Menjemput Asa Penuh Warna Dengan ASUS OLED

Menjemput Asa Penuh Warna Anakku Dengan ASUS OLED

Saya orang yang sangat menyukai hitam putih, bahkan sampai sekarang. Kalau diperhatikan, saya hampir tidak pernah memakai baju berwarna cerah. Paling jilbabnya yang berubah warna menyesuaikan tempat. Tapi baju tetap hitam putih. Kesukaan saya sama warna hitam sampai ke dekorasi rumah juga milih dominan hitam dan putih untuk mengisi rumah.

Namun semua berubah ketika saya punya anak. Berbagai sudut di rumah saya jadi banyak warna, apalagi kalau rumah yang sedang berantakan dengan mainan anak. Duh jangan tanya deh kayak gimana berwarnanya rumah saya, walau dominan tetap hitam dan putih. 

Dan ternyata saya masih cukup menikmati warna-warna anak-anak saya.

Raffa Dan Hobi Gambar Berwarnanya


Punya anak banyak bukan berarti mereka ada yang mewarisi hobi ibunya. Iya, sebagai orang yang senang dunia digital dan berkarya di blog kadang suka menebak-nebak kira-kira anakku suka tidak ya sama dunia saya ini. 

Waktu Raffi lahir, saya pikir untuk memberikan dan stimulasi skill motorik halus dalam hal menggambar, mewarnai plus menulis. Tapi ternyata Raffi kurang menyukai (Bukan tidak menyukai sama sekali ya) hal-hal yang saya sukai. Malah pernah saya masukkan sanggar melukis ternyata tidak mau sama sekali. Mengsedih :"(.

Dan saat Raffa lahir, saya pun mencoba kembali stimulasi motorik halusnya. Ternyata, Raffa suka kegiatan menggambar ini. Duh saya happy banget saat tahu dia suka gambar. Akhirnya Raffa mulai saya arahkan untuk belajar doodle dan mewarnai. Bahkan saya masukkan les melukis dia suka loh. Seneng banget pas dia ternyata nyaman kegiatan ini.

Saya tahunya pas dia suka corat-coret dimana-mana. Sempat bertanya-tanya dalam hati seh, dia suka atau memang lagi masanya anak corat-coret. Setelah diskusi sama Papih, akhirnya mulai kami arahin ke jalan yang benar. Dan it's worked! Raffa ternyata berbakat memang menggambar.

Proses menggambarnya memang bertahap. Mulai bentuk satu garis, warna sret-sret sampai akhirnya warna sembur. Ini juga berkat dukungan les melukisnya yang bikin gambarnya makin rapi dari hari ke hari. Rapi banget sampai si kakak Raffi saja kalau saya bandingkan hasilnya mewarnai lebih bagus Raffa. Lebih rapi dan tentunya lebih banyak warna. 

raffa suka menggambar

Sekarang di usia 4 tahun kemarin, Raffa menang lomba mewarnai TK tingkat propinsi. Dan itu menjadi kebanggaan saya, mengingat Raffa masih TK A saat itu. Kalau dihitung-hitung, Raffa sudah 5 kali menang lomba mewarnai. Karena dari sanggar les melukis kan juga sering ikut lomba ke luar gitu, dan Raffa salah satu yang sering dikirim untuk seusianya. 

Sekarang usia Raffa sudah 5 tahun,hobi menggambarnya saya tingkatkan lagi dengan belajar doodle yang benar sesuai bentuknya dan mulai merambah ke digital juga. Ternyata Raffa sangat menyukai kegiatan itu. Jadi kalau senggang dia selalu menggambar di tab yang terhubung sama laptop. Walau masih sederhana, gambar Raffa sudah tidak terputus dan lebih mantep menggunakan pen stylus saat menggambar di komputer dan tab. 

raffa menggambar di komputer asus

Pernah saya tanya kenapa kok suka menggambar di komputer dan tab, katanya karena bisa lebih bagus gambar dan warnanya. Walsau belum bisa photoshop, Raffa sangat menyukai menggambar digital. Cuma melihat dia berani untuk mencoba hal baru yang dia sukai membuat saya semakin semangat mengarahkan dan mengasah kemampuannya yang mungkin anak lain tidak punya.

