Cerita Positif Covid Pakai Paket K24 Isoman Store

Cerita Positif Covid Pakai Paket K24 Isoman Store
 

Huaaaa, positif covid lagi! Iya, Februari 2022 ini kami kebagian arisan covid kembali. Tahun kemarin, kami juga pernah sekeluarga covid. Ya gimana namanya ngumpul semua sekeluarga. Dan terjadi lagi, kisah lama yang terulang kembali.....

Iya kami isoman lagi sekeluarga huaaaaaaaaaa...

Cuma kalau mau membandingkan, covid kali ini berbeda dengan sebelumnya. Katanya versi omicron, kalau yang sebelumnya versi delta. Walau sedih kena covid kembali, jujur saya tidak sekhawatir kemarin. Karena versi omiicron ini lebih seperti flu, kalau kita menganggapnya kayak kena flu.

Berdasarkan data, Februari 2022 ini memang naik drastis yang positif covid. Bahkan teman-teman di Jabodetabek juga mulai memperketat lagi protokol kesehatan dan anak juga di PJJ-in lagi. Beruntung di desa sendiri masih masuk sekolahnya walau bergantian, cuma ya karena kesadarannya memang jauh berbeda. Ya tau sendiri tipikal yang kurang percaya covid. Makanya di desa bukannya belum ada covid, belum ada yang datang untuk dideteksi tepatnya.

kasus covid makin naik

Baiklah balik lagi ke covid keluarga saya. Jadi saya itu ngerasa linu-linu awalnya, besoknya tiba-tiba demam. Padahal saya lagi ikutan zoom, jadi berasa banget kudu mantengin depan komputer tapi keliyengan. Badan rasanya tidak enak sama sekali. Pengen tidur, tapi tidak bisa karena lagi zoom kan.

Setelah zoom selesai, saya buru-buru ke kasur karena rasanya ingin tidur mata sudah tidak kuat. Setelah sejam kemudian, saya bangun dan merasa badan demam. Pas di cek temperatur di 39 derajat. Wah lumayan tinggi ternyata. Minum obat pereda demam akhirnya. Pokoknya sehari semalam itu saya demam tinggi sampai 40 derajat. Dan itu rasanya tidak enak sama sekali. Kalau dipikir-pikir, saya sering ke anak kalau belum 39-40 derajat tidak dikasih obat parcet. Tapi karena tau rasa tidak enaknya demam begini, ya wes nanti 38 kasih parcet aja wkwkkw.

Gejala lain yang saya rasakan itu kepala pusing senut-senut, batuk, gatal tenggorokan dan kering rasanya. Jadi kudu banyak minum banget, biar tenggorokannya enak nelannya dan bicara. Kebetulan saya ada komorbid kanker getah bening, jadi saat demam tinggi kemarin kayaknya bikin besar kelenjar yang ada. Lumayan jadinya dobel nyeri banget.

Akhirnya besoknya saya ke puskesmas dan cek cek lalu diswab. Hasilnya positif. Petugas satgas covid pun datang ke rumah, karena kebetulan anggota keluarga yang serumah banyak jadi kudu diswab semua. Hasilnya, anak-anak  dan saya positif sedangkan lainnye negatif. Ibu pun yang ada di rumah langsung saya transmigrasi ke kampung halaman agar tidak ikutan kena covid juga. Tenang-tenang buat yang takut biaya swab dan PCR, semua gratis lohhhhh!! Jadi jangan takut ya!

Baiklah, waktunya isoman sekarang, 14 hari kedepan  #dirumahsaja.

tes swab positif gejala covid


Kalau dipikir-pikir, kami semua sudah vaksin dua kali semua. Cuma si Raffi saja yang baru vaksin anak SD sekali. Tapi ya namanya virus ya tidak ada yang bisa jamin kapan-kapan dan di mananya bisa kena. Misal ditelusuri, sepertinya saya kena saat minggu malam di pasar. Jadi saya dibatukin depan muka sama teman dan habis batuk dia cerita kalau habis demam 4 hari huaaaaaaaaaa. Aduh kok ya batuk depan muka seeeeh mana saya dan dia tidak pakai masker. 

Ya kan akhirnya benar kejadian, saya positif covid jadinya. Memang sih salah saya juga tidak memakai masker, tapi kan gimana dia lebih salah tidak pakai masker jadi malah menulari orang di pasar yang bertemu dia. Hufht. Susah memang hidup di desa.

positif covid

Saya pas ngecek peduli lindungi lucu deh warnanya jadi hitam, eaaaa. Iya jadi di aplikasi Peduli Lindungi status kita akan berubah sesuai hasil tes swab dan antigen. Misalnya positif ya jadi hitam artinya tidak boleh pergi kemana-mana dan kalau hijau berarti aman boleh bepergian.

