Destinasi Wisata Instagramable di Bali, Cek di Sini!

destinasi wisata instagramable bali

Sebagai salah satu destinasi yang paling populer di dunia, Bali memang menawarkan nuansa yang sangat berbeda. Kemewahan, alamnya yang memesona, budayanya yang unik, hingga kulinernya dengan cita rasa yang begitu istimewa. Tak heran jika banyak sekali wisatawan yang berbondong-bondong kembali dan kembali lagi ke Bali. Tak ketinggalan, banyaknya pilihan hotel murah di Bali yang pas untuk para backpacker.

Kalau bicara masalah destinasi wisata, Bali punya banyak sekali dengan pantai mendominasi. Namun, kamu masih bisa menemukan banyak pilihan tempat wisata lainnya, termasuk wisata yang pastinya sangat Instagramable. 

Baca juga :

Ini dia beberapa rekomendasi destinasi wisata instagramable di Bali 

Pura Lempuyang


Destinasi satu ini punya julukan lain dari para pelancong, yaitu Gerbang Surga. Bukan tanpa alasan, kamu harus menaiki banyak sekali anak tangga yang lengkap dengan sarung khas Bali untuk bisa sampai di puncak dan mendapatkan foto dengan pemandangan paling sempurna di gerbang sebuah tempat ibadah yang bernama Pura Lempuyang.

Memang benar, kamu akan merasa sangat lelah saat mendaki menuju ke puncak pura. Namun, sesampainya di sana, kamu akan mendapatkan suguhan pemandangan alam yang luar biasa indah. Perbukitan, laut, hingga pemandangan gunung berapi di kejauhan akan memanjakan mata. Kamu pun akan diajak mengenal lebih dalam situs arkeologi pura selama mendaki hingga ke puncak tempat ibadah tertua di Bali ini.

Campuhan Ridge Walk


Destinasi berikutnya adalah Campuhan Ridge Walk, menjadi tempat wisata alam populer yang masih asri. Lokasinya cukup terpencil, tertutup di balik deretan pura megah dan banyaknya villa murah di Bali. Campuhan Ridge Walk sendiri adalah salah satu jalur pendakian lembah yang memanjang sejauh 9 kilometer.

Pagi menjadi waktu terbaik untuk kamu berkunjung ke sini. Suasananya masih begitu asri, udaranya masih begitu bersih, dan tentunya, pemandangan alamnya pun sangat memukau. Saat musim panas, kamu juga akan disuguhi dengan megahnya Gunung Agung, gunung terbesar yang ada di Pulau Dewata.

Desa Pinggan


Masuk ke dalam nuansa Bali yang lain, kamu bisa menemukan budaya yang begitu unik dari masyarakat di Desa Pinggan, desa dengan panorama alam yang indah khas Gunung Batur. Destinasi satu ini bisa dibilang menjadi tempat terbaik untuk kamu yang hobi menyapa matahari pagi. Datanglah sebelum matahari terbit, karena kamu akan terpukau melihat kabut yang menyelimuti area pedesaan.

Blue Lagoon


Bali punya deretan pantai dengan pemandangan yang begitu mengagumkan. Kuta mungkin sudah menjadi pantai yang biasa dengan suasana matahari terbenamnya yang sangat menawan. Namun, kalau kamu ingin merasakan pantai di Bali dengan sedikit suasana tenang, Blue Lagoon di Karangasem bisa jadi pilihan terbaik untuk kamu datangi.

Pantai satu ini punya daya tarik utama yaitu biru jernihnya air laut yang didukung dengan keindahan kehidupan bawah lautnya. Kamu perlu menyelam atau snorkeling untuk melihat langsung biota laut yang hidup di bawah air Blue Lagoon. Namun, perhatikan arus ombaknya, ya! Pastikan ombaknya tidak terlalu tinggi sehingga kamu tidak terseret arus ketika sedang menyelam atau snorkeling.

Tegalalang Rice Terraces


Memang benar, tempat ini hanyalah berupa terasering yang berlokasi di kawasan Ubud. Meski begitu, justru inilah daya tarik utamanya. Tegalalang Rice Terraces menawarkan hamparan hijau sawah dan perbukitan, lengkap dengan pohon kelapa dan pura kecil di sekitarnya membuat suasana di kawasan tersebut sangat tenang, damai, nyaman, dan alami. Berjalan menyusuri sawah atau berfoto dengan menggunakan ayunan gantung menjadi aktivitas pilihan yang banyak dilakukan wisatawan di sana.

