Cara Mempersiapkan Anak Masuk PTM (Pembelajaran Tatap Muka)

Mempersiapkan Anak Masuk PTM dengan Holisticare Ester C Kids

"Ma, Raffi masuk minggu depan"
"Hah? Masak sih"
"Iya, semua masuk tapi gantian"
"Waduh"

Iya, kaget jelas. Dari yang selama hampir dua tahun ini tidak sekolah loh kok tiba-tiba sekolah. Lagi jaman pandemi gitu loh. Jujur kaget, secara ya kami sekeluarga pernah juga merasakan betapa mengecamnya covid saat itu. Soalnya kan gimana ya, kalau misalnya tertular apalagi anak-anak yang pasti akan bermain sama anak lainnya. Iya kalau sudah tua bisa diatur tapi di usia anak-anakku ini kan susah.

Tapi di satu sisi sebenarnya saya menyambut baik PTM ini. Kebayang saja, anak saya dua ada yang sekolah dan semua pada naik jenjang semua tidak ada yang masuk sekolah karena pandemi. Contoh Raffi, mulai dari TK sampai kelas 2 dia tidak masuk sekolah karena covid-19 pembelajaran jarak jauh. Ujug-ujug kelas 2 harus PTM. Wew sesuatu ya mempersiapkan anak yang selama ini online dan harus masuk sekolah.

Jujur ya bukan hanya karena tingkat sosialisasi anak saja yang kurang, tapi juga mengejar pelajaran yang lumayan butuh 'effort' karena belajar sendiri dengan diajari ibunya jadi guru dengan diajari langsung guru pasti berbeda. Iya nggak?

Saya sendiri merasa daya paham anak-anak sangat berbeda dengan anak lain yang dulu mengalami sekolah offline. Belum lagi sekarang saya baru tahu kalau pelajaran sekolah dasar beda banget sama pelajaran jaman dulu. Susyeee, masak anak kelas 2 sudah perkalian dan ribuan. Kaget juga mau tidak mau kudu belajar lagi.

Makanya yesss PTM lagi! Saya tidak sabar, anaknya lebih tidak sabar akhirnya bisa bertemu teman-teman dan guru tentunya. Karena dari itu kita harus mempersiapkan anak masuk PTM (Pertemuan Tatap Muka) dengan baik.

Makanya yesss PTM lagi! Saya tidak sabar, anaknya lebih tidak sabar akhirnya bisa bertemu teman-teman dan guru tentunya. Karena dari itu kita harus mempersiapkan anak masuk PTM (Pertemuan Tatap Muka) dengan baik.

blogger gathering holisticare ester c kids

Untunglah kemarin saya ikutan blogger gathering bersama Holisticare Ester C Kids yang mengangkat tema tentang mempersiapkan anak masuk PTM tanggal 3 Desember 2021 kemarin. Seneng banget soalnya bisa dikuatkan agar mantep buat bolehin anak masuk PTM di jaman pandemi seperti ini.

Mbak Pritta Tyas yang seorang psikolog dari bundacare juga memberikan beberapa tips agar orang tua terutama ibu ibu bisa mempersiapkan anak masuk PTM dengan baik, aman dan tenang tentunya. Mau tahu?

Ini dia cara mempersiapkan anak masuk PTM dari Mbak Pritta :


1. Anak-anak butuh banyak pengetahuan agar bisa responsif. Jadi jangan lupa update apa saja yang di sekitarnya dan yang mungkin akan dihadapi anak. Mulai dari siapa gurunya, teman-temannya siapa dan mata pelajarannya bagaimana. Paling tidak sebelum anak PTM, dia sudah mengenal sedikit garis besar sekolahnya nanti

2. Mainkan roleplay untuk belajar. Selama ini biasanya ibu ibu yang mengajari anak mata pelajarannya kan? Nah, sekarang sama ibu dan bapak guru di sekolah. Tidak ada salahnya mengajari anak bagaimana bersikap baik dan sopan kepada guru termasuk memberikan nasehat tentang cara bergaul dengan teman di sekolah

3. Latihan prokes (Protokol Kesehatan) agar anak terbiasa. Ajari anak untuk selalu pakai maskernya, pakai hand sanitizer sesering mungkin dan bila ada tempat cuci tangan pakai sabun tidak ada salahnya untuk menyarankan anak selalu mencuci tangannya.

4. Lakukan meditasi agar ini menjadi buffer stress buat anak dan jangan menakuti anak. Anak PJJ stress, ibu pun sama. Tapi perlu diingat dahulukan sikap tenang pada perilaku kita baru kemudian pahami perasaan anak agar minim resiko stress pada anak

5. Penuhi kebutuhan vitamin anak setiap hari. Ini penting karena bila imunitas meningkat maka penyakit apapun akan enggan ke tubuh anak.

Ingat tujuan PTM yang ditanamkan di hati para ibu yaitu agar anak-anak itu bisa menyerap pembelajaran dengan hati senang. Kalau rasa cemas khawatir sebenarnya wajar, tapi lihat tantangan apa yang akan dihadapi jadi fokuslah pada hal yang bisa kita kontrol.

