Satu Bulan Satu DepositoBPR Komunal Buat Ibu Rumah Tangga

satu bulan satu DepositoBPR Komunal

Siapa di sini yang suka ngumpulin uang belanjaan tipis-tipis? Hihi, saya juga suka. Dikit-dikit ngumpulin terus pas sudah banyak tidak terasa wah udah lumayan ini. Baru ditabung di tempat yang benar (Rekening tabungan). 

Dulu, saat masih single saya sering membuat deposito kecil-kecil tapi banyak. Kalau masih single mah ya semangat mau ngapain saja. Bisa nabung ini itu, beda banget sama sekarang yang mau ngumpulin duit dikit-dikit saja eeeh ada saja. Bayar sekolah anaklah, bayar inilah itulah. Buanyak banget yang dipikirkan pokoknya.

Tapi iya sih ya, ibu rumah tangga yang biasanya dapat uang dari suami kan harus tetap-tetap berusaha pintar mengatur keuangan keluarga. Mau tidak mau. Makanya kalau ada uang kembalian receh saya masukkan ke dalam toples. Kalau sudah agak banyak baru deh ditaruh di Bank.

Cuma ya itu, karena uangnya receh kadang kalau mau nabung ya pakai senyum-senyum soalnya harus menghitung ulang kan. Ya namanya nyisihin dari duit belanja. Hehehehe.

Satu Bulan Satu DepositoBPR Komunal Buat Ibu Rumah Tangga


Ngomong-ngomong deposito, saya sebenarna tipe konservatif menuju moderat kalau dilihat dari profil keuangan. Lama bekerja di perbankan, bukan berarti saya model yang sat set sat set buat menyimpan dana. Apalagi dana yang saya miliki memang tidak terlalu banyak sebenarnya.

Karena itu, investasi jarak pendek masih saya pilih untuk sekarang. Walaupun begitu, saya tetap berusaha menyimpan uang di tempat yang aman, nyaman dan tenang. Ya gimana masak karena dananya sedikit jadi sembarangan nyimpennya. Jangan yaaa!

Depositonya mulai dari 1 juta rupiah. Jadi kita bisa menyisihkan uang belanja atau mengumpulkan kembalian uang belanja sampai sejuta baru dideposito. Menurut saya, buat ibu rumah tangga ini efektif loh. Kayak saya soalnya, jadi kalau dah sejuta jangan ditaruh ditabungan tapi langsung depositokan. Karena sebenarnya kalau kita pikir-pikir kembalian uang belanja itu kan lebihan dari budget yang sudah ditetapkan. Jadi kalau ada lebihan ya mending langsung saja deposito. Lagian kalau di rekening tabungan yang ada dipotekin terus buat hal-hal gaje. Kalau di deposito ya mau tidak mau nunggu sampai jatuh tempo.

Berapa lama jadi deposito? Ya kalau bisa tetap sebulan sekali harus bisa investasi aman di Komunal. Kan yang penting siram investasi kontinyu yang jangan lupa, apapun instrumen yang dipilih.

Dulu saya kebetulan orang yang selalu memilih BPR untuk tempat menyimpan uang. Karena yang pertama lebih terjangkau dana depositonya, kalau di bank umum kan biasanya 8 juta mulainya :"). Kalau nabung selama itu untuk sampai 8 juta ya yang ada dipotekin dulu uangnya belum sampai dah kepake dulu. Maklumlah sekarang kan harus ngumpulin dari sisihan uang belanja :").

Buat Ibu Rumah Tangga nabung di BPR ini termasuk mudah kok. Dan yang kedua kenapa saya deposito di BPR soalnya kan returnnya lebih tinggi dari bank umum. Dengan dana deposito mulai 1 juta bisa dapat bunga maksimal. Lumayan kan? Lumaayan banget. Gini deh perbandingannya, biasanya di bank itu dapat bunga sebulan untuk 10 juta sekitar 2,7% pertahun jadi dapat 18ribuan. Kalau di BPR bisa dapat 50ribuan satu bulan karena bunganya bisa diatas 5 % pertahun loh. 

Menarique bukan?

Launching Komunal Deposito BPR Launch


Karena sekarang jaman sudah sangat canggih, mau ngapain saja bisa lewat ponsel. Termasuk untuk deposito juga. Kalau tadinya deposito harus datang, ngantri dan ribet, sekarang lebih gampang mau deposito tinggal klik klik klik jadi deh. 

Nah, saya kenalin nih ya Aplikasi DepositoBPR Komunal yang resmi diluncurkan pada tanggal 7 April 2022. Saya kebetulan ikutan acaranya yang dilaksanakan secara online via zoom. Pas join event, saya kaget banget ternyata ada hampir 500 orang yang join launching ini.

