Jualan Online Tanpa Modal dengan Evermos

jualan-tanpa-modal-evermos

"Pih, kalau jualan modalnya banyak enak ya kayaknya"
"Iya bisa bikin etalase produknya ada semua"
"Hooh juga. Tapi coba liat ini deh, Pih! Temenku pada banyak yang jualan di Evermos"
"Eh apa itu Evermos. Kita bisa coba juga kayaknya ya!"

Jadi saya itu orang yang seneng melihat update status teman. Entahlah senang saja lihat update status jadi tahu bagaimana kabar mereka walau tanpa menyapa. Dan beberapa kali saya lihat teman-teman itu share dari web berikhtiar.com. Tadinya saya pikir ini web mereka punya kelola, tapi kok yang share banyak dan produknya juga banyak banget pula. Ternyata ini adalah web dari Evermos, salah satu tempat buat kita jualan tanpa modal.

Kalau dipikir-pikir,  apa sih jualan tanpa modal itu. Hampir semua jualan pasti ada modalnya walau sedikit. Makanya kadang saya maju mundur memang menyetok barang dalam jumlah banyak, takut lama gitu habisnya. Ya syukur-syukur barangnya cepat sold out, kalau tidak bagaimana? Yang ada barang numpuk belum laku-laku. 

Saya pernah merasakan itu soalnya, nyetok barang banyak banget hampir 300rengginang. Ya laku juga sih akhirnya tapi bukan berarti langsung laku gitu, butuh waktu banget tidak langsung balik modal gitu. Kan lumayan yang modalnya pas-pasan, muter duitnya lama :").

Akhirnya sekarang saya dan suami nyetok seperlunya saja, karena kebetulan yang kami jual makanan kan? Tapi jadi pengen juga nyoba yang tanpa modal, buat tambahan. Ya namanya juga ikhtiar kan? Apalagi Allah sangat mengijinkan jualan sesuai syariat, makanya setelah pensiun saya dan suami lebih belajar tentang jualan walau belum moncer-moncer banget. Namanya juga usahaaaa....

Usaha Rumahan yang Lagi Trend 2022


Beberapa kali kami suka galau mau buat usaha apa. Kalau dipikir-pikir, kami sudah berkali-kali jualannya berubah hihi. Tapi show must goon kan? Untungnya saya punya suami yang selalu semangat ikhtiar dalam hal apapun. MasyaAllah, apalah aku tanpamu sayangku.

Sebenarnya ada banyak Produk Trend Usaha Rumahan Evermos yang bisa kita pilih. Coba dehh usaha rumahan yang lagi tren ini banyak sekali. Masih ingat di otak saya, saat pandemi hampir semua teman saya itu jualan brownies. Benar tidak, dengan rasa-rasa yang hampir sama semua jualan brownies. Sayangnya tidak semua bertahan, pasang surut tetap ada. Ada yang masih jualan brownies tapi banyak juga yang sudah tidak jualan. Mengingat rasa adalah hal utama dalam industri makanan walau versi rumahan.

Oh iya, ada beberapa tips untuk memilih usaha rumahan yang akan kita jalankan :

1. Pilih usaha sesuai passion 
2. Lakukan budgeting
3. Temukan keunikan produk jualan kita
4. Lakukan pemasaran yang tepat


Keempat hal di atas secara teori memang gampang, tapi ternyata saat praktiknya tidak segampang yang teori tuliskan loh! Cuma yang saya tahu, bila usaha yang dijalankan sesuai dengan hati maka yang menjalani juga akan bahagia. Betul tidak?

Apalagi kalau produknya unik yang dijual jadi beda sama yang lain, enak kan singadalawan. Orang akan lebih ingat sama produk yang kita jual. Brandingnya jadi dapat sekaligus kan?

Jangan lupa rencanakan pemasaran yang tepat biar lebih enak jadi tahu caranya dan penentuan budgeting lainnya sekalian bisa dihitung dengan benar.

Saya sendiri juga begitu, jualan sesuai passion. Tapi kadang sayangnya saya suka terkendala sama waktu. Mungkin enak ya misalnya kita lebih fokus ke satu tempat saja dan terbantu mulai dari stok produk sampai pemasarannya kan lebih enak.

Andai ada yang bisa jualan tanpa modal begitu sekaligus dipasarin. Gampang banget jatuhnya jualan online

Jualan Online di Evermos


Nah, balik lagi sama status teman-teman saya yang sering update tentang produk jualannya. Ternyata mereka pada join jadi reseller di Evermos loh! Sesuai kepanjangan dari Evermos yaitu Everyday Need for Every Moslem, platform ini khusus menjual produk-produk Muslim Indonesia. Evermos memiliki mimpi dengan bersinergi bersama, ukhuwah membangun ekonomi umat mulai dari skala kecil hingga besar akan tercapai dan meningkat bersama. 

Dengan mempertemukan antara brand muslim dan reseller, Evermos berkolaborasi untuk membangun chanel peluang bisnis penjualan terbesar di Indonesia. Karena tahu sendiri sekarang memang jamannya internet, sayang sekali kalau tidak kita manfaatkan untuk kebaikan salah satunya untuk berjualan sesuai styariah. 

