diskon. Dan nikmati staycation #AntiBoros bersama Pegipegi. Cuma sampai 25 November 2021 ya!

Untuk pembelian tiket pesawat ECHA40K
Untuk pembelian hotel bisa pakai ECHA11P

Itu dia review menginap di Hotel Ketapang Indah bersama Pegipegi. Selamat pakai voucherku dan selamat hepi-hepi staycation sama Pegipegi!

Hotel Ketapang Indah
Habis ini mau jalan-jalan ke mana lagi yaaa?

Komentar

  1. kalo ke Banyuwangi lagi coba ah. dulu waktu ke sana nggak nginep di otel. nginepnya di masjid raya karena lagi nelongshio hahaha

    BalasHapus
  2. Duh pantai memang tempatnya melepas lelah dari kegiatan sehari-hari dan pekerjaan, asyikk banget bisa sama keluarga juga.

    BalasHapus
  3. kalo ke Banyuwangi lagi coba ah. dulu waktu ke sana nggak nginep di otel. nginepnya di masjid raya karena lagi nelongshio hahaha

    BalasHapus
  4. Keduax diamankan.

    Catet ah siapa tau kapan-kapan, gak tau kapan ke Banyuwangi. Kalau keluarga kami syarat utama hotel adalah kolam renangnya, kudu enakeun bisa diberenangin. Kalau gak ada sih ya jadi ada yang kurang.

    Aku pikir Banyuwangi itu kampung ya, taunya ada Pizza Hut, KFC dan sebagainya. Wkkk, ketauan jarang main nih aku.

    BalasHapus
  5. setuju kalau hotel ketapang banyuwangi ramah buat anak, playground dan kolamnya menyenangkan
    paling seneng kalau pas makan direstonya, bisa liat view pulau bali

    areanya juga sejuk karena banyak pohon-pohon

    BalasHapus
  6. Boleh juga nih infonya, soalnya aq blm pernah ngebolang ke banyuwangi. Harganya pun terjangkau yah mba, aq jadi pengen staycation deh

    BalasHapus
  7. Seru bangettt siii liat foto2nyaaa
    Kalo di Situbondo emang deket ke Bali ya? Duh enaknyaaaa... bisa sering2 ke Bali ya Cha :)
    Seneng banget disana ya, bisa liat yang hejo2, mata jadi adem. Pasti anak2 gak mau pulang ya :D

    BalasHapus
  8. Asyiknyaa pemandangannya, Mak. Walaupun tivinya burem, keliling-keliling seharian plus bolak-balik berenang sudah seru banget ya.

    BalasHapus
  9. Bagus banget viewnya ya Allah. Mba Echaaaaa 😍😍 masya Allah.
    Happy anniversary yaaa mba. Langgeng terus. Next Bali ya mba udah deket. Tapi yg ini mah juga nggak kalah cakepnya. Duh mupeng aku dan belum pernah ke Banyuwangi.
    Foto dermaganya jg ciamiik euy, keren. Luas gitu ya, kolam renangnya air hangat. Anak2 aku bakal nggak mau pulang itu sih. 3R minta ksitu lagi kah 😄

    BalasHapus
  10. Nikmat banget nih kyknya liburannya
    Ah senengnya aku kangen pelabuhan Ketapang bisa lompat langsung ke Bali.
    Pemandangannya juga laut gtu, ada kolam renangnya pula, anak2 pasti happy banget. Apalagi viewnya pepohonan gtu anak-anak bisa puas2in lari2an di taman, playground, dan pinggiran pantainya ya

    BalasHapus
  11. Echa n Papih HAPPY WEDDING ANNIVERSARY ya. Semoga langgeng ampe kakek ninen. Aamiin. Wooow banget Echa emang ibu yg keren abeeez. 3R pasti hepi stacation di hotel Ketapang Banyuwangi. Kebayang keceriaan mereka ber-lari2 berkejaran. Hepinya. Bubda mah ampe 82 lom pernah stacation.

    BalasHapus
  12. asyikk banget nih hotelnya. cozyy banget. ngajakin anak2 staycation ala2 biar gak bosen di rumah aja cocok banget ya

    BalasHapus
  13. Duh...pingin banget ke Banyuwangi, padahal udah rencana mampir ke Banyuwangi pas pulang kampung ke Jember, tapi gagal mulu. Penasaran dengan pantainya yang katanya kece banget, apalagi banyak lokasi surfing di sini ya, lihat foto-fotonya aja jadi tambah ngiler. Mudah-mudahan lebaran tahun depan bisa mudik lagi ke Jember. Happy Anniversary ya mbak Echa.

    BalasHapus
  14. Huhuhu...Mbak, review hotel ketapang Indah sukses bikin daku kangen berat sama Banyuwangi. Doeloe waktu masih kerja di BWi, tiap ada tamu dari luar daerah, sering nginepnya di Hotel ketapang ini. Lovely banget viewnya yang menghadap pantai, fasilitasnya, pokoknya suka semua yang ada di ketapang indah ini yang menyatu dengan alam terbuka dan pantai.

