Membangun Bisnis Ikan Asin dan Rengginang Dengan TOKKO

Membangun Bisnis Ikan Asin dan Rengginang Dengan TOKKO

"Pih, mau coba usaha jualan online lagi tidak?"
"Usaha apa?"
"Kan Raffi seneng ikan asin. Di daerahku banyak soale"
"Oh iya juga ya"
"Gimana menurutmu?"
"Baiklah. Bismillah"
"Bismillah"

Obrolan itu terjadi 4 bulan lalu, saat semua usaha kami belum ada yang bisa berjalan seperti biasanya karena dampak pandemi. Jujur, selama ini saya belum pernah sama sekali membuka usaha. Saya baru benar-benar membuka usaha saat membuat bisnis dekor balon Garuda Balloon Party. Itu pun saya tetap lakukan di sela-sela kesibukan mengurus anak dan suami saat libur kantor. Dan event biasanya hanya Sabtu-Minggu, jadi weekend kami full buat dekor balon.

Sayang, pandemi datang menggerus semua perizinan untuk mengadakan hal untuk berkumpul bersama dan mewajibkan semua untuk #dirumahsaja. Sebenarnya saya juga membuat promo untuk event balon di rumah saja, tapi walau ada yang membeli tidak sebanyak yang kami harapkan. Baiklah, sepertinya dekor balon ini belum bisa dilakukan lagi untuk sementara. Akhirnya kami berusaha lagi membuka usaha lainnya yaitu jualan bahan mentah dengan menggandeng kenalan nelayan dan rengginang.

Alhamdulillah, usaha yang baru kami rintis ini mendapat sambutan karena bahan mentah pasti dibutuhkan. Kualitas ikan asin juga terbaik dibanding ikan yang beredar di Jakarta selama ini. Kami pun sekarang punya karyawan untuk bantu jarak jauh.

Tapi usaha ini tetap butuh pasar yang besar. Apalagi tahu sendiri, semua kemudahan serba digital. Makanya saya dan suami tetap cari cara bagaimana agar usaha ikan asin dan rengginang kami bisa dikenal banyak orang.

Kenalan Sama TOKKO


Sebenarnya semua ecommerce saya dan suami masukin, namanya juga usaha kan? Tapi saya tertarik sama TOKKO yang sepertinya bisa membantu bisnis bahan mentah ikan asin dan rengginang saya. Karena saya butuh aplikasi yang bisa mendukung usaha dengan fitur integrasi marketing FB, IG dan google. Ya tahu sendiri sekarang jualan online butuh yang seperti ini. Dan TOKKO bisa membantu saya mewujudkannya.

TOKKO ini saya butuhkan karena ini adalah aplikasi D2C (direct-to-consumer) ya bukan ecommerce. Memang kebanyakan saya jualan sih di WA. Misalnya ada yang pesan, saya tinggal share toko saya di TOKKO. Nanti format orderan beserta cara pembayaran bisa langsung ke penjual atau lewat WA akan dibantu sama TOKKO secara otomatis. Selain itu yang saya sukai, TOKKO ini adalah aplikasi jualan online sendiri yang gratis. Tinggal download saja dan share ke pembeli. Selesai. Buat yang tidak mau ribet dan kena admin, TOKKO membantu banget.

TOKKO toko berjualan online

TOKKO ini bakal membantu usaha saya memperbesar bisnis ikan asin dan rengginang yang sedang berjalan. Mengingat saya sendiri blogger yang memanfaatkan internet untuk sehari-hari, dengan TOKKO ikan-ikan asin saya akan lebih branding mudah dikenal dan tentunya semakin banyak yang beli harapannya.

Buat kalian yang juga tertarik untuk menjadi milenial yang produktif dengan memulai bisnis online, kalian bisa mencoba jualan dengan membuat olshop sendiri di TOKKO seperti aku.

Cara daftar Tokko juga cukup mudah. Berikut cara pertama kali berkenalan dengan TOKKO :
  1. Download aplikasi TOKKO di google play
  2. Masukkan nomer HP dan nanti akan ada kode OTP yang harus dimasukkan
  3. Masukkan nama toko dan tipe bisnis jualan
  4. Toko kamu di TOKKO siap digunakan
Kita tinggal masukkan info lainnya di TOKKO seperti menambah produk jualan, edit desain toko, dll sesuka hati. Sangat mudah kan? 

Tapi bukan hanya itu, TOKKO juga punya paket spesial yang bisa terintegrasi sama fasilitas Marketing Ads, seperti Facebook Ads, Instagram Ads, dan Google Ads. Dan ini bakal membuat penjualan kita  meningkat. Mau tahu apa?

Bergabung Dengan TOKKO Plus


TOKKO Plus integrasi iklan FB, IG dan google

TOKKO saat ini melengkapi fiturnya dengan TOKKO Plus. Banyak kelebihan kalau pakai TOKKO Plus yang bisa membuat produk kemungkinan terjual banyak sangat besar. Yang utama adalah pemasangan iklan yang tepat di berbagai linimasa (Facebook, instagram dan google) dengan TOKKO Plus.