Ya kalau dipikir-pikir benar juga sih, secara ya Komunal ini bekerja sama dengan banyak BPR di Indonesia. Jadi wajar banget kalau banyak yang antusias untuk ikutan zoom launchingnya.

Dihadiri oleh Hendry Lieviant (Co-founder dan CEO Komunal), Devin Marco (CTO Komunal), William Sudhana (Entrepreneur dan Contente Creator), dan Dr. Afandi Nugroho (Direktur BPR Jombang).

Launching investasi aman di Komunal

Buat yang baru tahu apa itu Investasi Aman di Komunal salah satunya adalah DepositoBPR Komunal. Komunal sendiri adalah aplikasi yang sudah punya sertifikat ISO 27001 untuk standar internasional dalam manajemen keamanan informasi dan juga terdaftar di OJK. Jadi kita tinggal download saja gratis kok di playstore atau applestore, nanti buat akun dengan registrasi dan selesai tunggu verifikasi untuk deposito. Cukup mudah menurut saya dan Deposito BPR Aman karena dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). 

Nanti kita tinggal pilih depositonya mau di BPR mana dengan rate yang beda-beda tipis (Tapi tentu lebih tinggi dibandiing bank umum). Seperti kata saya di atas, 2 bulan nabung 10juta ya bisa dapat 100ribu kalau rate deposito BPR lebih tinggi di 8 persen. Yo mayan kan? Tapi tenang saja karena deposito BPR Aman kok kan juga diawasi LPS soalnya plus produk dari Komunal.id Aman dan terpercaya. 

Oh iya, untuk periode bulan April hingga Mei 2022, DepositoBPR Komunal punya promo voucher cashback Rp 50.000 dengan kode KEJARTHR50K dan ada promo kode KEJARTHR. Coba deh misalnya diterapkan satu bulan satu DepositoBPR Komunal, lumayan kan sejuta sejuta gitu dapat banyak.Tidak kalah sama RDPU, cuma malah lebih aman karena kita tidak perlu menyiram misalnya turun kan kalau deposito dilock uang modal depositonya. Deposito BPR sebagai metode investasi yang baik dan aman apalagi buat ibu rumah tangga macam saya.

Saya sendiri registrasi akun cuma sebentar kok tidak sampai 5 menit, cuma memang sedikit detail pertanyaannya namanya juga KYC nasabah pertama kali kan?. Tapi setelah itu jadi mudah mau melakukan proses deposito dll. Soalnya di Komunal ini selain produk deposito juga ada produk lendingnya.

deposito BPR aman

Gimana, hayuk ibu rumah tangga jangan mau kalah. Lakukan investasi amandi Komunal satu bulan satu DepositoBPR Komunal. Jangan lupa download aplikasi Komunal Deposito BPR ya di Aplikasi Komunal Deposito BPR untuk iOS atau Aplikasi Komunal untuk Android sesuai tipe handphone masing-masing ya!

Sapa bilang ibu rumah tangga minim literasi keuangan. Hayukkk satu bulan satu DepositoBPR Komunal. Deposito aman dan mudah pakai Komunal. Bisa pakai kode referral saya ya SR0047. Saya mau coba, bagaimana dengan kamu?

Komentar

  1. Wah deposito, belakanagn ini menjadi pilihan banyak orang karena aman dan mudah kalau ingin menabung uang dalam jumlah banyak. Apalagi banyak keuntungannya, mantep sih apalagi ini.

    BalasHapus
  2. Layanan fintech sekarang ini semakin meluas ya. Sekarang nggak perlu repot mau buka deposito sudah bisa lewat online. Jadi sambil jaga anak, cuss bisa investasi ini.
    Memang deposito emang cucok kalau profil risiko konservatif, karena termasuk investasi minim risiko. Menarik juga ya mak Deposito BPR Komunal, rate yang ditawarkan sangat legit.

    BalasHapus
  3. meski ibu rumah tangga tetap bisa melakukan deposito ya mba, asal pilih tempat deposito yang aman

    BalasHapus
  4. ibu rumah tangga kudu melek financial yaa. Lanjut bisa investasi, kudu cari yg aman, diawasi OJK kayak deposito bpr komunal inii. Enaknya nggak perlu jalan keluar, bisa online aja tinggal klik2. Apalagi emak kayak aku yg anak masih kecil, remping kalau keluar2. Udah asyik online ajaaa

    BalasHapus
  5. Kok seruu banget iniii
    bisa menjadi opsi terbaik utk ibu2 jaman now.
    ya kan mending duit didepositokan karena kita engga tau kebutuhan di masa depan bakal seperti apa
    tingkyuuu sharing-nya yaaa

    BalasHapus
  6. Mba Echa tulisan mba echa suka enak dibaca. Bahkan ngomongin soal keuangan yang biasanya berat, pas baca tulisan mba echa jadi nggak berat hihihi 😂.

