Blog Plan 2022 echaimutenan

blog plan 2022 echaimutenan

Saya pernah dulu nulis 50 alasan kenapa saya harus ngeblog dan itu membuat saya masih tetap ngeblog. Masih ingat, dulu itu nulis-nulis gini hal yang kurang disukai sama orang tua saya. Bahkan suami saat pertama kali berumah tangga menganggap aposeee blog itu. Tapi semua terbalik, sekarang Papih dan keluarga 100% mendukung untuk saya meneruskan hobi ngeblog ini.

Apalagi sekarang, kami 100% menancapkan paku dalam berpenghasilan utama di blog dan internet ini membuat saya harus merelakan dan memanage waktu dimana saat untuk anak, keluarga, me time, kerja dengan lebih baik lagi agar tulisan tetap terposting dengan baik. Apalagi tahu sendiri internet itu bisa menjadi penghasilan saat ini. Seperti saya, contoh riilnya share pengalaman di tulisan endorse manis

Sekilas Blog www.echaimutenan.com


Kalau boleh ke belakang, blog ini adalah hadiah dari almarhum Miftah. Dan ternyata urusannya panjang karena ternyata termasuk warisan. Iya, kebetulan Miftah meninggal dunia, orang yang memberi saya hadiah domain blog ini. Di satu sisi saya sangat bersyukur Miftah membelikan saya domain ini, karena jadinya bisa bikin lebih dikenal orang. Tapi di satu sisi karena masuk cpannel Dek Miftah, saya tidak bisa akses. Jadinya sampai sekarang cpanel tetap email Miftah dan saya hanya bisa minta billing setiap tahunnya ke Qwords. Jujur persyaratan ambil alih domain cpanel ini susah banget di Qwords. Tapi lagi lagi ya sudahlah ya beb..... Apa boleh buat diterima saja. Jadi misalkan saya tiba-tiba domain www.echaimutenan.com ini lengser atau tidak aktif ya berarti saya sudah meninggal mohon dimaafkan.

Back to blog plan. Sebenarnya dari dulu saya bukan tipe orang yang ambisius, males malah. Iya mager seperti saya tulis kenapa blog mager ini malah ikutan kelas gratis BRT Network di sela-sela kesibukan sekolah ujian anak loh! Ya karena itu, tren blog saya menurun. Mulai console indeks berkurang, DA jadi 20-an sampai PV jadi menurut sudah bukan 100ribu PV sebulan lagi :").

Entahlah sedih juga bayanginnya. Cuma kalau dipikir-pikir ya ini emang jalanku eaaaa. Kalau baca postingan blog lama Resolusi Echa 2016, lihat-lihat PV dulu ya ampun sekarang banyak mental. Dulu saya di 100ribuan sebulan, sekarang separuh lebih di 50-70ribu PV sebulan. Dan itu, yes trennya makin tahun makin kecil. Apalagi sekarang banyak media besar yang tidak mau kalah nulis SEOnya. Kalau dulu sih ga ada lawan, kalau sekarang ya dadah babay. 

Oh iya, tapi ada resolusi saya dulu banget 1 day 1 dollar dari adsense tahun 2018 bikin. Dan ternyata sekarang bahkan beberapa tahun sebelumnya, 1 day 1 dollar itu terlaksana. Alhamdulillah.

statistik blog echaimutenan


Blog Plan 2022


Karena sekarang saya sudah ikutan kelas gratis BRT Network, mau tidak mau ya terus berusaha agar blognya jadi lebih bagus kan termasuk menyusul DA PA, PV, Console dll. Jadi paling tidak ada ambisi sedikit dari hidup saya yang kurang ambisius ini. Termasuk blog juga kan!

Baiklah kalau boleh dishare, ini beberapa blog plan 2022 saya. Ya sapa tahu ada yang kepengen juga punya blog plan uhuyyy. Ini sebenarnya tugas 5 dari kelas gratis BRT Network, jadi sekalian ya buat motivasi diri sendiri. Ngepas! Alhamdulillah

Blog Plan 2022

1. Sebulan lebih dari 10 postingan termasuk job dll
2. Traffic blog bisa lebih dari 100.000 PV/bulan lagi
3. 30 % organik post
4. Masukin semua parameter kelas grtis brt ke postingan
5. Lebih kreatif mengolah gambar, kata dan rasa di postingan blog
6. Rajin ikutan kelas buat naikin performa blog
7. Seminggu sekali perbaiki tulisan lama
8. Tetap terapkan blog is my own rules hehehehe
9. DA naik lagi 35
10. Templatenya makin kece sesuai aku sendiri

