4 Taman Kota Cantik di Surabaya yang Wajib DiKunjungi!

4 taman kota cantik di surabaya

Mlaku-mlaku nang Suroboyo memang sangat menyenangkan. Kota yang berada di pulau Jawa bagian timur ini memiliki daya tarik wisata yang berbeda dengan kota-kota lainnya. Selain bisa melihat kota yang pernah menyandang predikat sebagai kota dengan udara terbersih se-Asia Tenggara, kita juga bisa melihat taman-taman cantik yang berada di setiap sudut kota Surabaya.

Kita bisa melakukan wisata Surabaya dengan naik bus travel yang tiketnya bisa dipesan melalui Traveloka, selain cepat dan praktis, jika beruntung  kita bisa juga mendapatkan potongan harga. Lumayan banget kannnn!

Penasaran taman cantik di Surabaya apa sajakah? Lihat ulasan di bawah ini dan jelajahi Surabaya naik bus travel, yuk!

4 Taman Cantik di Surabaya yang Kudu Didatangi!

1. Taman Persahabatan

taman persahabatan

Namanya unik sekali bukan? Taman yang berlokasi di Jalan Sulawesi, merupakan taman yang dibentuk oleh bupati/wali kota Kochi (Jepang), Yogyakarta, Sidoarjo, Batam, Banjarmasin, dan Bandung. Pohon-pohon yang ada pada taman ini menjadi simbol persahabatan antara kota Surabaya sendiri dengan kota-kota tersebut. Selain dari pepohonan yang ditanam, kita  bisa melihat bentuk persahabatan tersebut melalui enam tetenger (prasasti) yang telah ditandatangani pimpinan dari kota-kota tersebut dan wali kota Surabaya.

Tidak hanya menjadi tanda persahabatan, faktanya taman ini didirikan sebagai monumen peringatan 10 tahun kota kembar Guangzhou dan Surabaya. Monumen yang berbentuk kepada burung berwarna perak tersebut dapat dilihat di sisi utara taman. Oh iya, taman ini memiliki luas sekitar 2.259 meter persegi. Dengan luas tersebut, kita bisa melakukan berbagai aktivitas mulai dari bermain permainan hingga olahraga atau jika kita hanya ingin duduk manis sambil menikmati suasana kota Surabaya juga bisa, sebab taman ini terdapat sekitar kurang lebih 50 jenis tanaman dan bunga yang ada pada taman ini.

2. Taman Teratai Surabaya

taman teratai surabaya

Taman kedua yang bisa kita kunjungi adalah Taman Teratai Surabaya. Sesuai dengan namanya, taman ini berada di Jalan Teratai tepat di depan SMK Katolik. Fasilitas yang bisa dinikmati ketika mengunjungi taman ini adalah lapangan sepak bola, tempat bermain, dan air mancur. Ketiga fasilitas tersebut sangat sesuai bagi kita yang pengen mengajak anak-anak untuk melakukan rekreasi.

Sementara anak-anak bermain, kita bisa melakukan aktivitas lainnya seperti jogging pada track yang telah tersedia. Selain berlokasi di Jalan Teratai, taman ini memiliki rupa yang membentuk daun teratai. Hal tersebut bisa dilihat dari jalur jogging yang melingkar-lingkar dan membentuk pola tertentu, pola tersebut membentuk lingkaran, lonjong, kotak, dan sebagainya. Nah, pola-pola ini jika dilihat dari atas akan menyerupai bentuk dari daun teratai itu sendiri, unik ya!

3. Taman Flora Bratang

taman flora bratang

Taman yang berlokasi di Jalan Manyar 80 A, Gubeng ini memiliki lahan seluas 2,4 hektar. Di dalamnya terdapat ratusan bunga serta puluhan pohon-pohon besar yang akan memberikan oksigen murni nih! Jika merasa penat dengan hiruk pikuk kota namun merasa jauh untuk pergi ke alam-alam, datang saja ke taman ini. Di samping itu, taman yang juga dikenal dengan sebutan techno park ternyata juga memiliki fasilitas free WiFi untuk para pengunjungnya. Jadi, taman ini juga bisa dijadikan opsi bagi kita yang hendak mengerjakan tugas jika merasa bosan dengan rumah ataupun cafe terdekat.

Walaupun memiliki taman flora, nyatanya pada taman ini juga memiliki beberapa koleksi fauna. Koleksi tersebut mulai dari kijang, kerang, burung unta, burung merak, beragam jenis ikan, dan binatang lainnya. Selain itu, ada pula arena bermain untuk anak-anak, sangkar burung raksasa, balai pertunjukan, perpustakaan, taman membaca, mushola, dan kamar mandi.

4. Taman Pelangi

taman pelangi

Taman ini merupakan taman yang memiliki monumen yang terbilang unik di kota Surabaya. Monumennya yang berbentuk pelangi menjadi daya tarik dari taman ini. Sebab, ketika malam hari monumen tersebut akan memancarkan lampu warna-warni sehingga akan terlihat sangat bagus. Maka dari itu disarankan untuk mengunjungi taman ini pada malam hari agar dapat mengabadikan foto dengan monumen tersebut. Lokasi taman ini berada di Jalan Ahmad Yani No. 138, Gayungan. Lokasi taman ini berada di pinggir jalan, ya!

Itu tadi empat taman yang harus kita kunjungi jika sedang berlibur di Surabaya. Jadi kita bakal punya pengalaman baru lagi saat berkunjung ke Kota Pahlawan. Tak hanya menikmati keindahan alam atau wisata kuliner saja, kita juga bisa bersantai di taman-taman yang ada di Surabaya. Selamat berlibur!

Komentar

  1. Paling suka taman pelangi, udah jatuh cinta lihatnya yang elegan dan cantik jadi pengin ke Surabaya, eh ga jauh juga. Kalau yang pertama cocok pas bawa anak-anak, nih, mantep rekomendasinya. Terima kasih informasinya, kapan-kapan berkunjung ke Surabaya, ah!

    BalasHapus

Posting Komentar

Hayo komen yukkkkkk!