Walau sih ya, kalau ditanya "Raffa cita-citanya apa?". Pasti dia jawab, "Jadi polisi yang suka gambar". Yah mirip-mirip dikitlah sama saya yang ambil dokter tapi suka nulis. Gitu kali ya hahaha. Yang penting jadi apapun nanti semoga itu yang terbaik daan lancar ya Nak dalam mencari berkah rejeki halal. 

Sayangnya, Raffa masih harus rebutan sama saya dan Raffi untuk laptop. Karena saya kan menulis, Raffi sekolah daring dan dia pun juga daring. Jadi kalau mau pakai harus gantian waktunya biar tidak bentrok. Sebenarnya, saya punya beberapa laptop tapi yang sering saya pakai ini laptop ASUS yang baru saya dapatkan dari menang lomba blog.

Baca juga

Karena ternyata cuma itu yang enak dipakai dibanding lainnya. Kinerja lsaptop ASUSnya cepat dan jadi saat mau bikin apa gitu juga jadi cepat. Kalau laptop yang lain ya ampun sesyuatu lamanya. Hikz. Makanya kalau ingin memfasilitasi dan mengasah bakat Raffa ya saya bakal pilih laptop ASUS lagi.

Tapi yang kayak gimana laptop ASUS yang diperlukan Raffa?

kudu pakai laptop oled deh

Yang pasti yang aman buat anak itu hal utama. Soalnya kan menggambar atau menatap layar laptop itu bukan cuma 5 menit pasti bisa 1-2 jam sambil istirahat sejenak buat Raffa. Kebayang saja daringnya 2-3 jam sehari ganti-ganti materi tema pelajaran, masih dia senang menggambar yang tidak mungkin sebentar. Bisa loh dia asyik menggambar lamaaa banget sampai lupa waktu kalau keasyikan.

Terus laptopnya juga warnanya yang kece layarnya biar seperti aslinya saat menggambar. Walau mungkin sekarang tidak terlalu paham, pasti nanti lama-lama Raffa sadar ternyata warna yang di layar ternyata tidak sama dengan hasilnya yang dia inginkan. Yess, tingkat akurasi warna Raffa dalam melihat suatu gambar sudah mulai tajam. Jadi dia juga perlu laptop yang sama warnanya dengan harapannya.

Selain itu, Raffa juga butuh laptop yang cepat agar saat menggambar jadi menyenangkan. Ya kebayang saja kalau laptopnya lemot, gambar ikan saja bisa sampai sejam tidak selesai karena hang terus. Kan kasihan anaknya keburu jadi tidak mood menggambar nantinya. Tahu sendiri anak-anak gimana.

Baiklah mari kita cari laptop buat Raffa.

ASUS OLED Bukan Laptop Biasa


Saat mencari laptop, di home youtube saya tiba-tiba ada update dari Fiersa Besari. Karena judulnya bukan lagu laptop biasa, saya ya langsung klik mengingat memang lagi cari-cari laptop kan. Ternyata itu lagu tentang ASUS OLED.

Eh apa itu?

Jadi ini adalah teknologi dari ASUS yang memiliki fitur OLED (Organic Light Emitting Diode) dengan  kualitas visual terbaik melalui berbagai fitur serta teknologi terbaik dan terdepan saat ini. Tren layar OLED di laptop ini sudah mulai banyak beredar dan diramaikan oleh berbagai brand loh! ASUS adalah salah satunya yang terdepan memiliki fitur layar OLED ini. Makin penasaran kan sama ASUS OLED ini?

Di video yutube Fiersa Besari yang berjudul Bukan Lagu Laptop Biasa ini diterangkan kalau laptop ASUS OLED ini memang bukan laptop sembarang laptop. Mulai dari kenyamanan untuk kesehatan mata ketika penggunan lama menatap layar sampai kualitas warna yang amazing true life colour. 

Btw, lagunya ini enak loh ringan, kena ke hati dan mudah diingat. Sampai anak-anak, gara-gara saya setel terus jadi pada inget liriknya. Terus lihat videonya kok jadi mupeng ya sama laptopnya.