Pantai Tegal Wangi


Uluwatu dikatakan sebagai tempat paling pas di Bali yang bisa kamu kunjungi untuk mendapatkan pemandangan matahari terbenam yang sangat menawan, salah satunya lokasinya berada di Pantai Tegal Wangi. Tak hanya memiliki pasir yang sangat halus, pantai di Pulau Dewata ini juga terkenal dengan ombaknya yang bersahabat. Kamu bisa bermain air, berjalan menyusuri pantai, atau menanti matahari terbenam saat berkunjung ke pantai ini.

Baca juga

Itu tadi beberapa rekomendasi tempat wisata Instagramable di Bali yang bisa kamu datangi saat akhir pekan atau liburan singkat. Namun, waspada dengan penularan virus corona yang masih jadi pandemi di seluruh dunia, ya! Selalu patuhi protokol kesehatan 5M agar terhindari dari risiko penularan virus.

Hayo ke Bali, yuk!

Komentar

  1. Bali memang gak bisa diragukan lagi soal tempat wisata apalagi pemandangan alamnya seindah surga.

    BalasHapus
  2. Maaak gak dimasukkan destinasi pohon trunyan wisata horor, tapi edukatif lho maak, tidak semenyeramkan yang di bicaarakan lho

    BalasHapus
  3. Nggak akan ada habisnya ya Mbak, kalau udah bahas destinasi wisata di Bali. Aku nih belum pernah ke Bali, lhooo. Sekalinya terbang, di Bali tuh beneran cuma transit doang. LOL. Tapi aku pengin banget sih bisa ke Blue Lagoon.

    BalasHapus
  4. hampir semuanya sudah aku datangi nih dan memang asli cantiiik semua Echa. Banyak tempat yang cantik dan unik plus bersejarah serta sarat dengan nilai budaya

    BalasHapus
  5. Kayaknya kalau ke Bali emang wajib ke tempat yang mba Echa rekomendasikan. Pengen ke Desa Pinggan untuk liat keunikannya :)

    BalasHapus
  6. Wah banyak di bali mah ya.. udah jelas karena tempat wisata terkenal didalam dan luar negeri sih. Jadi kangen ke bali deh baca tulisan mba.

    BalasHapus
  7. Molly belom pernah ke bali. padahal ya pengen banget, banget, bangett.. semoga kesampean

    BalasHapus
  8. Pernah lihat-lihat di internet, Desa Pinggan indah yaa, letaknya di dataran tinggi, asyik buat refreshing.

    BalasHapus
  9. Racun nih... Racun banget bikin jadi mupeng pengen pelesiran...
    Bali memang penuh daya tarik ya... Semoga pandemi segera berakhir. Biar bebas bisa ke manapun termasuk Bali

    BalasHapus
  10. Aku udah dua kali ke Bali tapi tempat-tempat di atas belum kukunjungi. Semoga ada rezeki lagi nanti ke Bali dan bisa main ke tempat-tempat yang agak jauh selain di sekitar Kuta wkwkw

    BalasHapus
  11. Banyak yg namanya aku belum familiar mak tapi klo Bali pasti jaminan bagus lah ya. Sungguh racun yang nyataaa

    BalasHapus
  12. Juarabanget lah yaa..kalau ke Bali tuh..
    Wisata pantainya, kulinernya, budayanya, adatnya...semuanya seru untuk dinikmati dan memperkaya khasanah pengetahuan juga.

    Blue Lagoon di Karangasem ini kece banget.

    BalasHapus
  13. Jadi kangen banget dengan Bali nih, udah lamaaa banget ya ga ke sana. Semua list di atas aku belum pernah mendatanginya. Semoga ada rejeki bisa bareng keluarga menikmati indahnya suasana di Bali selepas pandemi nanti.

    BalasHapus
  14. Hayoo ke Bali. Urusan hotel bisa dibantu traveloka biar dapat yang murah, tapi tetap nyaman. Kita tinggal klik dan bersenang-senang di Bali

    BalasHapus
  15. Bali sangat populer di dunia soal wisata, belum lagi tempatnya keren-keren. Wisatawaan mancanegara banyak kagum dgn bali. Ayo ke bali.🤗

    BalasHapus

Posting Komentar

Hayo komen yukkkkkk!