Asal Evermos ini dari Bandung loh dan memiliki mimpi agar seluruh perempuan Indonesia kreatif, mandiri dan berdaya tanpa melupakan peran menjadi ibu dalam keluarga. Dan selain itu Evermos juga menjadi lebih mudah karena kita bisa mulai langsung jualan walau tanpa modal. Kan enak, banget. Hari gini jualan gak pakai modal?

kelebihan-jualan-di-evermos

Kalau saya telisik aplikasi dan web Evermos, digambarkan dengan sosok perempuan dan kucing. Cute! Tampilannya cepat banget, interface ux/iu nya juga nyaman di mata jadi bakal bikin yang pertama kali nyoba ini juga gampang pakainya.

Jualan amanah sesuai syariah ya memang di Evermos, kita akan lebih mudah memilih produk halal yang akan kita jual. Ada banyak pilihan, mulai baju muslim, alat makan, buku, sampai perlengkapan rumah tangga juga ada di Evermos. Tinggal pilih sesuai passion dan branding kita, ya nggak? 

Nanti kita tinggal share saja ke sosial media kita linknya. Jangan lupa untuk sering share agar banyak yang tertarik ya! Semudah itu kan jualan tanpa modal di Evermos.

cara-jualan-di-evermos

Sebenarnya jualan online ini susah-susah gampang. Saya saja yang berkutat di internet, saat jualan pribadi aja kurang sip kadang :"). Walau medianya untuk share banyak seperti bikin kata-kata jualan online di facebook, di status whatsapp dll tetap saja perlu belajar dan terus belajar biar tahu cara jualan online laris di facebook dll. 

Nah untungnya Jualan Online Facebook via Evermos juga bisa loh, kita tinggal share saja produk yang akan kita jual ke facebook atau media sosial lainnya. Yang penting mappingnya benar bisa dari circle terdekat dulu, ya nggak?

Di Evermos nanti akan selalu diberi pelatihan agar jualannya bagus, malah dikasih banyak banget tips biar laris jualan di Evermos sehingga bisa punya usaha sampingan dengan komisi hingga jutaan. Yang penting jangan lupa berikhtiar dan tidak kenal menyerah ya! Karena Allah selalu mengetahui usaha hambaNya untuk maju. Tetap semangat kayak saya dan suami contohnya.

Eh iya, saya sudah buka toko di Evermos loh. Jualan tanpa modal cukup share-share saja bisa banget kan. Jangan tunggu lama lagi! Saya sudah, bagaimana dengan kamu?

Komentar

  1. Whoaa, baru tau kepanjangan Evermos: Everyday Need for Every Moslem

    Mantuulll! bener-bener salut, semoga bisa bersinergi dgn banyak pengusaha umkm muslim, dan bisa menghadirkan keberkahan dalam niaga.

    salut banget euyyy, karena platform ini khusus menjual produk-produk Muslim Indonesia yaakk

    BalasHapus
  2. Aku termasuk yang coba berjualan online kue kering beberapa waktu yang lalu. Tetapi memang dasarnya bukan pejuang yang gigih ketika hanya beberapa saja yang beli jadi hoopless males lagi berjualan. Keren nih Evermos kita bisa jualan online secara gratis ya

    BalasHapus
  3. Familiar banget soal Evermos ini , beneran jualan online tanpa modal tapi dikasih trik2 buat caranya jualan. Banyak temen2ku juga yang jadi reseller dan salah satu sahabat blogger pun menekuni di sana.
    Salut sama Evermos yang menjaring temen2 yang mau aktif dan menghasilkan melalu sosmednya tanpa modal .

    BalasHapus
  4. Soal stock tampaknya memang sering jadi masalah utama para penjual produk makanan yang gak tahan lama. Itu yang aku pernah aku dengar dari kawan-kawan, persis seperti yang Echa ceritakan. Khawatir rusak karena lama laku, juga soal modal yang lama balik. Semoga platform Evermos ini bisa jadi solusi baik yang sarat manfaat bagi banyak pihak dengan produk-produk muslim nya.

    BalasHapus
  5. Wah baru tahu aku tentang Evermos ini!

    Ini sangat diperlukan di masa sulit sekarang.

    Taglinenya cukup menggoda ne:

    " Membuka usaha sendiri secara ONLINE, GRATIS, tanpa perlu MODAL dan STOK!
    C-A-T-A-T!

    Btw,
    Mba Echa join sejak kapan?

    BalasHapus
  6. Ini nih satu lagi peluang yang gak boleh dilewatkan terutama di masa seperti sekarang. Aku pernah beberapa kali punya usaha yang akhirnya harus terhenti, tapi tetap tidak menyurutkan niat dan mimpi ingin menjadi Pengusaha sukses suatu saat nanti, Amiiin. Thanks infonya Mba, aku mau coba juga

    BalasHapus
  7. Baru tahu ada toko online bernama Evermos, emang ya kalau bisnis itu sekarang bisa di mana aja dan bisa nambah penghasilan itu bikin happy deh

    BalasHapus
  8. Waah, asyik ya, kalau bisa jualan online tanpa modal. Kalau dari namanya Everyday Need for Every Moslem berarti produk yang dijual khusus produk untuk muslim, ya, Mbak.
    Jadi pengen ngintip Evermos, deh! Siapa tau jadi ikutan jualan juga di sana.