Kalau blog plan mingguan kali ini dari tanggal 13-18 Desember 2021

1. 14 des : blogpost holistic care c kids
2. 15 des ikutan SEO Offpage, blogpost pr kelas gratis BRT
3. 16 des blogpost pegi pegi
4. 17 des blogpost panasonic
5. 18 des perbaiki gambar web 5 blogpost terakhir

Semoga blog ini makin tambah banyak jobnya yang berkah dan terutama tulisan yang bermanfaat bukan buat saya saja tapi juga buat banyak orang. Aamiin.

Blog Plan Grup G Kelas Gratis BRT Network


Jadi kemarin diubah lagi grupnya dan jadilah saya di grup G ini. Lebih nyaman sih soalnya perempuan semua :"). Lalu saling sharing kira-kira blog plan 2022 seperti apa. Saya sekelompok sama Mbak Rani, Mbak Iva, Mbak Diah dan Mbak Nimas. Masing-masing punya blogplan terperinci semua yang disesuaikan kebutuhan blog masing-masing. Yes, saya pun demikian. Blog plan di atas itu kurang lebih yang saya perlukan meningkat sekarang, selebihnya ya ngikuti arus saja. Dah dibilang saya mageran euy.

Baca juga :

Kalau suka yang mana, jelas saya suka semua karena blog plan tiap orang memang berbeda. Sama seperti hidup orang berbeda jadi tidak bisa saya sama-samain. Suka semua sesuai dengan kebutuhan si empunya blog. Tapi kalau boleh milih blog plan favorit, saya suka punya Mbak Iva www.ivacwicha.com . Detil di sela-sela kehamilannya masih sempat bikin, atuhlah saya ya ampun mana sempet keburu mager wkwk. Makanya saya langsung ajak dia review produk :*. Thanks yaa sudh mau ikutan jobku.

Kalau Mbak Diah Alsa pemilik blog www.diahalsa.my.id bilang paling tidak traffic naik dan rutin update 65% organik. Lalu Mbak Diah Alsa juga mau ikutan kelas BRT lagi loh. Nagih ya mak beb.

Kalau mba Nimas yang punya blog  https://www.motherstory.my.id/ ini terperinci juga sebenarnya hampir sama, tapi ada 1 yang bikin tercengang. Dia ingin paling tidak tahun 2022 ikutan minimal 10 lomba blog. Uwowww. Itu mirip saya banget. Dulu :")

Mba Rania empunya https://honeymoonjournal.com inginnya tetap lebih ke konten blog fokusnya termasuk update perjuangan menyusuinya yang baru lulus sapih kemarin. Semangat ya mbak!

Blog ini cinta, blog ini kasih, blog ini uang, blog ini hidup. Semua kenangan A-Z hidup saya ada di sini dan saya menyukai dunia blog sampai detik ini. Berkat kelas gratis BRT Network saya jadi merenungkan blogplan saya. Saya jadi berbenah banyak sekali. 

Semoga blog kerjaan kita berkah ya 2022. Menjura di 2022. Semangat. Ini blog planku, mana blog plan 2022 mu?

semangat ngeblog echa

Komentar

  1. Target pvmu membagongkan mbaeee. Tp pasti bisaa.. semangaat! Aku mau jg ah bikin blog plan 2022 ben isoh kece gituu

    BalasHapus
  2. Wih mantep ini plannya, semangat ngeblog dan semoga tercapai plannya di 2022.

    BalasHapus
  3. Emang seru banget lihat editan foto-fotonya Mbk Echa keren abis deh

    BalasHapus
  4. A ku yakin mba Echa pasti bisaa. Soalnya tulisanmu selalu bikin aku penasaran

    BalasHapus
  5. Pasti bisaa mbaa target PV kembali ke semula, memang perjuangannya kudu keras buat monitesasi 1 blogpost aja butuh banyak strategi dan aku tahu itu mayan beratt atur waktunya sambil ngurusin bocils.
    Semangatt yaa

    BalasHapus
  6. aku harus bikin blog plan juga nih. beberapa tahun terakhir mulai malas ngeblog dan mikirin bloh

    BalasHapus
  7. Selama ini aku ga pernah kepikir bikin blog plan sedetil punya mba 😄👍. Jadi mau fokus juga ke blog supaya LBH rutin updatenya. Mungkin Krn selama ini blogku bukan utk monetisasi ya , jadi ngerasa santai aja. Toh tulisan based on pengalaman semua, jadi aaku pikir bisa santai lah tanpa mikirin Da Pa pageview dkk.