Jadi kalau memang mau langganan TOKKO Plus, pasti pasang iklan juga akan lebih gampang. Karena memang fiturnya banyak di TOKKO Plus. TOKKO Plus ini terintegrasi iklan Facebook, Instagram dan Google, jadi buat yang memanfaatkan internet untuk jualan sangat membantu sekali. Duh hari gini tidak pakai iklan begini pasti ribet, ya nggak? Untung TOKKO punya TOKKO Plus.

TOKKO PLUS

Berikut cara daftar TOKKO Plus 

  1. Buka https://web.toko.io/login
  2. Masukkan nomor WhatsApp yang digunakan di TOKKO
  3. Setelah login, pilih menu Marketing dan pilih “Langganan untuk Beriklan”
  4. Tentukan paket yang diinginkan sesuai budget
  5. Tentukan periode paket TOKKO Plus mulai 1 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan
  6. Centang check box untuk menyetujui term and conditions” lalu tekan tombol “Pesan Sekarang”
  7. Setelah itu akan dihubungi tim TOKKO yang akan memberitahu kalau TOKKO Plus aktif dan penjelasan fitur lainnya.

TOKKO PLUS

Saya selama ini suka susah buat pasang iklan ads soalnya, kalau pakai TOKKO Plus sangat sangat sangat terbantu. Yah tahu sendiri kan budgeting iklan ads itu berapa, pasti bakal susah kalau kita belum paham bagaimana cara menggunakannya. Sayang banget kalau tidak memanfaatkan fitur TOKKO Plus yang memanfaatkan 2 platform terbesar dengan jumlah pengguna aktif terbanyak, yaitu Facebook dan Google. Dengan TOKKO Plus, saya bakal sangat mudah membuat iklan untuk Facebook, Instagram, dan Google Ads.

Selain itu juga ada promo biaya langganan terbatas untuk diskon layanan hingga 50% dan gratis kupon sampai 3,2 juta plus marketing ads hingga 4,2 juta. Sayang banget kalau tidak kita manfaatkan.

Dan bakal banyak fitur baru yang akan diluncurkan. Katanya sih ada lebih dari 10 fitur baru TOKKO yang bakal launching akhir tahun 2021 dan dijamin bakal akan terus bertambah. Contohnya saja,  loyalty program, desain menarik untuk penjual, fitur admin dan manajemen pengguna, personalisasi TOKKO Advance dan Tema pilihan, dan grouping pelanggan plus fitur CRM. 

Seru kan pakai TOKKO ini! Saya pun sama. Lebih pede juga pakai TOKKO karena tokonya cuma ada saya saja, produk orang lain tidak ada hehehe. Tidak ada saingan pokoknya. Apalagi buat iklan untuk produk-produk jualan saya menjadi sangat mudah. Yuk yuk, mulai pakai TOKKO saja!

Duh tidak sabar pakai biar ikan asin dan rengginangku makin banyak yang tahu dan beli tentunya. Yahhh, dimana-mana kan pengennya jualan laku hehehe. Untung kan saya ketemu TOKKO! Demi jualan yang lebih besar lagi, saatnya kita mulai download dan pakai TOKKO. Karena TOKKO akan menjawab mimpi-mimpi saya dan suami memperluas lagi usaha ikan asin dan rengginang yang kami buat dengan brand Rumah Raisya ini.

Selamat mendapat cuan dalam hitungan detik dengan jualan pakai TOKKO!

Download TOKKO sekarang juga yuk!
Klik ini ya : DOWNLOAD TOKKO

Komentar

  1. Wah mantep ini bisnisnya rengginang dan ikan asin yang mudah banget didapet dan peluang bisnisnya tinggi.

    BalasHapus
  2. Baru tahu TOKKO ini, melihat plannya termasuk terjangkau ya mak. Apalagi tahu TOKKO ini terintegrasi dengan media sosial, jadi bisa ngeads bikin penjualan bisa meningkat. Mau saya rekomendasiin ke teman-teman yang punya usaha di rumah nih untuk pakai TOKKO.
    Mak Echa semoga usahanya laris manis yaa.

    BalasHapus
  3. tuhkan mak, banyak banget cara buat berbisnis dari rumah, dan aplikasi yang memudahkan buat buka usaha rumahan, salah satunya dari aplikasi tokko ini

    BalasHapus
  4. Wah, cara daftar Tokko ini super mudah ya mbak :) Mau dilanjutkan dengan Tokko Plus tinggal melanjutkan aja. Berjualan online ikan asin dan ranginang dengan bikin olshop sendiri di Tokko tentu bagus banget ya. Semakin memperluas jangkauan. Yang penting jaringan internet lancar. Ada promo sampai 50% juga. Good luck, semoga laris manis tanjung kimpul :)

    BalasHapus
  5. Wah keren yaa aplikasi Tokko ini, beneran ngebantu banget buat yang mau punya usaha online tapi malas atau nggak paham sama medsos ads dan sebagainya. Tinggal bayar di Tokko, semua udah dibantu ya.
    Aku jadi kepikiran pengen coba jualan online lagi nih kalau semudah ini sistemnya.