Penuhi Vitamin Anak dengan Holisticare Ester C Kids


Holisticare Ester C Kids

Pak Saef Dwi Setiadi sebagai Brand Manager Holisticare Ester C juga bilang kalo anak sudah sakit maka perlu ditingkatkan vitamin. Dengan bekal vitamin akan menjaga imunitas yang baik buat anak. Salah satu vitamin yang bisa anak konsumsi adalah Holisticare Ester C Kids. Ini adalah suplementasi Vitamin C dengan formula khusus menggunakan inovasi baru. Vitamin ini dibuat dari Ester-C, yaitu kalsium askorbat yang dipatenkan yang diproses agar aman untuk anak-anak dan tidak membuat lebih perih di lambung. Metabolit threonat di dalam Ester C membuat penyerapan pada proses metabolisme vitamin C dapat berlangsung optimal.

Holisticare Ester C Kids

Holisticare Ester C Kids ini akan membantu memelihara daya tahan tubuh anak, nah kan pas banget buat anak-anak kita yang mau PTM. Bukan hanya itu, Holisticare Ester C Kids tidak mengandung gula tapi pemanis alami Xylitol dari alam yang dapat memelihara kesehatan gigi. Vitamin ini juga tidak perih di lambung, rasanya enak jeruk manis pasti anak-anak suka. Jadi gejala kekurangan vitamin C seperti gusi berdarah, sariawan, mudah terserang flu, dan luka yang tak kunjung sembuh dijamin tidak bakalan muncul pada anak.

Yang saya suka bentuknya lucu banget loh bentuk binatang gajah. Anak-anak saya suka banget kalau diminta makan Holisticare Ester C Kids ini. Minta nambah malah. Tapi cukup 1-3 tablet saja ya sehari sudah sangat cukup memenuhi kebutuhan vitamin C anak.


Senang kan kalau anak sehat? Iya, sama! Makanya yuk persiapkan dengan baik anak masuk sekolah dengan pemenuhan vitamin C nya. Tetap tenang ya ibuk ibuk dan jangan lupa tepis khawatir dengan mempraktikkan cara mempersiapkan anak masuk PTM di atas.

Semoga anak-anak lancar masuk sekolahnya, PTM bisa menambah ilmu pengetahuannya dan makin pintar cerdas lan hepi. Jangan lupa penuhi kebutuhan vitamin C agar imunitasnya bertambah dan yakinkan langkah sehatmu setiap hari bersama Holisticare Ester C Kids setiap hari ya!. Anak-anak siap masuk PTM. Semangat!

Holisticare Ester C Kids

Komentar

  1. Penting nih aman dan nyaman di lambung, pernah juga anakku konsumsi vitamin, eh jadi diare malah

    BalasHapus
  2. Seneng banget denger kabar sekolah sudah boleh tatap muka, tetapi harus tetap jaga-jaga kesehatan agar terhindar dari virus.

    BalasHapus
  3. Selama ini kan taunya xylitol itu tidak ada di vitamin anak, syukurlah jadi aman buat lambung anak-anak ya Cha

    ini pasti ester C kids nya abis deh sama 3R

    BalasHapus
  4. Wah ini suplemennya pasti disukai sama anak-anak. Soalnya enak hehehe. Skrg ini anak-anak memang harus dipersiapkan kondisi tubuhnya agar fit saat PTM

    BalasHapus
  5. kalau vitamin C aman dan enggak bikin perih lambung begini pas buat anak, apalagi PTM mesti siap dengan imunitas lebih nih...mau borong Holistic Care C Kids ah buat siapkan anakku PTM

    BalasHapus
  6. Persiapan paling penting adalah kondisi kesehatan anak ya kalau mau PTM. Kalau daya tahan tubuh ok, stamina ok, pokoknya anaknya sehat, ditambah paham cara jaga diri selama di sekolah, insha Allah aman dan lancar saja PTM. Semoga sehat selalu buat anak-anakmu ya Cha, lancar-lancar PTM nya. Aamiin

    BalasHapus
  7. Penring nih asupan vitamin jadi PTMnya bisa tetap semangat. Meski nggak fullday seperti sebelum pandemi tapi ya tetap harus ada asupan yg menambah imunitas bagi anak ya.