Ya sudah sabar, kudu nunggu isoman 14 hari lagi bisa hijau lagi.


Isoman? Tenang Saja! Sudah Ada K24 Isoman Store (KIS)


Waktu isoman, yang dibingungin pasti mau minum obat apa dan beli di mana. Sebenarnya saya sendiri juga sama. Untungnya saya diberi obat semua dari Puskesmas. Tapi pasti kurang karena untuk asupan vitamin kurang. Kemarin saya dapat amoxicilin, ambroxol, mefenamat acid dan vitamin b komplek, semuanya termasuk obat generik memang.

Kalau kondisi saya ada obat, gimana yang swab mandiri dan tidak ada obat di rumah? Pasti kebingungan mau minum obat apa kan selama isoman? Tenang-tenang, sekarang sudah ada KIS yang artinya K24 Isoman Store yang akan mengakomodasi kebutuhan isoman kita.

PAKET ISOMAN COVID
Tanggal 10 Februari 2022 lalu, saya ikutan launching program paket KIS ini bersama K24. Pasti sudah tahu K24 ini apa kan? Ini adalah salah satuh jaringan apotik ritel terbesar di Indonesia yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Saya biasanya kalau mau beli obat juga di K24, karena lengkap macam-macam obatnya dan harganya masih sangat terjangkau.

Dengan adanya KIS ini diharapkan bisa memberi kemudahan buat banyak orang yang sedang isoman untuk membeli obat. K24 menjamin ketersediaan obat tidak akan kosong untuk paket isoman ini. Jadi cukup beli di K24 tanpa harus beli tempat lain. Secara lagi kayak gini kan? Ya masak orang isoman kudu pergi-pergi. Baik bener menjaga ya.

Bapak Gideon Hartono dari K24 sangat peduli pada kesehatan masyarakat Indonesia. Dan Bapak Ebed dari K24 Klik juga bilang hadirnya K24 Isoman Store ini akan sangat membantu para pejuang covid survive dengan pengobatan yang tepat dan sesuai.

Saat saya coba, karena kebetulan sedang isoman kan? Kita cukup download aplikasi K24 klik di playstore, lalu nanti di depan beranda ada banner di atas tentang paket KIS isoman ini. Klik dan nanti akan mengarah kepada halaman pengisian data dan pemilihan obat. 

Menurut saya cukup jelas caranya, karena kita bisa memesan pakai atau tanpa resep dokter plus bisa masukkan data hasil swab atau antigen. Nanti akan diarahkan obat dan jenisnya yang kudu diminum. Jadi sangat jelas sebenarnya, di sana ada keterangan obat batuk, antivirus, vitamin bahkan termometer, masker dan handsanitizer juga ada disediakan KIS.

paket isoman store k24

Nanti setelah semua dipilih tinggal bayar dan tunggu saja di rumah paket tiba. Pengiriman paket bisa pakai beberapa alternatif, mulai dari kira-kira sejam sampai, ambil di apotik atau pengiriman lewat paket yang membutuhkan waktu 1-3 hari. KIS ini layanannya belum mencangkup seluruh Indonesia memang, tapi pengiriman obatnya bisa dikirim dari KIS terdekat yang ada. Gaampang kan?

obat kis k24 isoman store

Saya kemarin membeli vitamin, obat batuk, neuralgin (buat badan pegel dan pusing) dan hand sanitizer karena kebetulan habis di rumah. Pas banget untuk selama isoman di rumah saja. Alhamdulillah untung ada K24 Isoman Store, saya jadi bisa beli obat untuk isoman tanpa harus pergi ke luar rumah. Tinggal klik klik sampai deh rumah. 

Doakan ya, saya sekeluarga cepat sehat biar bisa beraktifitas kembali seperti biasa. Semangat-semangat. Teman-teman juga jangan lupa jaga kesehatan. Sakit itu tidak enak, yang enak itu sehat pastinya. Dengan KIS 24 Isoman Store, masyarakat yang isoman karena covid 19 tidak akan khawatir kehabisan obat. Cukup di KIS 24 Isoman Store saja.

Sehat-sehat semua. Covid suh suh suh jauh-jauh.

Langsung beli paket isoman KIS K24 Isoman Store di :

tinyurl.com/k24isomanstore 

Komentar

  1. Walaaah, sampe demam 40 derajaaat? Duh papih panik gak lihat kondisi begitu?
    Total udah 2x kena positif ya Cha? Susah ya kalo ada org yg gak aware adanya Covid :(
    Sing penting skrg udah sehat kan ya.