    Aku juga suka ngumpulin uang recehan mba dari sisa uang belanja. Aku baru tahu sekarang deposito bisa 1 juta ya. Efektih buat kyak kita ibu rumah tangga hihihi 😂. Kalau gitu semangat nih ngumpulin recehannya 😂

    BalasHapus
  7. Memang suka kerasa sama saya Mbak, nabung dikit-dikit tapi gak bisa ngumpul jadi banyak. Soalnya banyak pengeluaran ini itu. Kalau di depositokan jadi lebih aman, ya. Bisa berinvestasi dalam jangka waktu yang panjang

    BalasHapus
  8. Tepat sekali deposito adalah investasi paling aman, apalagi di Bank BPR.
    Ide bagus nih sisa blanja kumpulin kalau sudah mencukupi jadikan deposito yakss

    BalasHapus
  9. literasi keuangan buat perempuan khususnya IRT penting nih mba. Kalau bisa buka deposito tiap bulan itu uudah oke banget apalagi minimalnya sejuta.

    BalasHapus
  10. Satu bulan satu deposito di komunal, hihi boleh juga nih idenya mbak.
    Saya juga sudah merasakan kemudahan deposito di BPR komunal nih, enak bisa dilakukan dari rumah saja.

    BalasHapus
  11. Nabung dengan cara deposito itu pilihan tepat deh. Biar uang yang kita miliki gak bablas untuk belanja dan lainnya.

    Buka rekening deposito BPR Komunal emang mudah dan praktis, ya
    Bisa juga diakses dari aplikasinya. Mantaap.

    BalasHapus
  12. Menarik banget ya. Lagian Investasi di deposito ini sebenarnya udah ada sejak lama ya. Hanya iya di bank konvensional biasa return-nya minimal tapi deposito ada batas besarannya juga. Kalau di BPR Komunal ini deposito gak harus gede, justru return nya malah besar dari yang biasanya.

    BalasHapus
  13. Bisa nih jadiin pilihan investasi di BPR Komunal dah gitu gĂ k harus besar lagi ya.. jadi kepingin Juga deh buat pilihan invest nih

    BalasHapus
  14. Membuka deposito menjadi salah satu cara yang tepat untuk mengelola keuangan keluarga ya mbak
    Melalui deposito BPR Komunal ini, siapapun bisa punya deposito ya mbak.
    Termasuk ibu rumah tangga

    BalasHapus
  15. Aku belum main nih mba Cha, tapi tercerahkan pengen juga bisa deposit kan mayan biar ga boros.

    BalasHapus
  16. Untuk produk investasinya sudah terdaftar OJK ya Mba Cha? Baru denger soal BPR ini, taunya BPR buat pinjaman aja hahaha.

    BalasHapus
  17. Jadi ini satu juta satu bulan deposit nya Mba Echa? Waaahh.. .

    Kerasa banget kalo lagi nabung, nyicil gitu ya sebulan sejuta. Aku belum pernah nyoba deposito Mba, jadi belum familiar banget. Tapi kalo gitu konsepnya memudahkan bangett

    BalasHapus
  18. sepakattt, kalau sekiranya di tabungan udah lumayan banyak, mending alihkan ke deposito. soalnya kan bunga bank lebih rendah ya, bun. xixixi. mari semangat ngeDepositt, bunn!

    BalasHapus
  19. Kalo aku nih tipe yang nabung dikit2, kalo butuh diambil (ya ga ngumpul2. syediih).
    Lagi kepikiran buat nabung atau investasi aja yg ga bisa diambil-ambil gitu. BIar terkumpul duitnya, hihi

    BalasHapus
  20. Bikin melek keuangan ini ya, aku bayangin buka deposito perbulan 1 juta dari uang kita sendiri. Ga terasa tahu-tahu jadi bukit, aku selama ini ikut arisan segitu jadi pengen deposito

    BalasHapus
  21. Bunga di BPr kumayan tinggi ya dibanding bank2 lainnya

    BalasHapus
  22. baru tahu istilah investasi amandi Komunal loh aku

    BalasHapus
  23. Setuju banget untuk memulai dari yang kecil, aku suka kumpulin kembalian dari pasar atau dari minimarket. Terus dikumpulkan, bisa nih untuk penempatan di BPR mumpung ada promo cashback THR.

    BalasHapus
  24. Mantap banget nih mbak Echa pembahasannya, selama ini belum pernah deposito di bank. Paling banget nabung aja kayak biasanya

    BalasHapus
  25. Menarik nih, platform alternatif buat nyimpen uang

    BalasHapus

Posting Komentar

Hayo komen yukkkkkk!