    Tapi baca plan nya mba, aku jadi pengen merevisi ATO perbarui tulisan2 lama yg banyak acak kadut 🤣. Biar lebih rapi laah 😅.

    BalasHapus
  8. mbaaa PVmu warbyasak. eh akutu dulu main sini krn edit2an sama baca2 ttg GA kalau ga salah. mana si mba tulisanmu yg GA2 ituu, gara2 kmaren liat twitmu dah mau cair lagi aku jd inget mau tipsnya :D

    BalasHapus
  9. Banyak yang blognya di my.id pada naik sekarang ini ya, itu emang karena my.id murah, atau emang kebanyakan my.id dijadikan blog kedua setelah .com?

    BalasHapus
  10. Perasaan pencapaiaannya udah luar biasa gitu.. Gila mageran aja pencapaian PV dan jobnya udah banjir gitu. gimana kalau usahanya makin kencang.. Aku malah kagak kepikiran punya blog plan nih.. payah dah.

    BalasHapus
  11. kereen pisan Echa blog plannya.. benar - benar bisa jadi inspirasi dan contoh baik untuk mereka yang ingin terus mengembangkan blognya dengan baik dan well-planned

    BalasHapus
  12. PV blogny MBK Echa keren bangeettt. Dambaann. Optimis blog plannya mbak Echa insyaAllah terwujud semua. Aamiin ya robbal'alamiin.

    BalasHapus
  13. Salut sama mba Echa yang mau terus update ilmu perbloggeran yang memang dinamis biar PVnya bisa kembali seperti semula. Aamiin.
    Tinggal headernya didesain unyu karakter mba Echa kaya yang sebelumnya. Hihi

    BalasHapus
  14. Wadu...speechless banget, kak Echa.
    Apakabar aku ya...yang suka nulis organik tapi PV tetep gak berkutik. Hhaha...
    Gak pinter cari kata kunci nih.. Merhatiin kak Echa, mashaAllah~
    PV sebulan 100.000 (langsung berbunga-bunga mataku), kereeeen.

    Semoga tahun 2022 kak Echa semua dikabulkan untuk keberkahan menulis dan blognya.
    Barakallahu fik~

    Siap mancatat blog plan.

    BalasHapus
  15. Blog plan 2022 yang pastinya akan membuat semangat buat me nulis nih biar da naik terus

    BalasHapus
  16. Aku nebeng deh blog plan 2022 nya hahaha, semoga bisa dijalani juga dengan baik, hehehe. Saling mendoakan dan support yah Mak

    BalasHapus
  17. Lanjutkan mba echa, tak dukung,,, semoga aku pun bisa menyusulnya, terutama 10 blogspot per bulan termasuk job wkwkwk, kadang aku nulis tuh 1-3 post per bulan bahkan taun 2020 cuma 1 post per bulan,,, semager itu Ya Allah,,, padahal hosting domain dan lain2 itu berbayar. wkwkkwkw

    BalasHapus
  18. Gak ququ akutu liat PV nya Mba Echa. Masya Allah.. Kapan aku segitu yaak. Eh tapi aku masih gak ngeh Mba, ini bukannya platform blogspot ya? Koq pakai cpanel Mba?

    BalasHapus
  19. Semangat terus untuk update blog dan memperbaiki parameter blog yang banyaaakk sekali detailnya itu ya Cha. Insya Allah berkah untuk seluruh anggota keluarga.

    BalasHapus
  20. Problem saya ga bisa konsisten nih, nulis ya nulis d buku planing mau nulis ini itu terus antara keburu capek sama mager heuheu tp mau semangat akh 2022

    BalasHapus
  21. Keren nih lulusan BRT emang juara semua. Blog mba echa dari dulu masih keren sampai sekarang

    BalasHapus
  22. wah PV nya keren banget mba

    BalasHapus

Posting Komentar

Hayo komen yukkkkkk!