    BalasHapus
  2. yaa Allaaah dua kali kena!

    semoga terbantu dengan obat-obatan yang dari K 24 ya Cha

    BalasHapus
  3. Jadi kepikiran omicron yang menyebarnya cepat banget, bahkan banyak yang melakukan isoman di rumah dan sulit untuk bepergian. Jalan satu-satunya untuk memenuhi kebutuhan dan melakukan kegiatan ya lewat ponsel secara online.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. Waduh say...kita barengan kena Delta saat itu, dirimu tambo ciek kena omicron juga? Semoga setelah ini sehat semuaaa ya, enggak ada sakit-sakit lagi. Seger waras aman sentosa. Aamiin
    Senangnya ada Paket K24 Isoman Store ini, sulu akutuu pas kena Delta termasuk yang bingung beli paket isoman apa aja dan dimana, kalau gini kan praktis dan mudah ya

    BalasHapus
  6. Semoga aja layanan KIS ini bisa menyebar ke seluruh Indonesia ya, soalnya di sini juga beberapa teman kantor ada yang isoman. Mengandalkan suplai obat dan vitamin dari puskesmas saja.

    Jadi walau sudah dua kali vaksin pun, tetap bisa kena si omicron ya mbak. Semoga segera sehat pulih kembali seluruh keluarga

    BalasHapus
  7. Anak saya 2 minggu yang lalu kena covid varian Omicron gejalanyanya demam tinggi dan pusing. Kejadiaannya malam jadi langsung konsultasi dokter di sebuah online kesehatan. Nah beberapa obat saya beli di apotik K24 yang memang dekat dengan rumah. Obatnya lengkap. Terbantu sekali. Puji Tuhan tidak sampai seminggu anakku sudah dinyatakan sembuh

    BalasHapus
  8. Dengan paket k24 isoman store sangat membantu banget yaa ada arahannya lagi. Jadi nggak takut salah obat, praktis dan mudah banget nih

    BalasHapus
  9. Walaah dibatuk2in tanpa masker, mau ngakak takut dosa Chaaa, hahaa. Btw emang bener2 jaman sekarang kadang kita sendiri yang mesti waspada dan menjauh dari orang2 yamg sedang batuk, tapi ya namanya viruus mah ga bisa diajak bersahabat.
    Alhamdulillah ya ada paket isoman dari k24 makin mempermudah yang kena omicronn. Ahhh semoga pada sehat2 Cha dan keluarga yaa dan buat kita semuaa.

    BalasHapus
  10. Oalaaa mbak, semoga kini dan seterusnya diberikan kesehatan sekeluarga ya aamiin. Itu K24 hebat banget ya ada aplikasinya juga. Kalau kita pesan paket isoman jadi mudah deh bisa secara online. Iya nih aku aja sekeluarga sakit tapi bukan kena si omi sih. Buat jaga2 makasih ya info dan cerita mbak Echa.

    BalasHapus
  11. Huaa mudahnya! Jaman papa dan mamaku pas delta dulu nyari obat covid dan vitamin itu susyah loh. Sekarang malah udah disediakan paketannya gini ya, seneng. Mudah-mudahan kita sehat selalu

    BalasHapus
  12. Syafaakumullah teruntuk kak Echa sekeluarga.
    PAsti ujian yang berat sekali karena lingkungan tidak kondusif dalam menyikapi pandemi. Semoga dengan diri sendiri yang menjaga dengan maksimal dengan bantuan paket K24 Isoman Store, seluruh warga akan bisa bahu membahu bekerjasama untuk saling menjaga juga.

    Informasi yang dibutuhkan untuk yang sedang isoman.
    Haturnuhun dan lekas fit kembali ya, kak Echa.

    BalasHapus
  13. Covid ini gak seperti virus cacar ya Mbak Echa, sekali kena selamanya bisa imun. Bahkan setelah vaksin pun bisa juga kena kembali. Untung lah ya Satgas Covid kita sekarang cepat tanggap. Walaupun Omicron gejalanya seperti flu biasa, yah tetap Covid, harus ditangani secara intensif agar tak semakin luas sebarannya. Setelah ini semoga sehat selalu sekeluarga ya, jangan sampai ada covid-covid lainnya. Sudah bosan banget kita :)

    BalasHapus
  14. Huhu jadi keinget masa-masa isoman tahu lalu deh. Ngerasa banget susahnya mau beli obat. Walopun gejala ringan, gak mau ke luar rumah. Kasian orang-orang jd tertular. Jadinya aku nitip-nitip kakak ipar, padahal rumahnya jauh. Apalagi kamu ya, Cha. Kemaren baru kena lagi dgn si Omicron. Yang kayak gini nih jadi solusi yang pas. Nolongin banget buat yang lagi isoman dalam memenuhi kebutuhan obat. Semoga K24 bisa menjangkau banyak tempat ya. BIar yang isoman di mana pun, kebutuhan obatnya terpenuhi.