ASUS OLED

Kayaknya kalau pakai ASUS OLED ini bukan hanya saya yang bisa pakai tapi anak-anak juga terjaga kesehatan matanya. Ingat loh, tidak semua yang bisa orang dewasa pakai bisa dipakai anak. Termasuk laptop juga sama, makanya ada ASUS OLED yang bisa anak maksimal menggunakannya. Sebagai orang tua tetap harus bijak kan? Kan senang kalau ibunya produktif, anaknya bisa berkreasi dengan teknologi yang memudahkan bikin hidup jadi menyenangkan seperti lirik laguya. 

Baiklah, apa pilih ASUS OLED saja?


Hidup Penuh Warna Bersama ASUS OLED


Kalau disuruh milih scene mana yang saya suka di video bukan lagu laptop biasa pasti saya akan milih yang pas mainan bubuk warna itu. Karena memang jelas kejadian di hidup saya yang serba hitam putih, kemudian jadi penuh warna dengan hadirnya anak-anak kami. Bukan hanya 1 yang Allah beri buat saya tapi 5 kali kehamilan anak yang menakjubkan. 

Dan merekalah yang menjadi penyemangat hidup saya. Terima kasih, Nak!

Baca lagi : 


hidupku jadi berwarna anak-anakku

Saat melihat spesifikasi ASUS OLED ini, saya semakin berpikir "Sepertinya ini deh yang cocok buat Raffa". Mau tahu alasannya? Ini dia kenapa saya pilih ASUS OLED!

Layar Kaya Warna Dengan Akurasi Tepat

Survei responden yang diadakan oleh detik menyebutkan kalau dari 10 user ternyata saat menggunakan ASUS OLED tidak membuat mata lelah atau tidak nyaman. Karena layar OLED ASUS ini memperlihatkan detil visual baik brightness, warna dan gambar yang terbaik.

ASUS OLED mereproduksi 100% warna pada color space DCI-P3 dengan mengantongi sertifikasi VESA DisplayHDR True Black yang mampu menghasilkan warna dengan rasio kontras hingga 1.000.000:1. Selain itu juga memiliki standar kalibrasi warna tinggi yang telah mendapatkan sertifikasi PANTONE Validated Display.

kenapa kudu asus oled

Fitur Eye Care

Hal yang utama saya milih laptop buat anak adalah kesehatan mata anak terpenuhi. Ya namanya orang tua kudu bisa milih terbaik kan? Layar ASUS OLED memiliki fitur Eye Care yang membantu kesehatan mata, bahkan paparan sinar biru yang sudah tersertifikasi Low Blue Light dan Flicker Free dari TรœV Rheinland. Walau lama di depan komputer bakal bikin mata tidak akan cepat lelah dan sangat aman untuk anak-anak saya.


Anti Lemot-lemot dan Blur-blur Club


ASUS OLED multimedia gerak visualnya tidak memiliki efek blur yang mengganggu mata karena memiliki response time yang sangat kencang yaitu hingga 0,2ms atau 50 kali lebih kencang dari layar laptop pada umumnya.

Performa Prosesor Terbaru

Laptop modern ASUS OLED sudah diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-11 terbaru (Tiger Lake) yang menghadirkan keseimbangan performa dan responsivitas dalam platform berdaya rendah yang dibuat berdasarkan teknologi proses 10nm generasi ketiga.

keistimewaan asus oled
Cek perbedaan warnanya! Istimewa kan?

Makin semangat kan punya ASUS OLED buat Raffa.


Semangat Menjemput Asa Penuh Warna Raffa!


Kabar gembiranya, ASUS OLED ini sudah ada di Indonesia. Dan saat saya lihat ternyata ada banyak varian laptop ASUS OLED, jadi bingung sayanya. Tapi kalau boleh dicek harganya mulai Rp8.599.000 dengan tipe laptop ZenBook hingga VivoBook juga ada

laptop asus oled


Kalau boleh milih sih saya inginnya Zenbook Flip S OLED (UX371). Karena ini ada layar sentuh NanoEdge 13.3” 4K OLED HDR dalam mode laptop atau pun tablet. ASUS ZenBook Flip S OLED (UX371)  cocok buat Raffa untuk membuat karya gambar di mana saja dan kapan saja, bahkan saat kami sedang liburan. Dia bisa santai sambil gambar di sini. Ada engsel ErgoLift yang dapat diputar 360°, desain body tipis, ringan, ringkas, dan elegan, serta performa luar biasa dari prosesor Intel®️ Evo™️ platform dengan Intel®️ Iris®️ Xe graphics.