    Ngarep banget, one day kalau bisa ke Bwi, pengen staycation di hotel ketapang Indah ini

    BalasHapus
  15. Wah lengkap sekali fasilitas yang ada dan anak juga pastinya betah sekali disana. Pemandangan alamnya juga bagus. Bolehlah jadi pilihan jika ke Banyuwangi

    BalasHapus
  16. Duh, kebayang nih serunya jalan. Ak blm pernah ke banyuwangi jd tau tyt tempatnya secakep ini. Hotelnya fasilitasnya jg bagus. Btw, happy wedding anniversary ya mbaa

    BalasHapus
  17. Hotel Ketapang Indah memang bagus banget. Pernah ke sini. Suka banget sama lingkungannya. Ini yang pertama kali aku suka. Bisa bebas keliling hotel dan main ke Pantai. Harganya memang lumayan sih tapi sepadan menurutku. Promo dari pegipegi gede banget. Wah jadi pengen nginep di sana.

    BalasHapus
  18. Mupeng lihat suasanan hotelnya. Apalagi itu bisa dapat harga 700 ribuan aja dari harga awal 1,4 juta. Artinya cuma bayar 50%.

    Ada area bermain anak, anak-anak juga bisa lari-larian kan kalau konsepnya kayak resort gitu. terus itu pohon kelapa dimana-mana, auto bikin saya pengen minum air kelapa muda

    BalasHapus
  19. Masih jadi destinasi impian nih Cha, Banyuwangi, Malang, Jatim Park, deeeeh...... semoga nanti ada rejeki bisa ke sana ama keluarga ah aaamiiiin

    Itu hotel yang tak komen waktu itu ya Cha? Apik yo, adem - pokoke nyaman bingit

    BalasHapus
  20. MBAAAAAAKKK aku mupeeenngg dong! kemarin ga tau ada playground cakepnya selain kolam kece! huhu kalau gitu sih ga perlu nyebrang gapapa nih, di situ dah kece pol! numpak kreto po ya akuuu

    BalasHapus
  21. Indahnyaa..
    Hotel Ramah Anak yang beneran nyaman banget. Aku sejujurnya belum pernah berhenti lama di Banyuwangi. Biasanya Banyuwangi cuma buat transit pas ke Bali yaa..

    Ini bisa jadi rekomedasi hotel kalau sedang perjalanan ke Bali, lanjut Lombok, terus Labuan Bajo.
    Hiihii...aammin~

    BalasHapus
  22. Lama gak liburan jadi lama juga nih gak akses aplikasi pemesanan tiket dan hotel online. Pas banget nih, kondisi udah mulai aman, eh dapat kode promo ini. Cuss liburan deh

    BalasHapus
  23. asik bnaget yah liburan bersama keluarga, semoga aku juga bisa going nih bulan depan, hehehe. mau dong intip pegi-pegi moga cocok

    BalasHapus
  24. Waaa seru banget mbak. family time disini bakal asik banget ya. KArena fasilitas koplit, nggak perlu keluar hotel, semua ada disini

    BalasHapus
  25. Nyaman bangt ya teh,,, dah gitu halamannya Juga luas samalah akupun kalau pergi , Cari tiket, staycation gini Cari referensi nya di pegipegi

    Next bisa ngerasain staycatian di Ketapang Indah Hotel

    BalasHapus
  26. Asyik bangeeet hotelnya. Terjawab sudah keingintahuanku soal jalan2 yg ke Banyuwangi itu 🤣🤣. Booking pakai pegipegi asyik banget ya, filter #antiboros ini beneran bisa menunjukkan hotel murah tapi keren ya

    BalasHapus
  27. Asyik banget mbak hotelnya... Adem banyak pohon... Pemandangannya laut plus pulau bali pula...
    Udah lama pengen road trip ke bali... Nanti kalau kesampaian, nginep dulu di hotel ketapang indah ini ah...
    Oh iya, happy wedding anniversary ya mbak :)

    BalasHapus
  28. seru banget nih kalau bisa menikmati kebersamaan bersama keluarga, jadi makin harmonis. Tempatnya juga mantap banget indah dan nyaman.

    BalasHapus
  29. Aih, senangnya bisa staycation sama keluargam, aku jadi kangen nih. Btw bojomu saiki gondrong tho ,mak, pangling aku. Itu tiga jagoanmu yang sudah pada gede, gak kroso yo

    BalasHapus
  30. Waduh echa staycationnya sultan ini, views nya mantap banget, yg pasti pas utk anak2 lelarian udh happy

    BalasHapus

Posting Komentar

Monggo komen dengan bahasa sopan yoo... Mohon maaf juga link hidup saya hapus komentarnya.. ^^