    BalasHapus
  8. Webagai guru aku juga seneng sih kalau bisa PTM lagi. Memang beda sih pembelajaran daring tu ga maksimal banget. Ada yg cuma setir absen doang trs ngilang trs penilaiannya juga ga gampang. Semoga pandemi segera berws anak2 bisa sekolah lagi. Paling penting minum vitamin untuk jaga daya tahan tubuh spy bisa sekolah lagi

    BalasHapus
  9. Semoga pandemi ini segera berlalu ya, sekolah PTM kembali dibuka. Dan mempersiapkan segala sdsuatunya termasuk fisik anak penting banget, Holisticare ada yang buat anak juga ya. Next boleh nih dicoba ke anakku :)

    BalasHapus
  10. Benerrrrr banget mba Echa materi pelajaran anak jaman sekarang aman anak jaman now beda. Jaman sekarang susah susah pelajarannya. Makanya aku tu putusin untuk ga buru buru masukin anak ke sekolah. Nanti rencananya anak aku dimasukin SD pas usia 7 tahun 4 bulan. Soalnya usianya nanggunh juga. Klo dimasukin sd usia 6 tahun 4 bulan. Kasian anaknya ama pelajaran2 skarang

    Oh ya Mba Echa, mksh ilmunya. Tahun depan anak aku masuk TKB soalnya jadi butuh ilmu kayak gini

    BalasHapus
  11. bentuk vitamin C nya lucu, anakku pasti suka nih, dan yang penting vitamin C ini juga nggak bikin perih di lambung ya. Mau ah, beliin buat anakku

    BalasHapus
  12. Melepas anak untuk berangkat ke luar rumah meksi untuk belajar itu masih was was dan degdegan ya. Ikhtiar orang tua hanya bisa menerapkan protokol kesehatan, dan mencukupi asupan nutrisinya di rumah dengan multivitamin ya

    BalasHapus
  13. Menurutku memang penting banget untuk memenuhi kebutuhan anak setiap hari apalagi dimasa pandemi seperti sekarang. Holistic Care ini pilihan terbaik

    BalasHapus
  14. Pakai roleplay yaa...agar anak-anak paham bagaimana seharusnya yang dilakukan ketika PTMT di masa pandemi.
    Semoga anak-anak senantiasa dilindungi Allah, sehat dan aktif selalu bersama asupan nutrisi dan pemennuhan kebutuhan vitamin oleh Holisticare Ester C.

    BalasHapus
  15. mbae ini udah bisa buat 3 tahunan? kebetulan si bungsu masih suka ikut anter PTMT juga kan. ya ini sih masih libur, tapi kan siap2 buat tahun depan gitu loh >.< hehehe oiyo trus iki regone piro rek?

    BalasHapus
  16. Memang kalau blm dapat vaksin sebaiknya penuhi nutrisi anak dan booster vitamin ya. Anak2 jg gk sabar menanti tahun depan semester baru bakal lbh sering sekolah offline jg ketemu teman2nya sih yg paling bikin mereka hepi.

    BalasHapus
  17. wah Holisticare Ester C sekarang ada yg buat anak ya mbak.
    pas banget ya untuk saat ini, membantu menjaga kesehatan tubuh anak biar siap PTM

    BalasHapus
  18. ada cerita lucu nih mak saat anakku pertama kali belajar di sekolah untuk PTM, dia merasa grogi banget karena udah setahun lebih tidak belajar dari sekolah dan tidak bertemu dengan teman-temannya

    BalasHapus
  19. Aq sebenarnya ga sabar agar anak2 segera full PTM. Tapi apa daya msih begini keadaannya. Jadi masuk PTM beberapa kali dalam seminggu udah cukup lah untk sementara. Dan memang harus persiapan macem2 termasuk kasih vitamin atau suplemen buat daya tahan tubuh nya

    BalasHapus
  20. PTM sudah mulai, orang tua mulai cemas karena masih pandemi. Memang perlu nih, tambahan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh anak.

    BalasHapus
  21. Alhamdulillah, anak-anakku udah 3 bulan ini PTM meskipun cuma seminggu sekali. Dan konsumsi vitamin C jadi makin penting meskipun sudah disupport dari makanan. Tahun 2022 insyaAllah udah nambah hari PTm, jadi makin gak boleh kendor kasih vitamin buat boosting imunnya.

    BalasHapus
  22. anakku juga konsumsi Holisticare kids Mbayu senangnya dengan rasa jeruk dan bentuknya yang unik makin bikin semangat deh

    BalasHapus
  23. Udah lama sekolah online trus sekarang mulai PTM, tentunya anak harus dipersiapkan dengan baik, ya. Terutama soal kesehatannya. Vitamin buat jaga daya tahan tubuh emang penting banget.. aku belum coba Holistic Care C Kids ini sih buat anak-anak.. jadi pengen coba :)

    BalasHapus
  24. Anak-anak mau PTM ini, orang tuanya antara senang dan cemas ya Mak. Tapi cemasnya bisa banyak berkurang kalau anak sudah diberi perlindungan maksimal, salah satu caranya dengan rutin memberikan holisticare C kids

    BalasHapus
  25. Aiman selama semester 1 kelas 2 udah 5 kali gak masuk karena sakit sepertinya memang perlu tambahan suplemen seperti Holisticare C kids nih buat daya tahan tubuhnya

    BalasHapus
  26. PTM ini cemas dan bikin deg2an tapi perlu dipersiapkan dan insya Allah anakku yang 10 th udah vaksin dan aku udah menyiapkan vitamin C juga

    BalasHapus

Posting Komentar

Hayo komen yukkkkkk!