"Ma, Raffa mau gambar boleh gak?
"Boleh, Nak!"
"Hayo Ma gantian laptopnya. Ini sudah di ubun-ubun idenya sayang kalau tidak digambar"
"Ah siaaaaaaap"

Semangat ya Nak. Mamih yakin Raffa bisa jadi yang terbaik dengan terus berlatih terus menggambar dan mewarnainya. Yang tekun ya!

Dengan ASUS OLED, karya-karya Raffa akan semakin banyak dan semakin bagus pastinya. Tidak sabar jadinya Raffa pakai ASUS OLED, pasti betah buat gambar lama-lama depan layar laptop. Mari menjemput asa penuh warna di hidupmu, Nak. Mamih pasti akan selalu mendukung karya-karyamu yang pasti akan selalu mamih  nantikan. Tidak sabar menemani perjalanan panjang Raffa menelurkan karya-karya bagus di masa depan.

Kalau menurut kalian, ASUS OLED yang mana yang cocok buat Raffa? Kalau saya sih pengen ASUS OLED Zenbook Flip S itu, kalau kalian bagaimana?


asus oled

Yuk yang mau tahu lebih banyak tentang ASUS OLED ini bisa langsung ke :



Komentar

  1. Waaah rafa keren banget gambarannya, sama seperti anakku yg pertama mak suka gambar, suka pinjem hp yg ada pen buat gambar di hp kemudian di jadikan animasi. Boleh juga nih produk asus buat gambar.

    BalasHapus
  2. Keren banget nih Rafa.. emang butuh banget ASUS OLED yang support buat para konten kreator..termasuk Raffa nih yang bakal butuh banyak pakai laptop kece ini...

    BalasHapus
  3. Rafa keren banget gambarnya, Jadi kepikiran juga buat beli asus OLED buat anakku. Makin kesini makin intens berhadapan ama laptop. Screentimenya jadi lebih tinggi dan sayang banget kan kalau mata jadi cepat terganggu karena paparan layarnya. Kudu pake laptop dengan layar OLED nih.

    BalasHapus
  4. Layar oled memang kece banget warnanya tanpa bikin sakit mata. Cocok buat yang berlama-lama menggambar digital.

    BalasHapus
  5. Hebat Raffa, semoga tercapai cita-citanya menjadi yang terbaik, polisi sekaligus digital kreator yang hebat juga boleh tuh!
    Dan yakin memang dnegan spesifikasi ASUS OLED ini maka kemampuannya untuk mewujudkan mimpi akan lebih terasah. Ini laptop keren banget sihhhh

    BalasHapus
  6. Keren banget Raffa, gambarnya sudah bagus. Pantas saja memenangi berbagai lomba menggambar. Semoga tercapai ya Raffa memiliki ASUS OLED, agar tambah nyaman menggambar di laptop.

    BalasHapus
  7. Hebat Raffa
    Sejak kecil sudah terasah bakat gambarnya
    Pasti akan lebih kreatif lagi KLO punya laptop ASUS OLED ya

    BalasHapus
  8. Keren banget cita-citanya Rafa, jadi polisi yang suka menggambar. Btw, memang kita sebagai ortu harus selektif memilihkan laptop yg ramah bagi anak ya. Terutama ramah mata. Asus OLED menurutku bisa menjadi pilihan.

    BalasHapus
  9. Hebat ya Raffa, rasanya senang ya Cha akhirnya menemukan minat dan bakat anak jadi lebih mudah mengarahkan dan membimbingnya sesuai bakat, apalagi kalau dibekali ASUS Oled paasti Raffa makin semangat soalnya layar laptopnya jerniiih dan cemerlang ya!

    BalasHapus
  10. Fitur Eye Care ASUS OLED paling menarik perhatian saya. Jadi keinget anak saya yang minus matanya bertambah sejak PJJ. Perlu banget deh punya laptop yang ramah untuk kesehatan mata

    BalasHapus
  11. Aamin...semoga Rafa bisa segera punya asus OLED ..๐Ÿ˜Š

    Btw, gambar Rafa memang bagus2 mba. Keliatan banget bakatnya.