    BalasHapus
  9. Nah penting banget tuh pelatihan bagi yang ingin mencoba berjualan. Karena sudah memiliki modal pun bukan berarti menjadi lebih mudah bila gak memiliki ilmunya. Produk untuk muslim menarik banget. Pangsa pasarnya termasuk bagus.

    BalasHapus
  10. jualan online sekarang memang banyak fasilitasnya yaa Cha... pakai evermos kayaknya praktis banget dan enak bisa mulai tanpa modal yaaa

    BalasHapus
  11. Mba, sama kadang aku pun mau memilih usaha tapi masih mentok mau usaha apa ya.. Dan ngebantu juga kalau usaha tanpa modal dan ini jadinya memudahkan ya

    BalasHapus
  12. Wah baru tahu Mak ada Evermos, dari namanya aja udh menjual ya. Bisa jadi solusi buat teman2 yg ingin menambah penghasilan meski dari rumah aja. Asalnya pun dari Bandung yg memang kreatif banget sih Mak, warna web dan tampilannya juga cakep. Semoga menjadi sahabat teman2 dalam memulai penjualan ya. Semangat terus Mak Echa dalam mencari rejeki, terlebih ada suami yg selalu support luar biasa dalam segala keadaan ya. Semoga selalu dimudahkan aamiin YRA

    BalasHapus

  13. Enak banget tuh ada pelatihan penjualan juga. Kaya aku kan gak pintar jualan. Jadi bisa lebih terarah gitu. Terus, jualan sesuai passion memang penting. Kitanya lebih semangat deh

    BalasHapus

  14. Enak banget tuh ada pelatihan penjualan juga. Kaya aku kan gak pintar jualan. Jadi bisa lebih terarah gitu. Terus, jualan sesuai passion memang penting. Kitanya lebih semangat deh

    BalasHapus
  15. Jadi penasaran sama produk Evermos.
    Rasanya seneng banget bisa jualan tanpa modal. Jadi skills komunikasi, strategi digital marketing dan copy writingnya kudu mantul nih..
    Belajar banyak dari kak Echa yang selalu humble.

    BalasHapus
  16. Searang main banyak ya platform buat jualan
    Aku jd kangen deh nge-OS kyk masa2 masih jd mahmud dulu hehe
    Kalau pakai Evermos ada peluang bisa mulai jadi seller duluan meski modalnya dikit bahkan ada yang bisa tanpa modal juga yaa
    TFS infonya

    BalasHapus
  17. Tapi kok gak pernah mampir di status saya ya? Apa kita tidak berteman?

    Saya baru tahu soal evermos ini. Jadi kepo lebih banyak. Terimakasih informasinya

    BalasHapus
  18. Boleh nih ya teh buat di rumah ibu2 rumah tangga bisa menghasilkan cuan tanpa modal lagi jadi kepingin deh join jadi reseller di Evermos

    BalasHapus
  19. Alhamdulillahnya mbak echa ada evermos bisa jualan tanpa modal. Moga lancar ya mak, aku jadi tertarik Nih pengen liat liat dulu deh evermos gimana sih sistemnya. Makasih infonya ya

    BalasHapus
  20. Maap baru tau EVERMOS ini maak, ikut seneng ada web yang menjual produk2 halal.

    Ubek ubek webnya aah

    BalasHapus
  21. Saya juga pernah beberapa kali jualan, kue, baju, clodi, tapi enggak bertahan... Senangnya sekarang udah ada evermos yang bikin semamgat jualan tanpa modal ya...

    BalasHapus
  22. wah, solusi banget nih buat yang mau jualan tapi modal kurang yah kayak sayah, maudong saya kepoin nih webnya, moga jodoh cuan dari sini deh

    BalasHapus
  23. Baru tahu nih aku dengan Evermos ini. Jadi kepengen tahu dan kepengen nyoba juga. Ceki-ceki aaah. Siapa tahu ada rezeki aku nih di Evermos

    BalasHapus
  24. baru tau aku kalau evermos isinya jualan macem" kirain cuma skincare merk evermos aja. trus dikasih tips n trik lagi, jadi kepo hihi

    BalasHapus
  25. Nah, cocok ini buat kondisi sekarang di mana IRT banyak yang mau cari pemasukan tapi bingung karena tidak ada modal. Moga-moga jadi banyak yang tahu Evermos ya, Mba dan bisa bisnis di sini

    BalasHapus
  26. Sukses terus untuk dagangannya mamih. jualan tanpa modal di evermos memang sangat memudahkan para UMKM ya mih, tanpa modal kita bisa berjualan

    BalasHapus

Posting Komentar

Hayo komen yukkkkkk!