    BalasHapus
  15. Semoga Echa sekeluarga lekas pulih dan kembali fit yaa... aku juga sempat nih deman, radang dan batuk gini, tapi enggak cek swab. Alhamdulillah semingguan dah pulih. Rasanya emang luar biasa deeeh ketika demam, huhuuu badan ngilu parah kayak ditusuk-tusuk tulangnya.
    Alhamdulilah ada paket K24 untuk isoman ya, makin mudah kita dalam mendapatkan pengobatan selama masa isoman.

    BalasHapus
  16. Itulah sebabnya walau ketemu tetangga sebelah aku tetep maskeran, biarin aja dijulidin dan dipandang aneh, soalnya gk mau ambil risiko tambah setres kalau sakit huhu
    Zaman sekarang org sudah mengantisipasi supaya obat gak langka ya jd inovasi K24 ini muncul, biar gak chaos kyk zaman Delta, amit2 :(

    BalasHapus
  17. Aku juga barusan beli obat di K24 dan memang sebagus itu ya pelayanannya dan banyak juga obat yang dicari ada di sini Jadi kalau perlu isoman sangat membantu sekali beli obat di k-24

    BalasHapus
  18. Covid ini memang bener-bener ya.. aku merasakan yang Delta, ya allah itu rasanya, amit-amit deh mba, trus mba merasakan juga yang Omicron. Kondisinya sekarang gimana mba? Sehat-sehat ya buat mba dan keluarga. Untungnya ada Paket Isoman dari K24

    BalasHapus
  19. Ah iya, angka covid meningkat lagi ya mbak
    Banyak juga temanku byg isoman
    Dgn adanya Paket K24 Isoman Store ini, sangat membantu untuk dapat obat ya mbak

    BalasHapus
  20. aku kena saat Delta CHa dan memang saat ini Omicron penyebarannya cepat banget yaa. Banyak keluarga di Indonesia yang kena juga. Cepat sehat ya semuaaaa

    BalasHapus
  21. Alhamdulillah ya mbak, bisa survive meski terpapar virus Covid-19. Semoga sekarang sudah pulih ya mbak. Dan gak kena lagi hehe btw alhamdulillah senang sekali dengan adanya paket obata-obatan selama isoman dari K24. jadi meringankan beban yang sakit yaa dan jadi semangat untuk sembuh.

    BalasHapus
  22. Wah alhamdulillah ya ada k24 yang bisa provide obat-obatan tanpa keluar rumah. Aku kemarin suami yg negatif yang beli obat. Tapi kalau serumah positif semua ya better online lah

    BalasHapus
  23. Ya Allah maak semoga lekas sehat semua ya, bisa beraktifitas seperti biasa lagi.

    K24 memang sangat membantu apalagi di saat pandemi seperti ini.

    BalasHapus
  24. senang banget deh, K24ada paket kayak gini, soalnya tahun lalu belum ada ya, pas kami berdua kena covid agak bingung saat isoman

    BalasHapus
  25. Semoga lekas sembuh ya maak, untung saja sudah ada layanan K24 secara online dan paket isoman jadi gak panik lagi untuk mendapatkan obat sekaligus suplemen selama kena covid kemarin ya

    BalasHapus
  26. Mamiii semoga lekas diberikan kesembuhan yg barokah dan cepat pulih seluruh keluarga. Untuk skrg udah gercep bgt K24 Apotek udah ada pakeet K24 isoman store kyk gini. Mencegah peredaran obat-obat yg asal diminum saat sedang positif, ngerii. Kl kyk gini kan amannn

    BalasHapus
  27. Semoga lekas sembuh ya mbak, sehat sehat semuanya. Alhamdulillah semua dipermudah ya, salah satunya ada paket isoman do k24 Store.. Nggak perlu keluar rumah

    BalasHapus

  28. Beberapa waktu yang lalu saya sekeluarga juga ngalami badan demam, pegal,, tenggorokan sakit. Tapi kami nggak swab, cm langsung meng-covidkan diri dan isoman. Alhamdulillah sudah baikan. Memang lg banyak yang kena ya sptnya. Untung juga nih ada layanan obat dari K24 jadi ga bingung nyari obat jika kena covid..

    BalasHapus
  29. Waaah ya ampyun sampai suhu 40 mak?
    Tapi Alhamdulillah yaa sudah terlewati semoga sehat selalu ya maak...
    Memang layanan obat K24 sangat membantu disaat kita sedang tdk bisa kemana2

    BalasHapus

Posting Komentar

Hayo komen yukkkkkk!