    BalasHapus
  6. Sukses ya mba, semoga jualan online ikan asin dan rengginan nya lancar, jangkauan pemasarannya makin luas. Terlebih sekarang ada Tokko...

    BalasHapus
  7. Suksesss Mbak Echa dengan rengginang dan ikan asinnya yah. Makin kelihatan pro dengan toko online di TOKKO.
    Aku baru tahu ini TOKKO punya fitur premium. Ok juga terintegrasi dengan FB dan IG ads, trus bisa custom domain.

    BalasHapus
  8. mba Echa,aku jadinya bisa shopping rengginang dan iwak asin pakai TOKKO, yha?
    Sip sip markosip.
    Makin gampil ini mahhh, kalo mupeng ikan asinnya mak Echa

    BalasHapus
  9. Sekarang segala sesuatunya makin mudah ya mba, termasuk menjalankan usaha dari rumah. Semoga ikan asin dan rengginannya laris manis ya mba echa...

    BalasHapus
  10. Ikan asik dan rengginang kesukaan keluarga saya nih, asik banget kalo bisa order onlin ekayak gini, soalnya kadang pengen penjualnya gak datang ke kantorku, hehehe

    BalasHapus
  11. Saya jd pengen buka toko di tokko jg deh. Kebetulan jualan ikan, tapi ikan hidup. Ikan hias kayak cupang dan guppy gitu. Bisa gak ya? Coba dulu deh

    BalasHapus
  12. Bisa dicoba oleh para pemilik usaha nih untuk pakai Tokko ya agar punya toko online yang bisa dikunjungi oleh calon pelanggan. Semoga usaha ikan asin dan rengginang terus berkembang dan sukses ya Cha.

    BalasHapus
  13. Oh Tokko ini udah langsung terintegrasi dengan WA kita? Enak dong, bisa lebih cepat responnya. Enak juga dibantu iklanin sama Tokko ya

    BalasHapus
  14. Rengginang jualan Echa enak banget, nagih makannya jadi pengen beli lagi ah, asyik juga ya Cha punya toko sendiri di Tokko jadi kesempatan untuk berjualan online lebih besar lagi semoga makin laris ya Cha aamiin

    BalasHapus
  15. Seru juga ya TOKKO. Aku book Mark dengan siapa tahu mau buka usaha online nya. Kalau usaha nya offline terus mau diiklankan secara online tetep bisa pakai TOKKO kan ya?

    BalasHapus
  16. wah ikan asin dan rengginang ini emang favorit banyak orang mbak
    iya nih, para pemilik usaha perlu gabung di TOKKO ini ya

    BalasHapus
  17. Kalau pakai yang langganan itu udah otomatis beriklan di FB, IG dsb y mak? Enak banget udah all in gitu. Jadi bisa lebih fokus buat jualannya, urusan promo udah kebantu tokko. Semoga makin laris ya mak...

    BalasHapus
  18. Kalau buat bisnis emang sebaiknya pakai Tokko Plus ya mbak. Wroth it banget ya dengan biaya yang terjangkau bisa menghasilkan lebih banyak lagi

    BalasHapus
  19. Senangnya kalau ada sistem yang praktis kayak gini. Membantu banget UMKM yang sedang bertumbuh. Sukses ya mak untuk bisnisnya. Insya Allah barokah, melimpah

    BalasHapus
  20. Salut banget sama kak Echa yang ulet.
    Semua yang kak Echa sukai, pasti jadi jalan rejeki. Peribahasanya, Kak Echa punya tangan emas.

    Dan memanfaatkan TOKKO, alhamdulillah.
    Sangat membantu bagi yang punya toko offline pun, jadi terbantu dalam hal penjualan.

    BalasHapus
  21. Memulai bisnis kian lebih mudah dizaman sekarang ia kak, banyak fitur aplikasi dapat mempermudah dalam menjalankan bisnis. Contohnya Tokko banyak memakai dlm jualan online

    BalasHapus
  22. Sekarang makin banyak tempat untuk memperluas usaha/bisnis ya mbak. Alhamdulillah ada Tokko, gratis pula jadi bener bener memudahkan. Sukses selalu mak Echa

    BalasHapus
  23. Saya bukan penggemar ikan asin, tapi penasaran deh sama rengginangnya...
    Saya baru tau nih tentang tokko, asyik juga ya fitur-fiturnya...

    BalasHapus
  24. Ga nyangka one day Echa bisnis aneka ikan asin, rengginang... aku penggemar berat rengginang jadi pelanggan setiamu ya Chaaaa
    sukses ya BUKA TOKKOnyaaaaa

    BalasHapus
  25. Menarik banget ini mba echa, soale aku ya jualan online dan iya semua ecmmerce tak masukin, tp suka gemes sama biaya admin huhu.. TOKKO ini beneran ga ada biaya admin mba?

    BalasHapus
  26. Cukup dari Tokko bisa langsung terintegrasi ke FB, IG dan Google, jadi nggak perlu repot promo di 3 platform lainnya itu ya Mak. Semoga jualannya makin laris

    BalasHapus

Posting Komentar

Hayo komen yukkkkkk!