    Anakku ga ada yang suka nggambar, tapi mungkin karena kami ortunya ga bisa gambar juga. Aliran dua gunung tengahnya jalan, trus dikasih matahari... Gitu doang klo gambar๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜€

    BalasHapus
  12. Asliiii aku naksir banget nih ASUS OLED soalnya kata benar-benar udah nggak kuat kena sinar laptop yang sekarang

    BalasHapus
  13. Ikut mengaminkan cita-cita Raffa. Sekarang impian susah macam-macam termasuk kreator gambar. Tinggal kita orang tua buat ngasih fasilitas yang terbaik. Asus OLED ini salah satunya ya

    BalasHapus
  14. Seneng banget lihat warna-warni di tulisan kak Echa kali ini.
    Memang warna ini sangat berpengaruh ke kepribadian seseorang yaa.. Dan mas Raffa Raffi sudah merasakan keindahan bermain warna sehingga berani memberikan sentuhan pada gambarnya.

    Apalagi di dukung oleh ASUS OLED. Semakin indah gambar yang dihasilkan..

    BalasHapus
  15. Betul juga ya, mbak. Aku diingetin lagi soal 'ngga semua yg dipakai orang tua bisa dipakai anak juga'.

    Kayanya benee nih, masukan buat cari laptop/gadget yg ramah untuk mata anak. Gimana-gimana anak-anak juga perlu dijaga kesehatannya

    BalasHapus
  16. Semoga dek Raffa makin terampil menggunakan alat-alat buat menggambar, baik manual maupun digital. Pakai ASUS OLED nggak khawatir lagi anak berlama-lama didepan laptop

    BalasHapus

  17. Asus oled aman untuk mata ya... Jadi cocok juga untuk anak. Tapi spesifikasi ASUS OLED memang istimewa sih... Bikin mupeng..

    BalasHapus
  18. idem anakku skrng sukanya gambar di laptop atau gadget krn bisa eksplor warna tanpa takut salah kan mudah dihapus jg gak terlalu ngabisin cat/ krayon.
    Mantul nih kalau punya Asus OLED yang tampilan gambarnya okeee yaa

    BalasHapus
  19. jadi tertaruk menggunakan asus oled, apalagi membantu melindungi mata ..jadi bikin gak sakit mata..

    BalasHapus
  20. Raffa kece badai deh emang emaknya sangat kreatif, jadi kepo tabletnya dek pengen dong kenalin juga alat gambarnya.

    BalasHapus
  21. Wuih Raffa keren. Maenannya udah gambar digital. Pastinya nih, kalo pake laptopnya ASUS OLED bakal makin keren. Bikin tenang juga ya ke kamunya. Soalnya mata Raffa nyaman. Terhindar dari radiasi bahaya layar laptop. Bismillah, Raffa dapat ASUS OLED :)

    BalasHapus
  22. Go Raffa go! Alhamdulillah gambarnya bagus sekali. Dengan biasa menggambar di laptop maka bisa jadi calon desainer grafis ya. Pas banget kalau pakai ASUS OLED

    BalasHapus
  23. Bakat Raffa keliatan dari kecil rupanya yaa... Semoga beneran bisa berjodoh dengan ASUS OLED ya dek Raffa untuk mendukung bakat menggambarnya, ntar biar bisa menghasilkan karya bagus sampai dewasa.

    BalasHapus
  24. ASUS OLED ini cakep banget ya mak Chaaaa.. Pengen punya juga iiihhh.. Anak anak genZ mah emang perlu banget gadget yang mendukung kreativitasnya. Kaya ASUS OLED ini yaaa

    BalasHapus
  25. Ya Allah pesat banget kemajuan gambar Raffa ini! Kagum deh sama Raffa, semoga diijabah Allah ya nak, jadi polisi yang suka gambar, kayak mamih, dokter hewan yang suka nulis!

    semangat Raffa!

    BalasHapus
  26. enak kalo ada tablet dan pennya, gambar jadi lebih mudah dan praktis bisa dibawa kemana-mana juga ya :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Hayo komen yukkkkkk!